Senin, 20 Januari 2020

Review Film Sexy Killers (2019), Sisi Kelam Dunia Pertambangan


Hari ini kami akan mengulas film yang sedang hangat diperbincangkan, yaitu Sexy Killers. Film Sexy Killers ini membuka mata penonton soal sisi kelam dunia pertambangan. Sisi lain yang biasanya luput dari pengetahuan publik kebanyakan sebagai pengonsumsi energi dan sumber daya alam.

Penasaran dengan film ini? Yuk simak terlebih dahulu pembahasan review film Sexy Killers setelah tanda titik dua berikut ini:

Jangan lupa juga untuk membaca artikel keren lainnya, seperti Daftar Film Terbaik Brie Larson Sebelum Captain Marvel.


Review Film Sexy Killers (2019)


CERITA

Film dokumenter ini memang sangatlah berani dalam mengangkat isu batu bara yang sudah membuat banyak orang menderita.

Review Film Sexy Killers (2019)
Ulasan dan Fakta Film Sexy Killers

Di tengah pemilu dan prahara politik lainnya, 'Sexy Killers' sungguh apik dalam menata ceritanya. Dimulai dari pertambangan batu bara yang tak terkendali di Kalimantan, lalu disusuri ke PLTU-PLTU di pesisir pantai Indonesia.


Dokumenter ini juga membahas bagaimana 'silsilah' hubungan pekerjaan tambang dari pasangan calon presiden 01 dan 02. Mereka pun dikaitkan dengan pengusaha batu bara lainnya yang menjadi top 10 di negeri ini. Penonton akan dicampuradukkan perasaan mereka dengan cerita setiap insan yang diwawancarai.


Sedih, marah, semuanya bisa dirasakan melalui hati-hati penduduk negeri ini. Meskipun ada bagian yang kurang koheren dengan beberapa adegan lainnya, film ini ditutup dengan ending yang epik dan melegakan, ditambah juga dengan penjelasan-penjelasan lainnya yang mendukung cerita.


TEKNIS PENDUKUNG

Sinematografi yang sangat apik dengan jumlah shots drone yang cukup banyak berhasil menyajikan keadaan Indonesia yang indah sekaligus rusak pada waktu yang sama.

Banyak tanah tergerus, terumbu karang hancur, dan bangunan tinggi yang mengeluarkan uap berbahaya. Semuanya ditampilkan secara detail dan bagus.

Review Film Sexy Killers (2019), Sisi Kelam Dunia Pertambangan
Review Film Sexy Killers (2019), Sisi Kelam Dunia Pertambangan

Tak banyak menggunakan scoring, yang penting semua aspirasi masyarakat dapat tersampaikan lewat film ini. 'Sexy Killers' juga mengajak penonton untuk berkeliling Indonesia untuk melihat lebih jauh kembali kondisi negeri kita yang sekarang ini.

Disajikan juga segmen di balik layar untuk memberitahu penonton bahwa membuat dokumenter ini perlu jerih payah dan kekuatan para krunya. Good job!


Itu dia review film Sexy Killer (2019) yang sempat viral beberapa waktu lalu. Apakah lamu sudah nonton film Sexy Killers? Share review dan rating kamu di komen bawah ya!


Loading...

Related Posts

0 komentar: