Sabtu, 04 Januari 2020

Review Film 99 Nama Cinta (2019), Tentang Pertemuan, Cinta dan Takdir


Inilah ulasan review film 99 Nama Cinta!


Setelah sebelumnya me-review film Arwah Noni Belanda, kali ini kami akan mencoba me-review sebuah film dengan nuansa islami, yaitu 99 Nama Cinta. Kira-kira seperti apa sih kualitas filmnya? Jika kamu penasaran, yuk langsung saja disimak sinopsis dan review 99 Nama Cinta di bawah ini!


Sinopsis Film 99 Nama Cinta (2019)


Sinopsis Film 99 Nama Cinta (2019)

“Hidup dan karier Talia berubah ketika bertemu Kiblat yang ingin mengajarinya mengaji. Jatuh bangun Talia menyadarkan hidupnya dan mulai berhijrah. Masalah terjadi ketika Talia sudah terpikat oleh Kiblat, Husna datang dikabarkan akan menikah dengan Kiblat.”


Review Film 99 Nama Cinta (2019)


CERITA

Cerita dari Garin Nugroho ini memang cukup diapresiasi dengan baik karena bisa berhubungan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari kita yang berketimpangan dalam masalah agama.

Review Film 99 Nama Cinta (2019), Tentang Pertemuan, Cinta dan Takdir
Review 99 Nama Cinta (2019)

Satu-satunya yang disayangkan adalah eksekusi cerita yang menjadikan kualitas FTV dan mudah ditebak.


Dramanya sungguh klise, namun pembawaannya yang asik untuk diikuti. Religi yang tak menggurui semakin membuat ceritanya mudah diikuti oleh semua penonton di segala umur.

Diawali dengan program Bibir Talia yang booming lalu muncul segala masalah klise yang ada menghampiri.

Penyelesaian yang sederhana dengan twist ala-ala romansa juga sudah benar-benar umum. Kadang logika cerita dalam film ini memang tidak masuk akal, seperti dimana Kiblat tinggal selama di Jakarta atau jarak Kediri dan Jakarta yang sungguh dekat.

Akhirnya, film '99 Nama Cinta' tetap mengagungkan nama Allah "Asmaul Husna" dengan cinta yang manis dan tak terelakkan. Selanjutnya kami akan membahas perihal akting dan performa para pemeran film 99 Nama Cinta .


AKTING DAN PERFORMA

Semua pemain di film ini terkesan cukup bagus dengan aktingnya. Acha Septriasa yang sudah ahlinya dalam menggaet film islami seperti ini tampil dengan sangat baik, dimana Deva Mahenra memberikan performa yang sedikit kaku dan repetitif, tetapi tetap menarik perhatian penonton.

Menjadi Talia dan Kiblat, awalnya kemistri mereka tak terlalu terlihat, karena adegan mereka bersama kadang tak ada. Namun, di akhir film, mereka bisa bersatu menjadi pasangan yang romantis.

Pencuri perhatian penonton dalam film ini adalah Adinda Thomas dan Dzawin. Adinda Thomas berhasil memberikan warna tersendiri dalam film ini lewat humor dan penampilan yang lucu dan imut.


Menjadi Mlenuk yang cantik dan kreatif membuat karakternya semakin dicintai oleh banyak orang. Dzawin juga bisa menjadi pembawa humor yang lucu, walaupun kadang komedinya miss dan penampilannya menyebalkan.

Pemeran pendukung lainnya dapat menarik perhatian juga, seperti Ira Wibowo dan Donny Damara yang menghangatkan hati serta Susan Sameh yang benar-benar bikin kesal penonton!


TEKNIS PENDUKUNG

Penyutradaraan Danial Rifki yang berusaha mendekatkan cerita lewat teknikalnya, namun kadang konsep shaky camera-nya justru mengganggu filmnya untuk dinikmati.

Teknikalnya sederhana dan tak muluk-muluk harus canggih, yang penting tetap dekat dengan penonton. Lewat tata artistiknya, kita ditampilkan bagaimana stasiun tv bekerja keras dalam menyampaikan sebuah informasi.

Review Film 99 Nama Cinta (2019),
Baca Review Film 99 Nama Cinta

Kita juga ditampilkan bagaimana ketimpangan dua kondisi di Jakarta dan Kediri. Jakarta yang modern dengan segala barang dan manusianya serta Kediri yang kental dengan Islamnya. Pewarnaan cerita yang unik dengan tata busana yang menjanjikan, membuat seluruh sekuennya dapat mengelokkan mata.

Tag: download review 99 Nama CInta film islami terbaru indonesia 2019, daftar pemeran dan cast film 99 nama cinta movie review film terbaru.

Demikian lah sedikit ulasan review film 99 Nama Cinta. Kamu sudah nonton 99 Nama Cinta ? Bagikan review dan rating versi kamu di komen bawah yaa!


Loading...

Related Posts

0 komentar: