Top 8 Rekomendasi Film Thailand Terbaru dan Terbaik Tahun 2019

Mencari rekomendasi film Thailand terbaru 2019 yang bagus untuk ditonton?



SinduLin - Sepanjang tahun 2019 lalu, telah banyak film Thailand terbaru yang bermunculan. Namun, film Thailand apa saja yang pantas dikatakan sebagai yang terbaik? Dalam postingan kali ini, kami telah menyusun daftar film terbaik Thailand yang rilis di sepanjang tahun 2019.

Penasaran film apa saja yang akan masuk daftar? Langsung saja deh simak daftar lengkapnya berikut ini!

Jangan lupa juga membaca Daftar Film Terbaik yang Dibintangi Baifern Pimchanok.


Rekomendasi Film Thailand Terbaik 2019


8. Sisters



Sutradara: Prachya Pinkaew
Dibintangi: Ployyukhon Rojanakatanyoo, Nannapat Lertnamchusakul, Ratha Pho-ngam
Genre: Horor, Fantasi, Aksi

Sisters, film horor supernatural ini berpusat pada sepasang saudara perempuan bernama Veena dan Mora.

Almarhum ibu mereka adalah pemburu krasue (sejenis arwah wanita Asia Tenggara yang menakutkan) dan, sebagai akibatnya, ratu suku krause bersumpah akan membalas dendam pada gadis-gadis itu.

Untuk melindungi adik perempuannya Mora, Veena harus menjadi seorang pemburu iblis.

Film Sisters memiliki CGI yang biasa-biasa saja dan skenario yang agak serampangan, meski begitu masih berhasil mendapatkan slot di Tokyo International Film Festival 2019. Film Thailand 2019 terbaik ini juga dapat kamu saksikan di Netflix.



7. The Cave



Sutradara: Tom Waller
Dibintangi: Ron Smoorenburg, Kelly B. Jones, Lawrence de Stefane
Genre: Drama, Dokumenter

Pada musim panas 2018, Thailand menjadi berita utama global ketika sebuah tim sepak bola junior terperangkap di gua Tham Luang. Penyelamatan dramatis tim sepak bola tersebut kemudian diadaptasi ke dalam sebuah film dokumenter The Cave.

Mengingat fokusnya yang relatif berat pada kru penyelamat Barat, film drama-dokumenter ini tidak akan memberi Anda kisah kehidupan sehari-hari dan budaya Thailand jika itu yang Anda cari.

Namun, ini adalah dramatisasi yang diproduksi secara apik yang tidak menghormati penyelamatan gua yang asli. Itu tidak mengherankan, mengingat sutradara The Cave Tom Waller memiliki pengalaman sebelumnya dalam menangani cerita-cerita berat dari Thailand — contohnya dalam film The Last Executioner.


6. Inhuman Kiss



Sutradara: Sitisiri Mongkolsiri
Dibintangi: Phantira Pipityakorn, Oabnithi Wiwattanawarang, Sapol Assawamunkong, Surasak Wongthai
Genre: Horor, Roman

Rekomendasi film Thailand terbaik tahun 2019 berikutnya adalah Inhuman Kiss. Jika Anda menginginkan lebih banyak kengerian cerita rakyat Asia Tenggara, film Inhuman Kiss dapat menjadi pilihan Anda. Film ini juga menampilkan krause, meskipun dengan sentuhan romantis.

Dalam Inhuman Kiss, seorang gadis remaja bernama Sai dikutuk untuk menjadi krause. Ini berarti bahwa, saat malam tiba, kepalanya terpisah dari tubuhnya dan mengambang di sekitar untuk mencari darah dan nyali.


Penduduk desa setempat menjadi prihatin ketika ternak mereka mulai menghilang, dan membentuk pesta perburuan krause. Sementara ini terjadi, Sai harus menavigasi cinta segitiga antara dua anak laki-laki yang memiliki pendapat berbeda tentang krause.

Dibandingkan dengan banyak film horor Asia Tenggara lainnya, kualitas produksi Inhuman Kiss bisa dikatakan cukup baik. Film ini adalah pengajuan Thailand untuk Oscar internasional tahun 2019 (yang tidak dinominasikan), dan juga telah tersedia dalam streaming di seluruh dunia di Netflix.


5. Hope Frozen



Direktur: Pailin Wedel
Genre: Dokumenter

Kami menjelajah dari kengerian supernatural kembali ke kehidupan nyata dengan film Thailand terbaik 2019 kami berikutnya, Hope Frozen.

Film ini disutradarai oleh jurnalis dan pembuat film Thailand-Amerika Pailin Wedel, film ini menyelami kisah viral internasional tentang keluarga Thailand yang memutuskan untuk secara cryogenik memelihara otak anak perempuan mereka, Einz.

Di atas pengeditan dan sinematografi yang sangat baik, Hope Frozen terasa humanistik dan pedih.

Film ini mengeksplorasi bagaimana orang tua Einz — keduanya memiliki gelar PhD — mendamaikan pelatihan ilmiah mereka dengan keyakinan yang dibutuhkan oleh cryogenics.

Selain itu, film dokumenter ini mengungkapkan komplikasi berduri yang dihadirkan cryogenics dalam konteks Buddhisme-sentris reinkarnasi, agama dominan di Negara Thailand.


4. Krabi 2562



Sutradara: Anocha Suwichakornpong, Ben Rivers
Dibintangi: Siraphun Wattanajinda, Arak Amornsupasiri, Primrin Puarat, Nuttawat Attasawat
Genre: Dokumenter, Drama, Eksperimental

Film Krabi 2562 menawarkan penjelajahan trippy dari Krabi di tengah pasang surutnya pariwisata dan konsumerisme, dan merupakan film Thailand paling artistik dan khas yang kami temukan sejak 2019.


Dalam fitur eksperimental ini, seorang wanita dengan identitas morphing aktif memandu pemirsa di seluruh sketsa yang mewakili periode waktu dan pengaturan yang terus-menerus mencampur.

Kita melihat manusia prasejarah berdesak-desakan di samping turis modern di pantai dalam satu saat, dan menemukan pemandangan perkotaan di menit berikutnya.

Krabi 2562 mendapat sambutan hangat di Toronto International Film Festival 2019, dan akan menyenangkan mereka yang mencari film Thailand yang lebih konvensional atau inovatif.


3. Where We Belong



Sutradara: Kongdej Jaturanrasamee
Dibintangi: Jennis Oprasert, Praewa Suthamphong, Saheoiyn Aophachat
Genre: Drama, Dewasa, Keluarga, LGBTQ

Di tengah-tengah lautan film-film horor dan rom-com yang muram, film Where We Belong menonjol dengan kisahnya yang datang dari zaman keemasan yang realistis namun brutal.

Film Jennis Oprasert dan Praewa Suthamphong — anggota grup idola populer BNK48 — sebagai dua pemeran utamanya, sepasang teman baik bernama Sue dan Belle.

Karena ingin meninggalkan kota asalnya yang kecil, Sue memutuskan untuk belajar di luar negeri di Finlandia setelah sekolah menengah.

Dia tidak memberi tahu siapa pun — termasuk Belle — sampai menit terakhir. Saat jam mulai berdetak sebelum keberangkatan Sue, kedua gadis itu mulai menyadari betapa mereka akan kehilangan dengan berpisah.

Di mana We Belong merasa teringat pada film Tiongkok pemenang penghargaan Soul Mate — kisah lain yang berfokus pada wanita tentang usia dan kehilangan yang sangat kami nikmati. Seperti Soul Mate, Where We Belong juga memiliki nada LGBT yang berat untuk persahabatan wanitanya.


2. Happy Old Year



Sutradara: Nawapol Thamrongrattanarit
Dibintangi: Sunny Suwanmethanon, Chutimon Chuengcharoensukying
Genre: Komedi, Romansa, Drama

Rekomendasi film terbaik Thailand selanjutnya ditempati oleh Happy Old Year. Sutradara blockbuster terkenal Thailand Nawapol Thamrongrattanarit kembali pada tahun 2019 dengan film Happy Old Year.


Ini adalah salah satu film Thailand terbaik paling ditunggu pada tahun 2019, mengingat film itu juga menampilkan dua bintang besar: Sunny Suwanmethanon dan Chutimon Chuengcharoensukying (Bad Genius).

Dalam film Happy Old Year, Chuengcharoensukying memerankan Jean, seorang wanita muda yang berusaha membersihkan rumahnya gaya Marie Kondo.

Saat dia menjalani proses ini, ingatan mantan pacarnya, Aim (Suwanmethanon) mulai muncul kembali. Film ini menjadi perjalanan yang menyentuh perasaan nostalgia penonton, ditekankan oleh sinematografi yang sangat baik dan humor merek dagang Thamrongrattanarit.


1. Friend Zone



Sutradara: Chayanop Bunprakop
Dibintangi: Naphat Siangsomboon, Pimchanok Luevisadpaibul
Genre: Komedi, Romansa, Drama

Puncak daftar film Thailand terbaru dan terbaik 2019 ditempati oleh film Friend Zone. Sebagai film Thailand terlaris tahun 2019, Friend Zone memikat penonton di seluruh Thailand (bahkan dunia) dengan kisahnya yang menyenangkan.

Kami telah memilihnya sebagai film Thailand terbaik tahun 2019 karena kami pikir film ini memiliki daya tarik internasional yang besar, meskipun itu bukan film klasik.

Friend Zone berpusat pada seorang pria yang terjebak dalam "zona teman" yang ditakuti dari cinta tak berbalas. Dalam hal ini, Palm adalah pria. Sejak sekolah menengah, Palm memiliki perasaan terhadap seorang wanita bernama Gink — yang hanya melihatnya sebagai teman baik.

Sepuluh tahun kemudian, Palm menemukan kembali Gink di sebuah pernikahan, dan petualangan zona temannya secara komikal kembali hidup.

Dengan tokoh-tokoh yang lucu, lelucon yang mudah dimengerti, dan premis yang dapat dihubungkan dengan penonton dari Boston ke Bangkok, film Friend Zone adalah cara yang menyenangkan untuk menjadi yang teratas dalam daftar film terbaik Thailand sepanjang tahun 2019.


Itulah 8 film Thailand terbaik yang rilis pada tahun 2019. Dari sekian banyak judul film Thailand di atas, mana nih yang menjadi favoritmu? Berikan pendapatmu di kolom komentar ya…


0 Response to "Top 8 Rekomendasi Film Thailand Terbaru dan Terbaik Tahun 2019"

Posting Komentar