-->

10 Anime Mirip Tokyo Revengers, dari Steins Gate sampai Erased

Apa saja judul anime yang mirip Tokyo Revengers? 

Anime Jepang semakin berkembang kehadirannya di sekitar sarung tangan lebih dan lebih cukup untuk diakui sebagai salah satu konten paling populer hari ini. Di antara banyak judul anime panas baru, Tokyo Revengers dinilai sangat sukses sebagai serial anime yang sangat sukses pada tahun 2021. Awalnya dimulai sebagai serial manga, diikuti oleh serial anime dan film live-action.

Adaptasi animenya masih jauh, tapi beberapa penggemar sudah tidak sabar menunggu kelanjutan ceritanya atau mencari anime sejenis lainnya. Berikut adalah 5 manga dan anime terbaik seperti Tokyo Revengers termasuk seri bertema perjalanan waktu dan Yanki Jepang.


Tentang Tokyo Revengers

Tokyo Revengers (東京卍リベンジャーズ) adalah salah satu serial manga dan anime fiksi ilmiah dan thriller modern yang paling populer. Seri manga asli telah diserialkan di Majalah Weekly Shonen sejak 2017, ditulis oleh seniman manga Ken Wakui. Dan, adaptasi animenya, yang disiarkan dengan 24 episode pada tahun 2021, telah berkontribusi lebih pada popularitas serial yang trendi. Itu juga dibuat menjadi film live-action Jepang pada Juli 2021.

10 Manga dan Anime Mirip Tokyo Ravengers, dari Worst sampai Erased

Tokyo Revengers diatur di Tokyo modern, di mana ada kelompok geng besar yang disebut Tokyo Manji Gang. Seorang protagonis Takemichi Hanagaki tiba-tiba tahu bahwa Hinata Tachibana terbunuh dalam konflik geng, yang dia kencani ketika mereka masih siswa sekolah menengah.

Takemichi menemukan bahwa dia memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu dan memutuskan untuk kembali ke masa lalu untuk menyelamatkannya. Hari-hari perjuangannya dan berbagai karakter Yanki (geng motor Jepang) disajikan di sepanjang cerita.


Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Revengers

#1 - Worst

tokyo revengers season 2

Worst adalah salah satu serial manga bertema Yankee (berandalan) paling populer yang ditulis oleh Hiroshi Takahashi, yang juga terkenal dengan anime Crows. 

Bagi mereka yang menyukai tema utama Tokyo Revengers yang berfokus pada karakter nakal, Worst adalah pilihan sempurna untuk mereka tonton selanjutnya. Manga Worst diserialkan di Monthly Shonen Champion dari 2001 hingga 2013, yang belum diadaptasi menjadi serial anime.

Worst menyajikan kehidupan sehari-hari dan pertempuran antara siswa sekolah menengah Yankee Jepang. 

Baca juga: Gemas! 15 Cewek Dandere Tercantik di Serial Anime

Karakter utama Hana Tsukishima adalah pendatang baru yang kuat secara fisik yang memasuki SMA All-Boys Suzuran dari pedesaan jauh di pegunungan. 

Sekolah menengah legendaris itu terkenal karena tidak pernah diperintah oleh seorang pemimpin, yang terdiri dari banyak siswa berdarah panas yang memanjakan diri untuk berkelahi. Dia bertujuan untuk menjadi pemimpin siswa terkuat.


#2 - Steins;Gate

Rekomendasi Anime Mirip Tokyo Ravengers

Bagi penggemar Tokyo Revengers dan anime time-travel lainnya, Steins;Gate sangat direkomendasikan untuk ditonton sekarang. 

Serial anime thriller sci-fi, berdasarkan pada game novel visual berjudul sama yang dirilis pada tahun 2009, ditayangkan dengan 24 episode pada tahun 2011. 

Kemudian, film animenya Load Region of Déjà Vu dan seri sekuel Steins;Gate 0 dirilis pada tahun 2013 dan 2018. Ada juga banyak adaptasi manga dan spin-off.

Bertempat di Akihabara, Tokyo pada tahun 2010, Steins;Gate berfokus pada mesin perjalanan waktu dan karakter yang mencoba menciptakannya. 

Seorang ilmuwan muda Rintaro Okabe, yang menyebut dirinya sebagai “ilmuwan gila”, terus menciptakan berbagai gadget unik bersama anggota Future Gadget Laboratory lainnya. Kisah thriller dan misteri berlanjut saat mereka terlibat dalam konspirasi besar yang terkait dengan mesin waktu.

Steins Gate adalah salah satu anime bertema time travel terbaik sepanjang masa, jika kamu menyukai unsur time travel dalam anime Tokyo Revengers, maka Steins Gate adalah pilihan tepat.


#3 -  GTO: Great Teacher Onizuka

#3 -  GTO: Great Teacher Onizuka

GTO: Great Teacher Onizuka adalah serial manga dan anime klasik, dikategorikan sebagai Yanki dan komedi. 

Itu diserialkan dengan 25 volume antara tahun 1996 dan 2002, yang telah diikuti oleh beberapa sekuel termasuk GTO terbaru: Paradise Lost. 

Baca juga: 7 Kisah Kematian Batman dalam Komik dan Film DC

Adaptasi animenya disiarkan dengan 43 episode pada 1999-2000. Ia juga terkenal sebagai serial televisi live-action populer pada tahun 1998.

Bertempat di Kichijoji, Tokyo, GTO: Great Teacher Onizuka berpusat pada seorang guru pemula berusia 22 tahun Eikichi Onizuka, yang bertanggung jawab atas kelas tiga sekolah menengah swasta. 

Dia menemukan teman-teman sekelasnya memiliki banyak masalah pribadi termasuk bullying dan hubungan orang tua-anak, dan mereka diselesaikan dengan cara yang tidak biasa yang hanya bisa dia lakukan.


#4 – Erased

7 Anime Mirip Tokyo Revengers,bercerita Gang dan Time ...

Rekomendasi anime mirip Tokyo Revengers berikutnya adalah Erased. Erased (僕だけがいない街) adalah serial manga dan anime terkenal, juga dikategorikan sebagai fiksi ilmiah dan thriller seperti Tokyo Revengers. 

Serial manga Kei Sanbe dimulai pada tahun 2012 dan selesai dengan volume ke-9 pada tahun 2016. Manga ini diadaptasi menjadi serial anime 12 episode pada tahun 2016. Cerita menarik yang tidak dapat diprediksi telah dihargai oleh penggemar misteri dan thriller.

Erased berlatar di Tokyo dan Hokkaido, berpusat pada Satoru Fujinuma, seorang seniman manga berusia 29 tahun yang kurang sukses.

 Dia juga memiliki kemampuan luar biasa yang dikenal sebagai "Revival" yang membuatnya melakukan perjalanan bolak-balik dalam waktu tanpa menghiraukan keinginannya. Ketika sesuatu yang buruk terjadi di sekelilingnya, dia terpaksa mengulang masa lalu sampai penyebab kita tersingkir.


#5 - Re:ZERO -Starting Life in Another World

Re:ZERO -Starting Life in Another World

Jika Anda menyukai Tokyo Revengers, Anda akan menyukai Re:ZERO -Starting Life in Another World- (Re:ゼロから始める異世界生活) , yang merupakan salah satu serial anime time-travel paling terkenal dan populer. 

Ini telah diserialkan sebagai seri novel ringan yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki sejak 2012 dan adaptasi anime-nya pertama kali dibuat pada 2016. Musim kedua dari serial anime ditayangkan pada 2020 dan 2021. Adaptasi manganya mulai diterbitkan mulai 2014.

Re:ZERO -Starting Life in Another World berlatar di dunia Isekai paralel di mana karakter utama Subaru Natsuki dikirim dari dunia nyata untuk alasan apa pun. 

Dia menemukan dia diangkut ke sana secara akurat tetapi diberikan kemampuan aneh untuk kembali ke masa lalu dalam keadaan hidup, yang dipicu oleh kematiannya. Dia melakukan hari yang sama lagi dan lagi untuk mengubah masa lalu untuk pahlawan wanita Emilia dan yang lainnya.


#6 – Charlotte

Yuk Tonton Juga 8 Anime Perjalanan Waktu Mirip Tokyo

Charlotte tidak diragukan lagi merupakan salah satu anime terbaik yang mirip Tokyo Revengers. Dalam realitas alternatif Charlotte  , komet Charlotte melewati Bumi setiap 75 tahun sekali, menyebarkan debu yang menyebabkan beberapa anak mengembangkan kekuatan super saat mereka mencapai pubertas. 

Yuu Otosaka memiliki kekuatan untuk merasuki orang lain selama lima detik. Begitu dia menemukan kekuatannya, Yuu berakhir di sekolah untuk anak-anak yang diberdayakan lainnya. 

Akhirnya, dia mengingat kenangan yang terpendam tentang saudaranya, yang dapat melakukan perjalanan waktu, dan yang mencoba mengembangkan vaksin. Yuu mengetahui bahwa dia dapat mengambil kekuatan orang lain dan kembali ke masa lalu untuk mencegah kematian temannya.


#7 – Cowboy Bebop

Cowboy Bebop mengambil setting pada tahun 2071,

Cowboy Bebop mengambil setting pada tahun 2071, sekitar setengah abad setelah dunia menjadi hampir tidak dapat dihuni setelah kecelakaan. 

Pemburu hadiah yang disebut Cowboys mengejar penjahat di seluruh tata surya dan membawa mereka ke pengadilan. 

Serial yang sangat sukses mengikuti Spike Spiegel, mantan pembunuh bayaran, dan kru eksentriknya saat mereka membawa penjahat dan mengalami masalah uang. Sebagian besar cerita adalah persaingan antara Spike dan anggota mantan gengnya, Naga Merah, dan akhirnya bentrokan pamungkas mereka.


#8 – Orange

Orange anime

Tokyo Revengers dan Orange adalah anime yang sama -sama memiliki unsur time travel dalam kisahnya.

Suatu hari, Takamiya Naho mendapat surat dari dirinya sendiri dari 10 tahun ke depan. Sementara dia pikir itu lelucon pada awalnya, semua yang ada di surat itu mulai menjadi kenyataan. 

Baca juga: 10 Anime Komedi Mirip Gintama yang Paling Lucu Bikin Ngakak

Di masa depan, pada usia 26, Naho penuh dengan penyesalan, dan dia menulis kepada dirinya yang berusia 16 tahun dengan harapan mencegah dirinya dari membuat beberapa kesalahan yang sekarang harus dia jalani. Naho juga memberitahu dirinya yang lebih muda untuk mencari Kakeru Naruse, murid pindahan baru yang tidak ada lagi di masa depan.


#9 – Akira

10 Anime Mirip Tokyo Ravengers, dari Steins Gate sampai Erased

Neo-Tokyo adalah kota di masa depan pasca-apokaliptik (film 1988 menempatkan masa depan pada 2019) di Akira , di mana geng menguasai jalanan. Cerita berfokus pada Shōtar Kaneda, pemimpin geng biker Kapsul, dan temannya sejak masa sekolah mereka, Tetsuo Shima. 

Setelah kecelakaan sepeda motor, Tetsuo mengembangkan telekinesis. Dia dibawa ke fasilitas rahasia pemerintah di mana mereka menemukan bahwa kemampuannya terkait dengan peristiwa yang menghancurkan Tokyo pada tahun 1988. Film anime menjadi hit dan umumnya dianggap telah meluncurkan anime season kedua.


#10 - Vivy: Fluorite Eye's Song

7 Anime Series Similar to Tokyo Revengers

Satu lagi rekomendasi anime mirip Tokyo Ravengers, yaitu Vivy: Fluorite Eye's Song. Di Vivy: Fluorite Eye's Song , tahun 2056, dan kecerdasan buatan (AI) telah berkembang pesat di semua lapisan masyarakat. 

Makhluk AI dengan tubuh android seperti Vivy adalah hal biasa. Vivy mengira misinya adalah bernyanyi dan membuat orang bahagia, tapi kemudian dia bertemu Matsumoto, android lain yang mengatakan dia kembali dari masa depan untuk mencegah perang antara manusia dan AI – dan dia sangat membutuhkan bantuan Vivy. Pencarian membawa Matsumoto dan Vivy dalam perjalanan 100 tahun untuk menyelamatkan dunia.

Tag: Rekomendasi anime mirip Tokyo Revengers tentang gang dan perjalanan waktu yang bagus dan keren, anime mirip crows zero yang seru, Is there any anime similar to Tokyo Revengers?, anime seperti tokyo revengers wajib nonton


Nah, itulah beberapa judul anime mirip Tokyo Ravengers untuk kamu tonton. Dari sekian judul anime diatas, mana nih yang menarik perhatianmu?


0 Response to " 10 Anime Mirip Tokyo Revengers, dari Steins Gate sampai Erased"

Posting Komentar