Sabtu, 18 Januari 2020

Review Film Underwater (2020), Ambisius dan Terasa Cerdas


Yuk simak review film Underwater di bawah ini!


Pada kesempatan hari ini, kami akan me-review film Hollywood terbaru 2020 yang dibintangi oleh Kristen Stewart. Apalagi kalau bukan film Underwater. Penasaran? Yuk langsung saja disimak selengkanya di bawah ini!

Kristen Stewart di film Underwater

Yuk baca juga artikel tentang fakta menarik Aamir Khan.


Sinopsis Underwater (2020)


Info Film
Sutradara: William Eubank
Produser: Peter Chernin
Tonia Davis: Jenno Topping
Skenario: Brian Duffield, Adam Cozad
Cerita: Brian Duffield
Pemeran: Kristen Stewart, Vincent Cassel, Jessica Henwick, John Gallagher Jr., Mamoudou Athie, T.J. Miller
Musik: Marco Beltrami, Brandon Roberts
Sinematografi: Bojan Bazelli
Penyunting: Brian Berdan, Todd E. Miller
Perusahaan produksi: 20th Century Fox, Chernin Entertainment
Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
Tanggal rilis: 8 Januari 2020 (Indonesia), 10 Januari 2020 (Amerika Serikat)

Sinopsis:
Awak peneliti air bekerja mencari seuatu untuk menyelamatkan mereka setelah gempa bumi menghancurkan laboratorium bawah tanah mereka. Tetapi para kru mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih menakutkan di dasar laut.


Review Film Underwater (2020)


Dapatkah kamu membayangkan isi dari sisi dunia ini yang tidak diterangi oleh matahari? Semestinya Underwater dapat memberi sedikit gambarannya kepada kita, daripada mengintroduksi materi klise dari luar dunia dengan penyesuaian yang aneh.


Review Film Underwater (2020)
Review dan sinopsis film Underwater (2020)

Kehampaan yang mengisi dunia suramnya sedikit terbantu oleh arahan Eubank yang sangat bergaya serta kuatnya penampilan Stewart sebagai lambang cahaya. Kolaborasi yang cukup mampu mengusik keberanian, layaknya perasaan cemas kala berjalan menembus kegelapan absolut.

Teror makhluk laut mengerikan membuat stasiun pengeboran di Palung Mariana rusak dan memenjarakan pegawainya di sana.


Kisah yang begitu familiar, hanya saja kali ini kita ditenggelamkan alih-alih melayang. Upaya Eubank dalam menghadirkan kemisteriusan tidak diiringi dengan proses bercerita yang sistematis.

Petunjuk yang mengarah pada pengungkapan dibuat terlalu instan dan gamblang, sehingga satu-satunya alasan saya bertahan hanya rasa keingintahuan tentang sang monster dan siapa yang selamat.

Semestinya konstruksi masif itu juga dapat menjadi labirin yang memberi masalah-masalah menarik di setiap posnya.

Pendekatan nyctophobia & claustrophobia dalam arahan Eubank banyak membantu Underwater dalam menghidupkan latar dan konfliknya.

Menitipkan rasa takut yang mencekik dan membuat saya bergidik beberapa kali. Meyakinkan kita sebagai salah satu dari mereka dengan teknis perspektif orang pertama.

Keberanian Eubank dalam mengambil gambar jarak dekat juga didukung oleh penampilan keren Kristen Stewart.

Seperti kutipan Mother Teresa, ia menghabiskan waktu untuk memberikan cahaya bagi orang lain dan tetap berada di dalam kegelapan setelahnya. Tragis, tapi memang diperlukan demi menolong cerita.

Review Film Underwater (2020), Ambisius dan Terasa Cerdas
Film Underwater review indonesia

Upaya penggabungan mitologi Atlantis & Leviathan dengan perlakuan invasi alien hanya membuat Underwater terlihat ambisius tanpa juga terasa cerdas.

Menggunakan template yang sama dalam mencari korban membuat Norah memikul beban yang terlalu berat untuk sampai ke permukaan. Menutup dengan cara ‘open ending’ juga memperlihatkan ambisi Fox dalam menghadirkan kelanjutan cerita dengan mempertimbangkan kepopuleran.


Itu dia pembahasan review film Underwater yang cukup bagus dan bisa untuk kamu tonton di bioskop. Jika kamu juga sudah menonton film ini, berikan rating dan review mu di kolom komentar ya!


Loading...

Related Posts

0 komentar: