-->

20 Film Korea Terbaik Tahun 2022, dari 20th Century Girl sampai Wonderland

Apa saja film korea terbaru tahun 2022 yang wajib ditonton?

Selowae.Net - Penggemar film Korea memiliki banyak hal yang dinanti-nantikan di tahun 2022. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Korea banyak merilis film-film baru yang berkualitas dan berhasil mendapat rating tinggi. Terlebih setelah berkembangnya platform streaming seperti Netflic, Disnet plus dan sebagainya yang turut berinvestasi dalam pembuatan film Korea.

Jika kamu menyukai film korea dan sedang mencari film korea terbaru 2022 yang bagus dan wajib ditonton, kamu bisa langsung simak daftar rekomendasi film korea terbaik tahun 2022 dari kami berikut ini:

Baca juga: 20 Drama Korea Genre Medical Terbaik


Rekomendasi Film Korea Terbaik 2022

#1 - 20th Century Girl

Rekomendasi Film Korea Terbaik 2022 #1 - 20th Century Girl

Cerita film korea komendi romantis terbaru tahun 2022 ini dimulai pada tahun 1999, ketika Na Bo-ra yang berusia 17 tahun ( Kim Yoo-jung dari Lovers of the Red Sky ) bertemu dengan cinta pertamanya, Hyun Jin ( Park Jung Woo dari Hospital Playlist ). 

Bertahun-tahun kemudian, setelah hubungan mereka yang manis namun memilukan, dia bertemu dengannya lagi, dan itu menghidupkan kembali romansa remaja yang hampir terlupakan. 


#2 - Love and Leashes

Apa saja dilm korea terbaru tahun 2022 yang wajib ditonton?

Dua aktor idola (Seohyn Girls' Generation dan Lee Jun-young U-KISS) membintangi film rom-com Korea terbaru ini, berkisah tentang dua rekan kerja yang mengejar kemitraan BDSM. 

Ji-woo naksir kolega baru Ji-hoo ketika dia secara tidak sengaja menerima paketnya, berisi kalung anjing seukuran manusia. 

Alih-alih panik, dia malah tertarik dengan BDSM, dan Ji-hoo memintanya untuk memasuki hubungan yang dominan/tunduk. Akankah pasangan tetap dengan BDSM, atau membawa hubungan mereka ke tingkat romantis?

Tag: film korea romantis komedi terbaru 2022. best korean movies 2022 ranked, daftar film korea terbaru tahun 2022

20 Film Korea Terbaik Tahun 2022, dari 20th Century Girl sampai Wonderland

#3 - Alienoid

Film genre-bending dari sutradara Choi Dong-hoon ini menunjukkan perang antara alien dan manusia yang terjadi di Korea baik sejarah maupun masa kini. 

Saat portal waktu misterius terbuka, kehidupan para Taois era Goryeo yang mencari pedang legendaris bertabrakan dengan petarung dari tahun 2022 yang mengejar alien yang dipenjara di tubuh manusia. 

Para pemain termasuk seorang pejuang Tao ( Ryu Jun-yeol dari Reply 1988 ), seorang penjaga pengawal alien ( Kim Woo-bin dari Blues Kami ), dan seorang wanita yang bisa menembakkan guntur ( Kim Tae-ri dari The Handmaiden ).


Baca juga: 18 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa


#4 - The Pirates: The Last Royal Treasure

Pembuatan ulang/sekuel dari film hit tahun 2014 ini mengikuti kelompok antipahlawan petualang lainnya di Korea abad ke-14. 

Ketika memproklamirkan diri sebagai "bandit baik" Wu Mu-chi (Kang Ha-neul) dan anak buahnya terdampar di tengah lautan, mereka diselamatkan oleh kapten bajak laut Hae-rang ( Happiness 'Han Hyo-joo) dan dia awak kapal. 

Kedua kelompok menemukan peta harta kerajaan yang hilang dan bersatu untuk memulihkannya, melawan kru tentara bayaran yang dipimpin oleh penjahat Bu Heung-soo (Kwon Sang-woo).


#5 - Yaksha: Ruthless Operations

Rekomendasi film korea terbaik 2022 berikutnya adalah Yaksha: Ruthless Operations. Park Hae-soo dari Squid Game dan lawan main Jin-young dari GOT7 dalam film thriller aksi mata-mata yang bertempat di kota timur laut Tiongkok. 

Mantan jaksa utama Han Ji-hoon (Park) baru-baru ini diturunkan ke posisi bantuan hukum di Badan Intelijen Nasional Korea (NIS). 

Saat bekerja di sebuah kota dekat perbatasan Korea Utara, dia terjerumus ke dunia di mana mata-mata dari utara, selatan, Cina, Jepang, Rusia, dan bahkan AS mengobarkan perang atas rahasia pemerintah. Yaksha tituler, diperankan oleh Sol Kyung-gu, adalah agen NIS kota yang kejam yang membawa Ji-hoon ke timnya.


film korea terbaru 2022 yang bagus rating tinggi

#6 - Midnight

Sebelum dia berperan sebagai polisi pahlawan di Squid Game , Wi Ha-jun berperan sebagai pembunuh berantai gila di film thriller tahun 2021 yang baru saja mencapai VOD di AS. 

Target terbaru Do Shik adalah Kyung Mi (Jin Ki-joo), seorang wanita muda tuli yang tinggal dengan ibunya yang tuli (Kil Hae-yeon), dan menyaksikan dia dalam proses membunuh korban lain. 

Film Thriller korea unik ini menceritakan kisah dari sudut pandang Kyung Mi, menggunakan pencampuran suara dan bahasa isyarat untuk menunjukkan bagaimana sang pahlawan wanita menghindari perburuan si pembunuh.


#7 - Spiritwalker

Dalam film thriller misteri ini, Yoon Kye-sang dari The Outlaws berperan sebagai Kang I-an, seorang pria yang kesadarannya beralih ke tubuh yang berbeda setiap dua belas jam. 

Setelah terbangun dari kecelakaan mobil tanpa ingatan, pejuang terampil I-an harus menyatukan identitasnya sambil mengalahkan banyak orang dari kedua sisi hukum yang ingin membunuhnya.


#8 - In Our Prime

In Our Prime adalah film korea 2022 yang mendapat rating tinggi dan wajib ditonton. Drama korea mengharukan ini menunjukkan persahabatan antara Ji-woo (pendatang baru Kim Dong-hwi), seorang siswa sekolah swasta yang dikucilkan karena dia miskin, dan Hak-sung ( Oldboy dan I Saw The Devil 's Choi Min-sik), keamanan sekolah penjaga yang juga seorang jenius matematika yang membelot dari Korea Utara. 

Ketika Ji-woo meminta Hak-sung untuk mengajarinya matematika, ikatan pasangan yang tidak biasa dan belajar pelajaran penting dari satu sama lain.


Baca juga: Film Korea Paling Sedih

Tag: rekomendasi film korea 2022 yang bagus, film korea drama yang ratingnya tinggi terbaru, 2022 korean movies ranked, film korea terbaik 2022

rekomendasi film korea 2022

#9 - The Roundup

Sekuel aksi hit tahun 2017 ini menampilkan Ma Dong-seok (alias Don Lee) dari Train to Busan dan Eternals (alias Don Lee) kembali sebagai "polisi buas" Ma Seok-do. 

Empat tahun setelah peristiwa The Outlaws , Detektif Ma dan Kapten Jeon Il-man (Choi Gwi-hwa) dikirim ke Vietnam dalam operasi rahasia untuk menangkap Kang ( Son Sukku dari Catatan Pembebasanku ), seorang pria sadis yang menculik orang kaya. Pelancong Korea untuk uang tebusan.


#10 - The Witch 2: The Other One

Sekuel yang sangat dinantikan dari The Witch: Subversion tahun 2018 ini (tersedia di Viki(terbuka di tab baru)) mengikuti seorang gadis muda baru (diperankan oleh Shin Si-ah) yang merupakan subjek tes eksperimental di laboratorium rahasia. 

Setelah dia selamat dari kecelakaan yang membuat lab hancur, saudara kandung Kyung-hee ( Park Eun-bin Pengacara Luar Biasa Woo ) dan Dae-gil (Sung Yoo-bin) melindunginya dan menawarkan kehidupan normal, sementara beberapa orang mencarinya. dia, termasuk tentara bayaran Jo-hyeon (Seo Eun-soo).


#11 - Hansan: Rising Dragon

Sutradara Kim Han-min kembali dengan prekuel The Admirals: Roaring Currents tahun 2014 , film Korea yang paling banyak ditonton sepanjang masa (tersedia di Prime Video(terbuka di tab baru)).

Epik sejarah abad ke-16 ini menggambarkan Pertempuran Pulau Hansan pada tahun 1592, di mana Laksamana Yi Sun-shin (diperankan oleh Park Hae-il) menangkis angkatan laut Jepang saat mereka berusaha menaklukkan Korea.


Film korea terbaru 2022

#12 - Carter

Film korea terbaru 2022 dari sutradara aksi Jung Byung-gil ( The Villainess , Confession of Murder ) mengikuti Carter, seorang agen intelijen top yang suatu hari bangun setelah benar-benar kehilangan ingatannya. Dia kemudian dilemparkan ke dalam misi besar, saat dia bekerja melalui amnesianya sambil mencoba mengungkap misteri misi yang tak terhitung jumlahnya.


#13 - Emergency Declaration

Dalam film thriller bencana bertabur bintang ini, pihak berwenang yang menyelidiki ancaman virus teroris menemukan bahwa tersangka telah menaiki penerbangan internasional ke AS. 

Ketika seorang penumpang yang sehat meninggal karena penyakit mendadak di dalam pesawat, awak pesawat dan orang-orang di darat bersatu untuk menyelamatkan sisa penumpang. 

Di antara pemerannya adalah Song Kang-ho dari Parasite , Lee Byung-hun dari Squid Game , dan Im Si-wan dari Run On . Emergency Declaration tidak diragukan lagi adalah salah satu film korea terbaik 2022.


#14 - Seoul Vibe

Film penuh aksi terbaru tahun 2022 ini terjadi pada tahun 1988, pada hari upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas Seoul. Di tengah perayaan, Tim Tertinggi Sanggye-dong sedang menyelidiki pergerakan dana gelap ilegal. Pemain bintang Seoul Vibe termasuk bintang Hellbound and Burning Yoo Ah-in, Ko Gyung-pyo dari Reply 198 8, dan Park Ju-hyun dari Extracurricular .


film romantis korea 2022

#15 - Special Delivery

Parasite and Record of Youth 's Park So-dam membintangi film aksi bergaya Fast & Furious ini sebagai Eun-ha, seorang pekerja tempat barang rongsokan Busan yang bekerja malam hari sebagai kurir elit untuk para buronan. 

Ketika penumpangnya untuk pekerjaan terbarunya ditangkap dan dia pergi bersama putranya, Eun-ha harus menjaga anak itu dan kode akses jutaan dolar yang dia pegang, sambil berlari lebih cepat dari polisi.


#16 - Concrete Utopia

Film lain yang sangat dinantikan karena pemerannya yang padat, film aksi bencana Concrete Utopia diharapkan akan keluar tahun 2022 ini. 

Setelah gempa dahsyat menghancurkan Seoul, para penyintas berkumpul di satu-satunya gedung apartemen yang masih berdiri. Lee Byung-hun dari Squid Game , Park Seo-jun dari Kelas Itaewon , dan Park Bo-young dari Strong Woman Do Bong-soon memimpin para pemeran.


#17 - Decision to Leave

Kembali dengan film Korea pertamanya sejak The Handmaiden tahun 2016 , Park Chan-wook mengarahkan cerita ini tentang seorang petugas polisi ( Park Hae-il dari Host ) yang menyelidiki kejahatan yang terjadi di pegunungan. Ketika dia bertemu dengan istri korban, diperankan oleh Tang Wei, petugas mengembangkan emosi yang campur aduk antara kecurigaan dan ketertarikan.


Baca juga: Rekomendasi Film Korea Paling Romantis

\

best korean movies 2022 ranked

#`18 - Hunt

Bintang Squid Game , Lee Jung-jae membuat debut penyutradaraannya dan membintangi film thriller mata-mata tahun 1980-an ini. 

Saat seorang agen elit Korea Selatan (Lee) memburu mata-mata Korea Utara, dia menjadi semakin sadar akan kebenaran gelap negaranya sendiri. Bintang Innocent Witness Jung Woo-sung, yang ikut mendirikan agensi hiburan Artist Company bersama Lee, juga ikut berperan.


#19 – Wonderland

Film lain yang sangat dinantikan di tahun 2022, Wonderland menggambarkan dunia virtual dengan nama yang sama, di mana orang-orang bersatu kembali dengan seseorang yang mungkin tidak akan mereka temui lagi dengan menggunakan kecerdasan buatan. 

Pemerannya termasuk Gong Yoo Squid Game , Bae Suzy Miss A, Park Bo-gum Record of Youth , Choi Woo-shik Parasite , dan Tang Wei.


#20 - Broker

Satu lagi film korea terbaik 2022, yaitu Broker. Bintang Squid Game , Lee Jung-jae membuat debut penyutradaraannya dan membintangi film thriller mata-mata tahun 1980-an ini. 

Saat seorang agen elit Korea Selatan (Lee) memburu mata-mata Korea Utara, dia menjadi semakin sadar akan kebenaran gelap negaranya sendiri. Bintang Innocent Witness Jung Woo-sung, yang ikut mendirikan agensi hiburan Artist Company bersama Lee, juga ikut berperan.

Tag: Daftar film korea terbaru 2022 yang bagus, rekomendasi film korea terbaik 2022 rating tinggi genre romantis komedi, film korea yang bikin nangis paling sedih, film korea 2022 yang dibintangi oleh...

Itulah 20 judul film pilihan dari korea yang rilis pada tahun 2022 dan mendapat rating tinggi. Dari sekian banyak judul film korea terbaik tahun 2022 diatas, adakah yang belum kamu tonton? Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2022


0 Response to " 20 Film Korea Terbaik Tahun 2022, dari 20th Century Girl sampai Wonderland"

Posting Komentar