Jumat, 20 Maret 2020

Review Film The Courier (2020), Menegangkan dan Cukup Menghibur


Yuk baca ulasan review film The Courier di bawah ini!

SinduLin.web.id - Setelah sebelumnya me-review film The Thing, kali ini kami akan membahas film hollywood terbaru tahun 2020 yaitu The Courier. Penasaran? Yuk langsung saja kita simak review lengkap film The Courier di bawah ini!


Review Film The Courier (2020) Bahasa Indonesia


Tanggal rilis: 25 Januari 2020 (Indonesia)
Sutradara: Zackary Adler
Produser: James Edward Barker, Marc Goldberg, David Haring, Andrew Prendergast
Musik digubah oleh: James Edward Barker, Tim Despic
Skenario: Zackary Adler, Nicky Tate, James Edward Barker, Andy Conway

Sinopsis:

"Ezekiel Mannings (Gary Oldman) adalah pemimpin organisasi kejahatan yang sangat sadis. Ia menyewa seorang kurir (Olga Kurylenko) untuk membunuh Nick (Amit Shah) yang merupakan saksi kunci atas kejahatan yang dilakukannya.:

REVIEW The Courier

Film The Courier memiliki sebuah paket potensial yang pengirimannya dilakukan dengan semena-mena. Latar belakang untuk merubah haluan sang kurir dari jalan utamanya terasa tidak bertenaga karena hanya mengedepankan ketegangan dan materi sadistis.

Review the courier film indonesia
Review The Courier Bahasa Indonesia

Kita hanya mendapatkan sebuah film aksi klise, yang bahkan tidak mampu diselamatkan oleh para aktornya.

The Courier bercerita tentang upaya bertahan hidup yang dilakukan oleh kurir misterius dan saksi kunci terhadap percobaan pembunuhan seorang bos mafia.


Ya, film ini memang tidak menawarkan keseruan dari proses mengantar seperti Premium Rush, Tracers atau Transporter.

Adler mengedepankan proses bertahan hidup yang dihadirkan dengan instan, namun dihasilkan dari logika yang dapat saya terima.




Kesamaan nasib/situasi yang kemudian mendorong sang kurir untuk bertindak heroik semestinya dapat menjadi nyawa cerita jika Adler membangun karakternya dengan baik. Bukan menyelipkan latar belakang pada situasi yang tidak tepat untuk mengasihani diri sendiri/orang lain.

Lari dari konsep ‘pengiriman’ bukan satu-satunya petaka dari karya ini. Kegagalan lainnya datang dari Adler dan Gary Oldman dalam mereplikasi seorang penjahat kelas kakap.

Baca review dan sinopsis film The Courier
Baca review dan sinopsis film The Courier

Tanpa penutup mata bajak laut, saya hanya melihat seorang bangsawan yang terus-menerus memperlihatkan rasa gelisah dan takut.

Begitu juga dengan Olga Kurylenko & Amit Shah yang begitu kalis karena tindak-tanduknya mengusik imajinasi serta logika. Kekuatan interaksi mereka pun hanya berpegang pada satu kutipan penyemangat.

Bersama potensi kurir perempuan pertama pada film bertema sama, Adler sesungguhnya hanya membuat Kurylenko menunggangi sepeda motor dengan helm alien sebagai penciri. Karakter yang dangkal membuatnya terlihat sama seperti wanita-wanita tangguh dalam film agen rahasia.

Review Film The Courier (2020), Menegangkan dan Cukup Menghibur
Ulasan review film The Courier

Belum lagi dunia dan tempat bermain yang ditampilkan begitu sesak, hingga saya kesulitan menikmati aksi yang coba ditonjolkan dengan beberapa gambar yang tidak mengenal belas kasihan.


Itulah sedikit ulasan review film The Courier dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film ini? Berikan pendapatmu di kolom komentar….


Loading...

Related Posts

0 komentar: