Rabu, 12 April 2017

Mengenal Aquaman, Sang Raja Atlantis dan Anggota Justice League

SinduLin.web.id – Bulan November nanti kita akan menyaksikan film Justice League, yang menceritakan perjuangan Batman cs dalam menghadapi ancaman Steppenwolf (salah satu Jendral Darkseid). Sambil menunggu filmnya tayang, kami akan membahas profil dan kekuatan beberapa karakter penting dalam film tersebut yang mungkin belum dikenali oleh penonton awam.

Nah, dalam kesempatan ini kami akan membahas profil Aquaman (Arthur Curry), sang raja Atlantis yang diperankan oleh Jason Momoa.  Penasaran? Berikut perkenalan singkatnya!


Siapa Sebenarnya Aquaman?


Asal Usul Aquaman

fakta film aquaman

Aquaman memiliki nama asli Arthur Curry, dia adalah makhluk setengah manusia dan setengah Atlantean. Ibunya adalah ratu Atlantis bernama Atlanna, sedangkan ayahnya adalah seorang penjaga mercusuar bernama Thomas Curry. Kedua orang tua Aquaman saling jatuh cinta setelah Atlanna menolong Thomas dari badai di laut.

Sayangnya, hubungan di antara keduanya tidak direstui sehingga mengakibatkan Atlanna menjadi tahanan Atlantis. Hingga kemudian, Atlanna berhasil kabur dan melahirkan seorang bayi laki-laki di daratan, bayi itu bernama Arthur Curry.

Demi kebaikan Thomas dan anaknya, Atlanna terpaksa meninggalkan mereka berdua dan kembali lagi ke Atlantis. Aquaman kecil pun hanya dibesarkan oleh ayahnya, tanpa sosok seorang ibu di sampingnya.

profil aquaman

Arthur Curry memperlihatkan bakatnya sedari kecil. Dia terkenal lincah dalam berenang serta dapat bernapas di dalam air. Menyadari bakat khusus anaknya, Thomas pun membawa Arthur untuk menemui Dr Stephen Sin, salah seorang ilmuwan. Di sinilah Aquaman mulai melatih kekuatan yang dimilikinya, seperti berkomunikasi dengan makhluk laut menggunakan telepati.

Sedangkan ibunya, Atlanna yang dulu kembali ke Atlantis dipaksa untuk menikah dengan pria yang sudah ditentukan. Dari pernikahannya, Atlanna melahirkan saudara tiri Aquaman yang bernama Orm (atau lebih dikenal dengan Ocean Master).


Baca juga: 10 Film Terbaik yang Dibintangi Matt Damon, dari The Great Wall sampai Jason Bourne



Kekuatan Aquaman (Arthur Curry)


#1 - Kekuatan Fisik, Stamina dan Daya Tahan Tubuh Super

Aquaman memiliki kemampuan fisik yang luar biasa (150x kekuatan maksimum manusia normal), serta stamina dan daya tahan tubuh super.

#2 – Nightvision

Aquaman memiliki kemampuan night vision (melihat dalam gelap) yang luar biasa, dia dapat melihat dengan jelas walau di dasar laut atau tempat yang minim cahaya.

#3 – Berkomunikasi dengan Telepati

Aquaman mampu berkomunikasi dengan makhluk laut melalui telepati.

#4 – Bernapas di dalam Air

Seperti Atlantean lainnya, Aquaman mampu bernapas di dalam air dan daratan, menahan tekanan air dan bergerak dengan kecepatan super di dalam air.

#5 – Kekuatan Aquaman Lainnya

Aquaman juga mampu mengendalikan air di sekitar tubuhnya, memanipulasi molekul, mementahkan sihir dan mampu bertahan hidup di daratan lebih lama daripada Atlantean biasa. Selain itu, karena Aquaman adalah keturunan kerajaan, dia memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dari Atlantean kebanyakan.


Kelemahan Aquaman (Arthur Curry)


Aquaman harus kembali ke dalam air dalam periode waktu tertentu, kalau tidak kemampuannya akan menurun (melemah).


Artikel terkait: 





Itulah profil singkat mengenai Aquaman (Arthur Curry), salah satu superhero DC yang akan kita lihat penampilannya di film Justice League (2017). Klik Next untuk mengetahui profil musuh-musuh Aquaman.

Next > Mengenal Black Manta, Musuh Aquaman

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner