-->

8 Macam The Flash Versi Jahat dalam Komik DC

Inilah berbagai versi Alternatif The Flash yang ternyata Jahat!

Tidak peduli apakah itu dalam bentuk komik atau dalam bentuk live action, pasti ada yang namanya variasi dari pahlawan super.

Terutama The Flash yang memang memiliki konsep dunia multiverse. Bahkan, beberapa versi alterntif lain dari The Flash ternyata jahat!

Siapa mereka? Baca lebih lanjut di bawah ini.


8 Versi Alternatif The Flash Jahat di Dunia DC

#1 - Black Flash

8 Versi Alternatif The Flash Jahat di Dunia DC #1 - Black Flash
Black Flash, karakter yang disebut-sebut sebagai Grim Reaper-nya para speedster DC ini muncul pertamakali dalam komik ‘Flash Vol. 2 #138’. Black Flash memiliki tugas untuk membawa para speedster menyatu dengan Speed Force, sumber kekuatan para speedster DC. 

Masih menjadi misteri darimana datangnya Black Flash, entah sebagai penyeimbang yang dibuat oleh Speed Force atau semacam efek samping yang tercipta dari para speedster yang menggunakan Speed Force. Jawabannya masih belum diketahui karena dalam versi komik aslinya pun sosok Black Flash hanya muncul beberapakali.

Uniknya, di setiap kemunculannya selalu ada speedster yang kemudian tewas. Black Flash dilaporkan terlihat sebelum kematian Barry Allen dan Johnny Quick. Selain itu, Max Mercury menjelang kematiannya juga melihat sosok Black Flash.

Dalam salah satu kemunculannya, Black Flash datang untuk membawa Wally West ke Speed Force, tapi gagal dan malah membawa Linda Park, pacar Wally. Kemudian Black Flash kembali untuk sekali lagi mengambil Wally, di mana saat itu waktu berhenti kecuali bagi para speedster yang terhubung dengan Speed Force. Dengan bantuan Max Mercury, Jay Garrick dan Jesse Quick, Wally West berusaha mengalihkan Black Flash dan berhasil membawanya ke akhir zaman. Titik di mana kematian tidak lagi memiliki arti, sehingga Black Flash pun menghilang.

Menjelang kematian The Flash keempat, Bart Allen, juga terlihat sosok Black Flash berdiri di antara Bart dan Inertia. Benar saja, kemudian Bart Allen yang kala itu menjadi The Flash tewas dikeroyok oleh Inertia dan para Rogues.

Karakter satu ini memang sangat misterius, namun ada yang mengatakan bahwa Black Flash tercipta karena konon malaikat pencabut nyawa tidak cukup cepat untuk menangkap para speedster.


#2 - Surge (Luca Loletti) 

Dia berasal dari Wildstorm Universe atau Earth-50, dan dia adalah pahlawan super dengan kekuatan berlari cepat yang tergabung dalam Order of the Cross. Misinya adalah melindungi Paus di Vatikan dan gereja Katolik dari ancaman.

Meskipun demikian, dia berubah menjadi orang yang kejam dan menerima tawaran untuk membunuh Paus Vatikan.

#3 - Bizarro Flash

Salah satu dari banyak duplikat yang ia buat adalah versi Bizarro dari Flash.

Dikenal sebagai musuh, Bizarro adalah versi jahat dari Superman, tetapi hanya replika yang tidak sempurna dari Superman. Dia memiliki kemampuan untuk meniru dirinya sendiri dan meniru karakter Bumi lainnya dalam salah satu cerita. Karena itu, versi Bizarro dari Justice League seperti Batman, Wonder Woman, dan tentu saja Bizarro Flash muncul.

Bizarro III memiliki kemampuan untuk mereplikasi dirinya sendiri serta menciptakan bentuk kehidupan "Bizarro" lainnya berdasarkan kesamaan orang-orang dari Bumi. Dia menggunakan kekuatan ini untuk mengisi sebuah planetoid berbentuk kubus yang dijuluki “Bizarro World” dalam sistem bintang matahari biru. Salah satu dari banyak duplikat yang ia buat adalah versi Bizarro dari Flash.


#4 - Johnny Quick

#4 - Johnny Quick
Versi alternatif lainnya dari The Flash adalah Johnny Quick. Johnny Quick yang dimaksud di sini bukan Jonathan Chambers (orang tua Jesse Quick), tapi Jonathan Allen dari Earth 3. 

Jonathan Allen adalah seorang kriminal yang mendapatkan kekuatan Super Speed setelah tersambar petir saat berlari dari kejaran polisi. Speedster jahat satu ini merupakan anggota dari Crime Syndicate yang merupakan versi jahat dari kelompok Justice League.


#5 - The Flash - Earth No Rules to Follow

Wally West menjadi The Flash, dan dia dipersekusi oleh orang-orang dan tentara, membuat keadaan semakin kacau.

Earth No Rules to Follow adalah dunia di mana manusia tidak percaya apa pun dan justru membenci kekuatan metahuman atau super.

Di versi ini, Wally West menjadi The Flash, dan dia dipersekusi oleh orang-orang dan tentara, membuat keadaan semakin kacau.


#6 - The Flash - Earth 10

#6 - The Flash - Earth 10
Bagaimana jika ada dunia alternatif di jagat DC di mana Nazi memenangkan Perang Dunia Kedua dan menguasai seluruh dunia?

Akibatnya, Liga Keadilan menjadi bagian dari Nazi, yang disebut Gerechtkeitliga.

Di jagat ini, The Flash juga seorang Nazi.


#7 - Eobard Thawne

Inilah berbagai versi Alternatif The Flash yang ternyata Jahat!
Musuh bebuyutan The Flash (Barry Allen) ini muncul pertamakali dalam komik ‘The Flash #139’ yang terbit tahun 1963. Professor Zoom atau biasa disebut Reverse Flash adalah seorang profesor dari abad ke-25 yang sangat terobsesi pada The Flash (Barry Allen). Ia bahkan mengoperasi wajahnya agar terlihat mirip dengan Barry.

Suatu hari, Eobard menemukan kapsul waktu yang didalamnya terdapat kostum The Flash. Dia pun menelitinya dan berencana untuk mendapatkan kecepatan super agar bisa kembali ke masa lalu. Namun, percobaan tersebut malah merusak otak Eobard dan bahkan membuatnya gila.

Eobard yang awalnya mengagumi The Flash pun berbalik membencinya dan ingin menghancurkan kehidupan Barry Allen. Sama seperti cerita di TV series-nya, Eobard Thawne kemudian kembali ke masa lalu dan mengakibatkan ibu Barry terbunuh dengan ayahnya yang dituduh sebagai pelakunya. Bukan hanya itu saja, Professor Zoom juga dalang di balik tewasnya Iris West yang saat itu sudah menjadi istrinya.


#8 - Red Death

#8 - Red Death
Dark Multiverse dijelaskan oleh "Batman Who Laughs" sebagai alam semesta hasil dari setiap keputusan yang salah, rasa takut, sebuah dunia dimana cerita buruk yang tak seharusnya terjadi.

Dikenal dengan Earth-52 dalam Dark Multiverse, sebuah dunia yang menuju ambang kehancuran. Batman versi dunia tersebut sangat terobsesi dengan kekuatan Speed Force milik The Flash, Batman menganggap The Flash tidak memiliki kemampuan untuk menyelamatkan dunia sebaik dirinya.


Batman juga merasa bahwa ia semakin tua dan untuk selangkah lebih maju dari para musuhnya ia harus memiliki kekuatan Speed Force untuk menyelamatkan Gotham dan seluruh dunia. Dengan mempelajari koneksi antara The Flash dan Speed Force, Batman menemukan semacam alat Cosmic Treadmill untuk mencuri kekuatan Super Speed milik Barry Allen,dan berhasil.

Namun ada efek sampingnya, yaitu kepribadian Bruce Wayne dan Barry Allen menyatu dalam satu tubuh. The Red Death bisa dikatakan sangat tangguh dan memiliki kekuatan over power. Bayangkan saja, speedster satu ini memiliki kecepatan The Flash dan kecerdasan serta ilmu beladiri Batman. Hal tersebut membuat Red Death menjadi Batman yang brutal dan tanpa ampun dalam membasmi para musuh-musuhnya

Nah itu dia variasi alternatif The Flash versi jahat di jagat komik. Mana nih yang jadi favoritmu? 

0 Response to "8 Macam The Flash Versi Jahat dalam Komik DC"

Posting Komentar