-->

Rekomendasi Anime tentang Badminton (Bulu Tangkis) Terbaik untuk Ditonton!

Apa saja anime bertema badminton yang bagus?

Selowae.Net – Anime bertema badminton (bulu tangkis) tidak sebanyak anime bertema tenis. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali anime tentang badminton yang menarik untuk ditonton. Dalam artikel ini kami telah menyusun 3 rekomendasi anime terbaik yang berkisah tentang olahraga bulutangkis (badminton). Apa saja judulnya? Langsung disimak di bawah ini!

Baca juga: Anime Petualangan Terbaik


Rekomendasi Anime tentang Badminton (Bulu Tangkis)

#1 - Hanebado!

Rekomendasi Anime tentang Badminton (Bulu Tangkis) #1 - Hanebado!

Musim: Summer 2018

Total Episode: 13

Durasi: 24 Menit/episode

Genre: Seinen, Sports

Studio: LIDENFILMS

Rekomendasi anime bulu tangkis yang pertama ditempati oleh anime sports populer berjudul Hanebado!. 

Anime ini bercerita tentang pemain bulu tangkis bernama Ayano Hanasaki, yang menunjukkan kemampuan atletik yang luar biasa dan dengan mudah memanjat pohon besar di halaman sekolah. 

Pelatih Kentaro Tachibana, yang tim bulu tangkisnya memiliki sangat sedikit pemain sehingga tidak dapat mengikuti kompetisi resmi, mendekati Ayano untuk bergabung dengan tim tersebut, tetapi dia menolak. 

Dia bilang dia benci bulu tangkis, tapi Tachibana menolak menyerah, akhirnya meyakinkan Ayano untuk bergabung dengan tim badminton di sekolah itu. 

Judul animenya sendiri merupakan singkatan dari nama Hanasaki dan kata badminton, jadi pada dasarnya berarti "The Badminton of Ayano Hanasaki".

Anime tentang badminton ini menampilkan animasi yang luar biasa dari Studio LIDEN Films dan disutradarai oleh Shinpei Ezaki ( ERASED , Space Brothers ). 

Baca juga: Anime Voli Mirip Haikyuu!

Taku Kishimoto, yang telah membuat komposisi seri untuk ketiga musim Haikyu!! , serta ERASED , sedang menulis untuk seri ini juga. Pengalamannya dalam membuat cerita olahraga selama musim yang panjang pasti akan membantu Hanebado! alirannya.

Apa yang membuat Hanebado! terlihat unik dan menjanjikan adalah fokus pada olahraga, kompetisi, dan karakter sebagai tujuan itu sendiri, daripada menggunakan pengaturan untuk lelucon, komedi, atau lelucon fan service. 

Serial anime bertema badminton ini juga menjanjikan pemeran karakter internasional dan persaingan sengit karena hasrat Hanasaki terhadap olahraga perlahan-lahan dinyalakan oleh rekan satu timnya. 

Kami telah melihat banyak anime tenis sebelumnya, tetapi sedikit anime tentang bulu tangkis, yang membuat Hanebado!  unik dan menarik untuk ditonton. 

Salah satu cara bulu tangkis berbeda dari tenis dalam penggunaan shuttlecock sebagai pengganti bola. Juga disebut burung, shuttlecock memiliki hambatan yang lebih tinggi daripada bola bola pada umumnya karena bulu atau jaring plastiknya. 

Hasilnya adalah proyektil yang dapat mencapai kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada bola biasa, tetapi melambat jauh lebih cepat. 

Pola terbang shuttlecock yang tidak biasa ini menentukan sebagian besar cara permainan bulu tangkis. 

Anda dapat melihat perhatian mewah yang diberikan pada bulu-bulu di kok di trailer, memperjelas bahwa banyak penelitian tentang fisika permainan telah masuk ke anime.

Dengan olahraga baru yang baru yang belum pernah melihat adaptasi anime sebelumnya, animasi yang fantastis, materi sumber yang kuat, dan genre yang diabaikan, Hanebado! tampaknya menjadi salah satu judul anime badminton terbaik dan paling menarik di musim panas. 


#2 - Love All Play

Apa saja anime bertema badminton yang bagus?

Musim Perdana: Spring 2022

Total Episode: 24

Durasi: 23 Menit/episode

Genre: Sports, School

Studio: Nippon Animation, OLM

Love All Play adalah anime badminton terbaru tahun 2022 yang juga tidak kalah keren, dan tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime bertema bulu tangkis terbaik.

Anime ini mengisahkan tentang seorang pemain bulu tangkis yang bernama Ryou Mizushima. Saat SMP, Ryou Mizushima bergabung dengan klub bulu tangkis dengan penuh semangat. Meski klub tidak memiliki pelatih yang bagus, Mizushima meningkatkan keterampilannya dengan menempa fisiknya saat ikut dalam turnamen tingkat prefektur. Ia kemudian didekati Ebihara, pelatih bulu tangkis SMA Yokohama Minato.

Baca juga: Anime Olahraga Terbaik

Awalnya Mizushima tidak percaya diri mendaftar ke sekolah bergengsi tersebut. Namun, berkat dorongan semangat dari kakaknya Rika, akhirnya ia mendaftar ke SMA Yokohama Minato. Sekarang ia bisa bertemu dengan pelatih dan teman satu tim yang bagus. Mizushima mendapatkan pengalaman baru yang tak pernah dimilikinya sebelumnya. Ia pun berambisi untuk memenangkan turnamen inter-high.


#3 - Salaryman's Club

Rekomendasi Anime tentang Badminton (Bulu Tangkis) Terbaik untuk Ditonton!

Musim: Winter 2022

Total Episode: 12

Genre: Sports, Slice of Life

Studio: LIDENFILMS

Satu lagi anime bertema badminton garapan studio LIDENfilms, yaitu Salaryman’s Club. Anime bulu tangkis terbaik ini berfokus pada para pemain bulu tangkis di tim korporasi yang hari-harinya bekerja sebagai karyawan kantoran dan juga sebagai pemain bulu tangkis. 

Mikoto Shiratori adalah seorang yang memiliki bakat alami di bulu tangkis, tetapi belum bisa move on dari kekalahan sebelumnya di turnamen inter-high. Saat ini dia bekerja di departemen penjualan di perusahaan Sunlight Beverage. Dia berteman dengan Tatsuru Miyazumi, seorang pemain dan salesman yang dalam peforma terbaik di tim.

Tag: Rekomendasi Anime tentang Badminton (Bulu Tangkis) Terbaik untuk Ditonton bersama, anime olahraga terbaik selain tenis, anime badminton terbaik sepanjang masa, rekomendasi anime bertema badminton bulu tangkis terbaru, anime badminton pilihan rating tertinggi

Nah, itu dia sederetan anime tentang badminton terbaik sepanjang masa untuk ditonton. Jika kamu mengetahui anime terbaik tentang bulu tangkis lainnya, langsung saja ditambahkan di kolom komentar ya! Baca juga: Anime Sepakbola Terbaik


0 Response to "Rekomendasi Anime tentang Badminton (Bulu Tangkis) Terbaik untuk Ditonton!"

Posting Komentar