Minggu, 04 November 2018

20+ Film Terbaik Leonardo DiCaprio, dari Titanic sampai Django Unchained


SinduLin.web.id – Ada begitu banyak film terbaik yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Salah satu aktor populer Hollywood yang pernah mendapatkan Oscar ini terkenal totalitas dalam berakting.

Kita semua mencintai Leo untuk penampilannya yang menjanjikan. Kita tidak bisa menyangkal fakta bahwa dia adalah aktor yang luar biasa. Plus, dia adalah raja adegan-adegan aneh! Sekarang, mari kita cari tahu 10 peran film Leonardo DiCaprio terbaik sepanjang masa.


Daftar Film Terbaik Leonardo DiCaprio


1. Titanic


10 Film Terbaik Leonardo DiCaprio, dari Titanic sampai Django Uncharted
Titanic, salah satu film Leonardo DiCaprio terbaik

Titanic adalah film Leonardo Dicaprio yang paling populer. Dalam film terbaik garapan James Cameron ini, Leo berperan sebagai Jack Dawson, pemuda yang baru saja menang judi sehingga punya cukup uang untuk ikut berlayar bersama kapal Titanic.

Film perkantoran, pemecah rekor yang mengejutkan jutaan orang di seluruh dunia ini telah membuat fenomena dunia yang jauh di dalam sejarah. Beisdes kisah yang menghancurkan hati dari kapal tragis, ada juga Leo dan chemistry Kate yang mengikat audiens ke tingkat lebih dari keterikatan. Tidak diragukan lagi, ini masih puncak dari karir Leo, dan salah satu film sekolah tua terbesar yang keluar dari Hollywood dalam 20 tahun terakhir.

Fakta-fakta Menarik Leo dan Film Titanic:



  • Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet berkomitmen untuk film ini bahkan sebelum naskah itu ditulis, hanya berdasarkan garis besar 165 halaman yang ditulis oleh James Cameron.
  • Tangan-tangan yang terlihat menggambarkan Rose bukan Leonardo DiCaprio, tetapi sutradara James Cameron. Dalam pasca produksi, Cameron, yang kidal, mencitrakan gambar sketsa agar artis itu tampak seperti tangan kanan, seperti DiCaprio.
  • Baris film "Aku raja dunia!", Yang di-iklan oleh Leonardo DiCaprio, terpilih sebagai # 4 dari "The 100 Greatest Movie Lines" oleh Premiere pada tahun 2007. Baris film yang sama terpilih sebagai # 100 kutipan film oleh American Film Institute (dari 100).
  • Baik Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio belajar bagaimana menari polka untuk adegan yang diatur di pesta dalam film ini.
  • Johnny Depp ditawari peran Jack Dawson, tetapi dia menolaknya, dan dia menganggapnya sebagai penyesalan besar. Peran tersebut kemudian jatuh ke Leo.



2. What's Eating Gilbert Grape


film leonardo dicaprio waktu kecil
film leonardo dicaprio waktu kecil

Film Leonardo DiCaprio terbaik berikutnya adalah What's Eating Gilbert Grape. Dalam film yang emosional dan penuh air mata ini, Leo berperan sebagai Arnie Grape, seorang remaja yang cacat mental. Dia adalah adik dari Gilbert (Johnny Depp), yang berjuang untuk membawa keluarga mereka keluar dari keadaan yang sulit.

Penampilan Leonardo DiCaprio sebagai remaja yang cacat mental sangat meyakinkan, itu akan membuat kamu berpikir bahwa ia sama sekali tidak normal.

Film ini membawa Leo ke nominasi Oscar pertamanya. Namun, sayangnya dia gagal mendapatkannya.




Fakta-fakta Menarik:



  • Leonardo DiCaprio mengatakan bahwa berperan sebagai Arnie Grape adalah "yang paling menyenangkan yang pernah kualami."
  • Ketika masuk ke karakter, Leo berkomentar tentang hal itu, "Saya harus benar-benar meneliti untuk masuk ke dalam pikiran seseorang seperti itu. Saya menghabiskan beberapa hari di sebuah rumah untuk remaja yang terbelakang mental. Kami hanya berbicara dan saya melihat tingkah laku mereka. 
  • Leo menciptakan ciri khas Arnie yang menjentikkan jarinya ke hidungnya, menggambarkannya sebagai semacam "penghapus otak ... seperti Arnie memijat bagian dalam otaknya."
  • Leo benar-benar tidak mandi selama periode syuting ketika Arnie menolak mendekati air!
  • Leo memainkan karakter Arnie Grape dengan sangat baik sehingga ketika ia muncul untuk pemutaran perdana film, banyak orang terkejut dan heran ketika mengetahui bahwa aktor muda itu sebenarnya tidak cacat mental.



3. Romeo + Juliet


film terbaik leonardo dicaprio
film romantis leonardo dicaprio

Tidak kalah bagus dan keren dari film-film di atas, ada film yang diperankan Leonardo DiCaprio sebelum dia mendapat peran Jack Dawson di film Titanic.

Dia memainkan Romeo pada adaptasi film tahun 1996 dari drama tragis Shakespeare yang paling populer, Romeo + Juliet. 

Ditetapkan di era modern, pengaturan huru-hara Baz Luhrmann yang haus perang mengambil permainan klasik. Meskipun chemistry Kate dan Leo sangat sempurna di film Titanic, tidak dapat dipungkiri benar bahwa pasangan Leo dan Claire juga menakjubkan. Salah satu film terbaik Leonardo DiCaprio ini jangan sampai dilewatkan guys.


Fakta-fakta Seru Film Romeo+Juliet:



  • Versi Leonardo DiCaprio dari pidato Romeo di biro Juliet begitu bagus sehingga membuat Claire Danes menangis, hampir menghancurkan adegan itu. Saat sutradara berteriak "Cut!," Dane memukul DiCaprio di lengan dan berkata, "Jangan buat aku menangis. Aku seharusnya koma, di sini!"
  • Hari pertama Claire Danes pada syuting dengan Leonardo DiCaprio adalah adegan topless setelah Romeo dan Juliet menghabiskan malam bersama.
  • Leonardo DiCaprio adalah pilihan pertama Baz Luhrmann untuk bermain Romeo. Dan dia terbukti berhasil memainkan peran itu dengan sempurna.
  • Claire Danes dan Leonardo DiCaprio awalnya tidak akur dengan baik. Danes menuduh Leonardo DiCaprio tidak dewasa, sementara Leo mengatakan Denmark hanya tegang.



4. Catch Me If You Can


daftar film leonardo dicaprio bersama tom hanks
film leonardo dicaprio bersama tom hanks

Siapa yang mengira bahwa pria tampan dan tampan ini adalah buronan? Tidak dalam kehidupan nyata sekalipun, tetapi dalam film hit garapan Steven Spielberg, "Catch Me if You Can" itu benar-benar terjadi.

Leonardo DiCaprio adalah Frank Abagnale, seorang penipu sejati yang berkeliling di seluruh negeri dan menjalani kehidupan yang tinggi saat ia meniru para pilot, pengacara, dan dokter.

Film berkembang ketika Frank bertransformasi dari seorang remaja berwajah segar menjadi seorang pria muda yang romantis dan merenung sampai dia menjadi orang yang benar-benar berbeda. Akting Leo dari satu karakter ke karakter lainnya sangat menjanjikan, kita semua yakin bahwa dia tidak hanya meniru.




Fakta-fakta Film Catch Me If You Can:



  • Untuk membuatnya mencapai cara yang diinginkannya agar dia dengan ceroboh mencium Leonardo DiCaprio, Steven Spielberg meminta Amy Adams untuk berpura-pura dia mati kelaparan dan memakan cheeseburger.
  • Menurut Frank Abagnale Jr yang sebenarnya, sekitar 80 persen dari film itu benar.
  • Sampai dia melihat hasil kerja Leonardo DiCaprio, Frank Abagnale Jr yang sebenarnya tidak berpikir bahwa DiCaprio cukup "ramah" untuk memainkannya.
  • Ketika Frank mulai merekrut petugas penerbang umpan; saat mengumumkan gadis-gadis itu memilih dia mengumumkan aktris dengan nama asli.
  • Frank yang berusia 17 tahun mengatakan pada Brenda bahwa dia berusia 28 tahun, yang merupakan usia Leonardo DiCaprio yang sebenarnya ketika Catch Me If You Can ditayangkan pada tahun 2002.



5. The Departed


rekomendasi film leonardo dicaprio terbaik
rekomendasi film leonardo dicaprio terbaik

Rekomendasi film Leonardo DiCaprio terbaik berikutnya ditempati oleh The Departed. Salah satu peran paling kuat yang pernah dimiliki Leo adalah memainkan peran Billy Costigan sebagai seorang polisi yang menyusup ke massa di film ini.

Bersama dengan Matt Damon sebagai mafia yang menyusup ke kepolisian, film ini adalah kisah yang rumit dan memukau tentang permainan kucing dan tikus yang bersaing. Namun, sutradara film dan penulis skenarionya memasukkannya dengan begitu banyak tragedi sehingga menjadi sesuatu yang nyaris mistis.

Tapi melihat kinerja Leo begitu kuat, dengan cara yang benar-benar tidak menarik dengan menjadi orang yang putus asa yang hampir kehilangan identitasnya. Ini adalah salah satu pertunjukan terbesar sepanjang masa. Tidak diragukan bahwa film The Departed merupakan salah satu film terbaik yang dibintangi Leonardo DiCaprio.


Fakta Menarik The Departed:



  • Leo bisa saja memenangkan penghargaan Oscar untuk film ini. Alasan yang mungkin mengapa dia tidak menerima nominasi Oscar untuk penampilannya dalam film ini adalah karena Warner Bros Studio awalnya tidak ingin mendukungnya karena lawan mainnya dan menempatkannya dalam kategori aktor utama. 
  • Studio ini menyukai penampilan utamanya di Blood Diamond (2006) (yang akhirnya memberinya nominasi). DiCaprio sendiri menolak untuk berkampanye melawan rekan bintang lelakinya dalam kategori aktor pendukung, jadi Warner tidak membeli iklan aktor pendukung untuk DiCaprio, dan dia tidak menerima nominasi.
  • Leonardo DiCaprio berperan dalam peran utama dalam The Good Shepherd (2006), tetapi ia keluar untuk bermain Billy Costigan dalam film ini.
  • Leonardo DiCaprio menyebut adegan satu lawan satu dengan Jack Nicholson "salah satu momen paling berkesan dalam hidupku."





6. Django Unchained


film leonardo dicaprio terbaik terbaru
Django Unchained

Masih ada banyak film terbaik Leonardo DiCaprio lainnya, seperti film Django Unchained. Dalam film ini, Leonardo DiCaprio memainkan peran matang seorang pemilik budak Calvin Candie dengan cara yang halus dan menarik jelas merupakan suatu pujian bagi bakat luar biasa Leo.

Hatinya yang kotor, rasis, dan gila pada film hit Quentin Tarantino "Django Unchained" membawanya ke peran luar biasa sebagai orang jahat yang memainkan kartunya dengan cara yang canggih.

Ini adalah orang yang membiakkan dan memaksa budak-budaknya untuk bertarung satu sama lain, yang memiliki daya tarik aneh dengan Prancis, dan yang, pada intinya, seorang psikotik pembunuh. Bagi kamu yang menggemari akting Leo, film Django Unchained ini wajib untuk ditonton.


Fakta Film Django Unchained:



  • Ketika karakter Leonardo DiCaprio, Calvin Candie, menghancurkan tangannya di atas meja makan, sang aktor secara tidak sengaja menabrakkan gelas bertangkai kecil dengan telapak tangannya dan benar-benar mulai mengeluarkan darah. DiCaprio mengabaikannya, tetap dalam karakter, dan melanjutkan dengan adegan itu. Tarantino sangat terkesan bahwa dia menggunakan pengambilan ini dalam cetakan terakhir, dan ketika dia dipanggil Cut, ruangan itu meledak dengan tepuk tangan meriah. 
  • Tangan DiCaprio dibalut dan dia menyarankan gagasan untuk mengolesi darah ke wajah Kerry Washington. Tarantino dan Washington menyukai ini, jadi Tarantino mengumpulkan beberapa darah palsu.
  • Selama pembuatan film salah satu adegan makan malam, Leonardo DiCaprio harus menghentikan adegan itu karena dia mengalami "masa sulit" dengan menggunakan banyak rasial. Samuel L. Jackson lalu menariknya ke samping dan berkata, "Motherfucker, ini hanya hari Selasa yang lain bagi kita."
  • Leonardo DiCaprio, yang perannya menandai pertama kalinya ia bermain sebagai penjahat sejak The Man in the Iron Mask (1998), merasa tidak nyaman dengan betapa mengerikan dan secara eksplisit rasis karakternya. Namun, Quentin Tarantino meyakinkan dia untuk bersikap sesering mungkin, mengatakan bahwa jika dia tidak melakukannya, orang-orang akan menahannya selamanya.



7. The Basketball Diaries


film yang dibintangi leonardo dicaprio ketika remaja
film yang dibintangi leonardo dicaprio ketika remaja

Film Leonardo DiCaprio satu ini hanyalah salah satu dari banyak bukti bahwa Leo dilahirkan untuk berakting. Perannya dalam film adaptasi dari memoar Jim Carroll, The Basketball Diaries, adalah perubahan besar dari bermain Arnie yang manis, polos, dan menantang mental dalam " What's Eating Gilbert Grape " ke bintang basket sekolah tinggi, yang akhirnya menjadi rusak, dan lebih buruk lagi, seorang pecandu narkoba tunawisma.

Namun karakter lentur Leo membuatnya begitu menakjubkan dalam film ini, yang membawa suasana dramatis dalam perjuangannya sebagai remaja yang rusak.




Fakta menyenangkan:



  • Orang yang dibicarakan Jim di bawah tanah, adalah Jim Carroll yang sebenarnya.
  • Leonardo DiCaprio dan Juliette Lewis sebelumnya tampil bersama dalam What Eating Gilbert Grape (1993).
  • Ini adalah film pertama dengan Leonardo DiCaprio dan Mark Wahlberg. Mereka kemudian akan muncul bersama di film The Departed.
  • Jim Carroll tidak menyadari siapa Leonardo DiCaprio pada awalnya. "Ketika mereka pertama kali memberi tahu saya bahwa itu akan menjadi Leo, saya tidak tahu siapa dia," kata Carroll kepada The Los Angeles Times. "Seandainya mereka mengatakan bocah dari Growing Pains (1985), saya akan tahu, karena ketika saya pertama kali melihat anak itu, saya berkata, 'Anak ini memiliki banyak kehadiran.' Saya berkata, 'Anak itu sangat cantik. Dia akan melakukannya dengan baik.' "
  • Untuk mempersiapkan perannya, Leonardo DiCaprio nongkrong di Greenwich Village dan pergi ke pembacaan puisi bersama Carroll.



8. The Aviator


film terbaik yang dibintangi leonardo dicaprio
film terbaik yang dibintangi leonardo dicaprio 

Peringkat ke-8 film terbaik yang dibintangi Leonardo DiCaprio adalah The Aviator. Film ini adalah film terbaik Martin Scorsese lainnya.

Leo memainkan peran Howard Hughes di tahun-tahun awal menjadi penemu, dan pada saat yang sama, seorang pengusaha jutawan besar.

Dia menghadapi banyak masalah di hampir semua hal. Ketika dia mencoba untuk terus mengejar rencana dan impiannya, ada saatnya dia akan marah, dan karakterisasi Leo pada bagian kehidupan Howard ini benar-benar meyakinkan. Dia benar-benar aktor yang hebat untuk film ini.


Fakta Film The Aviator:



  • Faktanya, Leonardo DiCaprio menghabiskan satu hari bersama Jane Russell untuk mendengar kenangan dan kesan Howard Hughes. Dia sangat terkesan dengan kunjungan DiCaprio dan mengatakan kepadanya bahwa Hughes adalah pria yang tenang namun sangat keras kepala yang selalu berhasil pada akhirnya.
  • Rumah Howard Hughes di Los Angeles dalam film itu sebenarnya adalah rumah yang ia tinggali di Muirland Drive.
  • Howard Hughes yang asli masih menikah dengan Ella Botts Rice selama produksi Hell's Angels (1930) dan akan menyeimbangkan keterlibatan romantis dengan Evelyn Brent dan Billie Dove.
  • Leonardo DiCaprio menerima nominasi Oscar untuk bermain Howard Hughes.
  • Leonardo DiCaprio (berdiri sekitar 6 kaki) adalah beberapa inci lebih kecil dari Howard Hughes yang sebenarnya (6ft4).





9.Revolutionary Road


kate winslet dan leo kembali bertemu di layar lebar

Film Leonardo DiCaprio tahun 2008 ini sangat spesial, karena Leo dan Kate bersatu kembali untuk adaptasi novel klasik Richard Yates "Revolutionary Road". 

Film ini terutama tentang keputusasaan pinggiran kota dan dua orang dewasa yang menyadari bahwa kehidupan tidak semudah satu-dua-tiga.

Bertentangan dengan karakter mereka yang penuh petualangan dan penuh warna di Titanic, peran mereka dalam film ini matang dan entah bagaimana penuh dengan masalah.

Kinerja Leo yang sangat baik dalam film ini adalah tanda tangannya yang aneh, di mana kita semua tertegun dan takut untuk sesaat ketika dia meledak kemarahan dan kekecewaannya. Revolutionary Road adalah salah satu film terbaik Leonardo DiCaprio yang bagus dan mendapt rating tinggi.


Fakta Leonardo DiCaprio dan Film Revolutionary Road:



  • Sambil mengarahkan adegan cinta antara Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, sutradara Sam Mendes (suami dari Winslet pada saat itu) memilih untuk menonton monitor dari ruangan lain.
  • Ini adalah film kedua Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet bekerja sama sejak Titanic (1997). Paramount Pictures, yang mendistribusikan film awal di AS, adalah distributor film ini di seluruh dunia.
  • Film ini menandai kedua kalinya Kate Winslet berada di sebuah film di mana dia bercinta di mobil vintage, dan tangan seseorang menyentuh jendela dan meluncur turun dalam pergolakan gairah. Pertama kali di Titanic (1997).



10. The Man in the Iron Mask


film terbaik leonardo dicaprio sepanjang masa
The Man in the Iron Mask

Satu lagi film terbaik Leonardo DiCaprio sepanjang masa, yaitu The Man in the Iron Mask. Setelah kesuksesan film Titanic datanglah film ini.

Leo, yang bermain menyeringai, playboy King Louis XIV dengan kembarannya yang lama dipenjara telah menjadi hit setelah bintang Leo di Titanic. Young Leo sangat serbaguna, ia mampu memainkan dua karakter berbeda dalam satu film! Selain itu, kita juga bisa melihat Leo dengan jubah anggunnya sambil menyembunyikan fakta bahwa ada sesuatu yang lebih mengerikan pada gaun berkilau itu.


Fakta Menarik Film Ini:



  • Topeng Leonardo DiCaprio terbuat dari polystyrene.
  • Louis XIV memang memiliki saudara laki-laki bernama Philippe, tetapi ia bukan saudara kembar. Dia beberapa tahun lebih muda, homoseksual flamboyan, dan memiliki gelar Duc d'Orleans.
  • MGM menemukan penonton film yang tertarik adalah "terkait langsung dengan daya tarik Leonardo DiCaprio", menjadi 55% perempuan dan 46% di bawah usia 25 tahun.
  • Para pemain film termasuk dua pemenang Oscar: Leonardo DiCaprio dan Jeremy Irons; dan dua nominasi Oscar: John Malkovich dan Gérard Depardieu.





Daftar Film yang Dibintangi Leonardo Dicaprio


Selain 10 film di atas, Leonardo DiCaprio masih memiliki sederetan film keren lainnya yang bisa kamu tonton. Berikut daftar film Leonardo Dicaprio dari masa ke masa:

2019

  • Once Upon a Time in Hollywood
  • Roosevelt
  • The Black Hand


2018

  • Conquest
  • The Devil in the White City


2016

  • Before the Flood


2015

  • The Audition
  • The Revenant


2014

  • The Girl He Met Online


2013

  • The Great Gatsby
  • The Wolf of Wall Street


2012

  • Django Unchained


2011

  • J. Edgar


2010

  • Inception


2009

  • Shutter Island


2008

  • Body of Lies
  • Revolutionary Road


2006

  • Blood Diamond
  • The Departed


2004

  • The Aviator


2002

  • Catch Me If You Can
  • Gangs of New York


2001

  • Don's Plum


2000

  • The Beach


1998

  • Celebrity
  • The Man in the Iron Mask


1997

  • Titanic


1996

  • Marvin's Room
  • Romeo + Juliet


1995

  • Hundred and One Nights
  • The Basketball Diaries
  • The Quick and the Dead
  • Total Eclipse


1994

  • The Foot Shooting Party


1993

  • This Boy's Life
  • What's Eating Gilbert Grape


1992

  • Poison Ivy


1991

  • Critters 3



Demikian rekomendasi 10 film terbaik Leonardo Dicaprio sepanjang masa. Dari sekian banyak judul film yang dibintangi Leonardo DiCaprio di atas, mana nih yang menjadi film favoritmu?



Loading...

Related Posts

0 komentar: