Review Film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020), Penantian Manis Bagi Penggemar Setia

Setelah sebelumnya me-review film Dua Garis Biru, kali ini kami akan mengulas film Indonesia terbaru tahun 2020 yang berjudul Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Film yang dibintangi Rano Karno ini tentu sangat ditunggu terutama bagi kalangan generasi 80-90an, karena Si Doel dulunya adalah sinetron populer yang dikenal masyarakat luas pada zaman itu.

Review Film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020)

Nah, seperti apa kira-kira kelebihan dan kekurangan film Akhir Kisah Cinta Si Doel ini? Bagus atau malah jelek ya? Yuk langsung saja kita simak ulasan review Akhir Kisah Cinta Si Doel setelah tanda titik dua berikut ini:

Jangan lupa juga membaca 8 Film Thailand Terbaik Tahun 2019.


Sinopsis Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020)


Tanggal rilis: 23 Januari 2020 (Indonesia)
Sutradara: Rano Karno
Pemeran: Rano Karno; Cornelia Agatha; Maudy Koesnaedi; Mandra
Produser: Frederica
Serial film: Si Doel The Movie
Skenario: Rano Karno

Kepulangan SARAH bersama DUL ke Jakarta, disambut bahagia oleh keluarga DOEL. Namun hal tersebut juga membuat ZAENAB, SARAH, dan DOEL dihadapkan pada pilihan besar.

ZAENAB yang positif hamil dan masih trauma pernah kehilangan buah hati di masa lalu, kini harus memilih antara tetap berada di sisi DOEL, atau merelakannya demi menyatukan kembali sebuah keluarga.


Review Film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020)


Akhir Kisah Cinta Si Doel adalah buah hasil penantian panjang selama 27 tahun yang begitu emosional untuk penggemar setianya.

Bukan karena kisah ini menitik-beratkan sebuah jawaban, tetapi karena kita menua bersama cerita, pelakon hingga kebudayaannya.


Pendewasaan pada beberapa elemen cerita membuat saya hampir mencapai luapan perasaan yang diekspetasikan. Sayangnya konsistensi dalam bercerita masih menjadi masalah yang sama seperti film sebelumnya.


Kisah cinta segitiga si anak Betawi akhirnya menemui perhentian terakhir, di mana Doel harus memilih siapa yang akan menjadi pasangan hidupnya.

Review Film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020), Penantian Manis Bagi Penggemar Setia
Review Film Akhir Kisah Cinta Si Doel

Sama halnya dengan bagian yang dijual terpisah, kisah ini sulit dinikmati jika kita tidak memahami bagian utamanya. Rano Karno tak banyak menyelipkan kilas balik yang tidak hanya akan membantu penggemar dalam mengingat, tetapi juga menolong Doel yang masih mempertahankan karakterisasinya.

Sesungguhnya materi konflik Doel pun sudah sangat kuat dengan kembalinya Sarah & sang anak, bila dibandingkan dengan perkara baru dari Zaenab yang terkesan dipaksa ada dan diselesaikan seadanya.

Seperti sebelumnya, film Akhir Kisah Cinta Si Doel diselamatkan oleh Maudy Koesnaedi dengan peran yang begitu menantang sosok Zaenab.

Pengambilan gambar jarak dekat yang masih dipertahankan menjadi lebih berarti kala diisi olehnya. Peran yang semestinya dibebankan juga kepada Doel, karena aksi dramatik dan pecah kebisuannya dapat memberi emosi yang lebih nyata hingga memanusiawikan.


Beberapa kali Rano mewujudkannya, ketika ia melayani Zaenab salah satunya, dan bagian babak itu jelas terasa lebih baik daripada diwakilkan oleh narasi suara hati.

Sinopsis dan Review Akhir Kisah Cinta Si Doel
Sinopsis dan Review Akhir Kisah Cinta Si Doel

Sangat disayangkan, luka menahun ini harus diselesaikan oleh orang-orang di sekitar Doel. Kala Doel mempertahankan ciri khasnya, mereka semua tumbuh dewasa karena permasalahan ini.

Saya salut sekali dengan penampilan Rey Bong yang lebih cair dengan Rano. Di sisi lain saya juga kecewa dengan beberapa adegan selingan yang tidak bermakna, detail kecil yang diabaikan, hingga sub-plot yang ditinggalkan begitu saja.

Tag: jumlah penonton rating dan review terbaru indonesia film Akhir Kisah Cinta Si Doel, download sub indo film terbaru kumpulan. Fakta di balik film dan daftar pemain sinopsis film Akhir Kisah Cinta si Doel review movie.

Demikian pembahasan sinopsis dan review film Akhir Kisah Cinta Si Doel, cerita cinta legendaris yang berakhir realistis. Sudahkah kamu menonton film Indonesia terbaru tahun 2020 ini? Berikan review dan rating mu di kolom komentar yuk!


0 Response to "Review Film Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020), Penantian Manis Bagi Penggemar Setia"

Posting Komentar