Minggu, 26 Maret 2017

Membedah Trailer Terbaru Justice League, dari Nightcrawler sampai Mother Box

SinduLin.web.idMembedah Trailer Terbaru Justice League – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya trailer terbaru film Jusctie League dirilis juga. Trailer kali ini sepertinya dikhususkan untuk memperlihatkan aksi tim awal dengan Batman, Wonder Woman, The Flash, Aquaman dan Cyborg yang mendapat porsinya maing-masing. Sementara Superman maupun Steppenwolf masih disimpan untuk gebrakan berikutnya.
Review Trailer Terbaru Justice League
I'm Batman
Nah, dalam kesempatan ini saya akan membedah beberapa poin di trailer terbaru Justice League yang menurut saya menarik dan penting untuk dibahas. Langsung saja!


The Nightcrawler

nightcrawler batman

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, bahwa Bruce Wayne (Batman) akan menggunakan beberapa kendaraan baru di film Justice League. Selain Batmobile-nya yang mendapat upgrade berupa peluncur misil dan senjata mesin, Batman juga mendapat kendaraan baru berupa 'Flying Fox' yang mirip pesawat dan 'Nightcrawler' yang mirip laba-laba.

Dalam trailer kali ini, kita sudah melihat tampilan pertama dari Nightcrawler, sebuah tank lapis baja dengan kaki laba-laba mekanik. Kendaraan baru Batman ini bisa digunakan untuk menjelajahi ruang-ruang sempit serta menembakkan misil api.

Tambahan Nightcrawler dan Flying Fox sebagai kendaraan baru Batman bukan hanya untuk pamer, tapi memang masuk akal mengingat level musuh Batman kali ini berbeda dari sebelumnya. Dengan banyaknya Parademons yang akan menyerang Bumi, Batman mungkin memang membutuhkan peralatan ekstra.


Mera dan Komisaris Gordon

Membedah Trailer Terbaru Justice League

Bukan cuma para hero, trailer Justice League juga menampilkan beberapa karakter pendukung yang menarik untuk kita bahas. Mulai dari Mera yang diperankan Amber Heard dan Komisaris Gordon yang diperankan J.K. Simmons.

Untuk saat ini, kita masih belum tahu apakah Mera akan membantu Justice League mengatasi konflik di permukaan laut atau justru ia memiliki masalah tersendiri karena ikut menjaga salah satu Mother Box yang tersimpan di Atlantis.

Sedangkan J.K. Simmons terlihat sangat meyakinkan dengan perannya sebagai komisaris Gordon. Selain akan muncul di film Justice League, J.K. Simmons juga diyakini akan tampil di film The Batman.


Amazons vs Tentara Apokolips?

fakta film justice league

Official trailer Justice League pertama ini memang memiliki banyak momen menarik, namun salah satu momen yang paling menonjol adalah sekelebat adegan yang memperlihatkan perjuangan Amazon melawan Parademons dan tentara lainnya dari Apokolips.

Tahun lalu, sempat beredar kabar bahwa di film Justice League akan ada flashback ber-setting ribuan tahun lalu yang menceritakan tentang serangan Apokolips ke Bumi yang berhasil dihentikan oleh kerjasama dari manusia, Amazon dan Atlantis. Konflik tersebut diakhiri dengan tertinggalnya 3 buah Mother Box di Bumi, yang kemudian disimpan secara terpisah oleh ketiga unsur tersebut.

Hal yang juga membuat flashback ini penting adalah karena 'bisa jadi' ini mungkin di mana kita mendapatkan penampilan pertama Darkseid.

Seperti yang kita tahu, di film pertamanya ini Justice League akan menghadapai Parademons dan salah satu Jendral Darkseid, Steppenwolf. Sementara Darkseid kemungkinan besar hanya akan muncul sebentar untuk kemudian ditampilkan di film Justice League kedua.

Kemungkinan lain, adegan tersebut bukanlah flashback, melainkan adegan ketika pasukan Parademons menyerang Themyscira untuk mengambil salah satu Mother Box yang disimpan oleh penduduk Amazon.


Henry Allen


Momen selanjutnya yang saya suka dari trailer terbaru Justice League adalah adegan memorable antara Barry Allen dan Henry Allen di penjara.

Sejak Geoff Johns mengubah sedikit sejarah Barry Allen di The Flash: Rebirth, cerita tentang Dr. Henry Allen yang dipenjara karena dituduh membuduh Nora Allen (istrinya) menjadi salah satu bagian terpenting dari cerita The Flash.

Setelah sebelumnya adegan ini banyak diperlihatkan di serial The Flash CW dengan John Wesley Ship sebagai Henry Allen dan Grant Gustin sebagai Barry Allen, kini kita melihat adegan yang sama namun diperankan oleh orang yang berbeda.

Mantan Doctor Manhattan (Billy Crudup) kali ini mendapat peran sebagai Henry Allen. Kedua orang tua dan anak tersebut terlihat sedang melakukan sebuah pembicaraan  emosional di balik pembatas kaca. Adegan singkat tapi cukup menyentuh sebenarnya.

Menurut saya, ini akan menjadi landasan yang baik sebelum The Flash  memiliki film solonya sendiri.


Lois Lane dan Superman?

lois

Di trailer perdana ini, sosok Superman belum juga terlihat meski kehadirannya di film sudah dipastikan akan ada. Walau tidak terlihat wujud sang manusia baja, namun ada sekilas momen yang mengindikasikan bahwa Superman hadir di trailer Justice League. Hal tersebut jika kamu melihat dari sudut pandang Lois Lane.

Dalam adegan satu-dua detik tersebut, terlihat Lois Lane menengok ke kanan atas. jelas ada sesuatu di sana, sesuatu yang posisinya lebih tinggi dari Lois sehingga Lois harus menengok ke atas. Ya, Superman, bisa jadi dia di sana.

Benarkah? Tidak ada yang bisa menjamin, tapi kemungkinan itu ada.

Bicara soal Superman, menurut saya, kemungkinan besar dia baru akan muncul di pertarungan akhir dengan Steppenwolf. Akan lebih bijak jika plot sebelumnya lebih fokus kepada kelima anggoata Justice League yang sebagian besar masih perlu diperkenalkan kepada penonton awam.

Mengenai bagaimana cara membangkitkan Superman pernah saya bahas di blog sebelumnya.


Mother Box

Membedah Trailer Terbaru Justice League

Menurut sinopsis film Justice League, tujuan Steppenwolf dan Parademons datang ke Bumi adalah untuk mengambil kembali ketiga Mother Box yang tertinggal di Bumi. Mother Box tersebut kemungkinan akan digunakan oleh Darkseid untuk datang dan mendapatkan hal yang diinginkannya di Bumi.

Seperti yang kita tahu, salah satu Mother Box yang dicari Steppenwolf ada di tubuh Victor Stone (Cyborg). Sementara dua sisanya dikatakan disimpan dan dilindungi oleh Atlantis dan Amazon.

Namun, dalam trailer kali ini kita melihat Dr. Silas Stone melihat sebuah Mother Box ketika kembali ke rumahnya. Belum jelas apakah adegan ini merupakan flashback sebelum Victor Stone menjadi Cyborg ataukah itu Mother Box yang sama sekali berbeda.


Baca juga:


Itulah beberapa poin yang kami anggap menarik dari official trailer film Justice League pertama. Adapun film Justice League dijadwalkan rilis di Amerika pada 17 November 2017. Kemungkinan Indonesia akan bisa menyaksikan filmnya beberapa hari lebih awal seperti sebelum-sebelumnya.

Sebelum film Justice League, akan tayang juga film keempat dari DC Extended Universe yaitu film Wonder Woman yang akan rilis pada 2 Juni 2017.

Next > Musuh-musuh Wonder Woman

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner