Senin, 12 November 2018

Top 30 Anime Psychological Terbaik dengan Bumbu Thriller dan Misteri


Rekomendasi Anime Genre Psychological Terbaik – Anime Jepang semakin populer dari tahun ke tahun, terutama di kalangan remaja, anime sudah menjadi tontonan wajib karena kisahnya yang sangat seru dan menghibur.

Setelah sebelumnya kami membahas rekomendasi anime genre musik terbaik, kali ini kami mencoba membuat daftar anime terbaik dengan genre psychological.

Jika kamu penggemar anime genre psychological dan sedang mencari rekomendasi anime untuk ditonton, yuk langsung saja disimak daftar kami berikut ini:


Perhatian: Urutan BUKAN berarti peringkat


Rekomendasi Anime Psychological Terbaik


#1 - Boku Dake ga Inai Machi (ERASED)


Top 30 Anime Psychological Terbaik dengan Bumbu Thriller dan Misteri
ERASED, salah satu anime genre psychological terbaik

Episode: 12

Sinopsis:

Boku dake ga Inai Machi atau ERASED adalah anime psychlogical terbaik, mengisahkan mengenai Fujinuma Satoru, pria berusia 29 tahun yang memiliki kemampuan untuk kembali beberapa menit sebelum bencana melalui fenomena aneh yang disebutnya "Kebangkitan".

Satoru menggunakan kekuatan ini untuk berbuat kebaikan, dia mampu menyelamatkan banyak nyawa. Tetapi ketika dia dijebak untuk pembunuhan ibunya, kemampuan Satoru mengirimnya kembali 18 tahun ke masa lalu, tepatnya pada tahun 1988 saat dirinya masih SD.

Dia menyadari bahwa pembunuhan itu mungkin terhubung dengan penculikan dan pembunuhan teman sekelas bernama Hinazuki Kayo ketika ia masih sekolah dasar. Dengan keadaan yang aneh ini, Satoru diberi kesempatan untuk memperbaiki masa lalu dan mengubah masa depannya.

Boku dake ga Inai Machi benar-benar seru dan memiliki misteri serta ketegangan intens dari awal episode. Menonton anime ini dijamin nagih karena setiap akhir episode selalu membuat kita penasaran akan kelanjutan kisahnya.



#2 - Death Note


anime psychological terbaik

Episode: 37

Sinopsis:

Death Note adalah anime psychological thriller yang sangat menarik, dalam anime ini, kamu akan melihat pertarungan kecerdasan dan psikologi antara Kira (Light Yagami) dan L (Lawliet).

Cerita akan berfokus pada Light Yagami, seorang pemuda SMA dengan kecerdasan luar biasa. Suatu hari, Yagami menemukan buku misterius bertuliskan Death Note. Dalam buku itu, dijelaskan bahwa siapapun yang namanya tertulis di dalam buku maka orang tersebut akan meninggal.

Awalnya, Light Yagami tidak mempercayai hal itu, namun kemudian ia bertemu dengan Shinigami bernama Ryuk dan mulai mencoba menulis sebuah nama penjahat di dalam buku. Benar saja, tidak lama kemudian penjahat itu tewas secara tiba-tiba.

Light Yagami kemudian berubah menjadi Kira, ia membunuh satu persatu penjahat yang dilihatnya di TV dan koran. Namun, hal ini kemudian menjadi perdebatan dan Kira dianggap bersalah karena membunuh orang lain, walaupun yang ia bunuh adalah penjahat.

Untuk mengetahui siapa sebenarnya sosok di balik Kira, kepolisian Jepang bekerjasama dengan detektif terhebat FBI dengan kode nama L. Pertempuran kecerdasan, siasat dan psikologi kemudian tersaji secara apik dalam anime ini. Tidak diragukan lagi, Death Note merupakan salah satu anime psychological terbaik sepanjang masa.



#3 – Kiseijuu: Sei no Kakuritsu


rekomendasi anime psychological terbaik

Total Episode: 24

Sinopsis:

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu adalah anime psychological horror dengan jumlah 24 episode. Anime ini mengisahkan tentang  Izumi Shinichi, siswa SMa yang menjadi inang alien parasit ketika ia sedang tidur.

Harusnya, seluruh tubuh Izumi akan dikuasai parasit tersebut, namun karena si alien menempel di tangannya dan bukan kepalanya, maka dia tidak bisa mengendalikan tubuh Izumi sepenuhnya. Sejak kejadian itu, mau tidak mau Izumi harus hidup bersama parasit mengerikan di lengannya.


#4 - Steins; Gate: 0


rekomendasi anime psychological terbaik

Episode: 23

Sinopsis:

Setelah gagal menyelamatkan Makise Kurisu, Okabe Rintarou berjuang untuk pulih secara mental dari cobaannya, dan meninggalkan kepribadian Hououin Kyouma-nya untuk melupakan masa lalu.

Namun, meskipun usahanya untuk melarikan diri dari masa lalunya, seorang kenalan Kurisu muncul dan mengatakan kepadanya bahwa dia dan rekan-rekannya telah mulai menguji perangkat yang mampu menyimpan ingatan manusia dan menciptakan simulasi dari mereka.

Subjek mereka tidak lain adalah Makise Kurisu sendiri dan saat Okabe mulai menguji, dia dikuasai oleh kesedihan yang selama ini ia coba lupakan.

Bersetting waktu di mana Kurisu sudah tidak ada lagi, anime genre psychological sci-fi ini memulai serangan psikologisnya pada Okabe dan penonton dengan membawa Kurisu kembali dalam bentuk AI, di antara perkembangan lainnya.


#5 - Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu


anime genre psychological terbaik

Episode: 25

Sinopsis:

Anime terbaik genre psychological berikutnya adalah Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Berkisah mengenai Natsuki Subaru, seorang pelajar sekolah menengah yang pergi keluar untuk membeli beberapa barang di toko terdekat.

Setelah keluar dari toko, dia menemukan dirinya berada di pusat perbelanjaan di dunia lain! Sayangnya, tidak lama kemudian dia diserang oleh bandit dan tidak memiliki apa-apa kecuali barang belanjaan dan ponsel yang tidak bisa digunakan, Subaru pun dipukuli dan bahkan dibunuh. Anehnya, ia kembali lagi ke pusat perbelanjaan, dan mengulang kembali waktu sebelum kematiannya.

Di kesempatan ini, Subaru kembali diserang oleh para bandit, namun kali ini ada seorang wanita cantik berambut putih bernama Satella yang membantu Subaru mengusir mereka.

Satella ternyata sedang mengejar seorang pencuri yang mencuri lencana keluarganya dan Subaru memutuskan untuk membantunya sebagai balas budi.

Setelah menemukan penjahat, hal-hal berubah gelap saat Subaru dan Satella dibunuh secara brutal. Setelah kejadian ini, Subaru menemukan dirinya kembali di pasar yang sama, berlari ke bandit yang sama dan berlari ke dalam kejadian yang sama berulang kali setiap dia mati.

Re:Zero benar-benar anime psychological keren dengan kisah yang sulit ditebak, namun tetap seru untuk diikuti. Menonton anime ini, kita juga bisa merasakan serangan psikologis yang dialami Subaru.

Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, pastikan kamu menonton salah satu anime psychological terbaik satu ini.


#6 -  Subete ga F ni Naru (The Perfect Insider)


anime terbaik genre psychological thriller action

Episode: 11

Sinopsis:

Anime terbaik genre psychological selanjutnya adalah Subete ga F ni Naru. Berkisah mengenai Magata Shiki, programmer jenius yang telah tinggal di fasilitas penelitian tersembunyi di pulau terpencil, jauh dari sebagian besar orang lain selama bertahun-tahun.

Dia hampir tidak pernah melihat orang lain di tempat itu, setidaknya tidak sampai profesor Saikawa Souhei dan murid Nishinosono Moe datang menemuinya.

Pertemuan mereka terganggu ketika mereka terlibat dalam misteri pembunuhan ruang terkunci. Dengan segala sesuatu yang terjadi dalam isolasi, Saikawa dan Moe harus menyelidiki masa lalu Magata Shiki dan menyelesaikan kejahatan itu sendiri.

Misteri ruang terkunci adalah sebuah kiasan yang telah digunakan dalam misteri untuk waktu yang sangat lama dan dalam berbagai keadaan yang berbeda.

Dalam The Perfect Insider, kiasan digunakan untuk menciptakan ketegangan dalam situasi yang mengerikan dan terisolasi di mana karakter-karakter harus menggali lebih dalam bukan hanya untuk menyelesaikan pembunuhan, tetapi juga untuk mengatasi realitas gelap rekan-rekan mereka.

Dengan kisah seperti itu, Subete ga F ni Naru sukses menjadi salah satu anime psychological terbaik sepanjang masa.


#7 - Devilman: Crybaby


Devilman: Crybaby

Episode: 10

Sinopsis:

Devilman: Crybaby adalah anime psychological terbaru tahun 2018 yang berhasil menarik perhatian fans anime. Mengisahkan mengenai Fudou Akira, seorang siswa SMA yang memutuskan untuk membantu teman masa kecilnyam Asuka Ryou dalam usahanya untuk mengungkap beberapa setan.

Ketika mereka tiba di tempat Sabat, sebuah pesta yang ditandai dengan tingkat degenerasi tinggi, mereka menyaksikan iblis mengubah orang menjadi monster dan menumpahkan darah orang-orang yang tak terhitung banyaknya.

Dalam upaya untuk menyelamatkan Ryou dari monster seperti itu, Akira tanpa disadari menyatu dengan iblis bernama Amon dan menjadi seorang Devilman.

Kekuatan baru mengubah Akira secara fisik tetapi Akira masih memiliki sifat seperti dirinya dulu. Akira harus menavigasi kekuatan barunya dan menggunakannya untuk melindungi orang yang dicintainya.


#8 - Zankyou no Terror


anime thriller pychological terbaik di dunia

Episode: 11

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre psikologi terbaik berikutnya adalah Zankyou no Terror dengan jumlah 11 episode.

Serangan teroris terhadap fasilitas nuklir Jepang tidak meninggalkan petunjuk siapa yang melakukannya, kecuali sebuah kata "VON" yang dicat merah.

Pihak berwenang kesulitan dalam mengungkap siapa pelaku sebenarnya, setidaknya sampai munculnya video aneh di internet yang menampilkan dua remaja bertopeng dengan nama alias "Sphinx".

Sphinx langsung menantang polisi, mengancam akan menyebabkan kerusakan luas di Tokyo. Berlomba dengan waktu tanpa arahan apa pun, polisi harus menemukan cara untuk menenangkan kepanikan yang menyebar di seluruh kota sambil mencari tahu siapa sebenarnya Sphinx.

Zankyou no Terror adalah salah satu anime psychological terbaik dengan kisah paling menarik, anime satu ini juga mendapatkan rating tinggi di MyAnimeList.


#9 - Psycho Pass


anime psikologi terbaik

Jumlah Episode: 22

Sinopsis:

Mengambil setting pada abad ke-22, ketika  Jepang menganut sistem Sibyl. Sistem ini membuat pemerintah bisa memeriksa keadaan mental warga negara untuk menentukan tingkat ancaman yang mereka ajukan kepada masyarakat.

Hal ini dikenal sebagai Psycho Pass dan siapa pun yang memiliki niat buruk bisa terlihat dari Psycho Pass milik mereka.

Cerita berfokus pada Tsunemori Akane, seorang wanita muda yang ingin melindungi dan menegakkan keadilan.

Bersama Enforcer-nya, Kougami Shinya, Akane harus menjelajahi wilayah berbahaya dalam pikirannya sendiri agar dapat benar-benar menegakkan keadilan sebenarnya. Psycho Pass benar-benar merupakan salah satu anime terbaik genre psychological yang wajib untuk kamu tonton. Jangan sampai melewatkannya ya...


Baca juga: Top 7 Rekomendasi Anime Mirip Nisekoi



#10 - Death Parade


rekomendasi anime psychologi terbaru terbaik

Episode: 12

Sinopsis:

Akhirat ternyata bukan surga atau neraka, tetapi sebuah bar yang merupakan titik perhubungan antara reinkarnasi dan pelupaan.

Petugas bar mengambil pasangan dari almarhum dan menantang mereka untuk permainan acak, hasilnya akan menentukan apakah dia akan hidup lagi atau justru jatuh ke kehampaan selamanya.

Dengan premis dari kesempatan lain dalam hidup yang dipertaruhkan, sifat sejati orang-orang yang menjadi sasaran game-game ini melompat keluar ketika penjaga bar, Decim, memutuskan siapa yang memainkan apa yang ada di bar penyucian seperti dikenal sebagai Quindecim.

Dengan penampilan seorang tamu berambut hitam untuk membantu Decim dengan penilaiannya, Death Parade mulai mengunjungi berbagai pertimbangan yang datang dengan menjadi wasit dari akhirat.

Dalam setiap game, penonton akan disajikan serangkaian keadaan psikologis manusia ketika berada di bawah tekanan semacam itu. Sisi kemanusiaan benar-benar diperlihatkan dengan seru dalam anime genre psychological terbaik ini.


#11 – Btooom!


anime action psychological survival terbaik

Jumlah Episode: 12

Sinopsis:

Btooom! adalah anime bergenre action psychological tentang Sakamoto Ryouta, pengangguran berusia 22 tahun yang tiba-tiba saja terbangun di sebuah pulau tropis. Di sana, ia terlibat dalam pertarungan hidup dan mati bernama BTOOOM!.

Untuk keluar dari pulau itu, Ryota harus berkeliling pulau dan membunuh orang lain menggunakan bom yang sudah disediakan. Berbagai ketegangan pun akan kamu temukan di setiap episodenya.


#12 – Mirai Nikki (Future Diary)



Jumlah Episode: 26

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime psychological terbaik dan terkeren untuk kamu tonton, yaitu Future Diary atau Mirai Nikki. Anime ini mengisahkan mengenai seorang perempuan penyendiri bernama Yuki. Ia lebih suka menulis diari di ponsel dan berkomunikasi dengan teman bayangannya, Deus Ex Machina.

Suatu hari, Yuki terlibat dalam pertarungan hidup dan mati bersama 11 orang lainnya. Siapa yang bisa menjadi pemenang dari battle royale tersebut, akan menjadi Dewa Ruang dan Waktu menggantikan Deus Ex Machina.


Daftar Anime Psychological Terbaik Lainnya


Selain 12 anime di atas, masih ada banyak anime genre psychological terbaik yang tidak kalah keren. Berikut di antaranya:


Daftar Anime Psychological Terbaik Lainnya

Paprika
Rating: 8.16
Ranking:  #343
Musim: Nov 25, 2006
Produksi: Madhouse

Kuuchuu Buranko (Welcome to Irabu's Office)
Rating: 8.12
Ranking:  #388
Musim: Fall 2009
Produksi: Toei Animation

Monster
Rating: 8.74
Ranking:  #34
Musim: Spring 2004
Produksi: Madhouse

anime terbaik genre psychological

Zetsuen no Tempest (Blast of Tempest)
Rating: 8.19
Ranking:  #316
Musim: Fall 2012
Produksi: Bones

Yojouhan Shinwa Taikei (The Tatami Galaxy)
Rating: 8.66
Ranking:  #50
Musim: Spring 2010
Produksi: Madhouse

Mahou Shoujo Madoka★Magica (Puella Magi Madoka Magica)
Rating: 8.53
Ranking:  #86
Musim: Winter 2011
Produksi: Shaft

anime terbaik psychological

Higurashi no Naku Koro ni (When They Cry)
Rating: 8.21
Ranking:  #290
Musim: Spring 2006
Produksi: Studio Deen

Neon Genesis Evangelion
Rating: 8.32
Ranking:  #199
Musim: Fall 1995
Produksi: Gainax

NKH ni Youkoso (Welcome to the NHK)
Rating: 8.41
Ranking:  #147
Musim: Summer 2006
Produksi: Gonzo

Anime Psychological Terbaik

Ghost in the Shell
Rating: 8.35
Ranking:  #180
Released Nov. 18, 1995
Produksi: Production I.G. and Production Reed

Gyakkyou Burai Kaiji: Ultimate Survivor (Kaiji: Ultimate Survivor)
Rating: 8.34
Ranking:  #187
Musim: Fall 2007
Produksi: Madhouse

Shoujo Kakumei Utena (Revolutionary Girl Utena)
Rating: 8.22
Ranking:  #282
Musim: Spring 1997
Produksi: J.C.Staff

Top 30 Anime genre Psychological Terbaik dengan Bumbu Thriller dan Misteri

Perfect Blue
Rating: 8.19
Ranking:  #312
Musim: Feb 28, 1998
Produksi: Madhouse

Serial Experiments Lain
Rating: 7.98
Ranking:  #539
Musim: Summer 1998
Produksi: Triangle Staff

Ergo Proxy
Rating: 8.04
Ranking:  #469
Musim: Winter 2006
Produksi: Manglobe

anime psikologi paling keren

Texhnolyze
Rating: 7.78
Ranking:  #881
Musim: Spring 2003
Produksi: Madhouse

Shinsekai Yori
Rating: 8.54
Ranking:  #85
Musim: Fall 2012
Produksi: A-1 Pictures

Elfen Lied
Rating: 7.89
Ranking:  #679
Musim: Summer 2004
Produksi: Arms


Demikian daftar rekomendasi anime psychological terbaik sepanjang masa. Dari sekian banyak anime terbaik genre psychological di atas, mana nih favoritmu?


Loading...

Related Posts

0 komentar: