-->

8 Musuh The Flash Terkuat dan Paling Berbahaya

Siapa saja musuh terkuat The Flash yang paling berbahaya?

Inilah para penjahat super yang selalu mengganggu The Flash. Para musuh Flash menjadi lebih terorganisir sejak Barry Allen. Beberapa di antara mereka bahkan menjadi anggota kelompok yang disebut The Rogues (Galeri Rogues Flash).

Yuk simak selengkapnya di bawah ini jika Anda ingin mengenal musuh-musuh terbaik The Flash dalam komik!


Daftar Musuh Terkuat The Flash DC

#1 - Reverse Flash

Daftar Musuh Terkuat The Flash DC #1 - Reverse Flash

Inilah musuh bebuyutan The Flash yang dibuat oleh Barry Allen, yang pada awalnya sangat menyukainya. Eobard Thawne, yang berasal dari abad ke-25, sangat terobsesi dengan Barry Allen (The Flash), sampai dia melakukan operasi wajah agar terlihat seperti idolanya. Namun, rasa kagum itu berubah menjadi kebencian yang luar biasa karena suatu peristiwa.

Suatu hari, Eobard menemukan kapsul waktu yang berisi kostum The Flash. Setelah mengenakannya, dia mendapatkan kecepatan yang luar biasa dan dapat mengalahkan The Flash. Namun, karena dia sangat membenci Barry dan karena dia selalu gagal mengalahkan Barry di masa lalu, Eobard—yang sekarang dikenal sebagai Professor Zoom—kembali ke masa lalu untuk membunuh Barry kecil. Selain itu, ia sering memanipulasi anggota keluarga Flash lainnya untuk melakukan kesalahan.

Salah satu yang paling gila adalah memaksa Wally West untuk melakukan pembunuhan yang tidak ingin dia lakukan. Akibatnya, hingga saat ini, membuat Wally sangat trauma. Itu tidak mengherankan bahwa kita selalu menganggapnya sebagai musuh bebuyutan The Flash.


#2 - Dr Alchemy

8 Musuh The Flash Terkuat dan Paling Berbahaya

Albert Desmond ini sebenarnya seorang ahli kimia yang cerdas.

Ia juga memiliki tujuan hidup yang mulia, yaitu menemukan sesuatu yang dapat mengubah dunia. Namun, sayangnya, ia memiliki kelainan identitas atau kepribadian ganda.

Yang satu itu baik, dan yang lain lebih jahat. Fakta bahwa orang jahat ini bernama Alex Desmond dan dia sangat terobsesi untuk membunuh Flash adalah faktanya.

Ia mampu mengubah oksigen yang ada di Bumi menjadi emas. Rencana tersebut tidak berhasil, tetapi Flash gagal. 


#3 - Captain Cold

Salah satu musuh terkuat The Flash adalah Leonard Snart

Salah satu musuh terkuat The Flash adalah Leonard Snart, juga dikenal sebagai Captain Cold. Dia membuat pistol yang dapat membekukan apa pun hingga nol mutlak, dan dia menggunakannya pada seorang penjaga ketika dia tidak sengaja.

Snart memulai karir kriminalnya dengan menyebut dirinya Captain Cold. Dia adalah pemimpin The Rogues dan dianggap sebagai musuh bebuyutan Barry Allen dan Wally West.

Captain Cold memiliki aturan ketat tentang bagaimana penjahat harus berperilaku; contohnya, dia melarang penggunaan obat dan membunuh kecuali diperlukan. Dia juga setia kepada timnya dan memperhatikan mereka. Dia juga secara rahasia menghormati The Flash sebagai rivalnya, dan mereka bahkan pernah bekerja sama.


#4  - Killg%re 

#4  - Killg%re

Killg%re berasal dari sektor Pleides. Ia tiba di Bumi setelah menghancurkan planet tempat ia tinggal. Meta#sker menyimpannya dalam limbo vibrasional.

Ketika Flash menjalani tes kecepatan rutin di laboratorium S.T.A.R, tindakannya ini secara tidak sengaja membebaskan Killg%re dari kurungan. Setelah bebas, villain ini langsung mengendalikan sistem elektrik seluruh kota Amerika Serikat. Jika tidak, seluruh situasi akan menjadi lebih gila lagi.


#5 - Gorilla Grodd

Grodd adalah salah satu musuh terkuat The Flash.

Grodd adalah salah satu musuh terkuat The Flash. Dia merupakan penghuni Gorilla City, sebuah kelompok gorila super cerdas yang damai, di mana Grodd adalah satu-satunya yang jahat. Seorang dalang di tahun-tahun awal dengan kekuatan mental yang luas, ia telah menjadi lebih ganas dan kuat akhir-akhir ini, sampai pada titik di mana ia ingin "berpesta" dengan Flash. Villain The Flash satu ini tidak bisa diremehkan.


#6 -  Godspeed

Rekan Barry di Kepolisian Central City, August Heart, adalah identitas asli Godspeed.

Rekan Barry di Kepolisian Central City, August Heart, adalah identitas asli Godspeed. Dia mendapatkan kecepatan super setelah tersambar petir ketika sedang bertugas menyelamatkan Sandra dari kelompok bernama Black Hole.

Setelah tersambar petir, August menjadi Speedster setelah bergabung dengan Speed Force. Selain mengajar August cara menggunakan Super Speed-nya, The Flash (Barry Allen) mengajaknya untuk melawan kejahatan di Central City.

Di malam yang sama, petir menyambar banyak orang di Central City dan memberi mereka kekuatan Speed Force. Akhirnya, Barry dan August mengumpulkan semua orang ini dan menjelaskan bagaimana Super Speed dan Speed Force berbeda.

Baca juga: 15 Anime Tersedih Bikin Nangis dalam Satu Dekade Terakhir (2013-2023)

Saat itu, seorang speedster kejam bernama Godspeed tiba-tiba muncul. Dia segera membunuh para speedster lain dan mencuri kecepatan mereka. Singkatnya, akhirnya diketahui bahwa August adalah orang di balik Godspeed. Keahlian Godspeed adalah melakukan time remnant, yang memungkinkannya berada di beberapa lokasi sekaligus.


#7 - Savitar

mempelajari tentang Speed Force.

Pada masa perang dingin, Savitar adalah seorang pilot jet tempur dari negara blok timur. Dia mendapatkan kecepatan super setelah tersambar petir saat melakukan percobaan kecepatan maksimal dengan jet tempur.

Sang pilot menyebut dirinya sendiri Savitar, nama dewa kecepatan Hindu, dan percaya bahwa kekuatan yang ia miliki adalah anugerah Tuhan. Musuh The Flash pertama kali muncul dalam komik "Flash vol. 2 #108" dan sangat terobsesi dengan kecepatan dan terus mempelajari tentang Speed Force.

#8 - Cicada

Cicada adalah musuh The Flash terkuat yang pertama kali muncul dalam komik Flash volume 2

Cicada adalah musuh The Flash terkuat yang pertama kali muncul dalam komik Flash volume 2 nomor 171 pada bulan April tahun 2001. David Hersch membunuh istrinya selama badai petir pada awal 1900-an. Dia hanya disambar petir dan menyesali apa yang dia lakukan.

Dia melihat dalam mimpi bahwa dia telah dipilih untuk hidup selamanya. Dia juga akan mengembalikan istrinya. Setelah masuk ke dalam kultusnya, orang-orang yang telah diselamatkan oleh Flash dibunuh oleh pengikutnya, dan Cicada menggunakan energi yang dihasilkan oleh orang-orang ini untuk terus hidup.


# 9 - Mirror Master

Mirror Master, villain The Flash yang memiliki kemampuan untuk mengontrol cermin, membuatnya lebih menarik daripada Trickster.

Mirror Master, villain The Flash yang memiliki kemampuan untuk mengontrol cermin, membuatnya lebih menarik daripada Trickster.

Saat bekerja di bengkel penjara, Sam Scudder tanpa sengaja menemukan cermin yang dapat memproyeksikan hologram. Setelah melarikan diri, dia membuat lebih banyak cermin dan menjadi Mirror Master.

Mirror Master, yang dikenal sebagai Sam Scudder, menciptakan cermin yang memiliki berbagai fitur, termasuk proyeksi hologram, hipnosis, dan gerbang antar dimensi. Evan McCulloch, pembunuh bayaran Skotlandia, menggantikan Sam Scudder. Ketika ia bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk pemerintah, ia memperoleh alat-alat Mirror Master.



#10 - Hunter Zolomon

Hunter Zolomon pada awalnya adalah orang baik, dan dia adalah anggota kepolisian Keystone City.

Hunter Zolomon pada awalnya adalah orang baik, dan dia adalah anggota kepolisian Keystone City. Sayangnya, serangan Gorilla Grodd menyebabkan Hunter kehilangan kedua kakinya, membuat Hunter merasa hidupnya telah hancur. Namun, ia menemukan bahwa Wally West, yang saat itu adalah The Flash, memiliki kemampuan untuk mengubah segalanya.

Ia kemudian meminta tolong Wally West untuk kembali ke masa lalu untuk menghindari kelumpuhan kakinya. Wally menolaknya karena hal itu akan merusak waktu dan berbahaya untuk masa depan.

Hunter Zolomon tidak kehilangan semangatnya setelah mendengar penolakan Wally West. Tetap saja, ia ingin kembali ke masa lalu dengan menggunakan Cosmic Treadmill, yang berada di Museum Flash.

Alat tersebut malah meledak saat seseorang ingin menggunakan Cosmic Treadmill, menghancurkan sebagian besar Flash Museum. Hunter terbangun di rumah sakit beberapa hari kemudian dan melihat sekitarnya bergerak sangat lambat.

Hunter Zolomon mengubah dirinya menjadi Reverse-Flash yang baru dengan kemampuan itu, siap menghancurkan kehidupan Wally West. Zoom jelas merupakan salah satu musuh terbesar The Flash.


Itulah daftar  musuh the flash terkuat dan paling berbahaya dalam komik  DC.

0 Response to "8 Musuh The Flash Terkuat dan Paling Berbahaya"

Posting Komentar