Jumat, 30 Juni 2017

20 Film Zombie Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Berikut merupakan rekomendasi film-film zombie terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Sudahkah kamu menontonnya?


SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami membahas daftar film zombie terseram dan daftar film zombie terlaris sepanjang masa, kali ini kami akan merekomendasikan film-film zombie terbaik yang sangat patut untuk kamu tonton. Penasaran dengan film apa saja yang masuk dalam daftar? Langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut:


Rekomendasi Film Zombie Terbaik dan Terpopuler


Film Zombie Terbaik dan Terpopuler

#1 – Shaun of the Dead


Film zombie terbaik pertama yang kami rekomendasikan untuk kalian tonton adalah Shaun of the Dead. Film arahan sutradara Edgar Wright ini menceritakan tentang perjuangan Shaun dan teman-temannya dalam bertahan dari wabah zombie.

Tidak hanya menyeramkan, Shaun of the Dead juga mempunyai banyak momen komedi yang siap mengocok perut. Edgar Wright memang piawai dalam meracik komedi, namun ketika dia ingin menampilkan horor, maka tingkat keseramannya tidak tanggung-tanggung.


#2 – Dawn of the Dead


Dawn of the Dead adalah salah satu film zombie terseram yang pernah dibuat hingga saat ini (Baca: 10 Film Zombie Terseram yang Mengerikan Sekaligus Menegangkan). Bahkan, film arahan sutradara George A. Romero ini dianggap sebagai pioner dari film-film bergenre zombie yang kini banyak disukai. Berkat ceritanya yang menegangkan dan mengerikan, film zombie terbaik ini di-remake oleh Zack Snyder pada tahun 2004 dan berhasil menempati posisi 5 besar film zombie terlaris sepanjang masa.


#3 – Night of the Living Dead


Night of the Living Dead adalah film horor zombie yang tayang tahun 1968. Film yang juga disutradarai oleh George A. Romero ini menjadi film zombie terlaris pada masanya. Hanya dengan budget produksi sebesar US$ 114,000, film Night of the Living Dead berhasil mendapatkan keuntungan sampai US$ 18 juta. Film zombie ini juga banyak mendapat pujian dari kritikus film dan bahkan diakui oleh Library of Conggress sebagai ‘National Film Registry’ yang harus dilestarikan.


Film Zombie Terbaik dan Terpopuler

#4 – Dead Alive (Braindead)


Dead Alive atau Braindead adalah film zombie garapan sutradara Lord of the Rings, Peter Jackson. Film yang menceritakan tentang wabah zombie ini cukup kontroversial karena memiliki banyak adegan sadis (gore) di dalamnya. Seperti adegan mutilasi zombie, mem-blender kepala zombie, meratakan kepala zombie dan sebagainya. Akibatnya banyak negara di dunia melarang penayangan film ini, termasuk juga Indonesia. Meski begitu, film ini diakui oleh para kritikus film dan banyak mendapat rating positif dari berbagai media.


#5 – Dead Snow


Merupakan film horor zombie asal Norwegia yang tayang tahun 2009. Para zombie yang muncul dalam film ini cukup unik, karena mereka adalah tentara Nazi yang gugur pada Perang Dunia II. Bukan hanya menampilkan zombie seperti yang sudah-sudah, Dead Snow juga memberikan gambaran kepada penonton tentang kehidupan tentara Nazi saat Perang Dunia II.


#6 – Rec


Film zombie terbaik dan terpopuler berikutnya adalah Rec. Merupakan film horor asal Spanyol yang telah diakui kualitas dan kadar keseramannya. Bahkan, film ini juga telah di-remake (dibuat ulang) oleh Hollywood dalam film berjudul Quarantine. Meski berbeda judul, namun cerita dari kedua film tersebut kurang lebih sama. Banyak kritikus yang berpendapat bahwa versi Rec lebih unggul di kadar keseramannya, seddangkan versi Quarantine lebih unggul di kualitas visualnya.


daftar film zombie terbaik

#7 – World War Z


World War Z adalah film zombie populer yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Max Brooks. Bercerita tentang Gerry Lane (diperankan Brad Pitt) yang ditugaskan untuk mendampingi Andrew Fassbach, seorang ahli virus untuk menemukan obat dari wabah zombie yang tengah menyerang Bumi. Film ini banyak mendapat pujian karena ceritanya yang menegangkan dan memacu adrenalin.


#8 – Return of the Living Dead


Film zombie terbaik berikutnya adalah Return of the Living Dead yang disutradarai oleh Dan O’Bannon. Film zombie ini menjadi sangat populer karena mengisahkan zombie pemakan otak, yang pada tahun 1985 (saat perilisan filmnya) benar-benar baru dan berbeda dari sebelumnya. Saking suksesnya, Return of the Living Dead mendapat 4 film sekuel yang dirilis dari tahun 1988 sampai 2005.


#9 – Planet Terror


Film arahan Robert Rodrigues ini mengisahkan tentang wabah virus zombie yang tersebar di Texas, di mana sebagian besar penduduknya telah menjadi zombie. Planet Terror merupakan salah satu film zombie terseram dan tersadis, karena terdapat banyak sekali aksi mengerikan dan bahkan gore di sepanjang film.


rekomendasi film zombie terbaru 2017

#10 – Resident Evil


Bisa dibilang bahwa Resident Evil adalah film zombie terpopuler dan paling fenomenal hingga saat ini. Terbukti dari banyaknya sekuel Resident Evil yang masih dibuat dan diminati hingga saat ini. Film zombie yang diadaptasi dari game berjudul sama ini menceritakan tentang Alice, wanita cantik yang menghadapi teror zombie untuk melindungi umat manusia.


#11 – Pandemic


Pandemic mungkin tidak terlalu populer jika dibandingkan film-film horor zombie di atas. Namun film ini pantas masuk kedalam salah satu film zombie terbaik karena menawarkan konsep serta jalan cerita yang unik dan fresh dibandingkan film zombie kebanyakan.

Pandemic sendiri bersetting di dunia yang sudah modern, di mana Bumi sudah hancur karena infeksi mematikan yang mengubah manusia menjadi zombie. Walaupun begitu, masih ada sekelompok manusia yang selamat dan mulai mencari solusi dari wabah zombie tersebut. Film zombie ini terhitung baru, karena baru dirilis pada tahun 2016 kemarin.


#12 – Day of the Dead


Para zombie di film Day of the Dead telah menguasai dunia, sehingga orang-orang yang tersisa terpaksa bersembunyi karena sudah tidak mampu lagi membendung serangan para zombie tersebut. Mereka pun mulai berpikiran untuk melatih para zombie agar tidak menyerang manusia, namun ada yang tidak percaya dan malah menembaki para zombie tersebut. Singkat cerita, terjadilah perang antara manusia melawan zombie. Film zombie terbaik karya George A. Romero ini mendapat sambutan hangat dari para pencinta film di dunia, sangat rugi apabila kamu melewatkannya.


film zombie terseram komedi

#13 – 28 Days Later


Film bertema zombie yang dibintangi Cillian Murphy ini menceritakan tentang Jim, seorang petugas kurir yang terbangun di Rumah Sakit St. Thomas London dan menyadari kalau dirinya telah pingsan selama 28 hari. Menariknya, selama ia pingsan ada virus bernama ‘Rage’ yang telah menyebar dan meneror seluruh wilayah Inggris. Virus inilah yang kemudian merubah banyak orang menjadi zombie. Jim dan orang-orang yang masih selamat pun bahu membahu untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut, tentunya sembari bertahan hidup dari kejaran ribuan zombie.

28 Days Later tidak diragukan lagi merupakan film horor zombie terbaik. Selain berhasil mendapat keuntungan sepuluh kali lipat dari biaya produksinya, film ini juga mendapat banyak penghargaan film dunia. Seperti 'European Film Award', 'International Fantasy Film Award', 'Saturn Award' dan sebagainya.


#14 – 28 Weeks Later


Sekuel dari film 28 Days Later ini tidak kalah keren dari film pertamanya. Bersetting 28 minggu sejak kejadian di film pertama, di mana banyak zombie yang telah mati kelaparan. Di lain sisi, para penduduk yang selamat mulai dievakuasi dan mendapat perawatan.

Celakanya, ada seorang anak yang kabur dari tempat evakuasi untuk mencari ibunya, di mana ibunya tersebut ternyata telah terjangkit virus 'Rage'. Dalam waktu singkat, satu persatu orang di tempat evakuasi pun berubah menjadi zombie.


#15 – Zombieland


Bergenre horor komedi, Zombieland berhasil menghadirkan nuansa yang fun sekaligus menyeramkan. Bercerita tentang empat orang yang terdiri dari pemuda biasa, seorang pria pembunuh zombie dan dua kakak beradik yang cantik tapi licik. Keempat orang tersebut terpaksa bekerjasama demi bisa bertahan dari serangan para zombie. Dengan bumbu horor, komedi dan bahkan drama membuat film Zombieland menjadi salah satu film zombie terbaik yang harus kamu tonton.


film zombie korea jepang

#16 – DogHouse


Sama seperti Zombieland, film DogHouse juga bergenre horor komedi. Bercerita tentang enam pria bernama Vince, Matt, Graham, Bansky, Neil dan Mikey yang pergi ke kota Moodley untuk menghibur Vince yang akan bercerai dengan istrinya. Di luar dugaan, sesampainya di sana mereka malah dikejar-kejar para zombie yang hendak menerkam keenamnya.


#17 – Bio Zombie


Merupakan film Hong Kong bertema zombie yang tidak kalah menyeramkan. Disutradarai oleh Wilson Yip yang juga menyutradarai Ip Man, membuat kualitas film ini tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki cerita yang keren, film zombie terbaik satu ini juga dibintangi oleh aktor-aktor terbaik Hongkong, seperti Jordan Chan, Sam Lee, Angela Tong dan masih banyak lainnya.


#18 – Train to Busan


Train to Busan merupakan film zombie terbaik dari korea (Baca: 5 Film Zombie Korea yang Wajib Ditonton). Seperti film korea kebanyakan, Train to Busan juga memiliki drama yang sangat kuat dan menyentuh. Sehingga, selain dibuat tegang kamu juga akan dibikin merinding oleh hubungan orang tua anak antara Seok-Woo dan Soo-an. Film yang dirilis tahun 2016 ini merupakan film horor terlaris dari korea sampai saat ini.


film zombie terbaik terbaru terpopuler

#19 – Pontypool


Jika kamu ingin mengetes nyali, film zombie terseram berjudul Pontypool ini layak kamu tonton. Di awal film mungkin terasa biasa saja, tapi memasuki pertengahan ke akhir, tingkat keseraman Pontypool meningkat berkali lipat. Dijamin bakal sukses bikin kamu tegang dan merinding ketakutan.


#20 – Land of the Dead


Land of the Dead, menandai kembalinya George A. Romero di film horor bergenre zombie. Berkisah tentang para zombie yang berduyun-duyun menuju kota untuk menginvasi umat manusia. Para manusia pun harus bahu membahu dalam menangkal serangan zombie yang hendak mengambil alih tempat tinggal mereka. Land of the Dead mungkin tidak seseram film George A. Romero lainnya, namun film ini tetap layak kamu tonton karena ceritanya sangat unik dan berbeda dari film zombie kebanyakan.


#21 – The Returned


Film zombie terbaik berikutnya adalah The Returned. Film ini banyak disukai karena menceritakan kondisi dunia setelah para manusia menjadi zombie. Di mana sebagian orang yang sudah tergigit tapi masih sadar harus disuntik menggunakan obat tertentu agar kesadarannya tidak hilang (walaupun sudah menjadi zombie). Namun, sebagian orang yang selamat tidak setuju dengan hal tersebut dan menganggap manusia setengah zombie tetaplah berbahaya. Hal tersebut membuat dunia kembali menjadi tempat yang kacau.

Baca juga: Daftar Film Terbaik yang Dibintangi Mario Maurer, dari First Love sampai Pee Mak


Itulah daftar film zombie terbaik dan tepopuler sepanjang masa. Dari sekian film horor zombie di atas, adakah yang menjadi favoritmu?

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner