Selasa, 08 Mei 2018

Rekomendasi Anime Terbaik Genre Comedy yang Paling Lucu dan Bikin Ngakak


SinduLin.web.id – Artikel ini merupakan lanjutan dari 35 Anime Komedi Terbaik Sepanjang Masa, dari Barakamon sampai Gintama. Baca dulu bagian pertama sebelum lanjut membaca artikel ini.


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


35 Anime Komedi Terbaik – Bagian 2


#26 - Eromanga-sensei


Eromanga-sensei

Musim Perdana: Spring 2017
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Drama, Romance

Sinopsis:

Eromanga Sensei mengisahkan mengenai Izumi Masamune seorang siswa SMA dan juga seorang penulis light novel. Dia menulis novel bersama seorang ilustrator dengan nama pena "Ero Manga-sensei" yang mahir dalam membuat gambar erotis yang sangat menggoda.

Meskipun Masamune mengarang novel bersama Ero Manga-sensei, namun dia belum pernah dan enggan bertemu dengan ilustratornya tersebut karena menganggap Ero Manga-sensei hanyalah seorang otaku yang menjijikkan.

Di rumah Masamune tinggal bersama Izumi Sagiri, adik perempuannya yang seorang hikikomori. Suatu hari, Masamune terkejut melihat Sagiri menampakkan diri dan menyapanya setelah setahun mengurung diri di kamar.

Lebih mengejutkan lagi ternyata ilustrator Ero Manga-sensei yang selama ini bekerja bersamanya adalah adiknya sendiri. Cerita semakin rumit ketika keduanya harus berhadapan dengan pengarang light novel populer rival mereka.




#27 - Baka to Test to Shoukanjuu


35 Anime Komedi Terbaik – Bagian 2

Musim Perdana: Winter 2010
Total Episode: 13
Genre: Comedy, Romance, School, Super Power

Sinopsis:

Cerita anime komedi terbaik ini berpusat pada siswa bernama Yoshii Akihisa yang dijuluki sebagai "Si Bodoh".

Di sekolahnya, pembagian kelas berdasarkan dari hasil tes. Murid berprestasi berada di kelas A dengan fasilitas lengkap dan ber AC. Sedangkan Akihisa duduk di kelas F, strata paling rendah di sekolah yang hanya dilengkapi dengan meja dan tikar tatami yang usang.

Seorang siswi bernama Himeji Mizuki sebenarnya adalah gadis pintar, namun ketika ujian dia sedang demam, akibatnya dia menjadi bagian dari kelas F. Selain Mizuki, di kelas F juga memiliki Sakamoto Yuuji, ketua kelas yang juga teman sekaligus rekan Akihisa sejak kelas 1.

Saat ini sekolah sedang melakukan eksperimen untuk pemanggilan makhluk fantasi. Akihisa bersama dengan murid kelas F ikut berpartisipasi dengan menggunakan makhluk-makhluk tersebut untuk merevolusi sekolah.


#28 - Nichijou


nichijou

Musim Perdana: Spring 2011
Total Episode: 26
Genre Anime: Slice of Life, School, Comedy

Sinopsis:

Rekomendasi anime komedi terbaik selanjutnya adalah Nichijou. Menceritakan keseharian para siswa kelas 1-Q yang masing-masing memiliki kepribadian unik dan teman-teman mereka yang aneh.




#29 - Mangaka-san to Assistant-san to The Animation


Rekomendasi Anime Terbaik Genre Comedy yang Paling Lucu dan Bikin Ngakak

Musim Perdana: Spring 2014
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Ec#hi, Harem, Seinen, Slice of Life

Sinopsis:

Mangaka-san to Assistant-san to The Animation mengisahkan Aito Yuuki, seorang mangaka (komikus) yang bekerja ditemani dengan asisten cantik, Ashisu Sahoto. Aito sering meminta asistennya untuk melakukan hal-hal aneh untuk dijadikan referensi dalam manga karyanya.


#30 - Grand Blue


Anime Terbaik Genre Comedy

Musim Perdana: Summer 2018
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life

Sinopsis:

Setelah pindah ke kota di dekat tepi pantai, Iori Kitahara memulai aktivitas barunya sebagai mahasiswa. Lembaran baru hidupnya yang tak terduga terbentang luas di hadapannya.

Hari-harinya kini penuh dengan penyelaman, gadis-gadis cantik, dan orang-orang unik yang kocak dan gila minum. Anime terbaik genre comedy ini jangan sampai kamu lewatkan.


#31 - Ansatsu Kyoushitsu


anime comedy school terbaik

Musim Perdana: Winter 2015
Total Episode: 22
Genre: Action, Comedy, School, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Ansatsu Kyoushitsu bercerita tentang kehidupan sehari-hari Koro-sensei seorang guru kelas 3-E SMP Kunogigaoka dan murid-muridnya. Para murid kelar 3-E memiliki misi untuk membunuh koro-sensei yg mengaku akan meledakkan Bumi.

Koro-sensei adalah tokoh utama dari seri ini. Dia adalah wali kelas 3-E SMP Kunugigaoka, sekaligus makhluk super berbentuk gurita yang telah menghancurkan sebagian besar dari bulan dan membuatnya berbentuk sabit untuk selamanya.

Walaupun dia memiliki berbagai macam kekuatan super yang mengerikan, dia juga sangat pandai sebagai guru. Murid-murid kelas 3-E pun mengakuinya sebagai guru terbaik yang pernah mereka dapatkan.


#32 – Masamune-kun to Revenge


anime comedy romance terbaik

Musim Perdana: Winter 2017
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shounen

Sinopsis:

Masamune-kun to Revenge berkisah mengenai Makabe Masamune, anak gendut yang sering diejek oleh gadis cantik bernama Adagaki Aki. Kesal karena selalu diejek, Masamune mulai memperbaiki dirinya agar jadi laki-laki baru yang dapat membalas perlakuan buruk Aki.

Setelah beberapa tahun, Masamune berhasil bertransformasi jadi laki-laki populer dengan nilai sempurna dan terampil dalam olahraga. Namun ketika Masamune mencoba masuk ke kehidupan Aki untuk melancarkan serangan balasannya, keadaan justru jadi lebih rumit.

Masamune-kun to Revenge adalah salah satu anime comedy romance terbaik untuk kamu tonton.


#33 - Kaichou wa Maid-sama


anime comedy romance terbaik

Musim Perdana: Spring 2010
Total Episode: 26
Genre Anime: Romance, Comedy, School, Shoujo

Sinopsis:

Kaichou wa Maid-sama  mengisahkan Ayuzawa Misaki, perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua dewan perwakilan sekolah di SMA Seika yang didominasi oleh siswa laki-laki.

Di sekolah, dia menerapkan aturan yang ketat. Meski di sekolah dia terlihat seorang perempuan tomboy, sebenarnya ia memiliki satu rahasia kalau dia bekerja di sebuah sebuah cafe sebagai Maid.

Suatu hari siswa paling populer, Usui Takumi tak sengaja mengetahi rahasianya dan membuat kesepakatan dengan dia untuk menjaga rahasia, sebagai gantinya Misaki harus menjadi pelayan pribadi Usui.




#34 - Watamote


anime komedi terbaik

Musim Perdana: Winter 2013
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Slice of Life, School, Shounen


Sinopsis:

Anime terbaik genre komedi selanjutnya adalah Watamote. Berkisah mengenai Tomoko Kuroki, gadis super populer yang berpengalaman dalam percintaan selama 50 tahun dengan 100 laki-laki... tapi itu di dunia game Otome.

Di dunia nyata, dia hanyalah gadis berusia 15 tahun yang suram. Kenyataan tak seperti yang diharapkannya, di sekolah dia tak sepopuler yang dia kira. Ketika dia melihat dirinya di cermin untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, dia benar-benar terkejut.


#35 - Gintama


gintama anime komedi terbaik sepanjang masa

Musim Perdana: Spring 2006
Total Episode 201
Genre Anime: Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen

Sinopsis:

Satu lagi anime komedi terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton, yaitu Gintama. Cerita bermula saat Gintoki membantu seorang anak remaja bernama Shinpachi untuk menyelamatkan kakak perempuannya, Shimura Tae dari sekelompok orang asing yang ingin membuatnya menjadi gadis penghibur.

Terkesan dengan Gintoki, Shinpachi memutuskan untuk menjadi muridnya. Untuk membayar sewa rumah yang sekaligus menjadi kantor, mereka bekerja sebagai freelance yang menerima segala permintaan.

Di kemudian hari, Kagura ikut bergabung setelah sebelumnya diselamatkan oleh Gintoki dan Shinpachi dari kejaran sekelompok Yakuza.


Demikian 35 rekomendasi anime komedi terbaik sepanjang masa. Klik Next untuk melihat daftar anime terbaik tahun 2017 dari berbagai musim.

Next > 37 Anime Terbaik 2017


Loading...

Related Posts