-->

10 Anime Sepakbola Mirip Blue Lock yang Wajib Ditonton, dari Captain Tsubasa sampai Ganbare, Kickers!

Apa saja anime bertema sepakbola terbaik yang mirip Blue Lock?

Selowae.Net - Blue Lock adalah serial manga Jepang. Berfokus pada genre olahraga , khususnya sepak bola, serial ini berlatarkan hasil tim sepak bola Jepang setelah Piala Dunia 2018. Adaptasi anime akhirnya dimulai pada Oktober 2022 dan jika Anda adalah penggemar serial ini, pastikan kalian menonton beberapa anime seakbola yang mirip seperti Blue Lock. 

anime bertema sepakbola terbaik yang mirip Blue Lock?

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan daftar 10 anime terbaik seperti Blue Lock yang wajib kamu tonton jika kamu menyukai serial anime bertema sepak bola. Serial ini akan dicantumkan dalam urutan acak!

Baca juga: Rekomendasi Anime Bertema Badminton Terbaik


Rekomendasi Anime Mirip Blue Lock

#1 - Captain Tsubasa

Rekomendasi Anime Mirip Blue Lock #1 - Captain Tsubasa

Rilis: 13 Oktober 1983 – 27 Maret 1986

Jumlah Episode: 128

Kami memulai daftar anime sepakbola terbaik mirip Blue Lock dengan Captain Tsubasa. Tsubasa Ozora adalah anak laki-laki Jepang dengan hasrat dan bakat luar biasa untuk sepak bola, dia bermimpi memenangkan kejuaraan dunia. Bersama keluarganya, dia pindah ke kota Nankatsu, di mana dia mendaftar di sekolah umum untuk tahun terakhir sekolah dasar.

Setelah bertemu Ryo Ishizaki, kapten tim sepak bola sekolah, dia memutuskan untuk menantang penjaga gawang saingannya Shutetsu, Genzo Wakabayashi, yang menikmati reputasi hampir tak terkalahkan, sebuah rekor yang akan berakhir ditangan Tsubasa.

Pada hari pertandingan, Tsubasa bertemu dengan Roberto Hongo, pemain hebat Brasil asal Jepang, yang diselamatkan oleh ayah Tsubasa beberapa waktu sebelumnya, setelah dia mencoba bunuh diri karena masalah mata yang memaksanya untuk mengakhiri karirnya sebelum waktunya. Sebagai rasa terima kasih, dia akan menjadi pelatih pribadi Tsubasa dan menyempurnakan tekniknya.

Baca juga: Anime School Terbaik 2022

Setelah bergabung dengan klub sepak bola Nankatsu, Tsubasa memulai pertandingan pertamanya bermain sebagai bek dalam derby dengan rival Shutetsu, mencegah Izawa, Taki, dan Kisugi mencetak gol di babak pertama, sedangkan di babak kedua ia bergerak menyerang, membiarkan timnya muncul tak terkalahkan untuk pertama kalinya dari konfrontasi dengan saingan.

Kemudian tim dengan elemen terbaik dari semua sekolah di kota dibuat untuk menghadapi kejuaraan nasional, dan Tsubasa menjadi ujung tombak, menyeret Nankatsu ke kemenangan akhir melawan Meiwa Kojiro Hyuga.


#2 - Days

10 Anime Sepakbola Mirip Blue Lock yang Wajib Ditonton, dari Captain Tsubasa sampai Ganbare, Kickers!

Rilis: 2 Juli 2016 – 18 Desember 2016

Jumlah Episode: 24 + 5 OVA

Rekokendasi anime mirip Blue Lock berikutnya adalah Days. Anime Days berputar di sekitar Tsukushi Tsukamoto yang merupakan anak laki-laki pemalu dan canggung yang baru saja bersekolah di SMA Seiseki. 

Saat mengunjungi Sayuri Tachibana, teman masa kecilnya, dan senpainya di tempat kerja, Tsukushi menjadi sasaran sekelompok pengganggu: untuk menyelamatkannya adalah Jin Kazama, seorang teman sekolah yang eksentrik dan ekstrover yang mengundangnya untuk bermain sepak bola tanpa menyadarinya .

Bagi Tsukushi, pertandingan tersebut membuktikan ketidakmampuannya, tetapi bakat hebat Jin cukup membuatnya terpesona untuk meyakinkannya untuk bergabung dengan klub sepak bola sekolah. Sayangnya, tim Seiseki sangat terkenal dan diminati oleh anak muda dari seluruh negeri: Tsukushi harus memberikan yang terbaik dengan usaha dan ketekunan untuk diterima.


#3 - The Knight in the Area

The Knight in the Area adalah anime sepakbola terbaik

Rilis: 7 Januari 2012 – 28 September 2012

Jumlah Episode: 37

The Knight in the Area adalah anime sepakbola terbaik yang mengisahkan Kakeru Aizawa yang merupakan adik dari Suguru Aizawa, pemain sepak bola ajaib milik tim nasional U-15 Jepang. Sebelum dimulainya seri, Kakeru meninggalkan posisinya sebagai penyerang setelah pengalaman traumatis yang membuatnya tidak bisa bermain dengan kaki kirinya dan memilih posisi manajerial.

Setelah keduanya ditabrak truk, Suguru meninggal dan jantungnya ditransplantasikan ke Kakeru. Dengan itu, Kakeru kembali ke sepakbola untuk memenuhi impiannya dan saudaranya untuk memenangkan Piala Dunia.


#4 - Inazuma Eleven

#4 - Inazuma Eleven

Rilis Asli: 5 Oktober 2008 – 27 April 2011

Jumlah Episode: 127

Inazuma Eleven berkisah tentang tim Raimon yang beberapa dekade sebelumnya dianggap sebagai salah satu tim sepak bola terkuat, namun saat ini klub tersebut terancam dibubarkan karena kekurangan anggota. 

Terserah Mark Evans, kapten tim, untuk mengembalikan kejayaan Raimon dengan memenangkan kejuaraan Football Frontier yang bergengsi.

Alien menginvasi Bumi, namun, mereka memberikan kesempatan kepada penduduk bumi: jika mereka dikalahkan dalam sepak bola, alien akan meninggalkan Bumi. Mark akan mempertahankan nasib planet ini bersama dengan pemain lain dari seluruh Jepang. 

Baca juga: Rekomendasi Anime Sepakbola Terbaik

Football Frontier International diselenggarakan dan Jepang akan menurunkan elemen terbaiknya untuk memenangkan kompetisi ini di seluruh dunia. Inazuma Eleven mirip seperti Blue Lock, menyajikan anime tentang sepakbola yang tidak biasa dan unik.


#5 - Aoashi

10 Anime Sepakbola Mirip Blue Lock yang Wajib Ditonton, dari Captain Tsubasa sampai Ganbare, Kickers!

Rilis: 9 April 2022 – 24 September 2022

Jumlah Episode: 24

Aoashi menceritakan kisah Ashito Aoi muda di tahun ketiganya di Sekolah Menengah Kota Ehime dan pertemuannya dengan pelatih sepak bola Tatsuya Fukuda.

Ashito, meskipun berbakat, adalah anak yang sulit, tetapi Fukuda percaya padanya dan mengundangnya untuk bergabung dengan timnya sendiri. Ashito bisa mengubah wajah sepak bola Jepang dengan sangat baik.


#6 - Clean Freak! Aoyama-kun

#6 - Clean Freak! Aoyama-kun

Rilis: 2 Juli 2017 – 17 September 2017

Jumlah Episode: 12

Anime sepakbola mirip Blue Lock berikutnya adalah Clean Freak! Aoyama-kun. Anime sepakbola terbaik ini berpusat pada Aoyama yang merupakan anak ajaib sepak bola yang tidak pernah kalah dalam satu pertandingan pun dalam hidupnya, hanya saja dia juga orang yang rapi. 

Seorang anggota tim Jepang U-16, dia membuat kejutan dengan memilih bergabung dengan klub SMA Fujimi, sederhana dan tidak dikenal. Dengan rekan setimnya yang gila-gilaan, ia bertekad membawa SMA Fujimi ke puncak kejuaraan nasional.


#7 – Giant Killing

anime Mirip Blue Lock

Rilis: 4 April 2010 – 26 September 2010

Jumlah Episode: 26

East Tokyo United, (ETU) adalah klub sepak bola Tokyo yang berada di ambang degradasi. Untuk menghidupkan kembali kekayaannya, mengingat bahwa bahkan penggemar yang paling bersemangat pun meninggalkannya, manajer memutuskan untuk menyewa pelatih baru, Tatsumi Takeshi, mantan juara sepak bola hebat dengan pengalaman sebagai manajer tim amatir Inggris.

Musim tidak dimulai dengan baik untuk ETU yang setelah bermain imbang dengan Tokyo Victory, mengalami lima kekalahan berturut-turut yang setelah kemenangan dengan Nagoya diikuti oleh serangkaian kemenangan. Ini diikuti oleh serangkaian pertandingan seri, kekalahan, dan pertandingan yang dimenangkan melawan Osaka Gunners.


#8 - Ganbare, Kickers!

#8 - Ganbare, Kickers!

Rilis Asli: 15 Oktober 1986 – 25 Maret 1987

Jumlah Episode: 26

Nomor 8 dalam daftar anime terbaik mirip seperti Blue Lock adalah Ganbare, Kickers! Ceritanya tentang tim sepak bola yang terdiri dari anak-anak yang bersekolah di SD Kitahara, dan awalnya tidak memiliki striker yang bagus. Tapi ketika keluarga kecil Kakeru Daichi pindah ke kota itu, anak itu memutuskan untuk bergabung dengan tim hanya sebagai striker, terbukti menjadi pemain sepak bola yang handal.

Dengan bantuan Kakeru, susunan pemain menjadi lengkap dalam segala hal, dan ini memotivasi tim untuk menantang "Setan Merah" yang sangat kuat. Meski tim Kakeru kalah 10 banding 1, striker muda asal Kitahara itu secara luar biasa berhasil mencetak gol ke gawang kiper lawan, Uesugi, yang hingga kini dianggap tak terkalahkan.

Baca juga: Rekomendasi Anime Mirip Pokemon

Tim Kakeru selanjutnya dapat berpartisipasi dalam kejuaraan nasional. Sementara itu, penjaga gawang tim, Hongo, jatuh cinta pada Ayumi Daichi, adik Kakeru. Tim kemudian menyewa pelatih profesional baru, yang instruksinya membantu tim mencapai semifinal liga, di mana mereka bertemu lagi dengan Setan Merah.

Setelah pertandingan dramatis, yang memakan waktu dua episode dua puluh menit, tim Uesugi akhirnya berhasil mengalahkan tim Kakeru, yang kalah telak dari permainan tersebut. Rekomendasi anime mirip Blue Lock selanjutnya adalah....


#9 – Shoot!

daftar anime sepakbola terbaik mirip Blue Lock, kami memiliki Shoot!

Rilis Asli: 7 November 1993 – 25 Desember 1994

Jumlah Episode: 58

Selanjutnya dalam daftar anime sepakbola terbaik mirip Blue Lock, kami memiliki Shoot! . Sejak usia dini Toshi, Kenji, Jim, dan Cindy adalah teman dekat. Juga di sekolah menengah, ketiga anak laki-laki itu bermain di tim sepak bola sekolah dan Cindy bersorak untuk mereka.

Kekuatan kelompok pertemanan ini telah membawa tim selangkah lagi dari final kejuaraan nasional kategori tersebut; Sayangnya, Kenji pernah terlibat perkelahian antar geng preman dan sesuai aturan kehormatan dan kesetiaan yang berlaku, seluruh tim telah didiskualifikasi dari turnamen.

Kenji telah pensiun selamanya dan impian untuk memenangkan kejuaraan hancur. Beberapa tahun telah berlalu sejak itu dan kelompok empat teman yang begitu bersatu kini telah bubar: masing-masing anak laki-laki telah mengambil jalan lain dan memiliki minat lain.

Toshi memutuskan untuk mendaftar di Sekolah Menengah Ilmiah Kakegawa karena idolanya Kubo bermain di tim sepak bola institut tersebut, tanpa mengetahui bahwa Cindy, Kenji, dan Jim juga terdaftar di sekolah tersebut.


#10 – Hungry Heart: Wild Striker

#10 – Hungry Heart: Wild Striker

Rilis: 11 September 2002 – 10 September 2003

Jumlah Episode: 52

Satu lagi anime terbaik miri Blue Lock untuk kamu tonton, yaitu Hungry Heart: Wild Striker. Anime sepakbola terbaik ini berputar di sekitar Kyosuke Kano. Dia adalah anak laki-laki dengan karakter pemberontak dan impulsif, adik dari pesepakbola terkenal Milan Seisuke Kano, yang menularkan kecintaannya pada permainan sepak bola. 

Faktanya, selama seri, Kasuga menemukan bahwa dia diadopsi setelah kematian orang tua kandungnya dalam kecelakaan mobil ketika dia baru berusia satu tahun dan ayah kandungnya, Keisuke Narumi, adalah penyerang yang menjanjikan.

Bosan terus-menerus dibandingkan dengan saudara pesepakbola profesionalnya yang terkenal, Kyosuke memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola, mengecat rambutnya menjadi oranye, dan menjadi hooligan.

Selanjutnya, dia kembali ke sepak bola, pertama melatih klub wanita di institut Joyo Akanegaoka dan kemudian melanjutkan bermain dengan bergabung dengan klub pria di institut yang sama.

Rekan setimnya adalah gelandang Brasil Rodrigo dan penjaga gawang kelahiran Inggris Koji Jefferson Sakai, yang dengannya dia membentuk trio mahasiswa baru yang menjanjikan namun terputus-putus yang pertama-tama bercita-cita untuk menaklukkan posisi awal dan kemudian memenangkan kejuaraan regional dengan mengalahkan Kokuryo, tim terkuat. di daerah.

Tag: Daftar anime mirip Blue Lock yang bagus, anime sepakbola terbaik sepanjang masa adalah, anime tentang sepakbola yang ada jurusnya, anime tentang turnamen sepakola piala dunia, anime bertema sepak bola rating tinggi

Nah, itu dia 10 judul anime mirip Blue Lock yang wajib ditonton dan tidak kalah seru dari anime Blue Lock. Dari sekian banyak judul anime sepakbola terbaik di atas, adakah yang menarik perhatianmu? Baca juga: Anime Bertema Basket Terbaik


0 Response to "10 Anime Sepakbola Mirip Blue Lock yang Wajib Ditonton, dari Captain Tsubasa sampai Ganbare, Kickers!"

Posting Komentar