Minggu, 04 November 2018

Review Film Bohemian Rhapsody (2018), Ulasan Kelebihan dan Kekurangannya


Review kelebihan dan kekurangan film Bohemian Rhapsody!


SinduLin.web.id – Dalam artikel kali ini, kami mencoba me-review film terbaru tahun 2018 berjudul Bohemian Rhapsody. Film drama biografi dari grup band Queen ini lebih banyak berfokus pada kisah sang Vokalis yang bisa dibilang mempunyai kepribadian yang aneh dan konyol.

ulasan review film bohemian rhapsody bahasa indonesia
ulasan review Bohemian Rhapsody bahasa indonesia

Pemikirannya sulit ditebak, bahkan awal mula karya lagunya menuai banyak kritikan. Namun ia tetap optimis kalau ini adalah karya terbaik yang pernah ada. Dan ternyata dalam pembuatan film Bohemian Rhapsody, mengalami proses yang sangat lucu. Sering kali saya mendengar tawaan para penonton.

Setelah namanya Queen mulai bersinar, pembahasan menjadi lebih berat, di sini akan menceritakan kepribadian sang Vokalis yang ternyata Biseksual. "Tawaan para penonton tiba-tiba saja menjadi hening".

Awalnya sebenarnya normal, namun karena beberapa faktor jadi... ditambah pengaruh alkohol dan obat-obatan membuat dirinya melenceng lebih jauh, dan berantakan, hingga kekasihnya muak dan meninggalkannya. Ia mulai sadar serta kesepian, hingga terkena sebuah penyakit serius. Nah penasaran kan dengan filmnya? Yuk simak review film Bohemian Rhapsody dari kami berikut ini:



Sinopsis Bohemian Rhapsody


sinopsis bohemian rhapsody poster

Genre: Biografi, Drama
Durasi: 2 jam 14 menit
IMDb: 8,4/10

"Diangkat dari kisah nyata untuk merayakan musik band Rock legendaris QUEEN, yang berfokus pada kisah sang vokalis, FREDDIE MERCURY.
Film ini akan menceritakan awal mula band ini berdiri, bagaimana proses mereka membuat lagu serta konflik yang terjadi didalamnya, Hingga terkena penyakit serius.:




Review Film Bohemian Rhapsody Bahasa Indonesia


Bohemian Rhapsody bukan film yang menceritakan asal-usul lagu yang konon misterius, bukan untuk membeberkan perjalanan band Queen, apalagi menanggalkan aib Mercury sampai telanjang bulat.

Bagi saya, film ini mengisahkan perjalanan seorang bocah laki-laki nan malang yang hidup di lirik Bohemian Rhapsody. Ya, persetan dengan semua kritik buruk soal cerita, karena saya menahan tangis di sepertiga jalan menuju akhir.

Review Film Bohemian Rhapsody Bahasa Indonesia
kelebihan dan kekurangan film Bohemian Rhapsody

Jika banyak yang menganggap cerita Bohemian bermasalah, saya setuju. Tapi, bukan karena berantakan atau terlalu Mercurysentris. Ketidakpuasan itu datang karena tokoh antagonis dalam diri Paul tidak memberikan dampak besar untuk cerita.

Ia sumber masalah dalam tubuh Queen, tapi penceritaannya tak maksimal karena dihadang durasi. Saya juga paham kenapa Mercury yang menjadi sorotan. Bukankah itu keinginan dunia? Mengetahui Mercury? Karena 3 personil Queen lainnya punya kehidupan normal, takkan menarik.

Pujian besar memang layak diberikan kepada Rami Malek, atas segala cacian & juga keraguan yang ditujukan padanya. Namun penampilan Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, dan hampir semua pendukung lainnya juga bagus! Malek tidak mengambil bagian besar sendiri.

Interaksi aktor-aktor Queen sangat cair & selalu mengundang tawa. Semuanya dibungkus dengan script & sinematografi yang indah. Bohong banget kalau kamu enggak merinding. Saya yang bukan fans aja bisa merinding sejak adegan perkenalan Mercury kepada May & Taylor.

Akhirnya, saya harus bilang film ini bagus banget! Emosi saya memuncak kala menyatukan setiap kepingan kisah Mercury & Queen. Bohemian Rhapsody memang magis. Lagu yang ditulis sebelum Mercury sakit itu seolah memprediksikan nasib Mercury akan bagaimana.

Baca juga: Review Film Blade Runner 2049 Bahasa Indonesia


Merinding, ya. Saya tak melihat aksi Malek di Live Aid karena membaca setiap lirik, demi memecahkan apa itu 'Bohemian Rhapsody’ dan mengapa harus pakai judul itu.


Film Bohemian Rhapsody Sukses Besar


Setelah mendapat ulasan mengerikan, skrip yang minimalis untuk seorang legenda, hingga harus mengganti Bryan Singer di tengah jalan karena dugaan kekerasan, Bohemian Rhapsody justru membayar semuanya dengan baik! Melalui data milik Box Office Mojo jumat lalu, Mercury dkk. berhasil menduduki posisi pertama di tangga Box Office dengan perolehan $18,4 juta. Kini mereka diprediksi dapat menyentuh angka $45 juta jika tren terus membaik.

resensi film bohemian rhapsody indo movie

resensi film Bohemian Rhapsody


Perjalanan Queen dengan Bohemian Rhapsody memang dianggap kurang nge-rock dan menemui jalan terjal berbatu di layar lebar. Mereka tak terlihat fantastis di depan para kritikus, namun amat dicintai oleh para penonton.

Terbukti kala film ini berhasil mendapatkan nilai A di Cinema Score dari para penonton. Bohemian Rhapsody diproyeksikan akan menjadi film dengan opening terbesar kedua sepanjang masa di genre music-biopic, tepat di belakang film Straight Outta Compton (2015) yang memperoleh pendapatan sebesar $60,2 juta.

Di bawah film Bohemian Rhapsody, minggu ini ada The Nutcracker and Four Realms yang tak terlalu tangguh untuk menjadi saingan. Mereka hanya memperoleh $5,6 juta di hari Jumat kemarin. Lagi-lagi kritik pedas para pengulas nampaknya berdampak cukup besar untuk film. Opening weekend adaptasi Disney itu diprediksi berkisar antara $18-20 juta dengan budget fantastis yang mencapai $125 juta.

Berita di atas dikeluarkan Collider pada tanggal 3 kemarin. Data terakhir yang bisa saya ketahui saat ini, Bohemian Rhapsody sudah mencapai angka $45 juta dan kemungkinan sudah menyentuh $48,9 juta untuk opening weekend.


Kesimpulan Review Bohemian Rhapsody


Film ini menceritakan sejarah padat band Queen. Meskipun menampilkan kehidupan bebas, namun tidak memperlihatkan adegan seksualnya. Diawal musikalnya kurang bergetar, namun diakhir sangat pecah, seolah-olah kita berada didalam konser tersebut.

Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dalam film ini: Tentang semangat menciptakan sesuatu yang beda, tentang keegoisan, tentang batasan pergaulan bebas, kekeluargaan dan lain sebagainya.

Rating pribadi: 7,8/10


Tag: jadwal tayang film Bohemian Rhapsody bioskop Indonesia, review dan resensi ulasan film Bohemian Rhapody bagus atau tidak. Apa saja kekuarangannya, download film mp4 gratis sub indo


Demikian sedikit review film Bohemian Rhapsody dari kami. Film ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian tonton. Terutama bagi para fans Queen, jangan sampai melewatkan film satu ini!



Loading...

Related Posts

0 komentar: