Jumat, 20 Maret 2020

Review Film Move On Aja (2019), Kisah Cinta yang Manis dan Menghibur


Pada kesempatan ini, kami akan me-review film romantis komedi terbaru Indonesia yaitu Move On Aja. Film ini berkisah mengenai Irwan (Marthino Lio), seorang pria yang cuma ingin menghabiskan malam tahun baru yang muram di kamar sendirian. Dani (Uus), teman kontrakannya, membujuk dia untuk membuat daftar aplikasi kencan.

Sinopsis dan Review Move On Aja

Sinopsis dan Review Move On Aja


Karena itulah Irwan bisa ketemu Nadia (Asmara Abigail) yang sedang seleksi pasangan buat menemani malam tahun baru. Begitu ketemu, Irwan dan Nadia sama-sama merasa tak cocok, tapi takdir berkata lain. Bagaimana kisah selanjutnya?

Nah, setelah membaca sinopsis film Move On Aja di atas, yuk langsung saja kita masuk ke pembahasan utama, yaitu me-review film Indonesia Move On Aja. Simak setelah tanda titik dua berikut!


Review Film Move On Aja (2019)


CERITA

Film 'Move On Aja' seharusnya menjadi ajang introspeksi diri bagi mereka yang belum bisa move on, namun karena eksekusinya yang kering dan konklusi yang klise membuat film ini tak berefek apa-apa pada penonton.


Review Film Move On Aja (2019), Kisah Cinta yang Manis dan Menghibur
Review Film Move On Aja (2019), Kisah Cinta yang Manis dan Menghibur

Diawali dengan kehidupan Irwan yang galau, langsung dipertemukan oleh Nadia (Asmara Abigail). Awalnya berjalan kaku dan canggung, namun lama-kelamaan cerita ini semakin enak untuk dibawa, walaupun masih ada rasa kaku dan canggungnya.

Dramanya sebenarnya tak meninggalkan kesan romantis yang lama, hanya sekedar lewat tanpa impact yang lebih bagi penonton.

Naskahnya pun terbatas dalam menyatakan cinta yang manis, terkadang malah menyentuh dalam beberapa adegan saja. Komedi yang disajikan biasanya mengandung seksualitas yang cukup menohok, namun sayangnya tak bisa mendapat simpati penonton yang lebih.

Pada akhirnya, film 'Move On Aja' merayakan tahun baru dengan cukup manis, walaupun sebelumnya cukup tertindas dalam ceritanya.


AKTING DAN PERFORMA

Martino Lio dan Asmara Abigail masih terasa canggung pada awalnya, namun bisa memainkan emosi penonton di pertengahan cerita. Meskipun dramanya lurus-lurus saja, setidaknya Asmara berhasil menitikkan air mata yang bermakna dan benar-benar dalam.

Marthino Lio memang cukup kaku dalam aktingnya, gelagapan sebenarnya menjadi seorang Irwan. Namun, bertemu Asmara menimbulkan sedikit konflik kecil yang klise.

Baca juga: Rekomendasi TV Series Bertema Time Travel yang Wajib Ditonton


Asmara pun terasa kaku dalam pelafalannya kembali, walaupun masih bisa ditolerir karena lebih fasih berbahasa Inggris dan sedikit komedi yang datang dari dirinya.

Uus tampil menjadi sidekick Irwan yang semangat tanpa kenal lelah. Walaupun begitu, komedinya terlalu garing dan kurang menarik untuk didengar.

Sayangnya, Lala Karmela dikembangkan dengan sedikit waktu, padahal berpotensi sekali dalam ceritanya. Pemeran pendukung lainnya pun kurang menambah jalan ceritanya menjadi lebih asik, malahan terasa semakin lambat dan tersendat-sendat. Review Move On Aja selanjutnya akan membahas teknis pendukung dalam film.


TEKNIS PENDUKUNG

Sinematografi yang cukup memukau dihadirkan Hestu Saputra untuk memperlihatkan indahnya pulau Bali yang menjadi daya tarik film ini. Namun, penyutradaraan dalam banyak sekuens dinilai terlalu lemah dengan pengadeganan yang kadang aneh.

Baca Review Film Move On Aja
Baca Review Film Move On Aja

Tata suara adalah unsur yang paling menganggu karena intensitasnya yang terlalu tinggi memekakkan telinga, padahal soundtrack-nya begitu enak untuk didengar.

Walaupun begitu, film ini tetap diapresiasi lewat tata artistik dan busana yang mewah, mengingat kembali bahwa latarnya berada di pulau Bali yang tak tertandingi kemewahan dan kecantikannya. .

Tag: baca review move on aja cast, streaming film move on aja, download move on aja full movie, move on aja streaming, nonton film move on aja, film move on aja full movie, pemeran film move on aja film, download film move on aja sub indo gratis tanpa ribet dan jumlah penontonnya berapa.

Demikian ulasan review film Move On Aja yang dibintangi oleh Martino Lio.  Apakah Kamu sudah nonton film MoveOnAja? Bagikan review dan rating kamu di komen bawah yaa! MOVE ON AJA juga sudah bisa kamu saksikan di HOOQ!


Loading...

Related Posts

0 komentar: