-->

Review Film Soulmate (2023), Gambarkan Arti Persahabatan Secara Mendalam

Ulasan Review Film Soulmate di bawah ini mengadung spoiler!

Kim Da-mi kembali ke layar lebar dengan film Soulmate pada tahun 2023 ini setelah sukses drama Korea Our Beloved Summer pada tahun 2021 lalu. Film drama coming-of-age ini dibuat berdasarkan film Mandarin berjudul sama yang dirilis pada tahun 2016. Kim Da-mi dan Jeon So-nee dipilih sebagai pemeran utama untuk remake Korea.

Review Film Soulmate (2023), Gambarkan Arti Persahabatan Secara Mendalam

Dalam film Korea Soulmate, Ahn Mi-so (Kim Da-mi) dan Ko Ha-eun (Jeon So-nee) bersahabat sejak kecil di SD dan menjadi lebih erat ketika keduanya menjadi remaja. Namun, ketika Ha-eun mulai memiliki hubungan asmara dengan Jin-woo (Byeon Woo-seok), hubungan mereka mulai merenggang.

Sebelum menyaksikan film Korea Soulmate di bioskop, baca ulasan Review Film Soulmate (2023)ini terlebih dahulu!


Review Film Soulmate (2023)


Jika Anda melihat sinopsis dan trailernya, Anda mungkin mengira Soulmate akan memiliki elemen cinta segitiga yang kuat. Selain itu, karena poster film menunjukkan hubungan Mi-so dengan Ha-eun, banyak orang mengira film tersebut juga akan bergenre percintaan sesama jenis atau girllove (GL).

Namun, faktanya tidak demikian. Soulmate benar-benar murni tentang persahabatan Mi-so dan Ha-eun. Film ini bahkan menunjukkan dengan baik bahwa soulmate atau belahan jiwa tidak selalu berarti percintaan; mereka juga bisa berarti sahabat sehidup-semati.

Kisah persahabatan Mi-so dengan Ha-eun diceritakan dengan cara yang maju-mundur, yang kadang-kadang membuat orang bingung. Namun, setelah Anda memahami alur ceritanya, Anda akan benar-benar speechless menjelang filmnya berakhir. Soalnya, film ini benar-benar berhasil menyampaikan kisah persahabatan Mi-so dan Ha-eun dengan cara yang sangat indah, menenangkan, dan penuh dengan twist.


Karena perannya sebagai Mi-so dalam film Soulmate, Kim Da-mi sekali lagi membuktikan bahwa ia adalah salah satu aktris terbaik di Korea saat ini dan menunjukkan kemampuan aktingnya yang luas. Ia dapat mengungkapkan semua emosi, mulai dari kesal hingga bahagia.

Kim Da-mi dan Jeon So-nee, yang berperan sebagai Ko Ha-eun, memiliki chemistry yang luar biasa. Penampilan mereka sebagai sepasang sahabat digambarkan secara alami. Karena itu, tidak mengherankan jika penonton ikut terbawa emosi ketika Mi-so dan Ha-eun menghadapi masalah.

Para pemain dalam film Soulmate juga tampil dengan baik. Namun, akting Kim Da-mi adalah yang paling menonjol sepanjang film ini. Tidak mengherankan jika dia diberi banyak penghargaan sebagai "Aktris Terbaik" karena aktingnya di dalamnya.

Jika kamu seseorang  yang menyukai film dengan gambar yang indah mungkin akan merasa terhibur sepanjang menonton Soulmate. Karena film ini mengambil latar di Pulau Jeju, banyak adegannya menampilkan pemandangan indah. Color grading-nya yang lembut pada setiap adegannya memiliki peran yang signifikan dalam mengikuti mood karakternya.

Dengan latar waktu utamanya yang berada di akhir era 1990-an, film ini seharusnya memiliki banyak soundtrack yang berasal dari lagu-lagu terkenal dari era tersebut, tetapi sayangnya, soundtrack dan scoringnya kurang menarik bagi penonton. Selain itu, dilaporkan bahwa scoring yang digunakan dalam filmnya tidak terlalu meningkatkan emosi dalam beberapa adegan.

Melalui jalan ceritanya yang menarik dan akting para pemainnya yang luar biasa, Soulmate berhasil menggambarkan arti persahabatan yang sebenarnya. Film Korea ini akan tersedia di beberapa bioskop di Indonesia mulai 22 Maret 2023 jika Anda tertarik.

Tag: Review Film Soulmate (2023), review film korea soulmate terbaru 2023

Itu dia ulasan singkat film korea Soulmate (2023). Bagaimana pendapat Anda tentang review film Soulmate? Sampaikan pendapat Anda....

0 Response to "Review Film Soulmate (2023), Gambarkan Arti Persahabatan Secara Mendalam"

Posting Komentar