Senin, 10 April 2017

8 Fakta Film The Guys, Karya Terbaru Raditya Dika yang Mengisahkan Drama Perkantoran

SinduLin.web.id – Tidak lama lagi, Raditya Dika akan merilis film terbarunya yang berjudul The Guys (2017). Film terbaru Raditya Dika ini bercerita mengenai Alfi, seorang pekerja kantoran yang memiliki kegelisahan dalam memilih antara hidup nyaman tapi gitu-gitu aja atau berani keluar dari zona nyaman lalu mengejar passion-nya. Selain itu, film bergenre drama komedi ini juga akan mengisahkan tentang persahabatan, cinta dan bahkan keluarga. Penasaran dan ingin segera menonton filmnya? Eits, sebelum itu yuk baca dulu fakta-fakta unik dan menarik dibalik film The Guys berikut ini:


8 Fakta di Balik Film ‘The Guys’ Raditya Dika


Fakta #1 - Film The Guys adalah Film Radit yang Proses Syutingnya Paling Lama

Fakta Film The Guys Raditya Dika

Dari 10 film Raditya Dika, film The Guys merupakan film yang proses produksinya paling lama. Menurut Radit, salah satu alasan kenapa film terbarunya ini memakan waktu paling lama adalah karena ceritanya tebel banget dan memerlukan banyak take.

“Film ini adalah film gue yang syutingnya paling lama di antara film gue yang lain, yaitu 42 hari. Kalo film sebelumnya kayak Single itu 32 hari, Koala Kumal itu 18 hari, Hangout itu 22 hari. Meskipun lebih lama, tapi gue tetep happy aja sih ngerjainnya.” Kata Raditya Dika.


Fakta #2 - Raditya Dika Tidak Memiliki Target untuk Film The Guys

Fakta Film The Guys Raditya Dika

Sejak film Single rilis tahun 2015 lalu, film-film Radit selalu mampu menembus satu juta penonton. Bahkan, film Hangout (2016) mampu meraih lebih dari 2,6 juta penonton dan berhasil masuk daftar 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa (peringkat 9).

Ketika ditanya target penonton untuk film The Guys, Radit mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki target khusus.

“Nggak peduli (jumlah penonton), banyak yang nonton alhamdulillah, kalau nggak yaudah gak apa-apa. Pernah 200 ribu juga di (film) Kambing Jantan. Karena bikin film banyak banget abis dari Single.”


Fakta #3 - Film The Guys Terinspirasi dari Kegelisahan Radit yang Dulunya Pegawai Kantoran

dibalik film the guys

Sama seperti karya Raditya Dika lainnya, film The Guys juga berasal dari kegelisahan sang penulis sekaligus stand up comedian ini. Kegelisahan Radit yang diangkat di film The Guys adalah pengalaman pribadinya selama menjadi pekerja kantoran.

“Sama kayak karakter gue di film ini, yang mikir ‘sebenernya gue mau nggak sih kerja kantoran setiap hari bangun pagi, pulang malem, lembur? Kapan ya gue berani buat keluar dari kantor dan kerja berdasarkan passion gue dan ngerjain apa yang gue cintai?’ Nah, dilema itu yang berusaha buat diselesaikan sama karakter gue di film ini.” jelas Raditya Dika.


Fakta #4 - Aktor dan Aktris Thailand Ikut Berperan

pemeran film the guys

Fakta menarik film The Guys berikutnya adalah adanya aktor dan aktris Thailand yang bakal ikut bermain di film ini. Pertama adalah Pukaii yang akan berperan sebagai Sukun, salah satu sahabat Alfi (diperankan Raditya Dika). Kedua, adalah Baifern Pimchanok Leuvisadpaibul yang akan berperan sebagai saudaranya Sukun yang sekaligus aktris Thailand.


Fakta #5 - Yang Ingin Disampaikan Raditya Dika Melalui Film The Guys

fakta unik the guys

Hal yang ingin disampaikan Raditya Dika di film terbarunya adalah soal berani keluar dari zona nyaman dan mengejar passion. Selain itu, film The Guys juga akan memberi banyak inspirasi seputar persahataban, percintaan dan keluarga.

“Kalo di film ini, pasti ada deh orang kantoran yang setiap harinya kepikiran ‘apa gue mau gini-gini aja?’, atau pasti ada orang yang kayak karakternya Lio yang punya sahabat dan sahabatnya pamit.”


Fakta #6 – Tidak Ada Kesulitan Berarti Selama Proses Syuting

film terbaru raditya dika

Selain halangan cuaca yang memang sedang sering hujan, Radit mengaku bahwa proses produksi film The Guys tidak memiliki kendala yang berarti.

“Selama syuting nggak ada kesusahan berarti sih, terutama semenjak dari ngerjain Koala Kumal, pemainnya semua udah pada jadi, jadinya gampang. Kalo sebelum itu tuh kayak masih ngerasa gatel mau ngebentuk pemainnya, tapi kalo yang sekarang karena udah biasa dan pemainnya juga udah pada bisa, jadi nggak se-keukeh dulu.”

Fakta #7 - Film The Guys Merupakan Film Terakhir Raditya Dika Sebelum Vakum

raditya dika berhenti bikin film

Setelah film The Guys, Radit akan vakum membuat film, dan baru akan kembali (di dunia perfilman) tahun depan. Raditya Dika juga mengungkapkan kemungkinan akan menggarap film dengan genre baru di proyek selanjutnya.

“Setelah film The Guys ini keluar kan gue mau istirahat dulu setahun, mau main game di rumah atau main kucing aja di rumah. Setelah istirahat, mungkin tahun depan gitu gue akan coba buat film dengan genre yang beda.”


Fakta #8 – The Guys Bukan Film Instan

review film the guys 2017

Meski hanya berjarak beberapa bulan dari film Hangout (2016), Radit mengungkapkan bahwa film The Guys bukanlah film Instan. Radit menjelaskan bahwa proses produksi film The Guys sebenarnya sudah dimulai sejak 2 tahun lalu, akan tetapi baru bisa dilakukan pengambilan gambar sekarang karena sebelumnya Radit sibuk mengurusi film Koala Kumal dan Hangout.


Itulah beberapa fakta menarik di balik film The Guys (2017), film terbaru dari Raditya Dika yang akan tayang 13 April 2017. Silahkan klik Next jika kamu ingin mengenal para pemain dan karakter-karakter penting dalam film The Guys.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner