Review Anime Mob Psycho 100 (2016), Kisah Supernatural Komedi dari Pengarang One Punch Man

Simak sinopsis dan review anime Mob Psycho 100!


Kita tentu sudah mengetahui One, seorang penulis manga One Punch Man yang fenomenal itu. Tapi tahukah kamu bahwa selain One Punch Man, One ternyata juga memiliki karya lainnya, yaitu Mob Psycho 100.


Penasaran dengan anime Mob Psycho 100? Simak ulasan review lengkanya berikut ini!


Sinopsis dan Cerita Anime Mob Psycho 100 (2016)


Info Anime
Jumlah Episode: 12
Genre: Aksi, Komedi, Slice of Life, Supernatural
Tanggal Penayangan: Juli 2016 - September 2016
Studio: Bones

Review Anime Mob Psycho 100 (2016), Kisah Supernatural Komedi dari Pengarang One Punch Man
Review Anime Mob Psycho

Mob Psycho 100 mengisahkan Kageyama Shigeo, juga dikenal sebagai "Mob", adalah seorang anak lelaki berusia 14 tahun yang lahir dengan kekuatan psikis yang mampu melakukan berbagai prestasi sejak usia muda, tetapi karena berbagai insiden masa kecil di mana ia kehilangan mengendalikan diri dan kekuatannya, Mob secara sadar secara sadar memutuskan untuk mengendalikan kekuatannya (dan emosinya).


Namun; setiap segel memiliki batasnya dan Mob sering kehilangan kendali atas kekuatannya di bawah tekanan emosional yang berat - sebuah acara yang dijuluki "Mob’s Explosion".

Review Mob Psycho Anime Bahasa Indonesia
Review Mob Psycho Anime Bahasa Indonesia

Di bawah bimbingan "guru" -nya, Reigen Arataka, seorang pria yang sebenarnya tidak memiliki kekuatan psikis, Mob datang untuk menjalani kehidupan normal yang lancar dengan teman-teman, orang-orang yang meremukkan, dan penggunaan kemampuannya yang minimal. Setidaknya, itulah yang dia pikirkan.

Dengan penampilan beberapa ESPers lainnya, Mob berharap untuk menggunakan kekuatannya seminimal mungkin menjadi mimpi ketika ia dilemparkan ke dalam banyak duel yang mengancam jiwa melawan ESPers lain.

Perkelahian yang menantang mental pasif Mob dan melibatkan adik lelakinya; yang paling terkenal adalah perjuangannya melawan organisasi yang dikenal sebagai Claw, sekelompok ESP yang paling tangguh yang berupaya mengadu ESP dengan nama yang disebut “Normals”, dan mendapatkan kekuasaan atas mereka.


Review Anime Mob Psycho (2016) Bahasa Indonesia


Menjadi sebuah seri anime berdasarkan pada karya orisinal oleh ONE, penulis yang sama dengan seri One Punch Man.

Anime Mob Psycho 100 tidak pernah gagal untuk memberikan dosis humor dan keawetan yang sering mengingatkan pada One Punch Man.


Kesan awal saya tentang Mob Psycho 100 adalah bahwa itu adalah anime yang berkembang menjadi sangat tidak konvensional - dari gaya seni hingga karakternya sendiri.

Mob Psycho 100 adalah perjalanan yang sangat unik dan mengesankan dengan visual dan animasi yang luar biasa dan perkelahian yang luar biasa.

review anime mob psycho bahasa indonesia terbaru
apakah anime mob psycho bagus bahasa indonesia terbaru

Dari perspektif karakter, sifat tabah Mob diberikan konteks dan bahkan peran utama dalam cerita - dia menjaga emosinya terkunci, tetapi dalam adegan di mana emosinya melampaui batasnya, kita melihat kedalaman sebenarnya dari karakter dengan kehadiran yang sangat halus .

Ada juga tema kompleks superioritas di antara karakter yang menunjukkan kekuatan psikis dan dengan cara yang sangat aneh namun langsung, tema ini ditangani pada saat-saat seperti pertarungan antara Mob dan Teru.

Tema-tema ini dibuat lebih umum dengan fakta bahwa meskipun memiliki kemampuan ESPer, Mob tidak lebih dari seorang siswa sekolah menengah yang kurus. Kontras antara kemampuan sejati Mob dan sifatnya yang lembut dan mengesankan membuat karakter utama yang sangat menarik dan berkesan.

Kehadiran dikotomi inilah yang benar-benar memusatkan minat saya pada seri - saya merasa ada tujuan yang ingin dicapai ONE dan pesan yang ingin disampaikan ONE melalui cerita dan karakter.

Dualitas massa sebagai karakter yang tangguh namun lemah adalah sumber dari banyak momen yang mendalam dan lucu dalam serial ini.

Karakter dalam seri juga tumbuh - kita melihat bagaimana Teru mengubah mentalitasnya setelah melihat Mob dan tekadnya untuk dirinya sendiri, pengalaman itu merendahkannya dan dengan cepat mengubahnya menjadi sekutu yang berharga dan salah satu karakter favorit saya.

Sifat tabah Mob agak relatable dan saya langsung menyukai protagonis yang pendiam dan jujur.

Terlepas dari kenyataan bahwa ia tidak mengenakan hati di lengan bajunya, Mob adalah karakter yang sangat baik dan penuh kasih yang sering kali berusaha keras untuk melindungi keluarga dan teman-temannya.


Rasa welas asihnya melampaui tingkat yang wajar - meskipun dikhianati oleh Ritsu, yang berusaha menjadi yang terbaik bagi saudaranya di mana kekuatan ESPer diperhatikan, Mob terkejut dengan pertumbuhan adiknya, menyatakan bahwa dia sangat bahagia karena Ritsu meraih kekuatan karena dia dulu “menangis matanya keluar ”sebagai seorang anak setiap kali dia tidak bisa menggunakan kekuatan psikis untuk membengkokkan sendok seperti Mob.

Dari perspektif aksi, Mob Psycho 100 meluncurkan kepala penampil terlebih dahulu ke layar penuh warna dengan siluet yang menyerupai Mob dalam "???%" melawan berbagai makhluk, sebuah adegan yang bisa dilihat sebagai bayangan dari apa yang akan terjadi nanti di seri.

Perkelahian di anime Mob Psycho 100 mengasyikkan dan berbagai bentuk kekuatan ESPer membuat untuk beberapa pertempuran taktis yang sangat keren serta beberapa perkelahian tinju psiko-ditingkatkan brutal yang saya menyambut dengan sepenuh hati.


Kenapa Harus Menonton Anime Mob Psycho 100?


Mob Psycho 100 adalah anime yang layak ditonton karena unik dalam beberapa aspek. Meskipun seni, pada awalnya, sedikit mematikan, animasi serta penggunaan warna-warna cerah di setiap episode menunjukkan untuk apa yang mungkin kurang di departemen seni.

Cerita ini dibawa oleh karakter yang masing-masing memiliki beberapa bentuk kontras dengan karakteristik mereka - Mob mengumpulkan tidak ada perhatian tetapi ESPer paling kuat dalam pertunjukan sejauh ini.

Reigen Arataka mungkin terlihat seperti badut pada awalnya, tetapi dia sebenarnya memiliki kepala yang bagus di pundaknya dan dia memberi Mob panduan yang sangat dibutuhkan dalam hal bagaimana dia harus menggunakan dan tidak menyalahgunakan kekuatan psikisnya.

Ciri-ciri ini menciptakan karakter dengan kepribadian berlapis-lapis, suatu aspek yang secara brilian mengatur adegan untuk beberapa pengembangan karakter.

kelebihan dan kelemahan anime mob psycho
kelebihan dan kelemahan anime mob psycho

Meskipun ini positif; Namun, perlu dicatat bahwa karena hanya dijejalkan ke dalam 12 episode, Mob Psycho 100 memiliki kecepatan yang kadang-kadang tidak memuaskan, interaksi antara karakter yang garis-garis bergerigi dalam alur cerita yang mulus, terutama dalam episode yang mengarah ke Ritsu menjadi sebuah ESPer.

Hubungannya yang tampaknya bebas stres dengan saudara lelakinya dibayangi oleh kecemburuan yang berlebihan terhadap kemampuan saudaranya, suatu aspek dari karakternya yang banyak orang dapat berargumen "dapat dilihat datang dari jarak satu mil", namun terasa terburu-buru.

Masalah lain dengan mondar-mandir adalah cara di mana karakter utama tertentu diperkenalkan dan dicelupkan langsung ke saat-saat campuran setelah pengenalan mereka. Hal ini terutama berlaku untuk Teru yang diperkenalkan, mengalami pertempuran yang mengubah hidup dan perubahan hati - semua dalam ruang dua episode.

Bagi orang-orang yang sangat menikmati anime di mana sang protagonis mengalami saat-saat peningkatan diri, Mob Psycho 100 gagal - Mob adalah karakter yang paling lemah dan paling kuat di seluruh pertunjukan, tetapi ini juga merupakan kontras yang menakjubkan bagi orang-orang yang menikmati lebih banyak untuk berpestalah dengan apa yang memenuhi mata.

Mob Psycho 100 adalah pertunjukan yang berhasil menggunakan cara yang tidak konvensional untuk memunculkan tema-tema tentang nilai emosi manusia, status sosial dan refleksi dan kedalaman itu memungkinkan saya untuk benar-benar membenamkan diri di dalamnya dan mengajukan beberapa pertanyaan penting.


Beberapa karakter belajar dan melepaskan perilaku dan kepercayaan melalui kontak dengan protagonis, yang lain mengatur panggung untuk apa yang mungkin menjadi pengamatan ego manusia. - mayoritas ESPers di Mob Psycho 100 menunjukkan kompleks superioritas dan percaya bahwa mereka istimewa, tetapi sebagai seri berlangsung.

Kami mencatat perubahan dalam cara orang berpikir dan dapat dikatakan bahwa pesan yang disengaja tertanam dalam acara - tidak ada yang benar-benar istimewa atau di atas yang lain karena hadiah yang mereka bawa.


Mengapa Anda Harus Menonton Mob Psycho 100?


Anime Unik dan sangat lucu:

Berbasis pada seri yang ditulis oleh ONE, penulis One Punch Man, Mob Psycho 100 memiliki banyak adegan yang dapat membuat seseorang tertawa, terkekeh dan kadang-kadang, tertawa tanpa terkendali.

Humor dapat ditemukan dalam tema yang berulang seperti tema bumbu yang digunakan untuk memberi nama berbagai sekolah di Seasoning City.

apakah anime mob psycho bagus
Review Anime Mob Psycho ulasan bahasa indonesia dan sinopsisnya

Anime Mob Psycho 100 sangat mencerminkan kecenderungan ONE untuk mengubah situasi yang sangat serius menjadi sesuatu yang biasa.

Penulis memiliki kemampuan untuk membangun situasi sebelum menghancurkannya - dengan hasil yang lucu! Melalui anti-klimaks, Mob Psycho 100 mampu menghibur dan lucu tanpa harus sangat jenaka.


Perkelahian yang mengasyikkan:

Apa yang akan menjadi cerita tentang ESPers tanpa pertempuran psikis? Mob Psycho 100 menampilkan bagian terbaik dari animasinya dalam adegan pertarungan yang intens dan menarik (serta beberapa "pengusiran setan" yang dilakukan oleh Reigen), terutama di antara ESPers.

Salah satu perkelahian yang menonjol adalah antara Mob dan Teru, ketika Mob kehilangan kesadaran dan memasuki mode “???%”. Dengan kehancuran besar-besaran yang disebabkan oleh pertarungan berikutnya, animasinya harus luar biasa - dan memang begitu.


Ada lebih dari itu yang memungkinkan:

Orang-orang menonton anime karena berbagai alasan, beberapa menganggapnya sebagai hiburan kasual yang baik dan yang lain berusaha untuk mengambil sesuatu dari acara yang mereka tonton.

Mob Psycho 100 adalah anime yang berhasil mengemukakan masalah manusia tertentu dan mengirimkan pesan kepada siapa pun yang mendengarkan.

Interaksi antar karakter menghadirkan momen yang benar-benar dapat menghantam rumah dan menginspirasi beberapa refleksi diri utama.

Tema yang paling umum di Mob Psycho 100 adalah pemikiran bahwa beberapa orang menikmati menempatkan diri mereka di atas alas, melihat diri mereka lebih baik daripada orang lain dan Mob melakukan pekerjaan yang cukup baik sebagai protagonis yang merupakan antitesis dari setiap karakter lain - dia tidak merasa istimewa karena dia adalah seorang ESPer.

Dia berusaha menjalani kehidupan dengan sedikit bergantung pada bakatnya karena itu akan membuatnya sama seperti orang lain.


Mengapa Anda Boleh Melewatkan Mob Psycho 100?


Kadang-kadang tidak apa-apa untuk memiliki sedikit lebih banyak di antara peristiwa plot besar, itu memberikan cerita perasaan yang lebih baik dalam hal kronologi dan peristiwa besar kemudian dapat melekatkan diri pada memori jauh lebih baik.

Anime Mob Psycho 100 bergegas memperkenalkan karakter utama sebelum memasukkan mereka ke dalam pertarungan hidup atau mati melawan organisasi yang sangat kuat - beberapa orang senang belajar sedikit lebih banyak tentang setiap karakter sebelum busur besar pertama.

Karakter tanpa tujuan nyata:
Bagi mereka yang tertarik dengan pengenalan naksir Mob dalam berbagai iterasi sinopsis Mob Psycho 100 dan membayangkan sebuah cerita dengan elemen romantis yang lebih besar, anime ini tidak menawarkan apa yang Anda cari.

Faktanya, naksir Mob, Tsubomi, tidak memiliki signifikansi nyata dalam pertunjukan karena ia dan Mob hampir tidak berinteraksi, meskipun menjadi teman masa kecil.

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa interaksi Tsubomi dan Mob berpeluang menjadi lebih besar jika lebih banyak musim anime dikonfirmasi di masa depan.


Demikian ulasan review anime Mob Psycho 100 dalam bahasa Indonesia. Jika kamu ingin menambahkan kelebihan dan kekurangan anime Mob Psycho lainnya, langsung saja ditulis di komentar bawah ini!


0 Response to "Review Anime Mob Psycho 100 (2016), Kisah Supernatural Komedi dari Pengarang One Punch Man"

Posting Komentar