Minggu, 14 Oktober 2018

Top 6 Rekomendasi Anime Mirip Haikyuu untuk Kamu Tonton


Anime Mirip Haikyuu – Bicara tentang anime genre sports atau olahraga, beberapa pasti ingat anime legendaris seperti Slam Dunk, Eyeshield 21 atau Kuroko no Basuke. Tidak hanya itu saja, baru-baru ini ada anime olahraga keren yang mengangkat olahraga voli, yaitu Haikyuu.

Top 6 Rekomendasi Anime Mirip Haikyuu untuk Kamu Tonton
Top 6 Rekomendasi Anime dengan cerita seperti Haikyuu

Haikyuu berkisah mengenai Hinata Shouyou, siswa SMP yang menyukai voli namun dirinya memiliki tubuh pendek. Meski begitu, Hinata tetap bertekad untuk menjadi pemain voli hebat seperti idolanya, yaitu The Little Giant.

Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi anime mirip Hataraku Saibou, kali ini kami mencoba membuat daftar rekomendasi anime seperti Haikyuu. Anime apa saja kira-kira? Langsung saja disimak di bawah ini!



Rekomendasi Anime Mirip Haikyuu



Ookiku Furikabutte (Big Windup!)

anime seperti haikyuu

Episode: 25
Disiarkan: April 2007 - September 2007

Sinopsis:

Ookiku Furikabutte, sebuah anime sports yang menunjukkan betapa pentingnya ketekunan dan kerja sama tim dalam olahraga.

Cerita berfokus pada Ren Mihashi, pemuda yang sangat menyukai baseball dan segala hal yang berkaitan dengannya.

Di sekolah menengah, ia adalah anggota aktif klub baseball, tetapi setelah terus menerus diintimidasi oleh rekan-rekan setimnya sendiri, dia bersumpah untuk melepaskan olahraga sama sekali.

Sekarang dia memasuki sekolah menengah, dan keinginan untuk bergabung dengan tim baseball muncul lagi. Bisakah Ren melupakan kenangan buruk masa lalunya dan mempercayai anggota tim barunya serta dirinya sendiri?

Sama seperti anime Haikyuu !!, kamu diperkenalkan ke semua karakter dan perlahan mulai memahami bagaimana kepribadian mereka mencerminkan dalam olahraga mereka. Kamu mengikuti proses selangkah demi selangkah yang menunjukkan bagaimana klub berubah dari sekelompok individu menjadi satu tim.


Baby Steps


Baby Steps

Jumlah Episode: 25
Disiarkan: April 2014 - September 2014

Sinopsis:

Jika kamu bosan dengan anime olahraga mainstream, maka kamu harus mencoba menonton anime berjudul Baby Steps. Anime ini mengisahkan tentang Maruo Eiichirou, siswa terhormat yang mahir dalam segala hal.

Dia cerdas, berdedikasi, dan tampaknya memiliki segalanya . Dengan dedikasinya yang tiada henti, ia memutuskan untuk bergabung dengan sekolah tenis dan memulai perjalanan untuk mengatasi tantangan baru ini.

Sepanjang jalan, ia bahkan mungkin menemukan hal lain yang ia sukai selain belajar dan belajar ujian.

Sama seperti Haikyuu !!, anime ini menunjukkan perkembangan protagonis yang terlibat dalam olahraga dari awal hingga akhir.

Tokoh protagonis Eiichirou, atau Ei-chan, bukanlah ace di olahraga atau memiliki pengetahuan sebelumnya dalam bermain tenis.  Fakta ini tidak hanya memberikan banyak adegan lucu, tetapi juga membuat penonton mendukungnya dan benar-benar peduli dengan semua pencapaian kecilnya.  Baby Steps adalah tontonan wajib jika kamu menikmati sisi hangat dari anime Haikyuu!!.




Free


free anime seperti haikyuu

Episode: 12
Disiarkan: Juli 2013 - September 2013

Sinopsis:

Rekomendasi anime mirip Haikyuu!! Selanjutnya adalah Free, sebuah anime tentang olahraga berenang yang telah menangkap hati para penggemar anime di dunia.

Berenang adalah semua yang Nanase Haruka pedulikan. Kebebasan yang tak berujung itu memberinya sangat banyak dan sudah di sekolah dasar dia dan anggota lain dari klub renangnya memenangkan turnamen lokal.

Mereka harus berpisah segera setelah itu, hanya untuk bersatu kembali di sekolah menengah. Namun, mantan anggota tim Haruka Rin telah melampaui kemampuannya dan tidak takut membiarkannya tahu.

Kecintaan Haruka terpicu sekali lagi dan dia bersumpah untuk memulai tim renang baru untuk mengalahkan mantan temannya.


Yowamushi Pedal


anime voli seperti haikyuu

Episode: 38
Disiarkan: Oktober 2013 - Juli 2014

Sinopsis:

Mendaftar di sekolah menengah hanya berarti satu hal untuk otaku Onoda Sakamichi: dapat bergabung dengan klub anime dan akhirnya dikelilingi oleh orang-orang yang sehobi dengannya.

Sayangnya, dia harus mengetahui bahwa klub anime di sekolahnya telah hancur dan tidak memiliki cukup peminat.

Pada saat yang sama, teman sekelas Sakamichi dan penggemar sepeda bernama Shunsuke ingin dia bergabung dengan klub bersepeda mereka setelah melihat dia mengendarai sepedanya dengan kecepatan gila.

Akankah otaku melepaskan kecintaannya pada anime untuk bergabung dengan dunia bersepeda?

Apa yang menurut kami paling mirip seperti anime Haikyuu!! adalah fakta bahwa Yowamushi Pedal juga menunjukkan perkembangan karakter yang hebat saat para protagonis maju dalam perjalanannya.

Onoda Sakamichi membuat putaran penuh dan tenggelam ke dunia yang benar-benar baru baginya. Di samping adegan yang lebih serius, anime ini akan membuatmu tertawa tidak seperti yang lain. Jika kamu menyukai anime genre sports seperti Haikyuu, kamu pasti akan dengan mudah menyukai anime Yowamushi Pedal.

Diamond no Ace (Ace of the Diamond)


Diamond no Ace (Ace of the Diamond)

Episode: 75
Disiarkan: Oktober 2013 - Maret 2015

Sinopsis:

Setelah berenang, bersepeda, dan tenis, saatnya untuk pertunjukan bisbol lainnya yang akan membenamkan setiap penontonnya ke dinamika klub olahraga.

Berkisah mengenai Sawamura Eijun yang hidupnya berubah ketika ia bertemu catcher pro Miyuki Kazuya. Termotivasi oleh kemampuannya yang luar biasa, Eijun memutuskan untuk mendaftar di sekolah yang sama, akademi baseball elit yang disebut Seidou.

Dia percaya pada kemampuannya sendiri, tetapi apakah mereka cukup baik untuk membiarkannya bertahan hidup di dunia yang sangat kompetitif ini yang akan dia ikuti?

Serupa dengan Haikyuu !!, kamu akan mengenal semua karakter utama, tidak hanya protagonis. Sama seperti di olahraga, setiap orang penting untuk anime yang bagus dan itulah yang membuat anime satu ini sangat hebat.

Kamu akan melihat sekelompok anak laki-laki berkumpul dan mencoba mencari tahu bagaimana menjadi tim bisbol terbaik di luar sana. Kedua karakter utama Diamond no Ace dan Haikyuu !! didorong oleh semangat membara dan tentunya memotivasi penontonnya untuk ikut semangat menggapai impiannya.


Kuroko no Basket


anime yang mirip haikyuu

Episode: 25
Disiarkan: April 2012 - September 2012

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime mirip Haikyuu, yaitu Kuroko no Basket. Mengisahkan Kuroko Tetsuya, pemain bola basket yang terkenal di sekolah menengah. Itu bukanlah keterampilannya yang membuatnya mendapatkan gelar itu, tetapi fakta bahwa penampilannya cukup jelas untuk memungkinkan dia tidak disadari dalam permainan.

Sekarang di SMA, ia bertemu dengan Kagami Taiga yang tampaknya menjadi lawan Kuroko dengan keterampilan luar biasa dan tubuhnya yang tinggi. Dengan ciri khas mereka yang dikombinasikan, mereka memulai perjalanan untuk mengalahkan para pemain terbaik di luar sana.

Anime Kuroko no Basket menjadi hit hebat dalam waktu singkat. Memang benar bahwa alur cerita itu sendiri menjanjikan banyak rintangan dan lawan baru, tetapi itu benar-benar kombinasi dari pemeran utama yang membuat acara ini begitu hebat.

Sama seperti Haikyuu !! kamu akan melihat bahwa tidak ada pemain yang sempurna dan setiap orang harus bekerja dengan kekurangan mereka sendiri. Tetapi dengan bekerja sama dengan orang lain dan bekerja sama, kamu dapat mengalahkan pemain terkuat sekalipun.


Nah, itu dia beberapa rekomendasi anime yang mirip Haikyuu!!. Dari sekian banyak judul anime seperti Haikyuu di atas, adakah anime favoritmu?


Loading...

Related Posts

0 komentar: