Jumat, 14 Desember 2018

Ulasan Review Film Widows (2018), Salah Satu Film Drama Kriminal Terbaik 2018


Inilah pembahasan kelebihan dan kekurangan film Widows (2018)

SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami mengulas film Crazy Rich Asian, kali ini kami mencoba me-review film Widows (2018), sebuah film drama kriminal terbaru yang sedang tayang di bioskop Indonesia. Yuk langsung saja disimak!


Sinopsis Film Widows (2018)


Review Film Widows (2018)

Genre: Drama/Kriminal
Durasi: 2 jam 8 menit
Umur: 17+

Sinopsis:

Menceritakan kisah empat orang wanita yang terpaksa hidup susah setelah suami mereka "para kriminal" tewas dalam misinya, keadaan semakin buruk ketika tahu bahwa suami mereka mempunyai hutang pada kelompok kriminal.

Simak review film Widows (2018) dalam bahasa Indonesia berikut ini. Bagi kalian yang sudah menonton film ini silakan memberikan penilaian tersendiri!


Review Widows (2018) Bahasa Indonesia


Menjadi janda dari mantan suami yang berprofesi sebagai pencuri, tak lantas menjadikan para wanita di film Widows (2018) terlihat & berubah jadi mengerikan. Saya lebih menyukai drama kehidupan Veronica Rawlings, dari pada sajian pencurian yang coba dibangun sejak awal. Widows lebih memainkan perasaan saya alih-alih memberikan suasana tegang. Saya tak bisa merasakan pergulatan sekelompok janda nekat ini.

Review Widows (2018) Bahasa Indonesia
Review kelebihan dan kekurangan filmWidows

Cerita Widows memang bagus, tapi saya merasa kalau ini menjadi pertunjukan tunggal untuk sosok Veronica seorang. Terlalu fokus pada Veronica membuat karakter utama lain kehilangan kesempatan untuk unjuk gigi. Termasuk pertunjukan heist-nya sendiri. Pengembangan karakter yang paling bagus juga cuma Veronica seorang. Latar belakang tokoh-tokoh yang lain sebenarnya masih bisa digali lebih dalam. Mungkin dengan begitu saya tidak kesulitan untuk berempati pada karakter lain selain Veronica.

Widows menghibur lewat twist-twist kecil yang dilempar begitu saja dari langit. Tak ada petunjuk, jadi tak perlu repot-repot berpikir. Tapi, beberapa twist-nya memang sempat membuat Dokter terlonjak dari kursi. Makanya saya lebih menyukai dramanya. Untuk bagian heist, terlihat sederhana dari tahap persiapan sampai pasca eksekusi. Berjalan lancar layaknya Ocean’s 8, meski sebuah rintangan besar sempat meninggikan asa.

Tidak terlalu buruk dan tidak membekas di ingatan setelah saya keluar dari teater. Tak ada yang perlu dipikirkan lebih dalam juga. Tak ada pengalaman baru yang saya rasakan di film ini. Mungkin sebaiknya jangan berekspetasi tinggi dengan embel-embel ‘pencurian yang dilakukan oleh janda’. Tetapi untuk bagian dramanya saya acungi dua jempol!




Review Film Widows (2018)


Bagi kalian yang suka film Drama Kriminal kalian harus menonton film ini. Film kriminal kali ini, dilihat dari sudut pandang para janda, dimana almarhum suami mereka merupakan para kriminal, tentunya mereka sudah tahu resiko apa yang akan terjadi nantinya. Yang membuat kami sangat tertarik dengan film ini adalah, para pemain yang terlibat, dan sangat berekspetasi posisi serta akting mereka sesuai, dan ternyata benar.

Perlu diingat ini BUKAN FILM ACTION, digenrenya sendiri tidak dituliskan ACTION, film ini lebih ke Drama/Kriminal, sangat sedikit adegan baku tembak yang terjadi. Namun inilah yang spesial, karena alur ya menegangkan dan meng-iris hati. Meski alur ceritanya lambat, namun film ini tidak sesederhana apa yang kalian bayangkan.

Ulasan Review Film Widows (2018), Salah Satu Film Drama Terbaik 2018Ulasan Review Film Widows (2018), Salah Satu Film Drama Terbaik 2018
Ulasan Review Widows (2018) Bahasa Indonesia

Viola Davis akan banyak tampil dalam film ini, karena awalnya dialah yang terlibat dan dialah otak dalam misi perampokan tersebut.

Sudut pandang yang diambil dari kisah para janda ini akan membuat penonton ter'iris-iris, dan akan berfikir kembali jika mempunyai pasangan seorang kriminal. Tidak hanya menampilkan kesedihan, kebingungan dan ketegnagan, bebrapa komedi hitamnya juga akan menghibur kalian.

Digarap oleh Steve McQueen, sutradara yang membuat film 12 Years a Slave, namun disini gak rasis, antara ras kulit putih dan kulit hitam akan dipersatukan.

Widows mampu membangun ketegangan dari film, dan plotnya tidak seserhana yang kalian bayangkan, dalam prosesnya menampilkan kejutan-kejutan tak terduga yang akan membuat kalian melongo. Dan tidak hanya bersatu titik pada masalah perampokan saja, unsur politik juga akan tersampaikan.

Rating pribadi: 8/10.


Demikian sedikit ulasan dan review film Widows, salah satu film keren terbaru tahun 2018 yang wajib ditonton.


Loading...

Related Posts

0 komentar: