Selasa, 28 Agustus 2018

35 Anime Komedi Terbaik Sepanjang Masa, dari Barakamon sampai Gintama


Inilah anime komedi terbaik yang paling lucu dan bikin ketawa ngakak!


SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami membuat daftar anime school terbaik, dalam artikel ini kami mencoba menyusun daftar anime genre comedy terbaik dan paling lucu sepanjang masa.

Anime komedi sendiri merupakan salah satu genre yang digemari oleh penggemar. Terbukti dari banyaknya anime bergenre comedy yang rilis setiap musimnya. Jika kamu salah satu penggemar anime komedi dan sedang mencari rekomendasi anime untuk ditonton, yuk simak aja daftar di bawah ini!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Komedi Terbaik


#1 - Barakamon


Barakamon

Musim Perdana: Summer 2014
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Slice of Life

Sinopsis:

Rekomendasi anime comedy yang pertama ditempati oleh Barakamon. Sebagai hukuman telah memukul kaligrafer terkenal, Handa Seishuu diasingkan ke sebuah pulau.

Handa adalah seorang kaligrafer muda berbakat. Dia yang biasa hidup di kota harus beradaptasi dengan kehidupan pedesaan dengan tetangga yang aneh, seperti seorang yang berpergian dengan traktor, pengunjung tak dikenal yang tidak pernah masuk menggunakan pintu depan, anak-anak pengganggu yang menggunakan rumahnya sebagai tempat bermain, dan sebagainya.

Berbagai keseruan dan kelucuan terjadi setiap harinya di kehidupan Handa. Tonton semua episode-nya dalam anime Barakamon.


#2 - Danshi Koukousei no Nichijou


 Danshi Koukousei no Nichijou

Musim Perdana: Winter 2012
Total Episode: 12
Genre Anime: Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Sinopsis:

Danshi Koukousei no Nichijou berkisah mengenai Tadakuni, Hidenori, dan Yoshitake, mereka adalah murid di sekolah khusus laki-laki SMA Sanada Utara.

Bercerita tentang kisah kehidupan sehari-hari mereka sebagai siswa SMA. Mulai dari cerita turnamen basket, kisah aneh yang terjadi di tempat kerja, pertemuan romantis dengan gadis yang tidak diharapkan, hingga kisah sederhana percakapan para murid laki-laki yang ingin merasakan mengenakan Pakaian Dalam perempuan.

Inilah kumpulan kisah komedi pendek tiga murid SMA laki-laki yang memiliki imajinasi liar.



#3 - Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!


Rekomendasi Anime Komedi Terbaik

Musim Perdana: Winter 2016
Total Episode: 10
Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Supernatural

Sinopsis:

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! adalah anime komedi fantasi terbaik tentang Satou Kazuma seorang hikikomori yang suka bermain game.

Nasib malang menimpanya karena terbunuh dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Namun ketika ia bangun, seorang gadis cantik yang mengaku sebagai dewi menawarkan kesempatan untuk hidup kembali di dunia lain.

Dia diberi pilihan untuk membawa satu hal yang dinginkan untuk dibawa bersama di kehidupan barunya. Dimulailah petualangan besar Satou di kehidupan barunya.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! adalah salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa, jangan sampai kamu melewatkannya.


#4 - D-Frag


Rekomendasi Anime Komedi Terbaik

Musim Perdana: Winter 2014
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Game, School, Seinen

Sinopsis:

Di sekolahnya, Kazama Kenji dicap sebagai ketua geng. Namun karena suatu hal, Kazama dipaksa bergabung dengan "Klub Pembuat Game" yang beranggota cewek-cewek aneh.

Saat ia mencoba untuk menghindari klub itu, ia malah harus berhadapan dengan kejadian dan orang-orang aneh lainnya yang membuatnya semakin gila.

D-Frag adalah salah satu anime comedy school terbaik dan terlucu. Anime terbaik genre comedy ini dijamin bisa membuat penontonnya tertawa ngakak.


#5 - Gekkan Shoujo Nozaki-kun


35 Anime romance comedy Terbaik Sepanjang Masa

Musim Perdana: Summer 2014
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Romance, School, Shounen

Sinopsis:

Jika kamu mencari anime romance comedy terbaik, maka Gekkan Shoujo Nozaki-kun mungkin bisa menjadi pilihan tepat.

Sakura Chiyo menyukai teman satu sekolahnya bernama Nozaki Umetarou. Ketika Sakura ingin mengungkapkan perasaannya, karena salah paham ia justru diberi tanda tangan oleh Nozaki.

Saat Sakura mengatakan ingin selalu bersama dia, Nozaki malah mengajak ke rumah untuk membantunya mem-beta (memberi warna hitam pada gambar manga).

Setelah menghabiskan waktu 4 jam di rumah Nozaki, dia baru sadar kalau sebenar Nozaki seorang pengarang manga shoujo terkenal dengan nama pena Yumeno Sakiko. Agar dapat lebih dekat dengan Nozaki, dia memutuskan untuk menjadi asistennya.


#6 - Sket Dance


35 Anime comedy school Terbaik Sepanjang Masa

Musim Perdana: Spring 2011
Total Episode: 77
Genre Anime: Comedy, School, Shounen

Sinopsis:

Rekomendasi anime komedi terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Sket Dance. Menceritakan kegiatan klub Sket Dan (スケットダンス ) dalam membantu menyelesaikan masalah yang ada di SMA Kaimei.

Kata Sket Dan sendiri dalam tulisan kanji berarti "Klub Pembantu" (助人団), selain itu kata "SKET" merupakan singkatan dari bahasa inggris yang berarti (Support, Kindness, Encouragement, and Troubleshoot).

Sket Dan memiliki tiga anggota, yaitu Fujisaki Yusuke, Onizuka Hime dan Usui Kazuyoshi. Berbagai kegiatan seru dan lucu menghiasi setiap episode anime ini.




#7 - Saiki Kusuo no Ψ-nan


anime parody terbaik

Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 120
Genre: Comedy, School, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Lahir dengan memiliki kemampuan supranatural, Saiki Kusuo terlihat memiliki kehidupan yang mudah. Dia memiliki banyak kemampuan ESP, diantaranya kemampuan telepati dan psikokinesis yang memungkinkannya untuk mendapatkan apapun yang diinginkan.

Saat masih TK, media mulai tertarik dengannya setelah beredar rumor bahwa dia tak pernah sekali pun kalah dalam pertandingan janken.

Kejadian itu membuatnya berpikir untuk tidak menggunakan kemampuannya di hadapan orang umum agar tidak ada yang mengetahui bahwa dia adalah seorang psikis.


#8 - Sakamoto desu-ga


rekomendasi anime comedy school

Musim Perdana: Spring 2016
Total Episode: 12
Genre: Comedy, School, Seinen

Sinopsis:

Sakamoto desu-ga bercerita tentang seorang siswa keren dan populer bernama Sakamoto. Di sekolah ia dikenal sebagai seorang jenius yang disukai olah banyak anak perempuan, namun sebaliknya ia juga dibenci banyak anak laki-laki.

Meskipun banyak masalah yang menimpanya, namun Sakamoto selalu saja bisa menyelesaikan segala masalah dengan sempurna yang membuatnya terlihat semakin keren.


#9 - Osomatsu-san


anime comedy terbaik 2018

Musim Perdana: Fall 2015
Total Episode: 25
Genre Anime: Comedy, Parody

Sinopsis:

Keluarga Matsuno memiliki enam anak nakal yang di pimpin oleh anak tertua, Osomatsu.
Sebagai anime lama yang tayang sejak jaman Shouwa, mereka takut kalah bersaing dengan anime-anime modern.

Mereka pun memutuskan mencoba berbagai cara untuk menaikkan popularitas anime ini. Inilah anime parodi musim gugur yang membuatmu tak bisa berhenti tertawa saat menontonnya.


#10 - Binbougami ga!


anime terbaik genre comedy

Musim Perdana:Summer 2012
Total Episode: 13
Genre: Comedy, Parody, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Cantik, pintar, dan kaya, Ichiko Sakura benar-benar gadis yang sangat beruntung. Keberuntungannya yang besar itu karena dia secara tak sadar mengerap keberuntungan orang-orang di sekitarnya.

Untuk menjaga keseimbangan, Dewa Kemalangan, Momiji menemui Ichiko dan mencoba membuatnya tertimpa kesialan. Binbougami ga! merupakan salah satu anime komedi terbaik, anime ini juga sering memparodikan anime populer lain seperti One Piece, Doraemon dan Dragon Ball.


#11 - The World God Only Knows


anime terbaik genre comedy

Musim Perdana: Fall 2010
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Harem, Romance, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik genre komedi selanjutnya adalah The World God Only Knows. Berkisah mengenai Katsuragi Keima, seorang siswa yang gemar bermain game visual novel. Di sekolahnya ia dikenal sebagai Otamegane (Otaku Megane, Seorang otaku berkacamata).

Suatu hari, Katsuragi menerima email yang berisi penawaran kontrak untuk menaklukkan perempuan. Karena ia pikir email itu berupa tantangan permainan, ia pun menerimanya.

Setelah itu, iblis cantik dari Neraka bernama Elsie muncul di hadapannya. Elsie meminta bantuan padanya untuk mengkap jiwa yang lepas dan bersembunyi di dalam tubuh perempuan.




#12 - Working


working

Musim Perdana: Summer 2015
Total Episode: 13
Genre Anime: Comedy, Slice of Life

Sinopsis:

Anime komedi terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Working. Kisah karyawan rumah makan keluarga berlanjut dengan lebih banyak karakter baru dan cerita yang semakin membuat penonton tertawa. Working adalah anime komedi dengan cerita ringan tapi memiliki kelucuan luar biasa.


#13 - Prison School


prison school

Musim Perdana: Summer 2015
Total Episode; 12
Durasi: 24 menit
Genre Anime: Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen

Sinopsis;

Hachimitsu Academy baru saja memutuskan untuk menjadi sekolah umum dan mulai membuka pendaftaran untuk pelajar laki-laki setelah sebelumnya adalah sekolah khusus wanita.

Fujino Kiyoshi dan empat temannya Morokuzu Takehito, Wakamoto Shingo, Nezu Jouji, dan Andou Reiji terkejut setelah menyadari bahwa hanya merekalah pelajar laki-laki yang ada disekolah tersebut diantara 1000 pelajar wanita.

Suatu ketika karena perbuatan yang telah meraka lakukan menyebabkan kelima anak tersebut ditangkap dan diharuskan memilih untuk tinggal 1 bulan di penjara atau dikeluar dari sekolah.

Dimulailah kehidupan 5 pelajar laki-laki di sekolah yang sebagian besar muridnya adalah wanita. Surga atau Neraka yang menanti mereka?


#14 - Kobayashi-san Chi no Maid Dragon


35 Anime Komedi Terbaik Sepanjang Masa, dari Barakamon sampai Gintama

Musim Perdana: Winter 2017
Total Episode: 13
Genre Anime: Comedy, Fantasy, Slice of Life

Sinopsis:

Anime komedi terbaik selanjutnya adalah Kobayashi-san Chi no Maid Dragon. Kobayashi yang hidup seorang diri di apartemen kecil, tiba-tiba didatangi seorang maid cantik bernama Tooru dengan tanduk di kepala dan ekor panjang layaknya seorang Putri Naga.

Ia datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai bentuk balas budi karena telah menyalamatkan nyawanya. Sejak itu, cerita komedi Kobayashi bersama Maidragon (Maid + Dragon) yang menggemaskan dimulai.




#15 - Haiyore! Nyaruko-san


Haiyore! Nyaruko-san

Musim Perdana: Spring 2012
Total Episode: 12
Genre Anime: Sci-Fi, Comedy, Parody

Sinopsis:

Suatu hari, Mahiro Yasaka yang hanya ingin hidup dengan damai tiba-tiba terseret dalam konflik antar planet. Mahiro kemudian diselamatkan Nyaruko, alien berwujud gadis cantik dengan rambut berwarna perak. Sejak itu Nyaruko tinggal bersamanya.


#16 - Handa-kun


handakun

Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 12
Genre: Comedy, Shounen, Slice of Life

Sinopsis:

Menceritakan kehidupan Handa Sei saat masih siswa SMA. Enam tahun sebelum cerita di anime Barakamon.

Handa Seishuu banyak dikagumi dan dihormati oleh teman-temannya sebagai seorang jenius dalam seni kaligrafi. Namun, Handa menganggap penghormatan dan perhatian yang ia terima dari siswa lain tak lebih dari sekedar ejekan untuknya.

Sebenarnya Handa hanya ingin hidup tenang, namun Handa yang sebagai idola sekolah tak bisa menghindari penggemarnya yang datang dan pergi silih berganti.


#17 - Karakai Jouzu no Takagi-san


Karakai Jouzu no Takagi-san

Musim Perdana: Winter 2018
Total Episode: 12
Genre: Slice of Life, Comedy, School, Romance, Shounen

Sinopsis:

"Kalau kau tersipu malu, maka kau kalah"

Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya.

Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi. Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya.

Dan begitulah kisah komedi remaja ini dimulai. Salah satu anime komedi terbaik sepanjang masa ini jangan sampai dilewatkan.



#18 - Isekai wa Smartphone to Tomo ni.


anime dunia lain

Musim Perdana: Summer 2017
Total Episode: 12
Genre: Adventure, Harem, Fantasy, Comedy, Romance

Sinopsis:

Nasib malang menimpa Mochizuki Touya yang harus terbunuh dalam suatu kejadian yang tak disengaja. Sebagai bentuk permintaan maaf, Dewa menghidupkannya kembali di dunia fantasi dan mengabulkan satu keinginannya.

Touya mengatakan bahwa di dunia berikutnya nanti, dia ingin tetap membawa smartphone miliknya. Dalam kehidupan keduanya, dia berteman dengan banyak tokoh penting.


#19 - One Punch Man


one

Musim Perdana: Fall 2015
Total Episode: 12
Genre Anime: Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Super Power, Supernatural, Seinen

Sinopsis:

One Punch Man berkisah mengenai Saitama, seorang superhero berkepala botak dengan ekspresi datar. Sebagai seorang superhero, dia selalu berusaha mencari lawan yang tangguh, tetapi setiap kali ia menemukan kandidat yang menjanjikan, selalu saja dapat dikalahkan dalam sekali pukul.


#20 - Mob Psycho 100


25 anime  terbaik sepanjang

Musim Perdana: Summer 2016
Total Episode: 12
Genre Anime: Action, Comedy, Shounen, Slice of Life, Supernatural

Sinopsis:

Kageyama Shigeo (alias "Mob") adalah siswa kelas 8 yang memiliki kemampuan psikis. Sejak kecil dia bisa membengkokkan sendok dan mengangkat benda hanya dengan pikirannya, tapi perlahan-lahan ia mulai menahan kemampuannya di depan umum karena membuat orang memandangnya negatif.

Saat ini, satu-satunya hal yang dia inginkan adalah bisa berteman dengan gadis di kelasnya, Tsubomi. Bersama dengan mentor psikisnya yang tak memiliki kemampuan psikis, Mob menjalani kesehariannya dan berusaha untuk mewujudkan tujuan hidupnya. 




#21 - Aho Girl


anime romance comedy school

Musim Perdana: Summer 2017
Total Episode: 12
Genre:Comedy, Romance, School, Shounen

Sinopsis:

Anime terbaik genre komedi ini mengisahkan mengenai Yoshiko, gadis bodoh yang bahkan mendapatkan nilai 0 pada ujian dengan tipe soal pilihan ganda. Dia sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal konyol padanya.


#22 - Asobi Asobase


anime comedy school 2018

Musim Perdana: Summer 2018
Durasi: 23 menit
Genre: Comedy, Drama, School

Sinopsis:

Anime komedi terbaik berjudul Asobi Asobase berpusat pada tiga murid yang sering memainkan permainan tradisional.

Kasumi, gadis cerdas, serius, dan pintar dalam permainan, tapi buruk dalam bahasa inggris. Olivia, gadis cantik keturunan Amerika yang dibesarkan di Jepang. Dan Hanako, gadis ceria berambut kepang dua yang selalu gagal jadi gadis normal.

Asobi Asobase adalah anime komedi terbaru tahun 2018 yang paling lucu dan bikin ngakak.


#23 - Back Street Girls: Gokudolls


Back Street Girls: Gokudolls

Musim Perdana: Summer 2018
Durasi: 25 menit
Genre: Comedy, Ec#hi, Seinen

Sinopsis:

Cerita anime Back Street Girls: Gokudolls dimulai ketika tiga orang yakuza gagal melaksanakan tugas penting dari bos mereka. Untuk menebus kesalahan, mereka harus pergi ke Thailand untuk menjalani operasi transgender agar dapat menjadi idol "perempuan".

Setelah menjalani latihan mengerikan bertahun-tahun, mereka berhasil memulai debut sebagai idol dengan popularitas yang luar biasa. Cerita kocak mereka pun dimulai. Ada banyak kelucuan yang bisa kamu saksikan di setiap episode animenya.


#24 - Arakawa Under the Bridge


Arakawa Under the Bridge

Musim Perdana: Spring 2010
Total Episode: 13
Genre: Comedy, Romance, Seinen

Sinopsis:

Anime komedi terbaik berikutnya ditempati oleh Arakawa Under the Bridge. Lahir dan besar sebagai keluarga kaya raya, Ichinomiya Kou hidup dengan memegang teguh ideologi keluarga elit untuk selalu mendapatkan semua hal dengan kerja keras sendiri tanpa bergantung pada orang lain, bahkan meskipun orang itu keluarganya sendiri.

Selain itu, dia juga meyakini sebagai orang elit tidak boleh berhutang budi pada siapa pun. Namun suatu hari, berawal dari ulah iseng sekelompok anak-anak, hampir saja Ichinomiya kehilangan nyawanya karena tenggelam di sungai.

Beruntung, dia ditolong oleh Nino, gadis aneh berambut pirang yang tinggal di bawah Jembatan Arakawa.

Semenjak itu, untuk membalas budi padanya, ia memutuskan untuk menjadi pacarnya dan memulai hidup baru di bawah Jembatan Arakawa bersama Nino dan orang-orang aneh lainnya yang mulai muncul satu-persatu di lingkungan barunya.


#25 - Blend S


Anime Komedi Terbaik Sepanjang Masa

Musim Perdana: Fall 2017
Total Episode: 12
Genre: Slice of Life, Comedy, Seinen

Sinopsis:

Maika baru saja mendapatkan pekerjaan di sebuah kafe yang semua pelayannya harus melayani pelanggan dengan berperilaku berdasarkan karakter yang diberikan pada mereka. Maika pun diminta untuk menjadi pelayan yang sangat sadis (DoS).

Klik Next untuk membaca rekomendasi anime komedi terbaik lainnya.


Next > Bagian 2

Loading...

Related Posts

0 komentar: