Review Drakor Psychopath Diary (2020), Genre Thriller Komedi yang Menghibur

Setelah sebelumnya kami me-review drama korea Empress Ki, kali ini kami akan mengulas drakor terbaru tahun 2020 yang saat ini masih tayang, yaitu Psychopath Diary.

Review Drakor Psychopath Diary (2020), Genre Thriller Komedi yang Menghibur
Review Drama Korea Psychopath Diary (2018) Bahasa Indonesia

Drama Korea Psychopath Diary bercerita tentang pekerja kantor yang pemalu (Yoon Shi Yoon) yang menyaksikan pembunuhan oleh seorang pembunuh berantai (Park Sung Hoon) tetapi kehilangan ingatannya setelah mengalami kecelakaan.

Ketika dia bangun, dia tidak ingat siapa dia dan berpikir buku harian pembunuh berantai adalah miliknya yang membuatnya percaya bahwa dia adalah si pembunuh berantrai.

Petugas polisi (Jung In Sun) yang menyebabkan kecelakaannya juga bekerja untuk melacak pembunuhnya.

Review Drama Korea Psychopath Diary (2018) Bahasa Indonesia
Sinospsis, Pemeran dan Review Psychopath Diary (2018) Bahasa Indonesia

Yoon Shi Yoon memainkan Yook Dong Shik. Dia adalah pekerja kantor yang pemalu dan penurut. Segalanya mulai berubah setelah dia menderita amnesia dan berpikir dia adalah pembunuh berantai psikopat. Ketika ia mencoba menerima identitasnya, hidupnya berubah menjadi gila.

Jung In Sun memerankan Shim Bo Kyung. Dia adalah seorang perwira polisi lingkungan yang berusaha menangkap seorang pembunuh berantai.


Pada awalnya dia berpikir Dong Shik adalah pria yang baik dan normal, tetapi ketika penyelidikannya mulai mengarah ke arahnya, dia mulai curiga bahwa dia sebenarnya adalah pembunuh berantai.

Lalu ada Park Sung Hoon sebagai pembunuh berantai Seo In Woo. Dia adalah psikopat sejati. Setelah percobaan pembunuhan, ia kehilangan buku hariannya yang berisi semua detail pembunuhannya dan berangkat untuk menemukannya tidak peduli apa.

Nah, penasaran dengan seperti apa kelebihan dan kekurangan drama korea Psychopath Diary? Simak deh review nya di bawah ini!


Review Drama Korea Psychopath Diary (2020)


Drakor Psychopath Diary menggelitik minat saya segera setelah membaca ringkasan plot. Sentuhan pushover berpikir dia adalah pembunuh berantai cukup unik.

Kedengarannya seperti itu memiliki segala macam potensi untuk menjadi lucu sekaligus mengeksplorasi beberapa masalah menarik tentang memori dan identitas. Dan itu berhasil!


Review Psychopath Diary (2018) Bahasa Indonesia
Review K-drama Psychopath Diary (2018) Bahasa Indonesia

Saya juga tahu bahwa Yoon Shi Yoon akan benar-benar menyempurnakan perannya. Waktu komedinya sempurna seperti halnya ekspresi wajahnya yang berlebihan. Dia juga memiliki kemampuan untuk menggambarkan pria yang sangat menawan sekaligus jahat.

Komedi datang dengan pria pemalu ini yang takut pada segala sesuatu yang mencoba untuk mengatasi gagasan bahwa ia adalah seorang pembunuh. Ini sepenuhnya bertentangan dengan semua yang dia miliki.

Baca juga: 11 Drama Korea Terbaik 2019 Rating Tinggi


Jadi ketika dia membaca semua pembunuhan yang seharusnya dia lakukan dalam buku harian serial killer, pada awalnya, dia benar-benar kecewa. Tetapi ingatannya yang terpecah-pecah membuatnya percaya bahwa dia benar-benar seorang pembunuh.

Kemudian ketika dia menghadapi situasi yang sulit, dia mengembangkan kepercayaan baru ini yang memungkinkan dia untuk berdiri melawan orang. Kecintaannya pada film-film horor dan buku-buku juga membantunya berperan bahkan ketika dia benar-benar takut dan tidak yakin harus berbuat apa.

Dong Shik sangat lucu ketika ia mencoba dengan percaya diri merangkul identitas psikopatnya. Hal-hal tidak selalu berjalan sesuai rencana, tetapi kepercayaannya yang baru mengubah reaksi semua orang di sekitarnya dan juga bagaimana mereka memperlakukannya.

Dia perlahan-lahan tumbuh semakin berani ketika dia mencoba untuk bertindak seperti yang dia pikir seharusnya.

Review drakor Psychopath Diary (2018) Bahasa Indonesia
Baca Review drakor Psychopath Diary (2018) Bahasa Indonesia

Kami juga menyaksikan saat ia berusaha keras merencanakan pembunuhan, yang bukan tugas mudah, dan kemudian membiarkan kesadarannya mendapatkan yang terbaik dari dirinya dari waktu ke waktu.

Itu adalah perjuangan yang konstan ketika naluri baiknya melawan yang psikopat palsu. Dan banyak yang membuatnya kecewa, alih-alih mencapai tujuan pembunuhannya, ia malah sering menjadi pahlawan! Terlalu lucu!


Lalu ada banyak kesenangan ketika pembunuh berantai kita yang sebenarnya mulai berinteraksi dengan Dong Shik.

Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan padanya dan melihat reaksinya terhadap Dong Shik sangat berharga.

Park Sung Hoon sangat baik di sini dengan campuran yang luar biasa menyeramkan dan sangat menghibur.

Plus, kami memiliki Bo Kyung yang panas di jalur pembunuh berantai. Saat dia menghabiskan waktu dengan Dong Shik, dia menjadi bingung ketika petunjuk mulai mengarah padanya, tetapi dia sepertinya bukan pelakunya.

Ditambah lagi, dia secara aktif berusaha untuk tidak ditangkap olehnya karena dia pikir dia adalah pembunuh yang sebenarnya! Begitu banyak kebingungan untuk semua orang!

 Ada banyak karakter pendukung yang menyenangkan juga dari karyawan lain di kantor Dong Shik, ke keluarganya, ke mitra polisi Bo Kyung (Choi Sung Won), dan salah satu favorit saya, Chil Sung (Heo Sung Tae), yang menjadi terlibat dengan lucu dengan Dong Shik.

Drakor Psychopath Diary menonjol dengan plotnya yang unik dan lelucon pembunuh berantai yang lucu.

Drama korea terbaru 2020 ini condong ke arah sisi komedi, tetapi elemen komedi dan thriller terintegrasi dengan baik dan tetap seimbang di sepanjang seri.

Review Drakor Psychopath Diary (2020), Genre Thriller Komedi yang Menghibur

Review Drakor Psychopath Diary (2020)


Komedi itu kadang-kadang agak gelap, tetapi sangat absurd sehingga Anda tidak bisa menahan tawa betapa konyolnya skenario ini.

Yoon Shi Yoon benar-benar berperan, dan dia benar-benar menghidupkan drama korea Psychopath Diary ini. Ada juga cerita yang kuat saat Bo Kyung bekerja untuk memecahkan misteri pembunuh berantai, dan pembunuh berantai yang sebenarnya bekerja untuk menghindarinya karena Dong Shik menyebabkan semua jenis kekacauan.

Singkatnya, Diary Psikopat sangat menyenangkan yang membuat saya banyak tertawa. Itu selalu bagus untuk menemukan konsep segar dan melihatnya dieksekusi dengan baik.

Rating Saya: 8.5 / 10


Demikian sedikit ulasan drama korea Psychopath Diary dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton drakor satu ini? Berikan rating dan review kamu di kolom komenntar ya!


1 Response to "Review Drakor Psychopath Diary (2020), Genre Thriller Komedi yang Menghibur"

  1. Review Drama Psychopath Diary

    Drama : Psychopath Diary
    Cast : Yoon Si Yoon, Jung In Sun, Park Sung Hoon
    Rate : 7/10
    .
    Yook Dong Sik (Yoon Si Yoon) bekerja di sebuah perusahaan broker. Dia orang yg tertutup, gampang dibully dan tidak bisa marah pd orang lain. Krn suatu permasalahan di tpt kerja yg menjebaknya mjd kambing hitam, dia memutuskan untuk bunuh diri.
    .
    Pd saat akan bunuh diri, dia malah menyaksikan pembunuhan oleh pembunuh berantai. Diapun kabur dari TKP setelah mengambil buku harian si pembunuh. Pd saat pelariannya, malah dia tertabrak oleh mobil polisi yg dikendarai oleh Shim Bo Kyung (Jung In Sun). Tabrakan itu membuatnya amnesia. Dan ketika bangun, dia mendapati buku merah milik si pembunuh terbawa olehnya. Dan kmd mengira dia si pemilik buku itu, dan meyakini dirinya adl seorang psikopat pelaku pembunuhan berantai.
    .
    Butuh waktu yg agak lama bagiku menyelesaikan drama ini. Awalnya sih lucu, apalagi dg tingkah Dong Sik yg oon dan gebleg. Tp makin ke tengah dramanya jd membosankan. Lamaaaa banget alurnya ga maju-maju. Sempat terhenti di ep 6 akhirnya kmrn baru dikebut lg nontonnya langsung sampe ep 16.
    .
    Untunglah 2-3 ep terakhir alurnya bergerak cepat, jd makin seru dan lbh bisa menikmati konfliknya. Pdhl aktingnya Yoon Si Yoon udah maksimal bgt. *Btw, namanya kayak orang sunda ya. Pake repetitif. Maman Suraman, Cecep Surecep, Yoon Si Yoon. Yekan?
    .
    Sebenernya ini drama lucu looooh... banyak adegan lucu yg menyenangkan untuk ditonton. Apalagi dg segala kesalahpahaman yg ada ttg jati diri psikopatnya. Tp ya itu tadi, terlalu diulur-ulur jadinya lambat dan membosankan.

    Kalo mau nonton drama ringan yg lucu sih mungkin ini cocok. Tp bagi yg suka dg drama uji nyali dan uji kecepatan detak jantung, ini gak cocok sama sekali.

    BalasHapus