12 Musuh Bebuyutan Doctor Strange dalam Komik, dari Mephisto sampai Silver Dagger

Sindu
By -
0

Siapa saja musuh bebuyutan Doctor Strange dalam komik Marvel?


Kesuksesan Doctor Strange di MCU telah membuatnya lebih dikenal dibandingkan sebelumnya. Dalam filmnya sendiri, Doctor Strange berhadapan dengan berbagai musuh hebat, termasuk Thanos, Kaecilius, dan Scarlet Witch yang paling baru. 


Tapi tahukah kamu? Dalam versi komiknya, Doctor Strange memiliki banyak musuh yang tidak kalah mengerikan, beberapa di antaranya adalah penjahat paling kuat di alam semesta Marvel. Berikut adalah musuh terkuat Doctor Strange yang mungkin belum Anda ketahui.



Musuh Bebuyutan Doctor Strange


#1 - Mephisto


Musuh Terkuat Doctor Strange #1 - Mephisto

Salah satu iblis paling terkenal di seluruh Marvel Universe, Mephisto memang belum berhadapan dengan Doctor Strange sebanyak yang diharapkan fans. Tapi tidak diragukan lagi bahwa Mephisto adalah salah satu musuh terkuat Doctor Strange.

Salah satu dari beberapa alur cerita "Doctor Strange" yang melibatkan Mephisto adalah “Doctor Strange and Doctor Doom: Triumph and Torment” karya Roger Stern, Mike Mignola dan Mark Badger.



#2 - Empirikul


Empirikul

Salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi Doctor Strange adalah Empirikul. Pemimpin Empirikul dikenal sebagai Imperator, ia dibesarkan dalam dimensi di mana semua orang di sana menyembah Shuma-Gorath. Orang tuanya diam-diam mempraktekkan sains dan bukan sihir, ini membuat keluarganya diasingkan dan bahkan diburu karena perbedaan keyakinan mereka.

Mereka kemudian membangun pesawat luar angkasa untuk keluar dari dimensi tersebut, tetapi sebelum semua bisa melarikan diri, kedua orang tua Imperator ditangkap dan dibunuh. Walau sebelum itu mereka mampu membawa putra mereka ke kapal, dan membiarkannya melarikan diri. Cukup mirip dengan cerita origin Superman.

Beranjak dewasa, Imperator membentuk Empirikul, sebuah kelompok yang bertujuan untuk menghapus segala bentuk sihir di Multiverse Marvel. Mereka berhasil dalam banyak dimensi sebelum datang ke Bumi, di mana mereka sukses meruntuhkan Sanctum Sanctorum dan menghancurkan sebagian besar artefak magisnya.


#3 - Dweller-in-Darkness


#3 - Dweller-in-Darkness

The Dweller-in-the-Darkness adalah salah satu musuh Doctor Strange yang paling kuat. Dia berusia lebih dari 10.000 tahun dan berasal dari alam semesta yang lebih tua.

Dalam kemunculan pertamanya, Dweller-in-Darkness langsung menimbulkan masalah di Atlantis kuno. Akhirnya, Agamotto (orang yang memberi Doctor Strange Eye of Agamatto) berhasil menjebaknya ke dimensi lain di mana penghuninya tidak bisa bergerak selama berabad-abad.

Seiring berjalannya waktu, Dweller-in-Darkness tumbuh semakin kuat dan mampu membebaskan diri dari dimensi tersebut. Ketika terjebak, dia bahkan sempat menciptakan pasukan bernama D’Spayre yang sangat hebat. Dia tertarik dengan Doctor Strange yang dianggapnya tidak memiliki rasa takut, bahkan ketika berhadapan dengan makhluk sepertinya.

Villain Doctor Strange satu ini cenderung menjadi pejahat di balik layar dan memerintahkan para bawahannya untuk mengacau di seluruh multiverse.


Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Red Arrow (Roy Harper), Pemanah Ulung dari DC Comics



#4 - Shuma Gorath


#4 - Shuma Gorath

Shuma-Gorath berasal dari Bumi satu juta tahun yang lalu, ketika makhluk primitif tinggal di sana. Dia kemudian dibuang ke dimensi lain sebelum kembali ke Bumi dengan cara licik melalui tubuh Ancient One.

Shuma-Goratah terikat dengan ego Ancient One, yang memaksa Doctor Strange untuk membuat keputusan mengerikan: menghancurkan ego Ancient One untuk membunuh Shuma-Gorath. Ini berhasil mengalahkan Shuma-Gorath, tetapi juga membunuh Ancient One.

Tahun berikutnya, ketika Doctor Strange menghancurkan artefak magisnya untuk menghentikan Urthona, dia kembali membebaskan Shuma-Gorath. Namun, kali ini, ego Strange sendiri bergabung dengan Shuma-Gorath, yang membuat Strange hampir tidak bisa menghancurkannya untuk menjaga dirinya sendiri tetap hidup.


#5 - Nightmare


Nightmare marvel

Seperti namanya, Nightmare adalah penguasa dimensi mimpi yang dijuluki Fear Lord. Ia mendapatkan energi dengan menarik kekuatan manusia melalui mimpi.

Kadang-kadang, mimpi berusaha menyesatkan orang dalam mimpinya. Manusia harus memilih antara bergabung dengannya atau mencari jalan keluar karena hal ini.

Meskipun Doctor Strange pernah berhadapan dengan pahlawan super lainnya dari Marvel, dia adalah musuh terbesar dalam Nightmare.

Saat mereka bertemu dalam mimpi seorang pejabat yang korup, Nightmare takut Doctor Strange akan mengetahui kelemahannya. Dia kemudian mencoba berbagai cara untuk membunuh Strange, salah satunya adalah masuk ke dunia mimpi dan melawan Strange di sana.


#6  - Satana Hellstrom


Namun, setelah itu, Satana memilih kembali ke sisi gelap.

Satana Hellstrom, juga dikenal sebagai Setan, adalah makhluk magis yang memiliki kekuatan supranatural sejak lahir. Satana juga merupakan salah satu musuh Doctor Strane terkuat yang cukup merepotkan. Ia sudah dipersiapkan sebagai penjahat sejak lahir karena ia adalah hibrida manusia dan succubus.

Satana dan ayahnya tinggal di neraka. Satana dibuang ke bumi oleh succubus saat dia dewasa. Di sinilah Satana mulai menggunakan sihirnya untuk memakan jiwa manusia. Kekuatannya berasal dari jiwa-jiwa ini.  

Bagaimana hubungan antara Satana dan Doctor Strange dapat terjadi? Semuanya dimulai saat Basilisk mendekatinya. Dari sini ia mengetahui bahwa Shartra's Book of the Damned digunakan oleh Doctor Strange, yang membuatnya dikutuk menjadi manusia serigala.

Satana membantu Strange terbebas dari kutukan, yang sangat penting. Namun, setelah itu, Satana memilih kembali ke sisi gelap.


#7 - Umar


Umar adalah saudara perempuan Dormammu yang berasal dari dimensi Faltine, sebuah dimensi di mana setiap orang terbentuk dari energi.

Umar adalah saudara perempuan Dormammu, yang berasal dari dimensi Faltine, di mana setiap orang terdiri dari energi.

Dormammu dan Umar diciptakan dengan energi ayah mereka sendiri. Ini membuat keduanya dibuang dari Faltine Dimension dan berakhir di Dark Dimension, yang mereka taklukkan dengan cepat.

Sementara Umar memilih untuk tetap dalam wujud manusianya, Dormammu memilih untuk kembali ke tubuh yang sebagian besar terdiri dari energi.

Namun, Umar kemudian hamil dan melahirkan seorang anak perempuan bernama Clea. Setelah itu, dia terjebak dalam bentuk manusia dan menjadi lebih lemah daripada kakaknya, yang kemudian mengusirnya. Selain itu, Umar membantu Doctor Strange mengalahkan saudaranya sendiri, Dormammu.

#8 - Baron Mordo


Musuh Terkuat Doctor Strange baron mordo

Baron Mordo adalah murid terbaik Ancient One ketika Doctor Strange datang untuk meminta bantuan. Namun, setelah Strange diangkat menjadi murid, dia mulai dikuasai oleh Doctor Strange dan menjadi jahat, bahkan berencana membunuh Ancient One dan Doctor Strange.

Dalam komik, Baron Mordo dianggap sebagai salah satu musuh bebuyutan Doctor Strange. Namun, selama tindakannya, ia terkadang meminta bantuan makhluk seperti Satannish dan Dormammu untuk mengalahkan Strange.


#9 - Doctor Doom


Sebelum bermusuhan, Doctor Doom dan Strange sempat bekerja sama untuk membebaskan Ibu Doom dari Mephisto.

Sebelum bermusuhan, Doctor Doom dan Strange sempat bekerja sama untuk membebaskan Ibu Doom dari Mephisto.

Doctor Doom memiliki banyak pengikut dan dapat menguasai sihir hingga tingkat magis, tetapi kehidupannya sangat lucu. Inilah yang menyebabkan dia dan Doctor Strange bertengkar.

Adu kekuatan dari keduanya menyuguhkan pertarungan yang luar biasa.  Karena itu, Doctor Doom dianggap sebagai salah satu musuh terbesar Doctor Strange. Selain itu, musuh Doctor Strange memiliki kemampuan untuk melakukan apa pun yang mengerikan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.


#10 - Dormammu


Dormammu

Dormammu, saudara kembar Umar dan musuh terkuat Doctor Strange, adalah salah satu penjahat paling kuat di alam semesta Marvel. Seperti iblis lainnya, ia memiliki kemampuan untuk melakukan lebih banyak kerusakan dari balik layar.

Dormammu adalah makhluk kuno yang dikenal sangat sabar dan bersedia menunggu dalam waktu yang lama untuk memastikan bahwa rencana jahatnya akan berhasil. Ini menjadikannya musuh yang sangat berbahaya dan menantang untuk dikalahkan.

#11 - Satannish


Doctor Strange karena Satannish lebih suka memberdayakan penyihir lain untuk melawan Strange

Musuh terkuat Doctor Strange berikutnya adalah Satannish. Satannish adalah penjahat seperti Dweller-in-the-Darkness yang bekerja dari balik layar. Ternyata mereka adalah anak-anak dari Satannish ketika Doctor Strange menghadapi sekelompok orang yang sangat kuat dari Satan.  Selain itu, Satannish adalah musuh yang lebih kuat—pada dasarnya, dia sekuat Mephisto.

Namun, dia jarang bertarung secara langsung dengan Doctor Strange karena Satannish lebih suka memberdayakan penyihir lain untuk melawan Strange.


#12 - Silver Dagger

musuh bebuyutan Doctor Strange

Satu lagi musuh bebuyutan Doctor Strange yaitu Silver Dagger. Orang yang menjadi Silver Dagger sangat mahir dalam berbagai sekte apokaliptik dan segera menemukan beberapa mantra dari Darkhold yang ditulis kembali dalam buku mantra gelap lainnya.

Dia menjadi gila karena mantra-mantra ini, dan dia segera percaya bahwa semua sihir itu "berdosa" dan harus dihapus.

Setelah mempertahankan kondisi fisik yang ideal, Silver Dagger mempersenjatai dirinya dengan pisau perak. Dia membunuh banyak makhluk jahat sebelum memasuki Sanctum Sanctorum dan menusuk Doctor Strange secara fatal. Suntungnya, Strange berhasil mengalahkan Kematian itu sendiri dan kembali hidup untuk menghadapi Silver Dagger sekali lagi.


Nah itu dia 12 musuh terkuat yang dihadapi Doctor Strange dalam komik.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!