10 Anime Superhero Terbaik, dari Heroman sampai My Hero Academia

Simak daftar anime superhero terbaik sepanjang masa dalam artikel berikut!


SinduLin.web.id – Bukan hanya Marvel dan DC yang memiliki kisah superhero keren, tapi banyak juga anime Jepang yang mengangkat tema superhero dalam kisahnya. Beberapa bahkan lebih unik dan menarik daripada kisah superhero barat.

Jika kamu penggemar cerita superhero dan sedang mencari rekomendasi anime bertema superhero terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton, simak aja deh 10 judul anime berikut ini!

Baca juga:




Rekomendasi Anime tentang Superhero Paling Keren


#10 – Heroman (2010)



Genre : Action, Sci-Fi, Shounen
Musim : Spring 2010
Producer: TV Tokyo, Dentsu, Square Enix
Jumlah Episode: 26

Mendiang Stan Lee meninggalkan pengaruh dalam komik superhero di seluruh dunia. Dia bahkan mengerjakan beberapa manga dan anime bertema superhero, salah satu manga terkenal karya Stan Lee yang diadaptasi menjadi anime adalah Heroman.

Anime genre action sci-fi yang rilis tahun 2010 ini  mengisahkan tentang Joey, seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama neneknya di Pusat Kota di Pantai Barat Amerika Serikat .


Joey, seperti anak lain seusianya , tertarik pada robot dan gadget. Dia bermimpi untuk memiliki sebuah robot mainan yang disebut Heybo . Namun, robot tersebut terlalu mahal bagi Joey.

Satu-satunya sumber pendapatan Joey adalah upah kecil dari pekerjaan paruh waktu di sebuah restoran dan ia membutuhkan uang untuk menghidupi dirinya dan neneknya .

Suatu hari , ketika Joey sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah , ia bertemu oleh beberapa pengganggu yang bermain-main dengan Heybo .

Singkat cerita, para penganiaya itu berhasil membuat robot Heybo ditabrak mobil dan Joey mengambil robot yang sudah rusak tersebut dari tempat sampah.

Setelah di rumah , Joey memperbaiki robot Heybo itu dan menamainya Heroman. Malam itu, badai menyebabkan Heroman basah dan ,tak terduga, robot itu disambar petir.

Hasilnya menakjubkan , Heroman tumbuh dalam ukuran yang besar , dan bahkan bisa merespon perintah Joey !

Pada saat yang sama di ruang angkasa , ras alien yang disebut Skrugg sedang mempersiapkan invasi Bumi. Joey dan Heroman pun kemudian harus beraksi sebagai pahlawan super untuk menyelamatkan Bumi dari invasi alien.


#9 – Punch Line (2015)



Jumlah Episode: 12
Musim Rilis: Spring 2015
Tanggal Tayang: 10 April 2015 hingga 26 Juni 2015
Studio yang Memproduksi: MAPPA
Durasi per Episode: 23 Menit
Genre: Comedy, Ecchi, Sci-Fi, Super Power, Supernatural
Skor di MyAnimeList: 7.11

Rekomendasi anime terbaik tentang superhero selanjutnya adalah Punch Line. Merupakan sebuah serial anime asli dari noitaminA, Punch Line mengisahkan tentang Yuuta Iridatsu, seorang siswa SMA dengan kebiasaan aneh. Ketika ia melihat celana seorang gadis, ia akan sangat bersemangat hingga pingsan!

Setelah insiden tertentu dengan kucing hantu, jiwanya telah terpisah dari tubuhnya. Menggunakan kekuasaan khususnya, Yuuta mencoba untuk merebut tubuhnya yang diambil orang lain.

Baca juga: Anime Bertema Ninja Terbaik Selain Naruto

Akhirnya, Yuuta memutuskan untuk membuka rahasia mengapa bumi akan hancur dan mencoba untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran!

Apa yang membuat  Punch Line menjadi salah satu anime superhero terbaik adalah bagaimana anime ini memadukan tema pahlawan super dengan elemen supernatural. Anime ini juga memiliki banyak adegan komedi aksi yang pasti akan diingat para penontonnya.


#8 – Samurai Flamenco (2013)



Studio: Manglobe
Producer: Aniplex
Genre: Action, Comedy, Superhero, Parody
Jumlah Episode: 22

Samurai Flamenco mengisahkan tentang pria bernama Masayoshi Hazama yang selalu bermimpi menjadi superhero.

Satu-satunya masalah adalah ia tidak memiliki kekuatan super atau pengalaman tempur untuk dibicarakan.

Namun, hal itu tidak akan menghentikannya, dan ia tetap mencoba beraksi dengan kostum pahlawan hingga dikenal dengan julukan Samurai Flamenco.

Sebagai seorang pahlawan, Hazama beraksi untuk melindungi orang-orang dari ancaman gaib sebaik mungkin.

Samurai Flamenco adalah salah satu anime yang liar, penuh aksi, dan penuh tawa. Jika kamu menyukai cerita seperti Kick-Ass karya Mark Millar, maka kamu wajib menonton anime bertema superhero satu ini.


#7 – Gatchaman Crowds (2013)



Genre : Adventure, Sci-Fi, Action
Musim : Summer 2013
Producer: VAP, DAX Production, Nippon Television Network Corporation
Total Episode: 12

Gatchaman Crowds adalah anime bertema superhero yang mengisahkan tentang para prajurit “Gatchaman” yang bertarung menggunakan kekuatan super yang diberikan melalui “NOTE” , sebuha perwujudan dari kekuatan spiritual .

Sekelompok orang dikumpulkan menjadi sebuah tim individual yang memiliki kekuatan untuk melindungi Bumi dari alien kriminal .

Anime Gatchaman Crowds memiliki kisah yang unik dan menarik, dan dijamin kamu bakal nagih menonton anime superhero terbaik satu ini. Jangan sampai melewatkannya ya!


#6 – Sailor Moon Crystal (2014)



Jumlah Episode: 39 (seri 2014 & 2016 digabung)
Musim Rilis: Summer 2014 & Spring 2016
Tanggal Tayang: 5 Juli 2014 hingga 27 Juni 2016
Studio yang Memproduksi: Toei Animation
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Demons, Magic, Romance, Shoujo
Rating Skor di MyAnimeList: 7.80

Oke, jadi anime Sailor Moon yang asli  keluar di tahun 90-an sehingga terlalu tua untuk dimasukkan dalam daftar ini, tetapi versi reboot tahun 2014-nya sudah pasti mendapat tempat di daftar anime bertema pahlawan super terbaik ini.

Sailor Moon Crystal mengikuti kisah Usagi Tsukino, seorang anak SMP kelas 2 yang ceroboh dan cengeng, tapi dia memiliki energi yang besar.

Baca juga: Anime Bertema Perjalanan Waktu Terbaik

Suatu hari, Usagi bertemu dengan Luna, kucing hitam dengan simbol bulan sabit di dahinya dan sejak saat itu Usagi jadi bisa berubah menjadi Sailor Moon, gadis cantik yang mengenakan pakaian pelaut yang membela cinta dan keadilan!


#5 – Kill la Kill (2013)



Genre : Action, Comedy, School, Super Power
Season: Fall 2013
Producer: Aniplex, Dentsu, Kadokawa Shoten Publishing
Jumlah Episode: 24
Score: 8.21

Sepintas Kill la Kill mungkin tidak tampak seperti anime genre superhero, tapi anime ini memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk masuk dalam daftar anime terbaik tentang pahlawan super ini. Kill la Kill dipenuhi oleh para karakter dengan kostum unik yang dipenuhi kekuatan, aksi pertarunagn intens dan keadaan di mana nasib dunia dipertaruhkan, sangat terdengar seperti kisah para pahlawan super kan?

Kill la Kill bercerita tentang Ryuko Matoi , seorang murid pindahan yang baru masuk ke Akademi Hannouji untuk melacak pembunuh ayah dia , tapi Ryuko Matoi kaget oleh kekuatan Seragam Goku miliknya , akhirnya dia melarikan diri dan pulang ke rumahnya.

Tiba-tiba dia masuk ke ruang bawah tanah dan menemukan Seragam Goku , dia langsung menuju ke Akademi Honnouji untuk melanjutkan pencarian pembunuh ayahnya .

Jika kamu mencari rekomendasi anime superhero terbaik yang tidak kalah keren dari One Punch Man atau pun My Hero Academia, maka kamu bisa menonton anime Kill la Kill.


#4 – Tiger and Bunny (2011)



Jumlah Episode: 25
Musim Rilis: Spring 2011
Tanggal Tayang: 3 April 2011 hingga 18 September 2011
Studio yang Memproduksi: Sunrise
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Comedy, Mystery, Super Power
Skor di MyAnimeList: 8.05

Rekomendasi anime superhero terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Tiger & Bunny, anime ini  menawarkan sentuhan keren ke genre superhero dengan membuat para pahlawan super bersaing sebagai kontestan di sebuah reality show, di mana pahlawan yang mendapatkan poin tindakan paling heroik dinobatkan sebagai "Raja Superhero." Pahlawan juga disponsori oleh perusahaan dunia nyata yang sebenarnya, yang hanya menambah kepercayaan pada reality show.

Serial ini mengikuti eksploitasi pahlawan veteran, Wild Tiger, dan pasangan pendatang baru, Bunny, ketika mereka mencoba untuk memecahkan misteri pembunuhan orang tua Bunny sementara juga berurusan dengan fakta bahwa mereka tidak bisa bekerja bersama dengan baik.

Dengan rating yang cukup tinggi di MyAnimeList, yaitu sebesar 8.05, tentu membuatmu tidak boleh melewatkan begitu saja anime keren satu ini!


#3 – Saint Seiya (1986)



Episode: 114
Ditayangkan: 11 Oktober 1986 hingga 1 April 1989
Premier: Fall 1986
Studios: Toei Animation
Genre: Adventure , Fantasi , Sci-Fi , Shounen

Saint Seiya adalah salah satu anime lawas tentang superhero yang sangat keren dan wajib ditonton. Serial anime Saint Seiya, mengangkat versi modern dari kisah para prajurit yang disebut ‘Knights,’ pelindung yang telah disumpah untuk menjaga reinkarnasi dewi Yunani, Athena.

Baca juga: 



Tiap prajurit megenakan baju pelindung khusus yang disesuaikan dengan rasi bintang yang membuat para prajurit tersebut disebut sebagai ‘Knights of the Zodiac.’ Mereka pun harus berjuang untuk Athena dalam perang melawan dewa-dewa Olympia yang akan menghancurkan umat manusia.


#2 – One Punch Man (2015)



Jumlah Episode: 12 + OVA
Musim Rilis: Fall 2015
Tanggal Tayang: 5 Oktober 2015 hingga 21 Desember 2015
Studio yang Memproduksi: Madhouse
Durasi per Episode: 24 Menit
Genre: Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Supernatural, Super Power
Skor di MyAnimeList: 8.70

Peringkat kedua anime superhero terbaik sepanjang masa jatuh kepada anime One Punch Man. Mengisahkan tentang Saitama, walau penampilannya tidak meyakinkan, dengan ekspresi datar dan kepala yang botak, namun Ia memiliki kekuatan yang luar biasa!

Saitama adalah seorang superhero yang haus akan lawan kuat, sebab musuh setangguh appun, pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulannya. Mampukah Saitama menemukan musuh kuat yang mampu berhadapan dengannya?

Anime ini memiliki cerita yang menarik dan anti mainstream. Termasuk salah satu anime legendaris yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.


#1 – My Hero Academia (2016)



Genre : Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Season : Spring 2016
Producers: Dentsu, Mainichi Broadcasting System, Movic, TOHO animation
Jumlah Episode: 12
Score: 8.36

Peringkat pertama anime terbaik tentang superhero versi kami jatuh pada anime My Hero Academia yang diadaptasi dari manga berjudul sama yang diserialisasikan di Weekly Shonen Jump.

My Hero Academia mengikuti kisah Izuku Midoriya, seorang bocah lelaki tanpa Quirk (kekuatan super), dalam perjalanannya untuk menjadi pahlawan terhebat.

My Hero Academia telah menghembuskan kehidupan baru ke dalam genre superhero, termasuk dengan standar barat. Menampilkan para pemain karakter yang berkesan dengan keunikan yang kreatif,  My Hero adalah tontonan wajib bagi penggemar superhero anime. Pastikan kamu menonton anime keren tentang para superhero ini.


Nah, itu dia 10 anime superhero terbaik sepanjang masa yang paling bagus dan keren. Dari sekian banyak judul anime bertema pahlawan super di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Next > Rekomendasi Anime yang Mirip Code Geass

1 Response to "10 Anime Superhero Terbaik, dari Heroman sampai My Hero Academia"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus