Daftar Manga Terbaru Shonen Jump yang Rilis Tahun 2020

Inilah daftar manga terbaru yang debut di Shonen Jump pada tahun 2020!

SinduLin.web.id – Weekly Shounen Jump menjadi salah satu majalah manga terbaik di Jepang. Majalah manga mingguan dari Shueshia ini telah melahirkan banyak mahakarya, mulai dari Hunter x Hunter, One Piece, Death Note, My Hero Academia sampai yang terbaru Kimetsu no Yaiba.

Nah, di tahun 2020 ini ada beberapa judul manga terbaru yang debut di Shonen Jump. Apa saja judulnya? Simak pembahasan sinopsis dan review singkat manga Shonen Jump tahun 2020 di bawah ini!

Baca juga:




Rekomendasi Manga Shonen Jump 2020 Terbaru dan Terbaik


#1 - Zipman!!


zipman Rekomendasi Manga Shonen Jump 2020 Terbaru dan Terbaik
Zipman, manga mecha terbaru di Shounen Jump

Judul Lain: Jippuman!!
Status: TAMAT / Cancelled / Kena Kapak hhe
Pengarang: Yūsaku Shibata
Genre: Action, Romance, Shounen
Jumlah: 17 Chapter

Sinopsis:

Zipman mengisahkan tentang Insinyur mekanik tampan yang terkenal di dunia; Koshiro Tatara dan Kaname Musclehead yang tampak menakutkan, si kembar yang berseberangan ini jatuh cinta pada senyum gadis yang sama.

Sejak itu, mereka berkompetisi setiap hari untuk melihat siapa di antara mereka yang bisa membuat gadis itu lebih tersenyum. Tapi suatu hari, tragedi tiba-tiba menyerang Koshiro…apa yang terjadi??

Review singkat:

Kesan pertama, manga Zipman karya Yūsaku Shibata ini memiliki art yang sangat bagus dan desain karakternya juga sangat menarik. Pasti akan sangat keren jika diadaptasi menjadi serial anime.

Namun sayangnya, manga Zipman tidak begitu populer, terbukti dari seringnya manga ini berada di Bottom 5 dalam TOC Shonen Jump, hingga kemudian manga ini kena kapak atau ditamatkan secara paksa di chapter ke-17.



#2 - Agravity Boys


Daftar Manga Terbaru Shonen Jump yang Rilis Tahun 2020
Agravity Boys, manga genre komedi sci fi yang cukup menghibur

Judul Lain: Agurabiti Bōizu
Status: On Going
Pengarang: Atsushi Nakamura
Genre: Comedy, Sci-Fi, Shounen

Sinopsis:

Tahun 2118 … Empat astronot muda menuju ke bintang-bintang untuk menemukan perbatasan baru umat manusia … atau begitulah yang mereka pikirkan! Dua hari setelah mereka pergi, bumi dihancurkan oleh black hole!

Review singkat:

Manga terbaru Shonen Jump lainnya, Agravity Boys. Sejauh ini saya rasa tidak begitu mencolok dan kurang bisa bersaing dengan manga-manga lama.

Jika kamu mengharapkan manga  petualangan eksplorasi ruang angkasa yang epik dan intens, kamu mungkin merasa kurang dengan manga ini. Tapi jika kamu mencari manga yang cukup menghibur dengan komedinya, Agravity Boys bisa menjadi bacaan yang tepat.


#3 - Undead Unluck


undead unluck manga wallpaper
Undead Unluck, apakah bisa menjadi manga dengan episode panjang?

Judul Lain: Andeddo Anrakku
Status: On Going
Pengarang: Yoshifumi Tozuka
Genre: Action, Comedy, Sci-Fi, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Saat seorang gadis UNLUCKY bersiap menghadapi kematiannya, seorang UNDEAD yang mati-matian ingin mati muncul di depannya! Vicious, ganas, dan anu ! Pahlawan picaresque yang belum pernah ada muncul di Shonen Jump!

Review Singkat:

Dibandingkan dengan manga populer lainnya, Undead Unluck sedikit unik. Manga ini tidak bersetting dalam dunia pahlawan super meskipun orang-orang di dalamnya juga memiliki kekuatan super, juga tidak di zaman kegelapan dengan elemen fantasi.


Cerita manga ini mengambil setting di masa kini dan berputar di sekitar kehidupan dan kematian yang juga terkait dengan kekuatan Fuuko dan Andy.

Kebanyakan pahlawan memiliki tujuan untuk menjadi yang terkuat tetapi bukan itu keinginan mereka. Mereka memiliki tujuan yang sangat pribadi yang hanya menguntungkan diri mereka sendiri dan terdengar agak aneh tetapi gaya aneh inilah yang mendorong seri ini.

Secara keseluruhan, eksekusi yang mengejutkan dari sebuah premis yang pertama kali kedengarannya tidak tahan lama, tetapi membuktikan saya salah dengan bangunan dunia dan pertempuran yang memiliki kedalaman lebih dari yang diharapkan. Undead Unluck merupakan salah satu manga Shonen Jump terbaru yang saya kira cukup bagus dan menarik untuk diikuti.


#4 – Mashle, Magic and Muscle


mashle comic manga terbaik shonen jump 2020
Mashle, manga terbaru dengan rasa One Punch Man, Black Clover dan Harry Potter

Judul Lain: Masshuru
Pengarang: Hajime Kōmoto
Status: On Going
Genre: Action, Fantasy, School Life , Shounen , Supernatural

Sinopsis:

Mashle, Magic and Muscle adalah tentang dunia dimana sihir adalah segalanya . Tapi jauh di dalam hutan ada seorang pria muda yang menghabiskan waktunya untuk berlatih membesarkan otot.

Mashle tidak bisa menggunakan sihir, tetapi dia menikmati kehidupan yang damai dengan ayahnya. Tetapi suatu hari, hidupnya berada dalam bahaya!

Akankah tubuh berototnya melindunginya dari para pengguna sihir yang keluar untuk menangkapnya? Otot-otot yang terlatih dengan kuat menghancurkan sihir dan beginilah dunia fantasy sihir aneh ini dimulai!

Review Singkat:

Mashle menjadi salah satu manga Shonen Jump terbaru tahun 2020 favorit saya. Konsep Manga ini mirip dengan One Punch Man dicampur dengan Harry Potter.

Manga ini memiliki protagonis dengan kekuatan Over-power yang acuh tak acuh (mirip dengan Saitama atau Mob) dan premis seperti Black Clover di mana protagonis tidak memiliki sihir sama sekali, tetapi dia berlatih keras dan menggunakan kekuatan otot kasar untuk mengalahkan sihir yang kuat.

Jelas bahwa penulis mengambil banyak inspirasi dari Harry Potter, tetapi banyak seni dan humor tampaknya sangat terinspirasi oleh ONE, dan seperti One Punch Man, itu mengaburkan garis menjadi manga lelucon dan menjadi fantasi serius Shounen.

Jika Anda penggemar berat manga One Punch Man atau Mob Psycho, saya pikir Anda akan benar-benar menyukai Mashle.


#5 - Guardian of the Witch


manga terbaru shonen jump 2020
Majo no Moribito, calon dikapak Shonen Jump?

Judul Lain: Majo no Moribito
Komikus: Asahi Sakano
Status: On Going
Genre: Action, Magic, Shounen, Fantasy

Sinopsis:

Di dunia yang penuh dengan Kejahatan, satu-satunya harapan manusia adalah kekuatan yang tidak manusiawi dari para penyihir. Kota Berne berada di garis depan iblis dan di sana untuk melindunginya adalah penyihir Manasfa dan ksatria terkuat kerajaan Fafner.

Tapi nasib kejam apa yang menanti mereka berdua? Sebuah kisah fantasi kelam yang menampilkan para penyihir dan ksatria dimulai sekarang!

Review Singkat:

Majo no Moribito entah kenapa kurang menarik minat saya.   Gaya art-nya tidak buruk, tapi juga bukan yang terbaik tetapi beberapa penjahat terlihat bagus. Tujuan karakternya ditetapkan dengan jelas di awal dan Anda dapat melihat dari sana apa yang diharapkan. Secara pribadi, saya agak pesimis kalau manga ini bisa bertahan lama di Shonen Jump.


#6 – Moriking


moriking daftar manga shonen jump 2020
Moriking, manga absurd tentang calon raja serangga

Judul Lain: Shinrin Ōja Morikingu
Pengarang: Tomohiro Hasegawa
Status: On Going
Genre: Comedy, Action, Adventure, Shounen

Sinopsis:

Kumbang hewan peliharaan Shouta Aikawa berevolusi dari larva menjadi pupa dan menjadi manusia super! Petualangan aneh keluarga Aikawa dan kumbang luar biasa yang akan menjadi raja sekarang dimulai!

Review Singkat:

Satu lagi manga terbaru Weekly Shonen Jump yang bergenre komedi, Moriking. Manga yang cukup absurd tentang calon raja serangga berbentuk manusia. Jika Anda suka komedi, Moriking bisa menjadi bacaan yang tepat, walau komedinya agak absurd.


#7 - Bone Collection


bone collection manga shonen jump yang bagus
Manga action komedi dengan bumbu ecchi, Bone Colection

Judul Lain: Bōn Korekushon
Mangaka: Jun Kirarazaka
Status: On Going
Genre: Comedy, Action, School Life, Super Power, Shounen, Slice of Life

Sinopsis:

Di dunia yang dipenuhi iblis yokai … Suatu hari, pengusir setan yang biasa-biasa saja, Kazami, bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Paira. Tapi siapa dia ?! Dan bisakah Kazami yang tampaknya tidak berguna itu benar-benar memiliki kemampuan khusus? Bersiap-siap untuk generasi baru dari manga komedi pertempuran yokai!

Review Singkat:

Setelah membaca 3 chapter, Bone Collection tidak bisa dikatakan buruk. Tapi juga belum bisa dikatakan istimewa. Semoga kedepannya serial manga ini akan jauh lebih menarik lagi…


#8 - Time Paradox Ghost Writer


Judul Lain: Taimu Paradokusu Gōsuto Raitā
Komikus: Kenji Ichima, Tsunehiro Date
Status: On Going

Sinopsis:

Sebuah majalah Shonen Jump dari 10 tahun kemudian?! Sebuah kontroversial, pekerjaan yang mengejutkan antar ruang telah lahir!

Sebuah kedatangan yang tidak diketahui! Takdir terus berjalan! Menuju ke hari esok yang tidak pernah datang! Sebuah bacaan mencolok yang besar telah lahir! 54 halaman dengan lead colour page dan cover!

Seorang yang ingin menjadi komikus mendapatkan majalah Weekly Shonen Jump dari 10 tahun dari masa depan?!"

Review singkat:

Ketika menulis artikel ini, Time Paraox Ghost Writer baru merilis chapter pertamanya. Time Paraox Ghost Writer menjadi salah satu manga Shonen Jump favorit saya yang debut di tahun 2020. Desain karakternya keren dan juga ceritanya anti mainstream. Semoga manga ini bisa bertahan lama dan dijadikan anime.


Demikian beberapa judul manga terbaru Shonen Jump yang rilis atau debut pada tahun 2020. Artikel ini akan diupdate secara berkala, jadi jangan sampai ketinggalan info-info selanjutnya ya!

Next > 12 Manga Romance Shonen Jump


0 Response to "Daftar Manga Terbaru Shonen Jump yang Rilis Tahun 2020"

Posting Komentar