-->

10 Anime yang Mirip Code Geass, dari Guilty Crown sampai Arslan Senki

Apa saja Anime yang seru dan mirip seperti Code Geass?


SinduLin - Code Geass adalah seri populer di kalangan penggemar anime Jepang. Ini adalah kisah fenomenal yang mengeksplorasi tema balas dendam, politik, kekuatan militer, dan ikatan keluarga dan persahabatan yang kuat.

Anime yang digarap oleh Sunrise studio ini mampu memberi penonton pengalaman yang paling menegangkan namun mendebarkan dengan alur cerita yang luar biasa, karakter yang ditulis dengan baik, dan animasi yang mengesankan.

Anime Code Geass tidak hanya berkisah tentang melawan robot dan aksi mecha biasa, tetapi juga tentang timeline alternatif yang menyentuh selera penggemar sejarah. Serial anime ini juga memberi para penggemar karakter yang kuat dan berkesan dalam diri Lelouch.

Jika kamu baru saja menonton anime Code Geass, dan mencari rekomendasi yang bikin nagih ditonton seperti anime tersebut. Maka 10 rekomendasi kami di bawah ini bisa kamu tonton!

Baca juga:




Rekomendasi Anime Mirip Code Geass


#1 – Guilty Crown (2011)


Rekomendasi Anime Mirip Code Geass
rekomendasi anime seperti code geass yang bagus dan seru

Jumlah: 22 Episode

Guilty Crown adalah anime penuh aksi yang berpusat pada Shuu Ouma, siswa sekolah menengah berusia 17 tahun yang diberikan kekuatan super yang dikenal sebagai 'Power of Kings'. Dia ingin mengambil kembali Jepang dari nasib malangnya yang dibawa oleh wabah Virus Kiamat.

Ikatan kuat antara Shu dan Inori mirip dengan pertemuan yang ditakdirkan Lelouch dengan CC. Juga, kedua protagonis laki-laki dari masing-masing anime didampingi oleh cewek-cewek misterius.

Kedua anime didorong oleh balas dendam dan kebencian yang mengakibatkan perang dan pemberontakan terhadap pemerintah. Shu dan Lelouch sangat mirip dalam hal kecerdasan, taktik di medan perang, dan cara mereka menangani situasi yang paling menantang. Keduanya memiliki keinginan kuat untuk mencari keadilan dan kebebasan.



#2 - Death Note (2006)


anime seperti code geass yang bagus. anime mecha terbaik

Jumlah: 27 Episode

Death Note berkisah mengenai siswa SMA bernama Light Yagami yang suatu hari menemukan Death Note. Dengan keinginan kuat untuk menciptakan dunia yang indah, ia menguji buku catatan kematian itu dengan menuliskan nama para penjahat di dalamnya, dan segera setelah itu, penjahat itu akan meninggal.

Penemuan yang ditakdirkan ini mengubah hidupnya dan ia mencoba menemukan kekuatan yang menghancurkan dari Death Note.

Death Note memiliki banyak kesamaan dengan anime Code Geass . Kedua karakter utama di masing-masing anime diberi bakat dan kemampuan intelektual, dan mereka memiliki kemampuan yang sama, kekuatan untuk memerintahkan orang lain melawan kehendak mereka.

Anime Death Note juga melibatkan entitas psikologis yang mirip dengan kecerdasan Lelouch yang tidak ada duanya. Jika kamu mencari rekomendasi anime seperti Code Geass, maka Death Note jelas wajib masuk dalam daftar tontonmu!


#3 – Big Order (2016)


 10 Anime yang Mirip Code Geass, dari Guilty Crown sampai Arslan Senki

Jumlah: 10 Episode

Rekomendasi anime mirip Code Geass selanjutnya adalah Big Order. Merupakan anime supernatural, Big Order berpusat pada Eiji Hoshimiya yang bertanggung jawab atas 'Penghancuran Besar' yang terjadi sepuluh tahun lalu.

Karena keinginannya, ia memperoleh kekuatan untuk mengendalikan segalanya. Sejak itu, beberapa orang telah diberikan kekuatan khusus untuk mewujudkan keinginan mereka. Orang-orang ini disebut Order. Namun, beberapa dari mereka mengejar kehidupan Eiji untuk membalas dendam atas kematian banyak orang yang dibawa oleh kekuatan supernya.


Protagonis dalam anime Big Order  mirip dengan Lelouch dari anime Code Geass. Keduanya berperilaku mengamuk ketika kemarahan intens memicu mereka. Yang lebih menonjol pada kedua serial anime ini adalah bahwa karakter utama bertemu gadis-gadis misterius yang memberi mereka kekuatan super.

Mereka berdua ingin menguasai dunia, menjaga keadilan, dan menyelamatkan saudara-saudara mereka yang terkasih.


#4 - Akatsuki no Yona (2014)


anime mirip code geass

Jumlah: 24 Episode

Akatsuki no Yona juga termasuk salah satu anime yang mirip Code Geass. Anime genre fantasi dengan 24-episode ini mengikuti kisah Yona, putri tunggal kerajaan Kouka, yang dengan senang hati tinggal bersama ayahnya, King Ill, pelayannya, Son Hak, dan minat cintanya, Soo-won.

Suatu malam, semuanya berubah ketika Yona menyaksikan ayahnya dibunuh oleh Soo-won yang kemudian mengungkapkan bahwa ia akan menjadi raja. Perjalanannya berlanjut ketika dia melarikan diri dari kastil dengan bantuan Son Hak.

Mirip seperti Code Geass , kisah Yona of the Dawn melibatkan keluarga bangsawan dan bangsawan. Jalan Yona mengingatkan Anda tentang Lelouch karena kedua karakter utama ini melarikan diri dari kehidupan sengsara mereka di bawah kekuasaan absolut keluarga mereka.

Masalah pengkhianatan dan politik adalah tema sentral dalam Yona of the Dawn , mirip dengan bagaimana  Code Geass  menampilkan kemarahan Lelouch tentang perang tanpa akhir yang dibawa karena berbagai ideologi politik. Salah satu anime yang ceritanya seru seperti Code Geass ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.


#5 - Legend of the Galactic Heroes (1988-1997)


Legend of the Galactic Heroes (1988-1997)

Jumlah: 110 Episode OVA

Legend of the Galactic Heroes adalah 110 episode OVA (dengan remake dilakukan dalam beberapa tahun terakhir) yang menggambarkan berbagai ideologi politik, strategi militer, dan praktik kepemimpinan.

Anime klasik ini adalah semua tentang pertempuran ruang tanpa akhir antara sisi demokrasi dari Free Planet Planets dan negara kekaisaran Galactic Empire. Ini adalah pertunjukan yang berorientasi politik, opera ruang angkasa yang indah, dan anime yang ditulis dengan baik yang akan membuat Anda tetap berada di ujung kursi Anda.

Anime ini mirip dengan Code Geass dalam hal adegan pertempuran yang intens, gerakan pertempuran taktis yang brilian, dan perang politik yang dramatis.

Kemarahan, pembalasan, dan keinginan kuat untuk mencapai kebebasan dan keadilan yang hadir dalam anime Legend of the Galactic Heroes menangkap intensitas yang sama dengan yang ditemukan dalam kisah Code Geass . Kedua anime memiliki tema kuat tentang politik, kepemimpinan, keluarga, persahabatan, dan percikan asmara.


#6 - Densetsu no Yuusha no Densetsu (2010)


rekomendasi anime mirip code geass terbaru

Jumlah: 24 Episode

Dengan visi untuk membuat negara yang damai, Ryner Lute, seorang pesulap berbakat dari Kekaisaran Roland, memulai perjalanan untuk mencari relik yang berguna dari para pahlawan legendaris dari masa lalu yang akan membantu menciptakan dunia yang indah.

Namun, ia telah mengutuk mata yang dikenal sebagai Alpha Stigma, dan ketika sihir yang kuat ini diaktifkan, itu akan menyebabkan kehancuran besar-besaran. Bersama dengan seorang pendekar pedang yang cantik dan terampil bernama Ferris Eris, ia melanjutkan upaya untuk memerangi kejahatan bangsanya.


Lelouch dan Ryner memiliki tujuan yang sama: mengubah dunia. Keduanya memiliki kekuatan kuat yang muncul dari mata mereka. Mereka ingin membalas dendam dan memperjuangkan keadilan melawan tangan-tangan kotor royalti.

Kedua anime memiliki adegan pertempuran yang hebat dan konspirasi politik, dan petualangan Ryner dan Ferris menawarkan kegembiraan yang sama seperti ikatan yang kuat antara Lelouch dan CC.


#7 - Eureka Seven (2005)


best anime similar code geass

Total: 50 Episode

Salah satu seri klasik paling populer oleh studio Bones, Eureka Seven adalah petualangan mecha yang menceritakan kisah seorang bocah lelaki berusia 14 tahun bernama Renton Thurston.

Untuk memerangi kehidupannya yang biasa, ia bergabung dengan kelompok tentara bayaran yang dikenal sebagai Gekkostate. Dia menemukan kegembiraan dalam mengendarai ombak Trapar saat tinggal bersama kakeknya di kota yang membosankan.

Semuanya berubah ketika robot mekanik bernama Nirvash datang ke hidupnya. Pilot misteriusnya adalah Eureka. Pertemuan yang ditakdirkan ini akan mengubah kehidupan Renton dan dunia masa depan.

Gaya mecha dan adegan perkelahian di Eureka Seven sangat mirip dengan Code Geass . Kedua seri memiliki urutan pertempuran mecha yang unik dan animasi yang luar biasa, dan adegan pertempuran feauture yang akan memberi Anda pengalaman mecha yang tak terlupakan. Selain mecha, tema romansa dan drama adalah elemen penting dalam kedua seri.

Eureka Seven menjadi salah satu anime terbaik yang mirip Code Geass. Jangan sampai kamu melewatkannya!


#8 - Mobile Suit Gundam SEED (2002)


best anime like code geass

Jumlah: 50 Episode

Mobile Suit Gundam SEED, salah satu anime paling populer dari waralaba Gundam,  berputar di sekitar pertempuran tanpa akhir antara manusia yang tinggal di Bumi yang dikenal sebagai 'Naturals' dan manusia super yang diubah secara genetis yang dikenal sebagai 'Koordinator'.

Kira Yamato, protagonis utama cerita ini, dipaksa untuk mengemudikan mobile suit Strike untuk melindungi Bumi. Anehnya, dalam pertempuran antara 'Naturals' dan 'Koordinator', ia bertemu teman masa kecilnya dan sekarang menjadi anggota organisasi militer ZAFT, Athrun Zala.

Anime mecha mirip Code Geass ini bukan hanya tentang pertempuran robot, tetapi juga mengeksplorasi tema keluarga, cinta, dan persahabatan.

Pertempuran mecha yang intens adalah merek dagang dari  waralaba Gundam . Meskipun ada banyak pertempuran robotik yang terlibat, tidak perlu dipertanyakan mengapa hal itu mirip dengan  Code Geass .

Kedua cerita anime tersebut didorong oleh tema pengkhianatan dan pembalasan. Juga, persahabatan melodramatik Lelouch dan Suzaku menawarkan getaran serupa dengan ikatan antara Kira dan Athrun.


#9 - Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)


Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

Jumlah: 64 Episode

Rekomendasi anime seperti Code Geass selanjutnya adalah Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Transmutasi manusia adalah tindakan alkimia terlarang. Setelah upaya mereka yang gagal, saudara-saudara Elric menghadapi peristiwa paling mengerikan yang akan mengubah hidup mereka.

Sebagai hasil dari mencoba alkimia tabu, Edward kehilangan kaki kirinya, dan ketika mencoba menyelamatkan adiknya Alphonse, ia mengorbankan lengan kanannya untuk membubuhkan jiwa Alphonse ke baju zirah.

Mengikuti Hukum Pertukaran Setara, Elric Brothers memulai perjalanan untuk mencari Batu Bertuah yang legendaris dengan harapan membawa tubuh mereka kembali ke bentuk aslinya.


Intrik politik yang gelap, adegan aksi militer yang luar biasa, dan tema tentang keluarga digambarkan dalam  Fullmetal Alchemist: Brotherhood dan Code Geass .

Kedua seri anime sama-sama memiliki alur cerita yang luar biasa dan karakter yang ditulis dengan baik, dan dampak emosional dari cerita mereka agak dihargai. Plus, kedua karakter utama memiliki tujuan bersama: untuk menyelamatkan saudara mereka dari nasib buruk mereka. Jika kamu menyukai anime seperti Code Geass, maka Fullmetal Alchemist Brotherhood sangat wajib untuk ditonton.


#10 - Arslan Senki (2015) 


 10 Anime yang Mirip Code Geass, dari Guilty Crown sampai Arslan Senki

Jumlah: 25 Episode

Satu lagi anime mirip Code Geass yang bisa kamu tonton, yaitu Arslan Senki. Anime ini dibuat derdasarkan novel fantasi Jepang dengan nama yang sama, 2013 manga remake dari  The Heroic Legend of Arslan itu  ditulis oleh Hiromu Arakawa (terkenal karena dia Fullmetal Alchemist ).

Temui Arslan, pangeran muda Kerajaan Pars, yang diperintah oleh ayahnya yang menakutkan, Raja Andragoras III. Pada usia 14, ia bergabung dengan pertempuran pertamanya melawan Lusitanians meskipun ia tidak memiliki apa yang diperlukan untuk berada di medan perang yang berlumuran darah. Namun, Parsians diserbu.

Arslan bergabung dengan pelayannya yang setia, Daryun, dan melarikan diri dari kabut perang yang kuat. Mereka memulai perjalanan untuk mengumpulkan teman-teman untuk merebut kembali kerajaannya yang jatuh dari tangan tentara Lusitan, yang dipimpin oleh seorang prajurit yang kuat yang dikenal sebagai Silvermask.

Anime Arslan Senki memiliki ketegangan yang sama dengan yang diciptakan oleh perasaan kuat pembalasan Lelouch terhadap kekuatan absolut yang diperintah oleh ayahnya.

Perjalanan Arslan mengikuti jalur yang sama dengan Lelouch (mencari sekutu, mendapatkan lebih banyak kekuatan, dan menjaga keadilan), dan menawarkan adegan pertempuran intens yang sama seperti anime Code Geass .

Ada masalah politik dan kepemimpinan yang terlibat dalam kedua seri ini, dan elemen-elemen inilah yang membuat mereka sangat menarik untuk ditonton. Anime yang mirip Code Geass ini jangan sampai dilewatkan lo!


Penutup


Code Geass benar-benar anime yang luar biasa. Kita semua terpesona oleh konsepnya yang brilian dan karakter yang mengesankan. Anime dalam daftar ini akan memungkinkan Anda bepergian di dunia konflik politik dan militer, bersama dengan karakter seperti Lelouch yang menjalani perjalanan terberat untuk menaklukkan dunia.

Demikian lah rekomendasi anime mirip Code Geass yang bisa kamu tonton. Jika kamu memiliki rekomendasi lainnya, langsung saja ditambahkan di kolom komentar…


0 Response to " 10 Anime yang Mirip Code Geass, dari Guilty Crown sampai Arslan Senki"

Posting Komentar