-->

10 Film Romantis Thailand yang Dijamin Bikin Baper Menguras Emosi

Mencari rekomendasi film Thailand paling romantis untuk ditonton?

Selowae.Net – Film romantis Thailand bukanlah film yang membuat Anda menangis sejak awal. Mereka memiliki unsur humor dalam alur cerita. Ada begitu banyak film romantis Hollywood, tetapi Anda tidak dapat membandingkan film Thailand dengan apa pun di dunia. 

Film romantis Thailand adalah komoditas hiburan paling sukses di Asia Tenggara, daftar yang paling banyak ditonton di Netflix dan Viu setelah drama Korea. 

10 Film Romantis Thailand yang Dijamin Bikin Baper Menguras Emosi

Alur cerita film Thailand biasanya mudah dipahami, namun tidak banyak yang bisa memprediksi akhir cerita filmnya. 

Setiap penonton bisa sedih dan menangis karena aktor dan aktrisnya membangkitkan emosi. Dengan menambahkan unsur komedi, film romantis Thailand berhasil memberikan kenangan indah bagi penontonnya.

Jika kamu salah satu penggemar film Thailand, maka 10 judul film Thailand komedi romantis di bawah ini wajib banget kamu tonton!

Baca juga: Film Romantis China Paling Sedih


Rekomendasi Film Thailand Romantis Terbaik

#01 –  Chiang Khan Story

Genre: romansa, drama

Tanggal rilis: 28 Agustus 2014

Pemeran: Jirayu La-Ongmanee, Kongkiat Khomsiri, Nongphanga Laohaareedilok, Noi Phongam, Kitteera Inpornwijit. 

Film pertama dalam daftar ini adalah film yang paling sukses dalam karir Jirayu La-Ongmanee . Sebagai pemeran utama dalam Chiang Khan Story, dia berperan sebagai 'Tukee', seorang anak laki-laki yang jatuh cinta pada majikannya, Pang.

Mereka berpisah selama beberapa tahun tetapi bertemu lagi ketika mereka dewasa. Pang tidak tahu bahwa 'Tukee' adalah orang yang menyelamatkannya dari pelecehan seksual. 

Chiang Khan Story adalah sebuah film komedi romantic yang berlatar pada era 60-70an, dan mereka hidup tanpa alat komunikasi yang canggih. Mereka membuat kisah cinta mereka semakin rumit, namun tentu saja sangat worth it untuk ditonton.


#02 – App War

Genre: Drama, romansa, komedi 

Tanggal rilis: 1 Agustus 2018

Pemeran: Nat Kitcharit, Ticha Wongthipkanont, Patchanan Jiajirachote, Sirat Intarachote, Apiwich Reardon.

The Bomb tidak pernah menyangka bahwa Fai, wanita yang ditemuinya dalam kompetisi, akan menjadi cinta sejatinya. Mereka bertemu selama kompetisi regional tetapi memiliki ambisi untuk memiliki perusahaan startup.

Setelah percakapan pertama mereka, Bomb menyadari bahwa percakapan pertamanya dengan Fai memunculkan idenya untuk membuat sebuah aplikasi. Beberapa hari kemudian, dia membuat aplikasi yang dapat menyatukan orang-orang berdasarkan minat yang sama dengan rekan-rekannya.

Tak disangka, Fai memiliki ide yang sama dan membuat aplikasi yang sama. Perang aplikasi mereka adalah persaingan yang ketat; pada akhirnya, Bomb harus memilih antara perusahaan rintisan atau mempertahankan cinta Fai.


03 – Back to 90’s

Genre: Komedi, Roman, Keluarga, Fantasi

Tanggal rilis: 19 Maret 2015

Pemeran: Dan Aaron Ramnarong, Pimchanok Luevisadpaibul, Chonlakarn Puangnoy, Vichuda Pindum.

Rekomendasi Film romantis Thailand terbaik selanjutnya adalah Back to 90’s yang mengambil tema tentang perjalanan waktu ke masa lalu.

Mengisahkan tentang Kong, anak tunggal yang sering melihat ibunya berkelahi dengan ayahnya. Dalam situasi emosional ini, Kong kembali ke tahun 90-an dan bertemu ayahnya ketika dia masih muda.

Dia menyaksikan kasih Ibu dan Ayahnya dan menjadi penolong ketika Ayahnya sedang kesal dengan ibunya. Tanpa diduga dia jatuh cinta dengan seorang gadis yang jatuh cinta dengan Ayahnya.

Film ini sangat menarik dan unik, selain itu para pemerannya juga cantik dan tampan sehingga membuat semkain betah Ketika menontonnya.


#04 – Hello Stranger

Genre: Romantis, komedi.

Tanggal rilis: 19 Agustus 2010 

Pemeran: Chantavit Dhanasevi, Nuengthida Sophon, Warattaya Nilkuha, Nattapong Chartpong, MacKenzie Mills

May dan Dang adalah dua turis Thailand yang mengunjungi Korea. Mereka tidak sengaja bertemu, lalu sepakat untuk melupakan mantan pasangannya. 

Baca juga: Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

Dang dan Mai menghabiskan waktu di berbagai sudut Seoul, menghasilkan banyak uang dari kartel judi dan bersenang-senang. Namun kisah mereka berubah saat kekasih Mai datang menjemputnya.

Hello Stranger dipenuhi oleh banyak komedi dalam ceritanya, namun seperti kebanyakan film Thailand lain, ending film ini sangat mengharukan dan membuat para penontonnya menangis haru.


#05 – Classic Again

Genre: Romantis, drama 

Tanggal rilis: 2 Februari 2020

Pemeran: Ranchrawee Uakoolwarawat, Thitipoom Techaapaikhun, Sutthirak Subvijitra, Chonnikan Netjui, Samitpong Sakulpongchai.

Bota tidak sengaja menemukan surat cinta ibunya, yang ternyata ibunya mencintai pria lain. Tapi ibunya harus menikah dengan Ayahnya saat itu.

Setelah dia membaca surat ibunya, Bota menyadari bahwa dia memiliki cerita yang sama. Dia jatuh cinta dengan Non, anggota klub drama. Dia tidak bisa mengungkapkan pengabdiannya kepada gadis impiannya karena sahabatnya mencintai Non juga.


#06 – First Love

Genre: Romantis, komedi. 

Tanggal rilis: 12 Agustus 2010 

Pemeran: Pimchanok Luevisadpaibul, Mario Maureer, Puttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn, Peerawat Herabat, Sudarat Butrprom.

Nam jatuh cinta pada Shone, seorang anak laki-laki tampan yang terkenal di sekolah. Dia ragu untuk mendapatkan perhatian Shone karena Nam menyadari bahwa dia bukan wanita cantik. Namun, Nam tidak mudah menyerah.

Dia mengubah dirinya menjadi wanita cantik dan primadona sekolah. Dia menjadi siswa yang cerdas karena dia berharap bisa bertemu Ayahnya di Amerika Serikat. Sampai Shone lulus SMA, Nam tidak pernah menjadi pacar Shone. Namun beberapa tahun kemudian, Nam bertemu Shone di sebuah acara televisi.

First Love jelas merupakan salah satu film Thailand romantic terbaik yang sangat kami rekomendasikan untuk kamu tonton. Kisah nam dan Shone benar benar menyentuh dan bisa membuat kalian menguras aiar mata.


#07 – Yes or No


Genre: Roman, komedi, drama, 

Tanggal rilis: 16 Desember 2010

Pemeran: Tom Sushar Managing, Tina Suppanad Jittaleela, Soranut Yupanun, Wongjirasak Maneerut, Dure Arisara Thongborisut. 

Pie, yang awalnya tampak takut l3sbian, harus berbagi kamar dengan seorang wanita tomboy di asrama. Pie dan Kim jatuh cinta seiring berjalannya waktu, meski selalu ada cerita tak menyenangkan di antara mereka.

Pie rela putus dengan pria yang jatuh cinta padanya, begitu juga dengan Kim yang berani meminta izin hubungan mereka dari ibu Pie. Kisah mereka menjadi rumit ketika Jane mencium Kim.


#08 – Bangkok Traffic Love Story

Genre: Romance, komedi

Tanggal rilis: 15 Oktober 2009

Pemeran: Cris Horwang, Theeradej Wongpuapan, Ungsumalynn Sirapatsakmetha.

Bangkok Traffic Love Story menceritakan Mei Li atau Li, seorang wanita lajang berusia 30 tahun yang belum menikah atau memiliki pacar. Status lajangnya membuat orang tuanya mendesak Li untuk segera mencari kekasih. Saat kembali dari pernikahan temannya.

Saya mengalami kecelakaan, dan seorang pria tampan bernama Loong membantunya saat itu. Li naksir Loong, jadi dia bersemangat naik kereta setiap hari. Tapi Loong memutuskan untuk belajar di luar negeri.

Bangkok Traffic Love Story adalah salah satu film Thailand terbaik sepanjang masa, tentu kamu tidak boleh melewatkannya.


#09 – Happy Old Year


Genre: Romantis, drama. 

Tanggal rilis: 26 Desember 2019

Pemeran: Chutimon Chuengcharoensukying, Sunny Suwanmethanont, Sarika Sartsilpsupa, film romantis Thailand: Apasiri Chantrasmi, Thirawat Ngosawang, Patcha Kitchaicharoen.

Film terbaik Thailand paling romantic selanjutnya adalah Happy Old Year yang rilis pada tahun 2019.

Baca juga: Film Thailand Romantis Terbaik

Aokbab baru saja pulang dari Swedia, dan dia ingin mengubah beberapa bagian rumahnya menjadi kantor minimalis.

Bagian itu diisi dengan memorabilia dari almarhum Ayahnya dan mantan pacarnya, Aim. Aokbab tidak menyadari bahwa dia bukan kekasih Aim lagi, meskipun dia sudah tahu bahwa Aim punya pacar baru.


#10 – One Day

Tanggal rilis: 1 September 2016

Pemeran: Chantavit Dhanasevi, Nittha Jirayungyurn, Teerapat Sajakul, Sutthatip Wutichaipradit, Prim Bulakul.

Satu lagi film romantic Thailand dalam daftar ini, One Day. Genre: Roman, komedi, fantasi. 

Denchai bukan pria tampan dan tidak punya teman. Dia naksir Nui, seorang karyawan terkenal di kantor. Bos mengajak seluruh karyawan untuk berlibur ke Hokkaido, Jepang.

Sebuah insiden terjadi pada Nui, dan dia kehilangan ingatannya selama sehari. Jadi dia mengakui kepada Nui bahwa Denchai adalah pacarnya. Mereka menghabiskan satu hari waktu berkualitas bersama di Jepang. 


Film romantis Thailand mendapat perhatian para penggila film di Asia selama satu dekade. Percaya atau tidak, sinopsis yang dijelaskan dalam artikel ini sepertinya tidak cukup untuk menceritakan jalan cerita yang sebenarnya. 

Akan ada banyak aktor yang terlibat, kejutan, dan air mata yang memancing emosi Anda. Di awal film, Anda akan melihat plot yang sederhana, namun menjelang akhir film, perasaan Anda akan berkobar seolah-olah Anda sedang merasakan peristiwa yang dirasakan oleh para aktor.

Nah, itu dia daftar 10 film Thailand paling romantis dan terbaik yang bisa kalian tonton. Apakah kalian memiliki rekomendasi film Thailand yang bagus lainnya? Baca juga: Biografi dan Daftar Film Baifern Pimchanok


0 Response to " 10 Film Romantis Thailand yang Dijamin Bikin Baper Menguras Emosi"

Posting Komentar