Jumat, 01 September 2017

Macam-macam Tipe Penonton Bioskop, Kamu Termasuk yang Mana?

Ada banyak jenis penonton film bioskop. Berikut ini diantaranya!


SinduLin.web.id – Film tentu dibuat untuk ditonton banyak orang, karena sebagus apapun film jika tidak ada yang menontonnya maka film tersebut tidak ada artinya. Jadi, bisa dibilang bahwa keberhasilan suatu film sangat ditentukan oleh penontonnya.

Nonton bioskop sudah menjadi hobi umum bagi banyak orang untuk menikmati hiburan berupa film. Jika Anda termasuk orang yang suka menonton film di bioskop, pastinya Anda mengenali beberapa tipe penonton bioskop seperti di bawah ini:


Penonton Lemot / Telmi 


Penonton bioskop jenis ini biasanya banyak bertanya karena ia tidak memahami atau menangkap maksud dari adegan sebelumnya. Penonton jenis ini cukup mengganggu apalagi jika ia bertanya sepanjang film berjalan. Penonton seperti ini bisa orang dewasa atau anak-anak yang memang belum mengerti.


Penonton Spoiler 


Macam-macam Tipe Penonton Bioskop, Kamu Termasuk yang Mana?

Ini kebalikan dari penonton telmi. Jika penonton telmi cerewet karena ia tidak mengerti filmnya, kalau penonton spoiler bawel karena ia sudah pernah menonton filmnya dan menyebarkan spoiler ke teman-teman lain yang belum menontonnya. Tentu benar-benar menyebalkan jika kita duduk dekat penonton seperti ini.


Penonton Tidur 


Biasanya penonton ini tidak tahan dengan udara dingin dan kursi empuk bioskop. Jadi jika filmnya bikin ngantuk sedikit saja sudah langsung menguap dan tak lama kemudian tertidur. Sebenarnya tidak masalah jika hanya tertidur saja. Yang menjadi masalah besar dan parah adalah jika penonton ini tidur sambil mengorok dengan keras. Benar-benar mengganggu kenyamanan nonton.


Penonton Piknik 


Macam-macam Tipe Penonton Bioskop, Kamu Termasuk yang Mana?

Penonton ini biasanya tidak mau membeli makanan di kafetaria bioskop dengan alasan harga yang ditawarkan lebih mahal daripada di tempat lain (memang benar). Penonton ini biasanya membeli berbagai macam snack atau minuman di luar bioskop dan menyembunyikannya sedemikian rupa supaya tidak tertangkap oleh petugas keamanan bioskop. Penonton ini dapat mengganggu kenyamanan menonton jika ia membeli snack dalam jumlah banyak dan jadi ribet sendiri dengan bawaanya. Belum lagi jika ia membuka bungkus snack dengan berisik dan makannya tumpah-tumpah. Pasti Anda merasa risih duduk di sebelahnya.


Penonton Kritikus Film 


Penonton jenis ini pasti menonton film dengan sangat serius. Dia memperhatikan setiap detail dari filmnya, mulai dari akting para pemainnya, setting, dialog, jalan cerita, dan lain sebagainya. Bahkan ia sampai membawa notes untuk mencatat apa saja kelebihan maupun kekurangan film yang ia tonton. Penonton ini biasanya menonton sampai credit title benar-benar habis untuk melihat siapa saja yang memproduksi film tersebut.

Baca juga: Macam-macam Proyektor yang Digunakan Bioskop Indonesia


Penonton Medsos 


Penonton ini biasanya tidak tahan saat filmnya dianggap mulai membosankan olehnya. Mungkin juga ia tidak tahan untuk berpisah dari smartphone atau gadgetnya sejenak. Jika sudah merasa tidak suka, bosan atau tidak mengerti dengan filmnya ia akan langsung mengecek timeline sosmed teman-temannya. Dia sudah tidak peduli lagi dengan filmnya dan hanya sekali-sekali melihat ke layar. Penonton seperti ini mengganggu penonton lainnya karena cahaya gadget atau smartphone mereka yang membuat silau. Bagi Anda yang merasa penonton seperti ini, disarankan untuk tidak melakukannya kembali kecuali darurat. Karena cahaya gadget di ruangan gelap dapat merusak mata Anda.


Penonton Ponsel 


Hampir sama dengan penonton medsos, penonton bioskop seperti ini juga tidak bisa lepas dari smartphone atau gadgetnya. Cuma yang ini suka sibuk teleponan di dalam studio. Apalagi jika ia berbicara di telepon dengan suara keras. Tentu sangat mengganggu, ditambah lagi jika gadgetnya tidak di-silent. Ringtone telepon atau pesannya pasti akan terdengar di satu studio. Anda tentu sudah sering atau selalu membaca salah satu peraturan di bioskop yang menyuruh Anda diam dan menonaktifkan gadget Anda selama film berlangsung.


Penonton Pacaran 


Macam-macam Tipe Penonton Bioskop, Kamu Termasuk yang Mana?Macam-macam Tipe Penonton Bioskop, Kamu Termasuk yang Mana?

Bioskop menjadisalah satu tempat nge-date favorit bagi banyak orang. Jadi tak heran kita menemukan banyak pasangan yang sedang kasmaran di bioskop. Penonton seperti ini jadi mengganggu jika mereka menganggap studio tersebut adalah milik mereka berdua. Mulai dari ngobrol sepanjang film sampai "membuat film sendiri" di dalam studio.


Penonton Pembajak 


Nah kalau yang satu ini niat ke bisokopnya memang sudah tidak baik. Biasanya penonton ini membawa alat perekam (sejenis handycam) sembunyi-sembunyi dan baru dikeluarkan saat studio sudah gelap. Penonton seperti ini biasanya merekam film-film terbaru yang ramai penontonnya untuk dijual. Bagi Anda yang menemukan penonton seperti ini, segera laporkan ke petugas keamanan bioskop.


Penonton Komentator 


Penonton ini selalu mengomentari adegan apapun yang ada di film. Ia menganggap nonton film di bioskop sama dengan di rumah yang bisa mengomentari filmnya kapanpun. Di satu sisi bisa bikin seru tapi jika berlebihan akan sangat mengganggu.


Penonton "Pemain Bola" 


Macam-macam Tipe Penonton Bioskop, Kamu Termasuk yang Mana?

Penonton yang seperti pasti membuat Anda sebal jika Anda duduk didepannya. Karena tipe penonton seperti ini punya hobi menendang-nendang kursi didepannya entah karena iseng atau memang kakinya tak bisa diam. Penonton seperti ini memang harus ditegur secara langsung. Bahkan tak jarang pelakunya adalah anak-anak.


Penonton Kebelet 


Wajar jika kita meliat penonton keluar dari studio untuk ke toilet. Tapi menjadi mengganggu bila hal tersebut sering dilakukan. Apalagi jika orang tersebut harus melewati Anda. Sudah pasti akan menghalangi pandangan Anda ke layar.

Baca juga: 10 DVD Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa


Penonton Perfeksionis 


Jangan sekali-sekali mengganggu penonton yang satu ini. Karena tipe penonton ini memang bertujuan untuk fokus menonton film. Penonton ini tidak suka diganggu dengan suara-suara berisik yang mengganggu kenikmatan menonton.


Penonton Rombongan 


Bisa rombongan keluarga atau rombongan dengan teman-teman. Biasanya penonton tipe ini sekali datang langsung memenuhi 1 baris kursi. Penonton seperti ini jadi mengganggu jika mereka telat masuk, tidak bisa diam atau saling ngobrol bahkan saling iseng atau mengganggu satu sama lain.


Penonton yang Terlalu Menjiwai 


Macam-macam Tipe Penonton Bioskop, Kamu Termasuk yang Mana?

Biasanya penonton ini saking serunya nonton film sampai benar-benar menjiwai seakan ikut berperan di dalam film. Penonton ini bahkan bisa terika-teriak sendiri jika ada adegan yang menegangkan atau mengagetkan. Contohnya penonton seperti ini akan menyemangati sang pemain yang sedang dikejar-kejar agar lari lebih cepat.


Penonton Cepat Bosan 


Biasanya penonton ini akan langsung meninggalkan studio jika dirasa filmnya membosankan. Ia tidak mau menunggu lebih lama lagi untuk menyelesaikan filmnya.

Baca juga: Daftar Bioskop dengan Harga Tiket Termurah di Jabodetabek


Itulah macam-macam tipe penonton bioskop. Kira-kira Anda termasuk penonton yang mana ya? Atau mungkin Anda punya jenis penonton lain yang mengganggu tapi belum ada di daftar di atas?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner