-->

Mengenal Black Manta, Musuh Aquaman di Film Solo Pertamanya

SinduLin.web.id – Setelah membahas profil Aquaman di Mengenal Aquaman, Sang Raja Atlantis dan Anggota Justice League, kali ini kami akan membahas profil Black Manta, musuh Aquaman yang kabarnya akan muncul di film solo pertamanya. Penasaran? Langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut:


Black Manta, Musuh Utama Aquaman

musuh aquaman

Jika Superman punya Lex Luthor dan Batman punya The Joker, maka Aquaman punya Black Manta sebagai musuh abadinya. Black Manta mempunyai penampilan khas dengan baju khusus yang memungkinkannya menyelam dan bertarung dengan Aquaman.

Karakter Black Manta pertamakali muncul dalam komik Aquaman 35 pada tahun 1967. Karakter villain yang diciptakan oleh Bob Haney dan Nick Cardy ini selalu menjadi musuh Aquaman sejak pertamakali muncul.

Meski sudah muncul sejak lama, namun latar belakang Black Manta baru diceritakan pada era 1990an, di mana dia diceritakan sebagai anak yang sering dianiaya oleh kru sebuah kapal dan kemudian menjadikan Aquaman sebagai sasaran kemarahannya akibat kematian sang ayah.


Black Manta New 52

Di komik New 52, diceritakan bahwa Black Manta ditugaskan oleh Dr. Stephen Sin untuk mengambil sampel darah Aquaman. Dr Shin menginginkan sampel darah tersebut karena ia sangat terobsesi pada Aquaman dan ingin menunjukkan pada dunia bahwa Atlantis itu ada.

Aksi Black Manta diketahui oleh Thomas Curry, yang membuat sang ayah dari Aquaman ini meninggal dunia karena serangan jantung. Merasa dendam, Arthur muda mencari ke seluruh penjuru laut untuk membunuh Black Manta. Hingga akhirnya, Arthur menemukan perahu milik Manta dan tanpa ampun langsung membunuhnya. Namun, yang saat itu dibunuh oleh Arthur bukanlah Black Manta yang asli, melainkan ayah dari Black Manta.

kekuatan black manta

Mengetahui bahwa Arthur membunuh ayahnya, membuat Black Manta memiliki kebencian besar terhadap calon (karena saat itu belum menjadi raja) Raja Atlantis tersebut. Mulai kejadian ini, kisah perseteruan di antara mereka terus berlanjut sampai sekarang.

Sosok Black Manta dikabarkan akan menjadi musuh Aquaman di film pertamanya, kita nantikan bagaimana Aquaman menghadapi salah satu musuh bebuyutannya ini.


Karakter Lainnya yang Akan Muncul di Film Aquaman

musuh bebuyutan aquaman

Selain Black Manta, ada beberapa karakter lain yang kemunculannya sudah dipastikan, seperti saudara tiri Aquaman, Orm atau Ocean Master. Karakter satu ini membenci Aquaman dan berniat merebut kekuasaannya. Orm pertamakali muncul di komik Aquaman #29 (September 1966) dan diciptakan oleh Bob Haney dan Nick Cardy.

fakta aquaman

Ada juga aktor veteran Willem Dafoe yang akan berperan sebagai Nuidis Vulko, penasihat pribadi Aquaman di komiknya. Willem Dafoe adalah aktor yang pernah berperan sebagai Green Goblin di film Spider-Man (2002).

Film Aquaman juga akan menghadirkan Kristofer Hivju, yang kabarnya akan memerankan raja Atlantis pertama. Hivju sebelumnya memerankan Tormund Giantsbane di serial TV Game of Thrones, ia juga sedang terlibat dengan film The Fate of the Furious sebagai salah satu villain-nya.

istri aquaman

Terakhir, ada Mera sang Ratu Atlantis yang diperankan oleh Amber Heard. Mera adalah karakter komik DC yang diciptakan oleh Jack Miller dan Nick Cardy. Karakter yang sering digambarkan sebagai pasangan Aquaman ini muncul pertamakali di komik Aquaman #11 (September 1963).


Baca juga: 3 Musuh Wonder Woman Ini akan Muncul di Film Solo Pertamanya



Itulah sedikit profil mengenai Black Manta dan beberapa karakter lain yang akan muncul di film pertamanya. Klik Next jika kamu ingin membaca teori seputar film Justice League (2017).

Next > 5 Teori Film Justice League