-->

10 Musuh Supeman Paling Ikonik, dari Livewire sampai Lex Luthor

Siapa musuh Superman paling kuat dalam komik DC?

musuh superman villain

Selowae – Daftar musuh Superman dipenuhi dengan penjahat ikonik yang telah membuat nama untuk diri mereka sendiri di alam semesta DC yang lebih besar juga. Penjahat yang tak terlupakan ini telah mendapatkan reputasi mereka melalui serangan berkelanjutan terhadap Superman, kotanya, dan orang yang dicintainya. 

Dari sekian banyak penjahat dalam cerita komik Superman. Kami memilih top 10 yang paling terkenal dan ikonik. 

Baca juga: Musuh-musuh Terkuat Justice League


Daftar Musuh Superman

#10 - Livewire

Daftar Musuh Superman #10 - Livewire

Ada beberapa karakter DC yang memulai debutnya di media selain komik. Jimmy Olsen pertama kali muncul di serial radio sementara Harley Quinn memulai debutnya di Batman: The Animated Series . Musuh Superman yang cukup populer Livewire pertama kali muncul di Superman: The Animated Series di tahun 90-an sebelum dia membuat debut akhirnya di komik.

Leslie Willis adalah DJ radio kejutan yang menggunakan platformnya untuk menyerang kepahlawanan Superman di Metropolis. Ketika dia dipecat, Willis berusaha menyabotase stasiun radio tetapi malah disambar petir. Tubuhnya dipenuhi dengan energi listrik, mengaktifkan meta-gen latennya. Dia diubah menjadi makhluk energi yang kuat dengan dendam terhadap Man of Steel.


#9 - Mister Mxyzptlk 

Siapa musuh Superman paling kuat dalam komik DC?

Imp ajaib dari Dimensi Kelima yang dikenal sebagai Mr Mxyzptlk memiliki salah satu nama paling tidak biasa di galeri musuh Superman. Hal ini membuat Superman semakin sulit untuk membuang karakter tersebut dari realitasnya. 

Satu hal yang perlu diketahui penggemar Superman tentang Mister Mxyzptlk adalah bahwa satu-satunya cara untuk mengalahkannya adalah dengan mengelabui imp agar mengatakan atau mengeja namanya sendiri dari belakang. Sesuatu yang cukup absrud.

Mr Mxyzptlk menjadi terpesona dengan Superman dan dunianya. Dia akan muncul di Metropolis setiap 90 hari untuk bermain-main dengan Man of Steel. Kekuatan pengubah realitas magis Mxy membuatnya menjadi ancaman berbahaya bagi Superman. 

Meskipun dia belum banyak terlihat di luar komik, Mister Mxyzptlk masih mendapatkan tempatnya sebagai salah satu anggota galeri musuh Superman yang paling unik.


#8 – Parasite

yang kuat dari Man of Steel.

Ada beberapa karakter berbeda yang diubah menjadi versi Parasite penghisap energi selama bertahun-tahun. Salah satu yang paling ikonik adalah Rudy Jones, seorang petugas kebersihan di STAR Labs yang berubah setelah terkena limbah radioaktif. Parasit mampu menyerap energi kehidupan makhluk lain untuk menopang dirinya sendiri.

Baca juga:Superman vs Thor, Siapa yang Lebih Kuat?

Dia segera mengetahui bahwa dia juga mampu menyerap kekuatan dan kemampuan karakter seperti Superman. Ini membuat Parasite sangat mematikan bagi Superman saat dia mendambakan energi Kryptonnya. Parasit juga merupakan bahaya bagi dunia di sekitarnya ketika dia mendapatkan kemampuan yang kuat dari Man of Steel.


#7 – Metallo

Sebagai Metallo, dia mengembangkan persaingan lama dengan Superman, yang melawan Kryptonite dan menang .

Fragmen radioaktif dunia asal Superman yang dikenal sebagai Kryptonite telah terbukti menjadi salah satu dari sedikit hal yang dapat melemahkan dan berpotensi membunuh Man of Steel. Penjahat yang dikenal sebagai Metallo mampu memanfaatkan kelemahan ini berkat jantung Kryptonite miliknya, yang menggerakkan tubuh cyborgnya yang kuat.

John Corben adalah reporter korup yang terluka parah dalam suatu kecelakaan. Dia diselamatkan oleh seorang ilmuwan yang mengubahnya bertentangan dengan keinginannya menjadi cyborg yang ditenagai oleh Kryptonite.

 Sebagai Metallo, dia mengembangkan persaingan lama dengan Superman, yang melawan Kryptonite dan menang .


#6 – Bizarro

Musuh Superman paling terkenal berikutnya adalah Bizarro.

Musuh Superman paling terkenal berikutnya adalah Bizarro. Ada beberapa versi berbeda dari Bizarro yang muncul dalam kontinuitas DC Universe yang selalu berubah. 

Versi pertama Bizarro adalah klon gagal dari Superman yang diciptakan oleh Lex Luthor untuk mengalahkan Man of Steel. Proses kloning menghasilkan struktur genetik terbalik yang membalikkan kemampuan dan mentalitasnya.

Bizarro berbicara dalam bahasa Inggris terbelakang dan kekuatannya juga mencerminkan sifat karakter yang terbalik. 

Baca juga: 5 Momen Ketika Batman Mengalahkan Superman

Dorongan Bizarro untuk membantu orang lain sering kali membuat mereka terluka, dan dia mengejutkan Superman dengan kemampuan Reverse Breath Breath dan Arctic Vision. Sesuatu yang bahkan penggemar fanatik Superman tidak tahu tentang Bizarro adalah bahwa Bizarroverse ada dengan karakter DC versi Bizarro lainnya.


#5 – Jenderal Zod

Sementara Superman sering dianggap sebagai Putra Terakhir Krypton, dia bukan satu-satunya Kryptonian yang selamat dari kehancuran Krypton .

Sementara Superman sering dianggap sebagai Putra Terakhir Krypton, dia bukan satu-satunya Kryptonian yang selamat dari kehancuran Krypton . 

Jenderal Zod adalah seorang pejuang dan penjahat Kryptonian yang dipenjara di Zona Hantu bersama dengan pengikut terdekatnya. Ketika mereka akhirnya bisa melarikan diri dari Zona Hantu, mereka memperoleh kekuatan luar biasa yang sama seperti Superman.

Kemampuan Krypton Jenderal Zod, pelatihan militer tingkat lanjut, dan kekejaman membuatnya menjadi lawan yang mematikan dari Superman. Dia juga muncul di luar komik dalam adaptasi live-action juga. 

Zod baru-baru ini meninggalkan perilaku kriminalnya untuk membangun kembali Krypton bersama keluarganya. Namun, dia masih memegang tempat ikonik di antara musuh Superman.


#4 – Brainiac

Brainiac telah membahayakan Superman dan dunia dalam banyak kesempatan, meski ancamannya juga menyebar ke multiverse dalam peristiwa seperti Convergence .

Superman telah membuat beberapa musuh yang mematikan di Bumi, meskipun dia juga bertemu dengan beberapa penjahat dari bintang-bintang seperti dia. 

Vril Dox adalah seorang ilmuwan brilian dari Colu yang bergabung dengan kecerdasan buatan canggih yang dikenal sebagai COMPUTO Mereka menjadi makhluk baru yang dikenal sebagai Brainiac .

Brainiac didedikasikan untuk mempelajari dan melestarikan pengetahuan lengkap tentang alam semesta. Dia membuat miniatur kota seperti Kandor dari Krypton untuk diawetkan dalam botol sebelum menghancurkan peradaban tersebut. 

Baca juga: 6 Superhero Marvel yang Mirip Superman

Brainiac telah membahayakan Superman dan dunia dalam banyak kesempatan, meski ancamannya juga menyebar ke multiverse dalam peristiwa seperti Convergence .


#3 – Darkseid

The Man of Steel adalah salah satu dari sedikit karakter yang dapat melawan kekuatan fisik Dewa Baru

Dewa Baru yang dikenal sebagai Darkseid adalah penguasa Apokolips dan salah satu makhluk paling kuat di alam semesta DC. Invasinya ke Bumi dalam kontinuitas New 52 menyebabkan terciptanya Justice League, meskipun dia telah mengancam Bumi di berbagai kontinuitas. Sementara Darkseid adalah musuh dari banyak pahlawan yang berbeda, dia memiliki persaingan unik dengan Superman.

The Man of Steel adalah salah satu dari sedikit karakter yang dapat melawan kekuatan fisik Dewa Baru serta semua kekuatan Darkseid . Darkseid telah melakukan pukulan pribadi pada musuh Kryptonnya selama bertahun-tahun termasuk secara singkat merusak sepupunya Supergirl menjadi prajurit Apokoliptian.


#2 – Doomsday

#2 – Doomsday

"The Death of Superman" adalah salah satu alur cerita komik karakter yang paling ikonik dan terkenal. Bahkan mendapat perhatian internasional dalam berita ketika pertama kali dirilis. Man of Steel menghadapi ancamannya yang paling kuat ketika dia pertama kali bertemu monster yang hanya dikenal sebagai Doomsday .

Pertarungan kuat mereka hampir meratakan Metropolis sampai mereka memberikan pukulan fatal satu sama lain. Asal-usul Kiamat akhirnya terungkap sebagai Kryptonian yang direkayasa secara genetik yang dibesarkan untuk menjadi mesin pembunuh pamungkas. Penggemar live-action Superman juga diperkenalkan dengan Doomsday di Batman v Superman: Dawn of Justice .


#1 – Lex Luthor

Salah satu penjahat paling awal Superman adalah ilmuwan jahat yang dikenal sebagai Luthor

Salah satu penjahat paling awal Superman adalah ilmuwan jahat yang dikenal sebagai Luthor, yang kemudian berkembang menjadi perusahaan jahat jenius Lex Luthor . 

Ketika Superman pertama kali tiba di Metropolis, Lex Luthor menganggapnya sebagai serangan pribadi atas penguasaannya atas kota. Kebenciannya terhadap Man of Steel semakin dalam karena xenofobianya begitu dia mengetahui warisan alien Superman.

Meskipun dia tidak memiliki kekuatan apa pun, pikiran jahatnya masih membantu merencanakan beberapa hal terburuk yang pernah dilakukan Lex Luthor . 

Dia menciptakan baju perang yang kuat dan bekerja dengan penjahat lain seperti Darkseid untuk melanjutkan pertempurannya melawan Kryptonian. Luthor bahkan mencapai status baru di DC Universe sebagai Apex Lex yang ditingkatkan Mars ketika dia mengancam semua kenyataan.


Demikian daftar musuh Superman yang paling ikonik dalam komik. Baca juga: Bagaimana Cara Mengalahkan Superman?


0 Response to " 10 Musuh Supeman Paling Ikonik, dari Livewire sampai Lex Luthor"

Posting Komentar