-->

Top 10 Anime Mirip Doraemon yang Seru Untuk Ditonton

Apa saja judul anime seru yang mirip Doraemon?

Selowae.Net - Nobi Nobita adalah anak kelas 4 di Tokyo. Suatu hari, sebuah robot berbentuk kucing berwarna biru muncul di laci mejanya. 

Cicit Nobita hidup di abad ke-22, tetapi berkat kesalahan Nobita, seluruh keluarga hidup dalam kemiskinan. Untuk memperbaiki hal ini, keturunan Nobita mengirim Doraemon kembali ke masa lalu, untuk membantu mencegah Nobita melakukan kesalahan. 

Tentu saja ini tugas yang sulit karena Nobita adalah anak terlemah dan paling tidak cerdas di kelasnya. 

>anime spirited away

Doraemon memang, bagaimanapun, memiliki saku 4 dimensi di bagian depannya, yang berisi gadget keren dari masa depan. Dengan mainan tersebut, Doraemon akan berusaha membantu Nobita. Sayangnya, Nobita juga memiliki kebiasaan buruk menyalahgunakan gadget Doraemon dan membuat dirinya lebih banyak masalah!

Anime Doraemon selesai dan memiliki 1787 Episode, dan merupakan salah satu anime paling popular sampai saat ini. Bahkan masih sering tayang di stasiun televisi Indonesia. 

Nah, bagi kamu yang menyukai anime Doraemon, berikut kami sajikan daftar 10 anime yang mirip Doraemon untuk kamu tonton!

Baca juga: 25 Anime Psikologi terbaik


Rekomendasi Anime Mirip Doraemon

10. Kiteretsu Daihyakka

Karakter utama anime ini adalah seorang anak jenius bernama Kiteretsu, yang telah menciptakan robot pendamping bernama Korosuke. 

Dia sering melakukan perjalanan waktu bersama teman-temannya dan Korosuke di mesin waktu yang dia buat. 

Baca juga: Anime paling Sedih yang Bikin Nangis

Miyoko adalah seorang gadis di lingkungannya yang pada dasarnya adalah pacarnya. Tongari adalah saingannya, yang kebetulan memiliki beberapa sifat yang mirip dengan Honekawa Suneo. Buta Gorilla adalah tipikal pengganggu lingkungan, yang juga memiliki sifat yang sama dengan Gian.

Menonton anime Kietetsu ini pasti akan memberikan rasa yang tidak jauh berbeda dengan menonton anime Doraemon.

Kiteretsu Encyclopedia memiliki 331 Episode.


9. Bonobono (2016)

Rekomendasi anime mirip Doraemon selanjutnya adalah Bonobono, merupakan anime terbaru yang tayang pada tahun 2016.

Anime ini berkisah mengenai Berang-berang laut dan teman-temannya, rakun dan tupai, hidup dan bermain bersama di hutan. Bono Bono saat ini sedang ditayangkan. Dikenal juga sebagai: , Bonobono (2016)


8. Mojakou

Sorao adalah seorang siswa biasa yang menjalani kehidupan sehari-hari biasa dari anak-anak biasa, secara tidak sengaja berteman dengan dua alien yang terdampar di Bumi. 

Hidupnya berubah saat dia memutuskan untuk membantu mereka menemukan cara untuk pulang. Ketika mereka mencapai homeworld alien, Sorao bersama dengan Miki, menemukan perseteruan darah antara dua suku yang berbeda. 

Segalanya menjadi serba salah ketika perwakilan suku-suku mencoba melakukan satu sama lain untuk mencari harta karun yang hilang di masa lalu dengan bantuan petunjuk yang tidak terungkap.

Anime Mojakou telah tamat dan memiliki total 74 Episode. 


7. Gintama x Mameshiba

Ditayangkan sebagai iklan untuk mempromosikan Gintama: Kanketsu-hen - Film Yorozuya yo Eien Nare, Gintoki, Kagura dan Shipachi telah berubah menjadi "makhluk hidup yang aneh".

Ini adalah parodi Gintama pada Animasi Pendek Anak-anak "Mameshiba" yang menampilkan karakter makhluk hibrida kacang-anjing pedang.

Gintama x Mameshiba telah selesai dan memiliki 6 Episode. Juga Dikenal sebagai: ×豆しば, Gintama: Kanketsu-hen - Yorozuya yo Eien Nare TV Special


6. Isekai Shokudou

Di lantai bawah gedung dengan papan nama anjing, di distrik perbelanjaan dekat jalan kantor, terdapat sebuah kafetaria bernama "Youshoku no Nekoya", yang memiliki ilustrasi seekor kucing di pintunya. Sudah terbuka selama lima puluh tahun dan telah memuaskan berbagai pegawai dari kantor terdekat. Meski disebut kafetaria masakan Barat, kafe ini juga menyediakan berbagai menu lainnya. Bagi orang-orang di dunia tertentu, ini adalah satu-satunya kafetaria khusus mereka.

Baca juga: Daftar Anime Seinen Terbaik

Namun, ada satu rahasia untuk "Nekoya". Kantin ditutup untuk umum setiap hari Sabtu untuk memberi jalan bagi tamu istimewa. Saat bel berbunyi, pelanggan dari berbagai tempat lahir dan ras muncul yang meminta hidangan misterius dan lezat. 

Mereka sebenarnya adalah hidangan yang sama yang disajikan kepada para pegawai, tetapi para tamu istimewa ini menganggapnya lebih eksotis daripada yang biasa mereka makan. Karena kafetaria bertujuan untuk menyajikan mahakarya, biasanya disebut sebagai "Isekai Shokudou."


5. Kaiketsu Zorori 

Tidak kalah keren dari anime-anime diatas, ada anime mirip Doraemon lainnya yaitu Kaiketsu Zorori.

Anime ini diadaptasi dari buku cerita populer dengan nama yang sama oleh Yutaka Hara, Kaiketsu Zorori mengikuti petualangan rubah licik bernama Zorori, yang bertekad untuk menjadi Raja Mischief dengan kastilnya sendiri dan pengantinnya yang cantik. 

Meskipun Zorori terkenal karena lelucon dan triknya, plot liciknya sering menjadi bumerang dan akhirnya membantu targetnya, dan meskipun tampak jahat dan tidak bermoral, dia sebenarnya peduli dan sentimental. Namun demikian, Zorori memiliki kecerdasan, kecerdasan, dan ketangkasan untuk selalu menemukan solusi dari situasi yang paling putus asa. 

Bepergian dengan sepasang bandit babi hutan kembar, Ishishi dan Noshishi, ia melanjutkan perjalanannya untuk membuat almarhum ibunya bangga. Anime Kaiketsu Zorori memiliki 52 Episode.


4. Ninja Hattori-kun

Keluarga Sanyo sehari-hari mendapat kejutan tak terduga dalam bentuk pemondok baru-Hattori adalah seorang anak ninja yang telah turun dari pegunungan Iga untuk menghadiri sekolah normal. Berteman dengan Kenichi Sanyo, yang seumuran dengannya, Hattori mulai menghadiri sekolah dengan menyamar, kadang-kadang ditemani oleh saudaranya, Shinzo, Shishimaru si anjing ninja, dan pacar Kenichi, Yumeko. Geng ini juga diancam oleh saingannya ninja Koga, Kemumaki, dan sahabat karibnya yang jahat, Kagechiyo si Kucing Bayangan.

Ninja Hattori-kun telah selesai dan memiliki 694 Episode. Dikenal juga sebagai: , Hattori si Ninja, Hattori, Ninja Kecil, Ninja Hattori


3. Keroro Gunsou

Jika kamu menyukai anime Doraemon, kamu juga pasti akan menyukai anime satu ini, Keroro Gunsou.

Penghuni planet Bumi yang tidak curiga sedang menjalankan bisnis mereka, menikmati hari cerah yang cerah dan sangat indah, ketika seorang anak muda Jepang melihat benda berkilau jatuh dari langit... Apakah invasi alien akhirnya dimulai?

Di tempat lain di Jepang, Keroro, sersan katak dan pemimpin Peleton Taktik Khusus Pasukan Invasi Luar Angkasa dari Planet ke-58 di Sistem Planet Gamma, telah menemukan tempat persembunyian yang sempurna. 

Dia menyusup ke rumah keluarga Hinata dalam upaya untuk mendirikan markas yang bisa dia dan pasukannya gunakan untuk mempersiapkan dominasi dunia ... tapi penduduk bumi Fuyuki dan Natsumi Hinata terlalu berat untuk dia tangani! 

Baca juga: Rekomendasi Anime Slice of Life

Natsumi secara naluriah memanggil mereka keluar dari persembunyian, meninggalkan sersan malang itu tidak punya pilihan selain mengungkapkan identitas rahasianya. Kedua saudara kandung segera menyambut sersan ke rumah mereka, semua berkat kemurahan hati Fuyuki—err... rasa ingin tahu.

Sersan telah berhasil menyusup ke area target pertamanya! Atau dia? Bergabunglah dengan Keroro Gunsou dalam upaya pengecutnya untuk mengambil alih dunia!

Anime Keroro Gunsou memiliki 358 Episode.


2. Dr. Slump: Arale-chan


Rekomendasi anime yang mirip Doraemon berikutnya adalah Dr. Slump.

Dr. Slump menciptakan gadis android kecil, Arale, yang sangat kuat, bahagia, dan sama sekali tidak masuk akal. Mereka tinggal di Desa Penguin dimana hal-hal aneh terjadi.

Dr Slump: Arale-chan selesai dan memiliki 243 Episode. Dikenal juga sebagai: Dr.スランプ・アラレちゃん, Dr. Slump & Arale-chan, Dr. Slump 1.


1. Cyborg Kuro-chan

Kuro hanyalah seekor kucing biasa yang hanya ingin melindungi pemiliknya yang merupakan pasangan tua yang tidak bisa menjaga dirinya sendiri. Suatu hari saat berkencan dengan pacarnya Pooly yang adalah seekor anjing, dia diculik oleh seorang ilmuwan jahat dan berubah menjadi robot.

Kuro entah bagaimana menghilangkan chip yang mengendalikannya dan memperhatikan bahwa orang-orang menjadi takut dengan penampilan robot barunya dan bahwa dia sekarang dapat berbicara seperti manusia. Dia memutuskan untuk menyamarkan dirinya dengan kulit boneka dan terus hidup sebagai hewan peliharaan.

Cyborg Kuro-chan memiliki 66 Episode.


Itulah dia beberapa judul anime dengan konsep, desain karakter dan cerita yang mirip anime Doraemon. Selain daftar 10 anime diatas, adakah anime lain yang juga mirip Doraemon? Yuk share di kolom komentar! Baca juga: Rekomendasi Anime Bertema basket.


0 Response to " Top 10 Anime Mirip Doraemon yang Seru Untuk Ditonton"

Posting Komentar