-->

12 Anime School Terbaik Tahun 2022, dari Akebi-chan sampai Renai Flops

Apa saja anime school terbaru tahun 2022 yang keren?

Selowae.Net – Anime yang berkisah tentang kehidupan sekolah memang selalu menarik, karena penonton anime kebanyakan adalah siswa sekolah / remaja sehingga anime tentang sekolahan atau anime school menjadi salah satu genre anime yang paling populer.

Tahun 2022 ini, kita juga mendapat sederetan anime school terbaru yang keren-keren. Apa saja judulnya? Langsung saja disimak!

Baca juga: Anime Action Terbaik Sepanjang Masa


Rekomendasi Anime School Terbaik 2022

#1 - Akebi-chan no Sailor-fuku

Rekomendasi Anime School Terbaik 2022 #1 - Akebi-chan no Sailor-fuku

Studio: CloverWorks

Jumlah: 12 Episode

Genre: School - Slice of Life

Akebi-chan no Sailor-fuku adalah anime school dan slice of life terbaru tahun 2022 yang cukup menarik. Mengisahkan tentang Komichi Akebi dan keluarganya tinggal di pedesaan. Dia berhasil masuk sekolah menengah favorit khusus perempuan di Akademi Roubai. Yang dipikirkannya saat ini hanya dua hal; mengenakan seragam sailor dan mendapatkan seratus teman.


#2 - Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

#2 - Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

Studio: Doga Kobo

Jumlah: 12 Episode

Genre: Comedy - Romance – School

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san adalah anime romance school yang cukup populer di Winter 2022. Shikimori adalah pacar yang sempurna; manis, imut, nyaman ketika berada di sampingnya. Tidak hanya itu, pada saat tertentu ia memperlihatkan sisi lain yang keren banget!!.


Baca juga: Anime Movie Terbaik 2022


#3 - Kakkou no Iinazuke

Kakkou no Iinazuke berkisah tentang Nagi Umino, siswa SMA Megurogawa kelas dua berumur 16 tahun yang saat lahir tertukar.

Studio: Synergy SP

Jumlah: 24 Episode

Genre: Harem - Comedy - Romance – Shounen - School

Kakkou no Iinazuke berkisah tentang Nagi Umino, siswa SMA Megurogawa kelas dua berumur 16 tahun yang saat lahir tertukar. 

Malam ini ia diundang untuk makan malam dan bertemu dengan orang tua kandungnya. Ketika mau ke tempat pertemuan, diperjalanan Nagi tak sengaja bertemu dengan Erika Amano, gadis populer yang tiba-tiba memaksanya untuk menjadi pacar bohongannya agar dia tidak jadi dijodohkan orang tuanya. 

Namun, ketika Nagi bertemu dengan orang tua kandungnya, ia kaget ternyata ayah ibu kandungnya adalah orang tua yang membesarkan Erika. Kisahnya yang ringan dan desain karakter yang cantik membuat anime ini banyak digemari di Jepang.


#4 - Love All Play

Apa saja anime school terbaru tahun 2022 yang keren?

Studio: Nippon Animation  

Jumlah: 24 Episode

Genre: Sports – School

Jika kamu mencari anime school tentang olahraga, maka kamu bisa menonton anime Love All Play di tahun 2022.

Saat SMP, Ryou Mizushima bergabung dengan klub bulu tangkis dengan penuh semangat. Meski klub tidak memiliki pelatih yang bagus, Mizushima meningkatkan keterampilannya dengan menempa fisiknya saat ikut dalam turnamen tingkat prefektur. Ia kemudian didekati Ebihara, pelatih bulu tangkis SMA Yokohama Minato.

Awalnya Mizushima tidak percaya diri mendaftar ke sekolah bergengsi tersebut. Namun, berkat dorongan semangat dari kakaknya Rika, akhirnya ia mendaftar ke SMA Yokohama Minato. Sekarang ia bisa bertemu dengan pelatih dan teman satu tim yang bagus. Mizushima mendapatkan pengalaman baru yang tak pernah dimilikinya sebelumnya. Ia pun berambisi untuk memenangkan turnamen inter-high.


#5 - Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

#5 - Kaguya-sama wa Kokurasetai: Ultra Romantic

Studio: A-1 Pictures

Jumlah: 12 Episode

Genre: Comedy - Romance - School - Psychological – Seinen

Cinta membuat orang jenius menjadi bodoh! Komedi romantis ultra-romantis dimulai kembali!!

Sekolah elit tempat berkumpulnya orang-orang berbakat, Wakil ketua Shuchiin Gakuen, Kaguya Shinomiya dan sang ketua OSIS, Miyuki Shirogane.

Baca juga: Anime Romance School Terbaik

Semua orang merasa kedua orang jenis itu sangat cocok dan pasti akan jadian.., tapi kenyataanya selalu ada jarak antar keduanya karena harga diri mereka yang terlalu tinggi.

Masing-masing berusaha untuk membuat "pihak sana" yang menyatakan cinta. Pada hari terakhir Festival Budaya Shuchiin, cinta keduanya mulai bergerak signifikan!?


#6 - Heroine Tarumono!: Kiraware Heroine to Naisho no Oshigoto

#6 - Heroine Tarumono!: Kiraware Heroine to Naisho no Oshigoto

Studio: Lay-duce

Jumlah: 12 Episode

Genre: School – Music

Heroine Tarumono!: Kiraware Heroine to Naisho no Oshigoto adalah anime school terbaik 2022 yang mengisahkan Hiyori Suzumi, gadis SMA yang dibesarkan di desa. Dia suka berlari, khususnya lari gawang. Demi bisa bergabung dengan klub atletik, ia meninggalkan kampung halamannya dan mendaftar di SMA Sakuragaoka di Tokyo.

Ketika Hiyori mencari kerja sampingan, entah mengapa ia justru jadi manajer idol LIPxLIP yang anggotanya tak lain adalah teman kelasnya sendiri yaitu Yuujirou Someya dan Aizou Shibasaki. Hiyori harus pintar-pintar mengelola kesibukannya sebagai pelajar, anggota klub, dan mendukung LIPxLIP untuk bersinar di atas panggung. 


#7 - Karakai Jouzu no Takagi-san 3

12 Anime School Terbaik Tahun 2022, dari Akebi-chan sampai Renai Flops

Studio : Shin-Ei Animation

Jumlah: 12 Episode

Genre: Slice of Life - Comedy - Romance - School – Shounen

Karakai Jouzu no Takagi-san 3 masih berkisah tentang Nishikata, anak SMP yang sering dikerjain Takagi-san, gadis yang duduk di sebelahnya. Meskipun Nishikata mencoba merencanakan sesuatu untuk membalasnya, tapi Takagi selalu menyadarinya. Bersamaan dengan itu hubungan keduanya semakin dekat.


#8 - Kanojo, Okarishimasu Season 2

Kanojo, Okarishimasu Season 2 adalah anime romance school comedy yang mengisahkan tentang

Studio: TMS Entertainment

Jumlah: 12 Episode

Genre: Romance - Comedy - School – Shounen

Kanojo, Okarishimasu Season 2 adalah anime romance school comedy yang mengisahkan tentang Kazuya Kinoshita, seorang mahasiswa madesu, bertemu "pacar sewaan" Chizuru Ichinose yang cantik nan sempurna. Ia memperkenalkan Chizuru pada keluarga dan teman-temannya sebagai pacarnya.

Selain harus terus menerus berakting dengan pacar bohongannya, Kazuya juga harus menghadapi mantan pacar iblis kecilnya, Mami Nanami. Juga dengan "pacar agresif" Ruka Sarashina dan gadis super pemalu yang imut maksimal Sumi Sakurasawa.

Hari-hari "rental" asmara yang bersinar "nyata" sebagai "pacar" bohongan kembali berlanjut.


#9 - Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

#9 - Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru

Studio: CloverWorks

Jumlah: 12 Episode

Genre: School - Romance - Slice of Life – Seinen

Saat masih kecil, Wakana Gojou dianggap aneh temannya karena anak laki-laki seperti dirinya menyukai boneka tradisional. Trauma akan hal itu, kini Wakana hanya bisa menghabiskan hari-harinya di sekolah sendirian. Bagi Wakana, orang-orang seperti Marin Kitagawa yang cantik dan populer adalah makhluk dunia lain yang sangat berbeda dengannya.

Suatu hari, ketika ia berada di ruang klub kerajinan tangan untuk membuat pakaian boneka, Kitagawa memergokinya. Kitagawa yang ternyata hobi cosplay tiba-tiba memintanya membuatkan kostum untuknya. Hubungan unik keduanya pun dimulai...


#10 - Soredemo Ayumu wa Yosetekuru

12 Anime School Terbaik Tahun 2022, dari Akebi-chan sampai Renai Flops

Studio: Silver Link

Jumlah: 12 Episode

Genre: Slice of Life - Comedy - Romance - School – Shounen

Ayumu Tanaka tiba-tiba keluar dari Klub Kendo dan bergabung dengan Klub Shogi yang tidak resmi. Urushi Yaotome, ketua klub dan ahli shogi sangat senang akhirnya memiliki teman bermain.

Hari-hari sekolah yang diwarnai permainan shogi, kisah keduanya bakal menghangatkan hatimu. Ayumu yang menikmati setiap detik bersama Urushi, berusaha untuk lebih baik dalam bermain shogi. Hingga suatu saat nanti dia bisa mengalahkan Urushi dan mengungkapkan perasaannya.


#11 - Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e 2nd Season

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e 2nd Season

Studio: Lerche

Jumlah: 13 Episode

Genre: Remaja - Drama - Psychological – School

Rekomendasi anime school terbaik tahun 2022 selanjutnya adalah Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e 2nd Season. Musim kedua dari seri anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e ini menampilkan kembali tentang SMA Kodo Ikusei adalah sekolah prestisius, di mana hampir 100% siswa mencari pekerjaan atau kuliah setelah lulus. 

Baca juga: 50 Anime Ecchi Terbaik

Siswa bebas membawa barang-barang mereka ke sekolah dan mengenakan gaya rambut apa pun yang mereka inginkan. Itu adalah sekolah yang seperti surga. Tetapi sebenarnya, hanya mereka yang berkinerja cukup baik yang mendapatkan perlakuan yang baik.

Kiyotaka Ayanokoji dan teman-temannya dari kelas D beraksi kembali melawan kelas-kelas lainnya di SMA Kudou.


#12 - Renai Flops

Renai Flops adalah anime school comedy yang ringan dan menarik ditonton, ditambah para karakternya pun cantik-cantik dan cocok dijadikan waifu.

Studio: Passione

Jumlah: 12 Episode

Genre: Comedy - Romance – School

Asahi Kashiwagi hanyalah anak SMA biasa. Pagi hari dalam perjalan ke sekolah ia mengalami kesialan seperti ramalan aneh dalam TV yang ia tonton.

Di tengah kesialan yang datang silih berganti, pertemuannya dengan lima gadis itu jadi yang terburuk. Sesampainya di sekolah, yang di hadapannya adalah lima gadis yang merupakan murid pindahan dan guru baru.

Sepulang sekolah, saat membuka lemari sepatu, ada surat di dalamnya. Sepucuk surat cinta dari pengirim yang tak diketahui yang mengatakan dia menunggunya di bawah pohon sakura di belakang gedung sekolah. Kejadian ini pun juga seperti dalam ramalan.

Tirai lima kisah cinta remaja yang samar dan menyayat hati terbuka tertiup angin saat bunga sakura bermekaran.

Renai Flops adalah anime school comedy yang ringan dan menarik ditonton, ditambah para karakternya pun cantik-cantik dan cocok dijadikan waifu.

Tag: Rekomendasi anime school terbaru dan terbaik 2022 yang paling bagus dan mendapat rating tertinggi, anime school romance terbaik tahun 2022, anime romance comedy terbaru yang bagus, anime school terbaik sepanjang masa

Demikian lah 12 rekomendasi anime school terbaru dan terbaik tahun 2022 dengan rating tertinggi untuk kamu tonton. Adakah yang menarik perhatianmu? Baca juga: Anime Romance Comedy Terbaik 2022


0 Response to " 12 Anime School Terbaik Tahun 2022, dari Akebi-chan sampai Renai Flops"

Posting Komentar