Selasa, 18 September 2018

Review Drama Korea Good Doctor, Drama Korea Medical yang Inspiratif


Ulasan review drama korea Good Doctor bahasa Indonesia


SinduLin.wed.id – Drama korea bertema kedokteran atau genre medical ada banyak, dan salah satu yang terbaik adalah drama korea berjudul Good Doctor. Setelah sebelumnya kami mengulas review Drama Korea Are You Human Too?, kali ini kami mencoba me-review drakor Good Doctor.

Seperti biasa, review di bawah ini akan banyak mengandung SPOILER, jadi bagi yang belum menonton serial dramanya dan tidak ingin terkena spoiler, kami sarankan untuk tidak lanjut membaca artikel ini.

Kamu juga bisa membaca artikel menarik lainnya seperti Top 10 Drama Korea tentang Time Travel.


Tentang Drakor Good Doctor


Baca Review Drama Korea Good Doctor,
Review Drakor Good Doctor Bahasa Indonesia

Drama: Good Doctor, Goot Dakteo
Hangul: 굿 닥터
Sutradara: Ki Min-Soo, Kim Jin-Woo
Penulis: Park Jae-Bum
Channel: KBS2
Jumlah Episode: 20


Sinopsis Drama Korea Good Doctor


Sebelum membaca review Good Doctor dalam bahasa Indonesia, simak dulu sinopsis lengkapnya di bawah ini:

"Good Doctor adalah drama korea romance medical tentang seorang pria dengan Sindrom Savant yang merupakan ahli bedah brilian, tetapi memiliki perkembangan emosional seorang anak. Dia berjuang untuk sukses sebagai dokter dan cocok dengan rekan kerjanya di departemen pediatrik.

Good Doctor adalah drama yang sangat mengharukan, menyoroti perjuangan satu orang yang memiliki kekurangan tapi tidak menyerah untuk mencapai mimpinya. Drama ini menyentuh beberapa masalah rumit yang menarik hati. Meski bertema kedokteran, Good Doctor tidak memiliki alur cerita berat karena disertai banyak humor lucu di setiap episodenya."



Review Drakor Good Doctor Bahasa Indonesia


Joo Won sangat fantastis dengan perannya sebagai Park Shi On. Shi On selalu berjuang untuk menyesuaikan diri, tetapi setelah secara tragis kehilangan kakak laki-lakinya sewaktu kecil, ia bertekad untuk berhasil dan sukses. Meskipun dia sangat canggung secara sosial, dia lebih pintar dari kebanyakan dokter karena kemampuannya.

Review Drakor Good Doctor Bahasa Indonesia

Joo Won benar-benar mencakup karakter ini dengan menggambarkan tingkah laku yang unik yang sama dengan Autisme dan Savant Syndrome. Dia sepenuhnya bisa dipercaya dalam peran itu.

Jika kamu telah melihat beberapa peran lain Joo Won, kamu akan tahu bahwa ia memiliki kualitas akting luar biasa yang sangat banyak diperlihatkan di drakor Good Doctor.

Moon Chae Won hebat seperti Cha Yoon Seo. Dia wanita baik dan manis dengan hati yang hangat. Dia adalah salah satu orang pertama yang membantu Shi On dan semacam membawanya di bawah sayapnya.

Sangat mudah untuk menyukai Yoon Seo, dan sangat menyenangkan untuk menonton perjalanan profesionalnya sebagai dokter sekaligus kehidupan pribadinya.

Kim Do Han adalah pria berwatak sangat keras yang awalnya sangat menentang Shi On yang bekerja di rumah sakit karena dianggap tidak layak menjadi dokter.

Kami menemukan kepribadian kasarnya sulit untuk pemanasan juga. Tetapi karena ia akhirnya menurunkan sebagian dindingnya, kami bisa melihat apa yang ada di bawahnya. Karakternya perlahan-lahan berkembang menjadi jauh lebih menarik.




Ada banyak karakter pendukung yang mengisi rumah sakit termasuk seorang warga, Jin Wook (Kim Young Kwang), Direktur (Chun Ho Jin), pasien In Hae (Kim Hyun Soo), dan banyak lagi. Mereka semua membentuk keluarga yang merupakan bagian dari tim pediatrik di rumah sakit.

Para pasien di rumah sakit juga memiliki kisah yang sangat menarik dan menyentuh hati. Ada begitu banyak momen kecil yang akan membuat penontonnya merenungkan makna hidup dan hubungan. Drama Korea Good Doctor sangat berhasil menciptakan dunia karakter dengan sangat seru dan menyenangkan untuk diikuti.


Berkembangnya Hubungan Shi On dan Yoon Seo


Shi On dan Yoon Seo agak berbeda dari pasangan biasanya. Mereka memulai hubungan mereka dengan Yoon Seo yang mencari Shi On sebagai semacam pelindung dan mentor. Tetapi dalam banyak hal itu seperti hubungan orang dewasa dan anak-anak.

Review Drama Korea Good Doctor, Drama Korea Medical yang Inspiratif
kelebihan dan kekurangan drakor good doctor

Hal-hal rumit ketika Shi On mengembangkan perasaan untuk Yoon Seo, tetapi dia tidak membalasnya dengan cara yang sama. Tetapi persahabatan mereka terus tumbuh, dan Shi On semakin dewasa. Ini memungkinkan Yoon Seo akhirnya bisa melihat dia sebagai lelaki yang pantas dicintai.

Drama Good Doctor kemudian mengeksplorasi kompleksitas perasaan Yoon Seo untuk Shi On serta apa arti hubungan romantis bagi mereka dan juga orang-orang di sekitar mereka.

Kami pikir drama ini menangani hubungan dengan sangat baik dengan perkembangan yang lambat dan alami serta efektif, mengkomunikasikan bahwa kedua orang sepenuhnya sadar dan mampu berkomitmen untuk sebuah hubungan.

Dan dengan itu, kami menemukan Shi On dan Yoon Seo menjadi pasangan yang sangat menggemaskan.


Baca juga: 50 Drama Korea Terbaru dan Terbaik Tahun 2018


Kekurangan Drakor Good Doctor


Selain kelebihan drama Korea Good Doctor yang sudah dibahas di atas, drakor ini juga tentu memiliki beberapa kekurangan.

Drama ini memiliki cukup banyak adegan operasi yang berasa filler, tidak cukup menarik untuk diikuti. Ada banyak politik rumah sakit yang menurut kami sangat membosankan.

Serial ini juga memiliki perasaan yang lebih episodik dengan pasien baru untuk mengobati setiap episode. Itu selalu umum dalam genre medis, dan itu menjadi salah satu alasan kenapa drama ini tidak benar-benar membuat kami terkesan secara keseluruhan.


Kesimpulan Review Drama Korea Good Doctor


Kesimpulan Review Drama Korea Good Doctor
Kesimpulan Review Drama Korea Good Doctor

Secara menyeluruh, drakor Good Doctor mengisahkan perjalanan pribadi Shi On. Kami melihatnya datang melawan kemalangan sementara juga bertumbuh sebagai seseorang dalam perjalanannya untuk menjadi seorang ahli bedah.

Dia memiliki banyak hal yang harus diatasi antara kecacatannya, permusuhan dari orang-orang di sekitarnya, dan banyak trauma dari masa kecilnya yang melibatkan saudara laki-lakinya dan orang tuanya.

Mudah untuk membuat penonton peduli pada Park Shi On, dan drama itu membawa ceritanya untuk hidup dengan baik. Kami merasakan sakitnya yang semakin besar dan juga merayakan kemenangannya. Dan dapat terhubung dengan Shi On membantu kami terhubung dengan pasiennya dan kisah masing-masing.

Ada banyak momen yang menghangatkan hati serta beberapa pemikiran mendalam untuk direfleksikan di sepanjang drama.

Good Doctor adalah sajian drama korea kedokteran yang menyenangkan secara keseluruhan. Ini adalah drama hebat dalam genre medis dengan karakter menyenangkan yang kamu dukung dan secara emosional menarik kisah-kisah pasien.

Good Doctor adalah sebuah kisah luar biasa tentang seorang dokter dengan kekurangan mental, tapi terus berusaha mengalahkan segala rintangan dan akhirnya berhasil mencapai mimpinya dengan dukungan orang-orang di sekitarnya. Sangat inspiratif dan mengharukan

My Rating: 7,5/10


Demikian sedikit ulasan review drama Korea Good Doctor dalam bahasa Indonesia. Kamu sudah menonton drama ini juga? Yuk share pendapatmu di kolom komentar...



Loading...

Related Posts

0 komentar: