Senin, 15 Oktober 2018

6 Rekomendasi Anime Romance yang Mirip Koe no Katachi


Anime Romance Mirip Koe no Katachi - Koe no Katachi atau A Silent Voice adalah film anime romance sedih berdurasi panjang dan dirilis pada tahun 2016 lalu. Anime ini diadaptasi berdasarkan manga dengan judul sama.

Koe no Katachi menceritakan kisah dua siswa Jepang, Shoya Ishida, seorang bocah nakal, dan Shoko Nishimiya, seorang gadis tuli yang diganggu oleh Ishida dan teman-teman sekelasnya .

6 Rekomendasi Anime Romance yang Mirip Koe no Katachi
6 Rekomendasi Anime Romance yang Mirip Koe no Katachi

Ketika Nishimiya pindah sekolah gara-gara sering di bully teman-teman sekelasnya, mereka memperlakukan Ishida sebagai kambing hitam dan mengucilkan dia dengan cara yang sama seperti mereka mengucilkan Nishimiya.

Keadaan Ishida tetap sama sampai sekolah menengah, hingga Ishida bahkan berpikir untuk bunuh diri. Namun, setelah pertemuan tiba-tiba dengan Nishimiya, Ishida yang masih dikucilkan merasa harus menebus masa lalunya agar bisa bergerak maju.

Ishida yang kini telah banyak berubah mulai berteman dengan Nishimiya, dan ia mulai merasakan kehidupannnya benar-benar ‘hidup’ sejak saat itu.

Koe no Katachi adalah anime dengan kisah dramatis, merupakan salah satu anime movie romance tersedih sepanjang masa.

Nah, apabila kamu menyukai anime Koe no Katachi dan sedang mencari rekomendasi anime romance terbaik yang mirip dengannya, simak 6 rekomendasi kami di bawah ini!

Rekomendasi Anime Mirip Koe no Katachi



#6 - Anohana: The Flower We Saw That Day


anime sad romance mirip koe no katachi

Episode: 11
Disiarkan: April 2011 - Juni 2011



Sinopsis:

Anohana adalah anime romance terbaik yang mengisahkan Jinta Yadomi, seorang pemuda penyendiri yang menghabiskan hari-harinya tanpa sekolah dan bermain video game sendirian di kamarnya.

Di tengah-tengah musim panas, Jinta terkejut oleh kemunculan tiba-tiba teman masa kecilnya, Meiko "Menma" Honma, yang seharusnya sudah mati beberapa tahun lalu.

Menma mulai mengganggu dia tentang janji yang dia buat bersama teman-teman mereka waktu kecil, dan Menma ingin Jinta mengabulkan keinginannya.

Awalnya Jinta tidak memedulikannya, dan menganggap sosok Menma hanya halusinasinya saja. Bagaimanapun, ia telah meninggal bertahun-tahun yang lalu, jadi mengapa ia harus mengkhawatirkan dirinya sendiri dengan imajinasinya?

Meskipun awalnya Jinta percaya Menma hanyalah halusinasi, dia akhirnya meyakinkan dirinya bahwa itu sebenarnya adalah arwah Menma asli.

Jinta kemudian mencari teman-teman masa kecilnya, yang kini telah saling menjauh setelah peristiwa kematian Menma.

Mereka bersatu kembali untuk mencoba mengabulkan keinginan Menma dan membuat jiwanya beristirahat untuk selamanya. Mereka pun harus kembali bergulat dengan masa lalu pahit mereka untuk mewujudkan hal itu.

Anohana adalah salah satu rekomendasi anime terbaik untuk penggemar Koe no Katachi. Baik Anohana ataupun Koe no Katachi menceritakan kisah kehidupan yang dramatis, tentang sekelompok teman masa kecil yang harus bersatu kembali, dan bergulat dengan masa lalu untuk memiliki harapan untuk maju.

Anime Anohana juga memberikan pelajaran berharga terkait persahabatan sama seperti Koe no Katachi. Jika kamu menyukai Koe no Katachi, kamu akan dengan mudah menyukai anime Anohana.


#5 - Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)


anime romance terbaik mirip koe no katachi

Episode: 12
Disiarkan: Juli 2014 - September 2014

Sinopsis:

Futaba Yoshioka dikucilkan oleh teman-teman wanita sekelasnya yang cemburu pada daya tariknya. Popularitasnya di kalangan anak-anak lelaki di sekolah menengah pertama membuat para wanita lain membencinya.

Dia bisa mengambil semuanya dengan tenang karena pertemanannya yang dekat dengan Kou Tanaka, teman sekelas yang dengannya dia semakin dekat setelah ada kesempatan bertemu berlindung dari hujan.

Di musim panas, dia berencana untuk bertemu dengannya dan mengakui perasaannya di festival musim panas, tetapi dia bingung ketika dia menyadari bahwa dia tiba-tiba pindah ke Nagasaki untuk tinggal bersama ibunya.

Kemudian, ketika memasuki SMA, Yoshioka memilih untuk merubah sifatnya agar bisa mendapatkan banyak teman. Alih-alih bertindak sebagai gadis imut, ia mencoba  berperilaku seperti tomboy agar para cowok tidak tertarik dengannya, sehingga dia bisa mendapatkan teman wanita.

Segala sesuatunya menjadi semakin rumit ketika seorang siswa pindahan masuk sekolah, dan dia terkejut menemukan anak laki-laki yang dia cintai sebelumnya; Kou, pergi dengan nama keluarga ibunya dan bertindak benar-benar berbeda dari ketika mereka berteman.

Mirip seperti Koe no Katachi, Ao Haru Ride berpusat pada teman lama yang bertemu kembali beberapa tahun kemudian dalam situasi berbeda. Ini adalah anime drama slice-of-life, sekolah menengah dengan romansa yang sedang berkembang dan saat-saat komedi.

Seperti Koe no Katachi, hubungan antara dua karakter utama menjadi bagian terpenting dalam anime Ao haru Ride. Di mana mereka harus merekonsiliasi perasaan masa lalu mereka dengan keadaan mereka saat ini untuk tumbuh sebagai manusia.



#4 - Kokoro ga Sakebitagatterunda (The Anthem of the Heart)


anime mirip koe no katachi

Episode: 1 (Anime Movie)
Disiarkan: September 2015

Sinopsis:

Rekomendasi anime mirip Koe no Katachi berikutnya adalah Kokoro ga Sakebitagatterunda. Anime movie romance ini mengisahkan Jun Naruse, seorang gadis muda yang dikenal sebagai chatterbox, tipe orang yang mengatakan apa pun yang mereka pikirkan, terlepas dari konsekuensinya.

Suatu hari, dia melihat ayahnya keluar dari sebuah hotel cinta dengan seorang wanita tidak dikenal, dan dia memberi tahu ibunya tentang hal itu. Hal ini mengakibatkan perceraian orang tua mereka.

Daripada bertanggung jawab atas tindakannya sendiri, ayahnya menyalahkannya karena perceraian. Patah hati, suara Jun disegel oleh peri sehingga mereka tidak akan menyakiti siapa pun lagi.

Di sekolah menengah, Jun mencoba untuk tidak menjadi pusat perhatian, hal mudah ketika dia tidak dapat berbicara.

Namun, guru wali kelasnya mendaftarkan dia untuk komite amal, bersama dengan tiga orang aneh lainnya.

Tidak dapat mencapai konsensus, Jun berbicara setelah bertahun-tahun diam, hanya untuk turun dengan sakit perut yang parah.

Ketika salah satu anggota komite, Takumi, terungkap menjadi penyanyi yang sangat baik, Jun berpikir dia mungkin memiliki solusi untuk kutukan peri, dan mulai menulis musik dongeng yang merinci peristiwa masa lalunya.

Kokoro ga Sakebitagatterunda adalah drama sekolah menengah lain yang sangat menjalin asmara antara empat karakter utamanya, dan meskipun itu mengambil sedikit lebih serius daripada entri lain dalam daftar, ini memiliki pesan penting untuk disampaikan kepada pemirsa.


#3 - Tamako Love Story


rekomendasi anime mirip koe no katachi

Episode: 1 (Anime Movie)
Disiarkan: April 2014

Sinopsis:

Film lanjutan untuk seri anime Tamako Market, ceritanya berpusat pada Tamako Kitashirakawa, seorang siswa SMA di tahun terakhirnya yang tidak mengerti, tetapi membuatnya dengan energi yang tak terbatas.

Dengan berakhirnya sekolah menengah, dan pikiran terfokus untuk tampil dengan sangat baik dalam kompetisi berbaris setiap tahun, Tamako berhadapan dengan kenyataan bahwa, tidak seperti kebanyakan teman-temannya, dia tidak memiliki rencana atau ambisi untuk masa depan.

Pada saat yang sama, siswa pemalu Mochizou Ooji berencana meninggalkan kampung halamannya untuk belajar di Universitas Tokyo.

Dia telah diam-diam mencintai Tamako dari jauh untuk waktu lama, tetapi dia tampaknya tidak dapat bekerja keras untuk mengatakan padanya. Dan karenanya, merasa satu-satunya pilihannya adalah meninggalkan perasaannya jauh di belakang dalam mengejar masa depannya.

Akankah dia bisa mengakui perasaannya pada Tamako yang tak sadar sebelum dia pergi? Akankah Tamako menyadari potensinya dan memimpikan masa depan yang lebih besar?

Mirip seperti Koe no Katachi, Tamako Love Story adalah kisah irisan kehidupan tentang dua karakter utama yang mengalami kesulitan dalam mendefinisikan hubungan mereka, dan mengekspresikan perasaan batin mereka.

Anime ini memang kurang dramatis jika dibandingkan anime lain dalam daftar dan lebih mengarah ke komedi. Tapi tetap saja Tamako Love Story pantas menjadi salah satu anime romance yang mirip Koe no Katachi dari segi ceritanya.


Baca juga: 20 Karakter Anime Tercantik Bikin Para Jomblo Merem Melek



#2 - K-ON! The Movie


rekomendasi anime yang mirip seperti koe no katachi

Episode: 1 (Anime Movie)
Disiarkan: Desember 2011

Sinopsis:

Anime movie romance yang mirip Koe no Katachi selanjutnya adalah K-ON! The Movie.

Gadis-gadis dari Klub Musik di SMA Sakuragaoka kembali lagi dalam film yang mengikuti anime populer berjudul K-ON.

Dengan hanya beberapa minggu tersisa dari tahun terakhir sekolah mereka sebelum kelulusan dan cara berpisah yang tak terelakkan, para anggota Klub Musik SMA Sakuragaoka memutuskan untuk memanfaatkan waktu yang mereka miliki dan melakukan perjalanan yang tak terlupakan di luar negeri.

Setelah banyak perdebatan, London dipilih sebagai tujuan sempurna untuk satu petualangan terakhir.

Di sana, mereka mengunjungi banyak landmark Inggris yang ikonis dan melakukan musik langsung untuk mengantisipasi penduduk London. Mereka menjelajah dari satu tempat ke tempat lain untuk bermain, makan banyak sekali makanan dan membuat ingatan setelah ingatan.

Setelah musik berhenti dan panggilan tirai, akankah para anggota Klub Musik  dapat mengejar kehidupan mandiri mereka sendiri?

Sedikit perubahan kecepatan dari entri lain pada daftar karena fokus pada musik, K-ON! masih mudah untuk direkomendasikan ke penggemar Koe no Katachi.

Sekali lagi berpusat pada sekelompok teman di senja hari-hari sekolah menengah mereka, komedi kehidupan ini pasti akan menyenangkan para penggemar lama dari serial ini, dan memberikan entri yang mudah bagi pemirsa baru. Dengan drama yang kurang menyeluruh, sifat persahabatan yang menawan dari para tokoh utama adalah inti kisah yang sesungguhnya. Anime mirip Koe no Katachi ini wajib masuk dalam daftarmu.


#1 - Kimi no Na wa. (Your Name.)


rekomendasi anime yang mirip seperti koe no katachi kimi no nawa

Episode: Anime Movie
Disiarkan: Agustus 2016

Sinopsis:

Peringkat pertama rekomendasi anime movie romance terbaik mirip Koe no Katachi adalah Kimi no Nawa.

Tidak mengherankan bahwa di tempat pertama kami adalah film yang telah mengejutkan Jepang sejak dirilis, Kimi no Na wa.

Film ini menceritakan kisah Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA yang tinggal di pedesaan dan memimpikan kehidupan menyenangkan dengan menikmati hiruk pikuk kota Tokyo.

Sementara di kota, Taki Tachibana menghabiskan waktunya menyeimbangkan kehidupan akademisnya dengan pekerjaan paruh waktunya, dengan impian menjadi arsitek yang sukses.

Suatu hari, Mitsuha bangun di kamar yang bukan miliknya, dan di dalam tubuh yang bukan miliknya!

Entah kenapa, dia dan Taki telah bertukar tubuh, dan dalam pencarian mereka untuk jawaban misteri ini, mereka mulai berusaha mencari satu sama lain.

Apa konsekuensi tindakan mereka terhadap satu sama lain saat mereka mengalami kehidupan yang sepenuhnya asing bagi mereka sendiri?

Tanpa merusak apapun, Kimi no Na wa adalah blockbuster yang luar biasa sukses, sempurna untuk penggemar Koe no Katachi.

Meskipun ada sedikit unsur supernatural dalam premisnya, pada dasarnya baik Koe no Katachi ataupun Kimi no Nawa adalah kisah tentang hubungan yang dibagi oleh dua orang, dan perspektif penting yang diberikan dengan melangkah keluar dari zona nyaman seseorang, dan mengalami sisi lain dari kehidupan. Jangan sampai kamu melewatkannya.


Nah, demikian top 6 rekomendasi anime romance yang mirip Koe no Katachi. Dalam daftar ini, kita telah melihat anime dari berbagai genre selain romance, ada anime comedy, music, supernatural dan sebagainya. Adakah anime favoritmu dalam daftar anime mirip Koe no Katachi di atas?


Loading...

Related Posts

0 komentar: