10 Anime Komedi Mirip Gintama yang Paling Lucu Bikin Ngakak

Apa saja rekomendasi anime komedi terbaik yang mirip Gintama?



SinduLin.web.id – Bicara tentang anime komedi terbaik dan terlucu, pasti tidak akan terlepas dari anime Gintama. Ya, anime yang diangkat dari serialisasi manga Shonen Jump memang sangat populer dan memiliki banyak penggemar. Kisah Gintama yang aneh, unik dan kocak rupanya banyak disukai para pecinta anime.

Nah, jika kamu salah satu penggemar anime Gintama, dan sedang mencari rekomendasi anime komedi terbaik dan terlucu yang mirip Gintama, berikut merupakan daftar anime mirip Gintama terbaik yang bisa kamu tonton!

Baca juga:



Rekomendasi Anime Mirip Gintama


#1 - Saiki Kusuo no Ψ-nan



Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life, Supernatural
Studio: Egg Firm, J.C.Staff
Season: Summer 2016
Episode: 24 (Season 1)

Sinopsis:

Rekomendasi anime komedi mirip Gintama yang pertama adalah Saiki Kusuo no Ψ-nan. Baik Saiki Kusou maupun Gintama sama-sama merupakan anime komedi yang diadaptasi dari manga Shonen Jump.


Saiki Kusuo no Ψ-nan adalah anime comedy school dan supernatural yang mengisahkan tentang Saiki Kusuo, seorang pria berambut pink yang memiliki kekuatan supranatural.

Bagi kebanyakan orang, kemampuan psikis mungkin tampak sebagai berkah; untuk Kusuo Saiki, bagaimanapun, ini tidak bisa jauh dari kebenaran. Berbakat dengan berbagai macam kemampuan supernatural mulai dari telepati hingga penglihatan x-ray, ia mendapati bahwa yang disebut berkah ini hanyalah kutukan.

Karena semua ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh kekuatannya terus-menerus, semua tujuan Kusuo adalah kehidupan biasa dan bebas gangguan

Tidak kalah kocak dari Gintama, anime Saiki Kusuo no Ψ-nan juga memiliki banyak momen absurd dan bikin ngakak semenjak episode pertamanya. Jangan sampai melewatkan anime mirip Gintama satu ini.


#2 - SKET Dance



Genre: Comedy, School, Shounen
Studio: Tatsunoko Production
Season: Spring 2011Type: TV
Episodes: 77 

Sinopsis:

SKET Dance sering dikatakan sebagai versi sekolah dari anime Gintama. Ya, konsep kedua anime ini benar-benar mirip. Karena pengarang SKET Dance dulunya adalah asisten mangaka Gintama, jadi tidak heran apabila banyak kemiripan dari kedua serial anime ini. Bahkan, SKET Dance dan Gintama juga sudah beberapa kali berkolaborasi lo.

SKET Dance mengambil setting cerita di SMA Kaimei, di mana ada klub khusus yang didedikasikan untuk membantu orang lain yang dikenal sebagai Brigade SKET.

Otak kelompok tersebut adalah Kazuyoshi ‘Switch’ Usui, seorang otaku yang paham teknologi yang berbicara melalui perangkat lunak sintesis ucapan, sementara otot disediakan oleh Hime ‘Himeko’ Onizuka, gadis pemukul tongkat hoki yang dulu dikenal sebagai ‘Onihime.’

Dan yang tak kalah pentingnya, pemimpin mereka adalah Yuusuke ‘Bossun’ Fujisaki, yang kemampuan latennya ditimbulkan oleh kacamata, memungkinkannya untuk memanggil kekuatan luar biasa dari konsentrasi luar biasa.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Bertema Superhero


Namun, sebagian besar sekolah hanya mengenal mereka sebagai klub yang menangani pekerjaan sambilan. Banyak dari hari-hari mereka dihabiskan di ruang klub sambil bersantai, tetapi ketika ada sesuatu yang harus dilakukan, mereka memberikan segalanya untuk membantu orang lain

Jika kamu penggemar berat anime komedi terbaik seperti Gintama, maka SKET Dance wajib banget kamu tonton.


#3 - Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!



Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Studio: Studio Deen
Season: Winter 2016
Episode: 10 

Sinopsis:

Rekomendasi anime komedi terbaik dan terlucu yang mirip Gintama berikutnya adalah Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!.

Anime ini mengisahkan tentang Satou Kazuma yang hidup kembali di dunia Isekai bersama dewi berambut biru bernama Aqua. Dalam dunia yang penuh fantasi tersebut, Kazuma harus bertahan dari berbagai kejadian aneh dan tak terduga yang belum pernah ia bayangkan sebelumnya.

Tingkah laku para karakter dalam anime KonoSuba ini betul-betul kocak dan pastinya akan menghibur para penontonnya. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Adalah salah satu anime yang tidak kalah lucu dari Gintama.


#4 - Isekai Quartet



Genre: Comedy, Fantasy, Parody
Studio: Studio PuYUKAI
Episode: 12

Sinopsis:

Suatu saklar misterius muncul suatu hari. Setelah menekannya, mereka dikirim ke dunia alternatif yang berbeda !! Ada juga karakter dari dunia alternatif lain yang berkumpul bersama…!?

Isekai Quartet adalah sebuah anime parody yang memiliki banyak momen komedi lucu di dalamnya. Salah satu anime terbaik genre komedi parody ini cocok untuk ditonton oleh para fans Gnitama.


#5 - Binbougami ga



Genre : Comedy, Parody, Shounen, Supernatural
Seasons : Summer 2012
Producers: TV Tokyo, Bandai Visual, Dentsu, Trinity Sound, Sony Music Entertainment, Studio Jack, Shueisha
Total Episode: 13Score: 7.87

Sinopsis:

Rekomendasi anime yang mirip Gintama selanjutnya adalah Binbougami ga. Sama seperti Gintama, Binbougami ga juga merupakan serial anime yang sering memparodikan anime lain. Beberapa anime populer seperti Naruto, One Piece, Dragon Ball sampai Death Note diparodikan dengan lucu dalam anime ini.

Binbougami ga bercerita tentang Sakura Ichiko yang terlahir dengan keberuntungan yang sangat besar bahkan Oppainya pun sangat besar , tapi dia mendapat keberuntangan itu bukan dari dirinya sendiri !

Melainkan secara tidak sadar Ichiko menyerap keberuntungan orang-orang yang ada di sekitarnya jadi itu sangat lah berbahaya kalau orang yang nasib nya jelek dekat dengannya .

Oleh karena itu maka Dewa memutuskan Dewa kesialan bernama Binboda Momiji untuk mengambil keberuntungannya dan menyebarnya kepada manusia yang kurang beruntung .

Baca juga: 20 Anime Comedy Ecchi Terbaru dan Terbaik 2019


Tapi karena tingginya tingkat keberuntungan muilik Ichiko bahkan nih Dewa goblok pun tidak bisa mengambil keberuntungnnya , Momiji selalu gagal dan kalah dengan kekuatan milik Ichiko .

Anime komedi terbaik dan terngakak ini hanya mengkisahkan dua orang goblok ini saling menyerang satu sama lain , komedinya sendiri juga hard dan di setiap episode juga akan muncul orang-orang goblok lainnya yang bikin rame cerita di anime mirip Gintama satu ini.


#6 - Arakawa Under the Bridge



Genre : Comedy, Romance, Seinen
Seasons : Fall 2010, Spring 2010
Producers: Square Enix, Starchild Records, Rakuonsha
Episode: 13/Season

Sinopsis:

Arakawa Under the Bridge adalah anime komedi mirip Gintama yang isinya sekumpulan orang-orang bego yang tinggal di bawah jembatan. Berfokus pada Kou Ichinomiya, seorang wirausaha muda yang kaya raya tapi jomblo dari lahir yang punya prinsip tidak akan mau berhutang secara material ataupun utang budi kepada orang lain.

Tapi ketika dia ada di suatu jebatan dan dikeroyok segerombolan preman, jelas nih orang kalah telak lawan tuh para preman dan akhirnya dia jatuh ke sungai dan hamper tewas. Namun dia diselamatkan oleh seorang wanita cantik berambut blonde bernama Nino.

Ichinomiya yang diselamatkan Nino menawarkan sesuatu padanya sebagai balas budi, namun Nino malah meminta untuk Ichinomiya menjadi pacarnya. Berbagai kisah komedi romantic yang bikin ngakak pun dimulai.


#8 - Osomatsu-san



Genre : Comedy, Parody
Seasons : Fall 2015
Producer: TV Tokyo, Dentsu, Rakuonsha, Avex Pictures, Daiichi Shokai CO., LTD, Fujio Production
Jumlah Episode: 24

Sinopsis:

Osomatsu-san hasil remake dari anime yang pernah tayang kira-kira 27 tahun yang lalu, anime ini bercerita tentang 6 saudara kembar Matsuo yang kini sudah beranjak dewasa, namun masih tidak berubah dari sosok mereka ketika berusia 10 tahun dulu yang nakal dan suka jahil.

Bagi pecinta anime genre komedi, Osomatsu-san ini jelas wajib banget kamu tonton. Ceritanya yang ringan dan kocak membuatmu akan betah menonton anime satu ini.


#9 - Cuticle Tantei Inaba



Genre : Action, Comedy, Mystery, Shounen, Supernatural
Season : Winter 2013
Producer: Frontier Works, Media Factory, AT-X, Showgate, BIGLOBE
Episode: 12

Sinopsis:

Rekomendasi anime mirip Gintama terlucu selanjutnya adalah Cuticle Tantei Inaba. Dalam dunia di mana setengah manusia dan setengah binatang chimera tinggal dan bekerja bersama dengan orang-orang normal, ada beberapa orang jahat di dalam kelompok.

Sayangnya, setengah manusia penjahat berarti meninggalkan petunjuk non-manusia yang sering membuat polisi bingung. Di situlah detektif serigala seperti Hiroshi Inaba datang.

Dia benar-benar setengah bagian serigala dan memiliki kemampuan luar biasa untuk mengekstrak informasi penting hanya dengan memeriksa atau mencicipi sampel rambut seseorang!

Baca juga: 40 Drama Korea Terbaik Rating Tertinggi


Tentu saja, kemampuannya yang juga telah membuat Inaba memiliki sedikit kegilaan pada rambut, tapi itu tampaknya tidak menjadi masalah bagi dua asistennya. (Yah, setidaknya cross-dressing asistennya.)

Dan itu tidak seberapa dibandingkan dengan selera aneh Inaba, yang memiliki musuh omnivora ( mahkluk setengah kambing) bos kejahatan Don Valentino, yang memiliki kekuasaan diwilayahnya!

Inaba yang bersumpah untuk membuat Valentino keluar dari kawanan kriminal sebelum Don melakukan banyak kejahatan lagi, tapi dia harus memiliki banyak bukti untuk bisa mengadili kambing itu.


#10 - Hayate no Gotoku



Genre : Action, Comedy, Harem, Parody, Romance
Seasons : Fall 2012, Spring 2007, Spring 2009, Spring 2013
Producers: TV Tokyo, Shogakukan Productions, Studio Tulip
Episode: S1 : 52 | S2 : 25 | S3 : 12 | S4 : 12

Sinopsis:

Satu lagi anime yang mirip Gintama untuk kamu tonton, yaitu Hayate no Gotoku. Hayate no Gotoku bercerita tentang Hayate Ayasaki adalah seorang pemuda berusia 16 tahun yang memiliki orang tua yang tidak bertanggung jawab .

Dirinya sekolah pun memakai hasil kerja sampingannya mengatar barang selepas pulang . Dan pada suatu hari gajinya sebesar 170.000 yen (sekitar 25 JT) diberikan kepada orang tuanya yang justru di pakai untuk berjudi .

Suatu hari ketika Hayate pulang , dia diberikan hadiah Natal yakni utang sebesar 156.804.000 yen dari Yakuza dan akan membayarnya dengan menjual organ tubuh Hayate .

Akhirnya Hayate berusaha kabur dari mereka . Maka dia pun berniat menebus utang tersebut dengan menculik seorang gadis yang berdiri di depan mesin minuman otomatis . Namun ketika Hayate berniat mengatakan bahwa dia akan menculik gadis itu justu Hayate dikira menyatakan cinta padanya.

Tapi ketika Hayate ingin melanjutkan menculiknya malah ada penculik lain yang lebih dulu menculik gadis tersebut dan pada akhirnya dia malah menyelamatkan gadis tersebut . Sebagai tanda terimakasih karena telah menyelamatkannya , Hayate di angkat menjadi Kepala Pelayan di rumah Nagi .


Itulah beberapa rekomendasi anime mirip Gintama yang paling bagus, kocak dan terbaik. Dari sekian banyak rekomendasi anime komedi terbaik dan terlucu di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Next > Anime Komedi Terlucu Sepanjang Masa


1 Response to "10 Anime Komedi Mirip Gintama yang Paling Lucu Bikin Ngakak"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus