Kamis, 27 Desember 2018

Review Film Keluarga Cemara (2019), Sangat Mengharukan dan Wajib Ditonton!


Simak deh review film Keluarga Cemara (2019) ini. Bagus atau tidak ya?

SinduLin.web.id –  Siapa yang kangen sama Abah, Emak, Euis, dan Ara? Yuk nostalgia lagi sama cerita kehangatan dan kesederhanaan keluarga ini. Keluarga Cemara, sekitar 20 tahun lalu jadi tontonan yg semua orang nantikan di TV dan sekarang kembali lagi dalam bentuk film layar lebar.

Review Film Keluarga Cemara (2019), Sangat Mengharukan dan Wajib Ditonton!
Ulasan dan Review Keluarga Cemara (2019)

Film Keluarga Cemara tentu banyak dinantikan oleh para penggemarnya, karena selain seru juga akan mengundang rasa nostalgia. Bagi penggemar Keluarga Cemara atau yang ingin menonton filmnya, mari kita simak review film Keluarga Cemara (2019) di bawah ini.


Review Film Keluarga Cemara (2019)


Keluarga Cemara (2019) adalah bukti bahwa dalam berkarya harus menggunakan hati. Isu yang diangkat pun sangat berhubungan dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Disajikan dengan sederhana, hangat, dan kuat hingga mampu mempermainkan emosi saya di babak-babak penting menuju akhir. Baru kali ini saya dibikin terharu sebegitunya dalam satu film, di bioskop pula. Bahkan hastag #KembalikeKeluarga benar-benar pas, karena film ini membuat saya memikirkan keluarga sendiri selama menonton.


Cerita Keluarga Cemara sama kuatnya dengan akar pohon cemara. Menopang seluruh isi film ini dengan amat baik agar kokoh meski menjulang tinggi. Walaupun telah disulap menjadi kekinian, film ini tak meninggalkan bagian-bagian penting nan luhur dari karya aslinya.

Review Film Keluarga Cemara (2019)
Baca Review Film Keluarga Cemara (2019)

Narasi dan dialognya sangat kuat dan mungkin bisa menampar siapapun di luar sana yang sudah berkeluarga. Bahkan penata musik pun turut ambil bagian dalam memainkan emosi saya.

Setiap karakter yang hadir mampu meninggalkan bekas di hati. Mulai dari yang utama sampai pendukung. Layaknya pohon cemara yang meruncing, Ringgo ditopang oleh Nirina, Zara dan Widuri dengan mantap di bawahnya.

Menguatkan karakter satu sama lain, seperti daun cemara yang tak gugur (evergreen). Film Keluarga Cemara ingin menunjukkan bahwa sebuah keluarga bisa melewati segala macam situasi jika dilakukan bersama. Lagi-lagi sama dengan cemara yang mampu beradaptasi dengan sangat baik, hingga dapat tersebar di hampir seluruh belahan bumi.

Rasanya tidak cukup satu kali menonton film yang menghangatkan perasaan ini. Saya sarankan untuk tidak lupa membawa tisu juga. Sebagai anak yang dibesarkan oleh sinetron Keluarga Cemara, film ini menghadirkan lebih dari apa yang saya ekspetasikan. Terima kasih Emak! Terima kasih Abah!


Demikian ulasan dan review film Keluarga Cemara (2019).  Film  “Keluarga Cemara” akan tayang 3 Januari 2019 dibioskop. Saatnya ajak keluarga untuk #KembalikeKeluarga pada 3 JANUARI 2019!


Loading...

Related Posts

0 komentar: