Senin, 25 September 2017

8 Film Horor Indonesia Terseram 2017, dari Danur sampai Pengabdi Setan

Simak rekomendasi film horor Indonesia terbaru dan terseram tahun 2017 yang akan membuatmu bergidik ketakutan ketika menontonnya!


8 Film Horor Indonesia Terseram 2017, dari Danur sampai Pengabdi Setan

SinduLin.web.id – Dunia perfilman Indonesia akhir-akhir ini bergerak ke arah yang positif, terbukti dari makin banyaknya film produksi lokal yang berhasil menembus lebih dari satu juta penonton. Beberapa contohnya adalah film Danur: I Can See Ghost (2017) dan film Jailangkung (2017), kedua film horor tersebut berhasil menarik perhatian pencinta film di Indonesia tanpa harus menambahkan bumbu-bumbu porno atau dewasa pada konten filmnya.

Bukan hanya Danur dan Jailangkung, di tahun 2017 ini masih banyak film-film horor terbaru dari Indonesia yang tidak kalah seram dan siap membuatmu menjerit ketakutan. Jika kamu ingin menontonnya, simak saja daftar film horor Indonesia terbaru dan terbaik tahun 2017 berikut ini:


Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram 2017


Danur: I Can See Ghosts


Film Horor Indonesia Terseram 2017

Ini dia film horor terbaru yang berhasil meraih rekor MURI dan menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Film yang dibintangi oleh aktris cantik Prilly Latuconsina ini diangkat dari novel ‘Gerbang Dunia Danur’ karya Risa Saraswati.

Danur: I Can See Ghost (2017) sendiri mengisahkan tentang pengalaman Risa Saraswati yang merupakan orang Indigo (bisa melihat hantu) dan memiliki teman-teman hantu cilik bernama Peter, William, Hans, Hendrick dan Jahnsen. Hubungan Risa dengan teman-teman hantunya ini membuat sang Ibu curiga karena melihat Risa sering tertawa-tawa sendiri seolah sedang bersenda gurau dengan temannya. Hingga kemudian, sang Ibu memutuskan untuk pindah dari rumah sang nenek.

Sembilan tahun kemudian, Risa dan adiknya kembali lagi ke rumah itu. Tanpa mereka duga, ada banyak kejadian aneh dan gangguan roh halus yang mulai terjadi. Perjuangan Risa dalam menyelamatkan adiknya dari hantu jahat pun menjadi kisah yang tidak kalah menarik dalam film ini.

Film Danur: I Can See Ghost sendiri diangkat dari kisah nyata dan sudah ditonton oleh lebih 2,7 juta penonton di bioskop tanah air. Jadi, tidak ada alasan untuk kamu melewatkan salah satu film horor Indonesia terseram tahun 2017 ini.


Pengabdi Setan


Film Horor Indonesia Terseram 2017

Tidak kalah menyeramkan dari Danur, ada film horor berjudul Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini sebenarnya merupakan remake dari film dengan judul sama yang rilis tahun 80-an. Mengingat tingkat keseraman filmnya sangat tinggi, tidak mengherankan apabila Pengabdi Setan menjadi salah satu film horor lokal yang paling dinantikan di tahun 2017.

Pengabdi Setan akan mengisahkan tentang seorang ibu yang telah meninggal dunia karena telah sakit selama bertahun-tahun. Arwah sang ibu kemudian gentayangan dan datang lagi ke rumah, dengan tujuan untuk menjemput anak-anaknya.

Film Pengabdi Setan sendiri akan dibintangi oleh Tara Basro, Dimas Aditya, Ayu Laksmi, Egy Fadly, dan Fachri Albar. Dalam versi remake-nya, Joko Anwar mengungkapkan bahwa Pengabdi Setan akan menjadi film horor Indonesia terseram sepanjang masa. Wow, ngeri juga ya? Kamu masih berani untuk menontonnya?


Jailangkung


Film Horor Indonesia terbaik 2017

Salah satu hantu ikonik Indonesia kembali lagi, Jailangkung! Setelah 16 tahun lalu berhasil membuat penontonnya bergidik ngeri, kali ini Rizal Mantovani dan Jose Poernomo kembali menghadirkan film Jailangkung dengan banyak perubahan dibanding versi sebelumnya. Meski dikerjakan oleh sutradara yang sama, namun film Jailangkung tahun 2017 bukanlah sekuel dari film terdahulu.

Film horor terbaru tahun 2017 ini dibintangi oleh beberapa bintang muda, yaitu Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Adapun film Jailangkung akan berfokus pada 3 gadis cantik bernama Angel, Bella dan Tasya, mereka ingin mengungkap misteri yang menimpa ayah mereka.


Keluarga Tak Kasat Mata


Film Horor Indonesia terbaik 2017

Keluarga Tak Kasat Mata digadang-gadang akan menjadi salah satu film horor terseram di tahun 2017. Film horor yang diangkat dari kisah nyata ini mengisahkan tentang Genta, seorang lelaki yang bekerja paruh waktu di sebuah perusahaan di kota Yogyakarta. Genta memiliki pengalaman mistis yang bisa membuat setiap orang yang mendengarnya ketakutan, yaitu pengalamannya dengan keluarga hantu yang ia sebut sebagai ‘keluarga tak kasat mata’.

Salah satu film horor Indonesia terseram 2017 yang diproduksi oleh Max Pictures ini akan dibintangi oleh Deva Mahendra dan Kemal Pahlevi.


The Doll 2


film horor indonesia paling seram sepanjang masa

Teror boneka hantu juga ikut meramaikan industri film horor lokal tahun 2017. Setelah berhasil menuai sukses dengan ‘The Doll’, Rocky Soraya kembali lagi lewat film horor Indonesia terbaru, yaitu The Doll 2.

Baca juga: 20 Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa


Film yang dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali ini mengisahkan tentang Maria (Luna Maya) dan Aldo (Herjunot Ali) yang hidup bahagia bersama Kayla, anak mereka. Sayangnya, setelah Kayla mengalami kecelakaan, Maria menjadi pemurung dan Aldo selalu menyibukkan diri dengan pekerjaannya. Hingga suatu hari, kehidupan mereka menjadi misterius setelah Sabrina, boneka kesayangan Kayla sering berpindah-pindah tempat sendiri.


Gasing Tengkorak


film horor indonesia terbaik tahun 2017

Film horor pertama bagi Nikita Willy ini mengisahkan tentang Veronica, seorang artis yang sedang berlibur di sebuah vila terpencil. Tanpa diduganya, liburan yang seharusnya menyenangkan itu berubah menjadi sebuah teror mencekam.


Petak Umpet Minako


film horor indonesia terseram tahun 2017

Film horor Indonesia terseram 2017 berikutnya adalah Petak Umpet Minako. Film yang dibintangi oleh Regina Rengganis, Miller Khan dan Nicky Tirta ini mengisahkan tentang reuni SMA yang berubah menjadi horor dan mistis. Hal tersebut dikarenakan salah satu dari mereka mengajak bermain Hitori Kakurenbo, sebuah permainan petak umpet yang menggunakan boneka Jepang yang bisa memanggil arwah.


Hantu Jeruk Purut Reborn


film horor indonesia terseram tahun 2017

Tidak mau kalah dengan Jailangkung, film horor lawas berjudul Hantu Jeruk Purut juga dibuat versi remake-nya. Film ini masih akan mengisahkan tentang ayah Jenny (Sheila Marcia) yang meninggal lalu dikuburkan di TPU Jeruk Purut. Tanpa disangka-sangka, ternyata ada arwah yang mengikuti mereka. Hantu Jeruk Purut Reborn akan dibintangi oleh Sheila Marcia dan Angie Yulia.


Gerbang Neraka


film horor indonesia paling seram tahun 2017

Gerbang Neraka akan menjadi film horor yang berbeda dengan film-film yang sudah ada. Dibintangi oleh Reza Rahadian dan Julie Estelle, Gerbang Neraka akan mengisahkan tentang seorang arkeolog, jurnalis dan paranormal yang tengah melakukan petualangan demi memecahkan misteri piramida di gunung Padang. Berbagai misteri dan kejadian aneh pun terjadi dalam prosesnya, yang tentunya akan ikut membuat penonton tegang dan penasaran.

Baca juga: 8 Film Indonesia Terbaru dan Terbaik Tahun 2017


Demikian rekomendasi film horor Indonesia terbaik dan terseram tahun 2017. Sudahkah kamu menonton 8 film horor di atas? Film apa yang menjad favoritmu di tahun 2017?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner