Selasa, 28 Agustus 2018

25 Anime School Terbaik Tahun 2018, dari Gakuen Babysitters sampai Asobi Asobase


Simak rekomendasi anime school 2018 terbaik dan paling keren ini!


SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi anime romance action 2018, kali ini kami mencoba membuat daftar anime school terbaik tahun 2018.

Seperti namanya, anime school akan menceritakan tentang dunia sekolah, sehingga para karakternya pun biasanya murid dari suatu sekolah dan bersetting di sekitar sekolah.

Tahun 2018 ini, ada banyak anime genre school terbaru yang memiliki cerita bagus dan keren. Apa saja? Jika kamu ingin mengetahuinya, langsung saja disimak rekomendasi kami di bawah ini!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime School Terbaik 2018


#1 - Gakuen Babysitters


25 Anime School Terbaik Tahun 2018, dari Gakuen Babysitters sampai Asobi Asobase

Genre Anime: Slice of Life, Shoujo, School, Comedy

Sinopsis:

Setelah orang tua mereka meninggal dalam kecelakaan pesawat, Ryuuichi dan adiknya, Kotarou tinggal bersama penanggung jawab Akademi Morinomiya yang sebelumnya belum pernah mereka temui.

Sejak hari itu, Ryuuichi juga harus bekerja di Pusat Penitipan Anak di akademi sebagai pengasuh bayi. Berbagai kelucuan dan kejadian tak terduga terjadi setiap harinya.


#2 - Karakai Jouzu no Takagi-san


rekomendasi anime school terbaik

Genre: Slice of Life, Comedy, School, Romance, Shounen

Sinopsis:

Karakai Jouzu no Takagi-san adalah drama korea romance comedy school terbaik tahun 2018. Mengisahkan tentang Nishikata, pemuda yang tidak mau kalah terus dari teman perempuannya, Takagi.

Dengan berpegang pada prinsip itu, Nishikata yang seorang murid SMP selalu saja dijahili oleh Takagi, gadis yang duduk di sebelahnya.

Nishikata yang merasa harga dirinya hancur berantakan, bersumpah untuk membalas perbuatan Takagi. Namun, meskipun sudah mencoba dengan berbagai cara, pada akhirnya dirinya yang justru jadi korbannya. Dan begitulah kisah komedi remaja ini dimulai.



#3 – Akkun to Kanojo


Akkun to Kanojo

Genre Anime: Romance, Comedy, School

Sinopsis:

Akkun to Kanojo adalah animebergenre romance comedy school terbaru tahun 2018. Bercerita mengenai keseharian cowok tsundere bernama Atsuhiro Kagari atau yang akrab dipanggil Akkun, dan pacarnya Non Katagiri atau yang dipanggil Nontan.

Meskipun Akkun sering terlihat kasar pada Nontan, tapi sebenarnya dia ingin menunjukkan perasaannya yang tidak tersampaikan pada Nontan. Di sisi lain, Nontan yang tidak menyadari hal itu hanya bisa tertawa melihat tingkah lucu Akkun.


#4 - Anima Yell!


anime tentang sekolah komedi romantis

Genre Comedy, School, Sport

Sinopsis:

Rekomendasi anime school terbaik 2018 berikutnya adalah Anima Yell!. Berkisah mengenai Kohane Hatoya, seorang gadis yang suka membantu orang lain.

Memasuki SMA, Kohane kagum dengan penampilan pemandu sorak. Ia pun memutuskan masuk klub pemandu sorak.

Ia bergabung bersama teman masa kecilnya, Uki, dan Hizume yang pengalaman dengan pemandu sorak.


#5 - Shoujo☆Kageki Revue Starlight


anime tentang klub idol di sekolah

Genre: Music, School

Sinopsis:

Anime Shoujo☆Kageki Revue Starlight mengisahkan tentang Starlight, kelompok pertunjukan tari dan nyanyian yang disukai di seluruh dunia.

Ketika masih kecil, Karen dan Hikari berjanji satu sama lain bahwa suatu hari nanti mereka akan berdiri di atas panggung yang sama.

Waktu pun berlalu, Karen yang kini menginjak usia 16 tahun sangat antusias dengan pelajaran yang ia dapatkan setiap hari. Sedangkan Hikari telah pindah sekolah dan jauh dari Karen. Namun, takdir kembali mempertemukan keduanya...


#6 - Slow Start


anime romance school terbaik 2018

Genre: Slice of Life, Comedy, School

Sinopsis:

Slow Start adalah salah satu anime school terbaik tahun 2018 mengani Ichinose Hana, siswa SMA biasa berusia 16 tahun. Namun, ada satu hal yang membuatnya berbeda dengan teman-temannya, yaitu dia telat setahun mendaftarkan diri di sekolahnya.

Meskipun teman kelasnya tidak menyadarinya, tapi Hana menganggap hal itu sebagai masalah besar. Dia pun berusaha untuk mengejar ketertinggalannya dengan orang lain.




#7 - Akanesasu Shoujo


anime action school terbaik 2018

Genre: Action, School

Sinopsis:

Bulan Oktober, 2018. Gadis-gadis yang tinggal di kota menjalani ritual tertentu. Para gadis itu berada di "Crystal Radio Club".

Asuka Tsuchimiya bersama teman sekolahnya memulai menjalankan klub berdasarkan minat mereka. Ritual yang dianggap hanya legenda urban semata, menjadi suatu permainan yang menyenangkan karena beberapa hal.


#8 - Omae wa Mada Gunma wo Shiranai


anime school 2018 terbaik

Genre: Comedy School

Sinopsis:

Nori Kamitsuki mulai tinggal di prefektur Gunma sejak masuk SMA. Dia banyak mendapat peringatan dari teman kelasnya mengenai kabar buruk tentang Gunma.

Ketika Nori coba mencari tahu di Internet, dia justru mendapat lebih banyak info negatif tentang prefektur itu. Di tengah kebingungannya itu, dia terlibat dalam persaingan antar prefektur Gunma, Tochigi dan Ibaraki.


#9 - Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai


anime school terbaik 2018

Genre Anime: Comedy, Romane, School

Sinopsis:

Sindrom Pubertas adalah sindrom misterius yang hanya memengaruhi mereka yang memasuki masa puber.

Contohnya pada kasus Sakuta Azusagawa yang tiba-tiba melihat seorang bunny girl. Bunny girl itu sebenarnya Mai Sakurajima, seorang aktris terkenal yang telah hiatus dari dunia hiburan.

Untuk berbagai alasan, orang-orang di sekitar Mai tidak bisa melihat sosoknya sebagai bunny-girl. Ketika Mai mencoba memecahkan misteri tersebut, orang-orang dengan sindrom pubertas lainnya mulai muncul.


#10 - Free!: Dive to the Future


anime school sport terbaik 2018

Genre: Slice of Life, Sports, School

Sinopsis:

Haruka yang kuliah di Tokyo bertemu kembali dengan Asahi. Pertemuan mereka mengingatkan kembali pada masa-masa SMP, termasuk dengan Ikuya.

Ada banyak anime school sports terbaik untuk ditonton, simak rekomendasi anime sports terbaik sepanjang masa.


#11 - Release the Spyce


anime sekolah dunia lain tentang magic

Genre: Action, School

Sinopsis:

Momo, seorang gadis SMA di kota Sorasaki dan juga anggota Tsukikage, sebuah agen intelijen yang bertugas untuk melindungi orang-orang.

Sebagai anggota baru, dia bekerja bersama seniornya, Yuki, dan teman-temannya. Bersama-sama mereka berjuang untuk perdamaian kota. Release the Spyce adalah salah satu anime school 2018 terbaik yang bisa kamu tonton.


#12 - 3D Kanojo: Real Girl


anime bertema sekolah game

Genre: Romance, School, Shoujo

Sinopsis:

3D Kanojo: Real Girl adalah anime bergenre romance, school dan shoujo tentang Hikari Tsutsui, seorang anak SMA yang suka dengan gadis 2D yang sering dia lihat di anime dan game.

Dia tak punya banyak teman, dan terlihat asyik dengan dunianya sendiri. Suatu hari, ketika Tsutsui mendapat tugas membersihkan kolam renang, dia didekati Iroha, "Gadis 3D" yang sangat populer dikalangan anak laki-laki. Kisah keduanya pun dimulai...


#13 - 25-Sai no Joshikousei


anime romance school terbaik 2018

Genre: School, Romance, Josei

Sinopsis:

Cerita berpusat pada Natori Hana, seorang perempuan berumur 25 tahun yang dengan baik hati menggantikan sepupunya untuk pergi sekolah sebagai siswa SMA. Namun, di hari pertamanya, Hana bertemu dengan Kanie Okito, teman kelasnya dulu yang kini menjadi guru sejarah di SMA tersebut.


#14 - Citrus


anime school terbaru 2018

Genre: Drama, Romance, Shoujo Ai, School

Sinopsis:

Anime Citrus mengisahkan tentang Yuzu, seorang gal yang belum pernah merasakan jatuh cinta. Yuzu pindah sekolah setelah ibunya menikah kembali. Namun, Yuzu yang ingin punya pacar justru harus pindah ke sekolah khusus perempuan dengan peraturan yang sangat ketat.

Nasibnya semakin buruk setelah mengetahui bahwa ketua OSIS yang dibencinya adalah adik tirinya yang baru. Dari situlah Yuzu belajar bahwa kebencian dan ketertarikan terkadang tidak begitu jauh.


#15 - Saiki Kusuo no Ψ-nan 2


anime comedy school 2018 terbaik

Genre: Comedy, School, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Kehidupan amburadul Saiki Kusuo kembali berlanjut. Anime musim kedua ini menampilkan karakter baru, seperti Satou Hiroshi, Akechi Touma, dan Aiura Mikoto. Saiki Kusuo no Ψ-nan 2 adalah anime school terbaik 2018 dengan balutan komedi dan supernatural.




#16 - Gakuen Basara


anime school terbaik tahun 2018

Genre Anime: Act kom sch

Sinopsis:

Rekomendasi anime school terbaik tahun 2018 berikutnya adalah Gakuen Basara. Anime komedi aksi yang berlatar cerita di sebuah sekolah modern. Masamune Date dan Yukimura Sanada bertarung untuk memperebutkan posisi ketua OSIS baru menggantikan Toyotomi Hideyoshi.


#17 - Kishuku Gakkou no Juliet


25 Anime School Terbaik Tahun 2018

Genre: Action, Komedi, Romance, School, Shounen

Sinopsis:

Kisah cinta terlarang yang tumbuh antara dua murid dari dua negara di Akademi Dahlia. Di asrama bangsa Touwa ada Romio Inuzuka, sementara di asrama Kerajaan Barat ada kekasih dan musuh abadinya, Juliet Percia.

Semuanya dimulai saat Romio mempertaruhkan nyawanya dengan mengungkapkan perasaannya...


#18 - Sanrio Danshi


25 Anime School Terbaik 2018

Genre: School, Romance

Sinopsis:

Sanrio Danshi adalah anime school terbaik 2018, bercerita tentang Hasegawa Kouta seorang anak SMA yang sangat menyukai Pom Pom Purin. Sementara Mizuno Yuu menyukai kelinci My Melody. Mizuno mengatakan pada Hasegawa bahwa tidak perlu malu karena menyukai karakter-karakter lucu Sanrio.

Hasegawa dan Mizuno, bersama Yoshino, Nishimiya dan Minamoto belajar untuk menerima diri sendiri yang mencintai karakter masing-masing.


#19 - Märchen Mädchen


rekomendasi anime school 2018 terbaik

Genre Anime: Magic, Fantasy,School

Sinopsis:

Kagimura Hazuki adalah gadis biasa yang sering terlihat sendirian. Hubungannya dengan keluarga barunya yang kurang baik membuatnya sering menghabiskan waktu dengan buku. Suatu hari, sepulang sekolah, salah satu rak buku di perpustakaan membawanya ke sebuah sekolah sihir di dunia lain.

Anak-anak perempuan yang terpilih untuk belajar sihir di sekolah tersebut disebut Mädchen. Kehidupan baru Hazuki di sekolah sihir itu pun dimulai.




#20 - Amanchu! Advance


25 Anime School Terbaik Tahun 2018, dari Gakuen Babysitters sampai Asobi Asobase

Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Sinopsis:

Musim kedua seri anime Amanchu! yang berfokus pada Kohinata Hikari dan Ooki Futaba yang suka menikmati keindahan lautan dengan menyelam.


#21 - Boku no Hero Academia Season 3


Boku no Hero Academia Season 3

Genre: School, Super Power, Comedy, Action

Sinopsis:

Anime school terbaik tahun 2018 selanjutnya adalah Boku no Hero Academia Season 3. Musim ketiga anime seri Boku no Hero Academia yang berfokus cerita pada Midoriya Izuku dan teman-temannya di SMA Yuuei (U.A), sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon hero masa depan.


#22 - Butlers: Chitose Momotose Monogatari


anime action

Genre Anime: Comedy, School, Supernatural

Sinopsis:

Jinguuji Kouma adalah seorang ketua OSIS yang tidak hanya cerdas, tapi juga ganteng. Sedangkan Hayakawa Tsubasa, seorang multi-talenta yang menjadi asisten di sebuah cafe.

Keduanya melakukan perjalanan waktu dan melawan musuh-musuh mereka. Salah satu anime genre school terbaik dan terbaru tahun 2018 ini wajib masuk daftar tontonmu.


#23 - Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu


Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu

Genre:  Drama, School, Sport

Sinopsis:

Saat SMP, Minato Narumiya bermain panahan Jepang, tapi karena suatu hal dia kemudian menjauhi olahraga. Memasuki SMA, Minato bertemu dengan teman-teman baru di klub panahan. Mereka bertekad untuk memenangkan turnamen tingkat prefektur.


#24 - High Score Girl


Haruo Yagachi

Genre: Comedy, Romance, School, Seinen

Sinopsis:

Tahun 1991, Haruo Yagachi yang duduk di kelas 6 SD mengisi hari-harinya dengan bermain video game. Di sekolah ia tidak populer, tidak menarik, tidak humoris, dan tak begitu baik, bahkan di rumah pun demikian.

Satu-satunya hal yang dimilikinya adalah keterampilannya dalam bermain video game. Suatu hari, di sebuah pusat video game lokal ia bermain dengan Akira Oono, teman kelasnya yang cantik, pintar, kaya dan populer.

Haruo benar-benar kalah telak dalam game Street Fighter II. Tidak hanya itu, ia bahkan kalah 30 kali berturut-turut di berbagai game.

Sepulang sekolah, setiap kali Haruo bermain video game, Akira mengikutinya dan menghancurkannya. Begitulah awal berkembangnya hubungan aneh keduanya dimulai.


#25 -  Asobi Asobase


rekomendasi anime school terbaru 2018

Genre Anime: Comedy, drama, school

Sinopsis:

Satu lagi anime school terbaik tahun 2018 untuk kamu tonton, yaitu Asobi Asobase. Anime komedi sekolah ini berpusat pada tiga murid yang sering memainkan permainan tradisional.

Kasumi, gadis cerdas, serius, dan pintar dalam permainan, tapi buruk dalam bahasa inggris. Olivia, gadis cantik keturunan Amerika yang dibesarkan di Jepang. Dan Hanako, gadis ceria berambut kepang dua yang selalu gagal jadi gadis normal.


Itulah daftar rekomendasi anime genre school terbaik untuk ditonton tahun 2018. Mana nih anime favoritmu?



Loading...

Related Posts