Kamis, 11 Oktober 2018

6 Anime Mirip Hataraku Saibou, tentang Pengetahuan yang Seru dan Mengedukasi


Anime Pengetahuan Mirip Hataraku Saibou -Salah satu anime paling menghibur di musim Summer 2018, Hataraku Saibou mengisahkan tentang bagaimana tubuh kita sendiri berfungsi! Dari sel darah merah, trombosit kecil hingga sel yang membentuk segalanya, anime ini menyajikan kisah yang tidak hanya seru tapi juga memberi edukasi pada penontonnya.

Tubuh manusia di Hataraku Saibou mengalami sejumlah kejadian fisik yang sering dialami manusia, termasuk flu biasa, flu perut, dan alergi.

Tentu saja, masing-masing peristiwa ini cukup umum dalam kehidupan seseorang, tapi ketika itu diceritakan dari sudut pandang para sel dalam tubuh, tentu akan menjadi sesuatu cerita menarik.

6 Anime Mirip Hataraku Saibou, tentang Pengetahuan yang Seru dan Mengedukasi

Tidak banyak anime seperti Hataraku Saibou yang tidak hanya menghibur tapi juga memberikan pengetahuan pada penontonnya. Tapi, bukan berarti tidak ada sama sekali.

Nah, dalam artikel ini kami telah mencoba membuat 6 anime pengetahuan atau edukasi dengan cerita seru dan terbaik mirip seperti anime Hataraku Saibou. Apa saja anime tersebut? Langsung saja disimak daftar lengkapnya berikut ini!



Top 6 Anime Mirip Hataraku Saibou


Gin no Saji


Top 6 Anime Mirip Hataraku Saibou

Episode: 11
Disiarkan: Juli 2013 - September 2013

Sinopsis:

Gin no Saji berkisah mengenai Yuugo Hachiken, pemuda yang  pindah ke sebuah sekolah asrama di pedesaan Hokkaido - tetapi dia tidak siap untuk apa yang dia temui di sana!

Hachiken ingin terlepas dari kehidupan dan berbagai tekanan di kota, tetapi kehidupan bertani ternyata tidak semudah yang dia pikirkan.

Teman-teman sekelasnya telah menjalani kehidupan pertanian mereka secara keseluruhan, dan mereka tampaknya tahu segalanya tentang menanam tanaman dan beternak hewan. Untuk itu, Hachiken harus belajar seluk-beluk kehidupan pedesaan juga, yang tentunya bukan hanya menghibur tapi juga banyak mengedukasi penonton.

Hataraku Saibou dan Gin no Saji sama-sama memberikan pengetahun kepada penontonnya tentang kebenaran dunia di sekitar mereka melalui anime komedi slice of life. Dalam hal ini, Gin no Saji lebih banyak memberikan pengetahuan tentang pertanian. Mulai dari seperti apa fungsi tubuh hewan sampai bagaimana memperlakukan tanag dengan baik.

Jika kamu menyukai humor di anime Hataraku Saibou, kamu pasti juga akan tertawa ketika menonton anime Gin no Saji, yang juga banyak memiliki momen komedi di setiap episodenya.



Anime de Wakaru Shinryounaika


anime bertema pengtahuan terbaik di dunia

Episode: 20
Disiarkan: Februari 2015 - Juni 2015

Sinopsis:

Anime de Wakaru Shinryounaika menceritakan tentang seorang psikolog bernama Ryou dan seorang perawat bernama Asuna yang baik hati.

Dalam sepanjang episode anime ini, Ryou dan Asuna menjelaskan tentang berbagai bagian penyakit mental kepada penontonnya.

Dua karakter utama berusaha untuk menjaga informasi tetap ringan saat mereka menyelidiki beberapa bagian gelap dari jiwa manusia.

Bersama-sama, mereka akan menambah pengetahuan penontonnya tentang kemunculan dan prevalensi banyak gangguan. Meski infomasi yang disampaikan cukup berat, tapi menonton anime ini tetap terasa seru karena diimbangi dengan banyak momen komedi lucu.

Hataraku Saibou dan Anime de Wakaru Shinryounaika sama-sama menunjukkan bagaimana kesehatanmu bekerja dalam cara menyenangkan.

Bedanya, Anime de Wakaru Shinryounaika menggunakan dua karakter manusia untuk menjelaskan kesehatan mental kepada penonton, sementara Hataraku Saibou menunjukkan kepada penontonnyaa bagaimana tubuh mereka bekerja dengan cara yang mengesankan.

Ryou dan Asuna dapat memungkinkan penonton untuk belajar sambil menjaga topik yang berat tapi tetap menghibur. Salah satu anime yang mirip Hataraku Saibou ini jangan sampai kamu lewatkan.



Hetalia: Axis Powers


Hetalia: Axis Powers

Episode: 52
Disiarkan: Januari 2009 - Maret 2010

Sinopsis:

Rekomendasi anime mirip Hataraku Saibou selanjutnya adalah Hetalia: Axis Powers. Mengikuti ide karakter antropomorfisasi, Hetalia: Axis Powers memberi kehidupan kepada negara-negara yang berbeda di dunia.

Berlangsung terutama selama Perang Dunia I dan Perang Dunia II, Hetalia membuat tokoh-tokoh dari berbagai negara, menjelajahi hubungan mereka satu sama lain.

Setiap karakter dipersonifikasikan dengan hal-hal yang membuat mereka unik, seperti Jepang yang tabah tetapi dengan minat yang aneh dan Italia yang berangin dengan cinta untuk pasta. Hetalia membawa komedi ringan untuk politik dan hubungan nasional, membuat kita tertawa bahkan ketika kita meninjau kembali masa lalu dunia.

Mirip seperti Hataraku Saibou, anime Hetalia menyajikan banyak komedi konyol untuk meringankan isi cerita. Kedua anime ini juga menampilkan konsep desain karakter serupa, yaitu menggunakan gambar chibi untuk bagian-bagian lucu dan menyimpan desain yang baik untuk momen yang lebih serius.

Anime dengan cerita mirip Hataraku Saibou ini, secara keseluruhan, menampilkan lebih banyak humor, karena Hataraku Saibou menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengajar pendengarnya tentang tubuh manusia.

Jika kamu ingin belajar atau menambah pengetahuan tentang hubungan politik dengan cara seru, menonton anime Hetalia: Axis Powers adalah cara terbaik.


Moyashimon


anime dengan cerita seperti hataraku saibou

Episode: 11
Disiarkan: Oktober 2007 - Desember 2007

Sinopsis:

Tadayasu Sawaki bukanlah mahasiswa perguruan tinggi biasa. Dia tampaknya satu-satunya orang yang bisa melihat bakteri lucu dan organisme kecil berkeliaran!

Moyashimon berkisah mengenai Tadayasu, ia melalui tahun pertamanya di sekolah pertanian dengan kemampuan unik ini. Karena kemampuannya, Tadayasu sudah pasti terlibat dalam berbagai macam situasi gila!

Hataraku Saibou dan Moyashimon adalah anime edukasi yang menggunakan humor untuk meringankan suasana setiap episode.

Tadayasu bertemu dengan banyak karakter yang tidak biasa selama tahun pertama kuliahnya, masing-masing versi antropomorpis dari sejenis organisme kecil ditampilkan dalam anime ini.

Dengan menambahkan desain kawaii dan chibi ke karakter-karakter sains ini, setiap episode  Moyashimon menjadi lebih menghibur pada akhirnya. Jika kamu ingin lebih banyak melihat interaksi konyol antara manusia dan organisme tak terlihat, anime Moyashimon adalah pilihan bagus!




Ketsuekigata-kun!


anime pengetahuan terbaik selain hataraku saibou

Episode: 12
Disiarkan: April 2013 - Juni 2013

Sinopsis:

Anime mirip Hataraku Saibou selanjutnya adalah Ketsukigata-kun!. Mengangkat kisah petualangan dari empat golongan darah sebagai karakter yang berbeda.

Masing-masing dari keempat tipe ini mencakup stereotip unik mereka dari Jepang dan Korea saat mereka melalui berbagai situasi. Meskipun tanpa wajah, keempat karakter ini berhasil menangkap hati kami dengan kejenakaan mereka!

Dan setiap kali kita menertawakan bagaimana karakter tertentu bereaksi terhadap sesuatu, kita diingatkan bahwa setiap orang berbeda, dan tidak ada yang benar-benar dapat dikategorikan begitu sederhana.

Baik Hataraku Saibou dan Ketsuekigata-kun! memiliki banyak momen karakter hebat yang menghidupkannya. Dalam Hataraku Saibou kita melihat berbagai jenis sel darah merah dan putih berinteraksi satu sama lain di dalam tubuh, bekerja bersama untuk menjaga semuanya berfungsi.

Sementara itu, anime Ketsuekigata-kun! menunjukkan jenis darah orang yang berbeda secara keseluruhan, memberi mereka kepribadian berdasarkan stereotip.

Kedua anime ini juga menggunakan desain chibi serupa, serta gaya komedi serupa. Jika kamu mencari anime pengetahuan atau edukasi dengan cerita seperti Hataraku Saibou, maka Ketsuekigata-kun! Jelas merupakan salah satunya.


Fighting Foodons


rekomendasi anime yang mirip hataraku saibou

Episode: 26
Disiarkan: Desember 2001 - Juni 2002

Sinopsis:

Satu lagi anime yang mirip Hataraku Saibou untuk kamu tonton, yaitu Fighting Foodons. Untuk berperang melawan kerajaan jahat, tiga anak harus menggunakan “Pakan,” yang merupakan makhluk luar biasa dan terbuat dari berbagai makanan.

Bersama-sama, Zen, saudara perempuannya Karen dan teman mereka, Pitan, harus menggunakan semuanya demi keuntungan mereka untuk memenangkan pertarungan!

Fighting Foodons dan Hataraku Saibou berkembang pada kemampuan mereka untuk menggunakan karakter antropomorfik untuk menambah cerita.

Mereka berdua bertarung, meskipun dalam pengaturan yang sangat berbeda. Anime ini mungkin tampak seperti komedi sederhana, ringan, tetapi keduanya memiliki kedalaman untuk mereka dalam cerita yang mereka ceritakan.

Kedua anime juga memiliki desain karakter unik dan mirip, memberikan jalan untuk kejenakaan konyol karakter yang kadang-kadang diperlihatkan.

Meskipun Hataraku Saibou lebih merupakan anime pendidikan, Fighting Foodons lebih ke genre shounen klasik. Namun, jika kamu menikmati Hataraku Saibou, Fighting Foodons adalah pilihan tepat untuk mengikuti tema antropomorfik tersebut!


Tag: Anime like Hataraku Saibou, anime pendidikan terbaik mengedukasi penonton, anime tentang pengetahuan dan pendidikan seperti Hataraku Saibou.


Nah, itu dia beberapa judul anime mirip Hataraku Saibou (Cells at Works). Selain keenam anime di atas, tentu masih ada lagi anime pendidikan atau edukasi lainnya yang tidak kalah keren. Jika kamu ingin menambahkan langsung saja ditulis di kolom komentar...

Next > 35 Anime Komedi Terbaik


Loading...

Related Posts

0 komentar: