10 Film Korea Bertema Perang Terbaik, dari Operation Chromite sampai Taegukgi

Korea Selatan tidak hanya piawai dalam membuat film drama romantic, ternyata banyak juga film aksi Korea yang menegangkan dan memiliki konflik keren. Salah satunya adalah film-film Korea yang bertema perang.

Sebagai salah satu Negara yang melakukan wajib militer, korea tentunya memiliki banyak film keren yang mengangkat isu perang. Apa saja kira-kira? Berikut rekomendasi film-film perang terbaiknya!

Jangan lupa juga membaca s.16 Rekomendasi Film Korea Paling Romantis Bikin Nangis.


Rekomendasi Film Perang Korea Terbaik


10. Operation Chromite (2016)


Rekomendasi Film Perang Korea Terbaik
10 Film Korea Bertema Perang Terbaik

Film Operation Chromite mengambil setting waktu selama Perang Korea (1950-53), di mana marinir AS melakukan pendaratan amfibi di pelabuhan Inchon dan mengubah seluruh jalannya perang. Diberi label "Operation Chromite," operasi ini melibatkan beberapa pasukan dan dekat dengan 261 kapal angkatan laut.

Film Korea bertema Perang ini secara longgar didasarkan pada peristiwa aktual di sekitar operasi di mana pasangan Korea Selatan menyamar sebagai pasukan Korea Utara dengan maksud mendapatkan penempatan kapal penambangan laut.

Di antara pemeran film Korea, ada juga Liam Neeson dari Hollywood memainkan peran PBB (AS) Panglima Tertinggi Douglas MacArthur yang melakukan pendaratan yang berani ini.



9. The Long Way Home (2015)


10 Film Korea Bertema Perang Terbaik

Film-film perang Korea penuh dengan emosi yang intens, aksi realistis dan sering kali, mereka juga berfungsi sebagai cara memulihkan ingatan. Tetapi alih-alih berfokus pada sisi perang, ‘The Long Way Home’ menggambarkan kisah persahabatan yang menyertainya.

Film ini berkisah tentang wajib militer di Korea Selatan. Berfokus pada seorang pria setengah baya bernama Jang Nam-bok, yang diperintahkan untuk mengirimkan dokumen rahasia yang berpotensi berdampak pada nasib perang.


Namun, di sepanjang jalan, ketika dia terjebak di tengah pertempuran sengit, dia kehilangan dokumen itu dan entah bagaimana berakhir di tangan seorang remaja tentara Korea Utara bernama Yeong-gwang.

Kemudian, kedua pemuda itu tidak hanya bersaing satu sama lain untuk dokumen tetapi juga mengembangkan ikatan yang mustahil. Salah satu film Perang Korea terbaik ini jangan sampai kamu lewatkan.


8. In Love and War (2011)

film romantis korea tentang wajib militer
film romantis korea tentang wajib militer

Perang bisa menjadi waktu yang sangat bergejolak bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya, tetapi pada saat yang sama, itu juga berfungsi sebagai pengaturan yang sempurna untuk beberapa kisah cinta abadi.

Tidak seperti kebanyakan film bertema perang lain dalam daftar ini, ‘In Love and War’ lebih merupakan drama romansa ringan yang dibuat dalam panasnya perang Korea.  Ya, In Love and War bisa dikategorikan sebagai film Korea yang romantis.

Dalam film itu, pasukan Korea Utara memasuki desa Korea Selatan dan karena takut, penduduk desa dipaksa untuk mematuhi mereka. Sementara itu, kisah cinta terlarang mulai muncul antara seorang gadis muda dari desa bernama Seol-Hee dan Letnan Korea Utara, Kim Jeong-woong.


7. My Way (2011)


Rekomendasi Film Perang Korea Terbaik
Rekomendasi Film Perang Korea Terbaik

Rekomendasi film Korea tentang perang (war) selanjutnya adalah My Way. Film yang mengisahkan wajib militer Korea ini berfokus pada Yang Kyoungjong, seorang pria Korea berusia 18 tahun yang wajib militer menjadi tentara Jepang ketika Korea berada di bawah kekuasaan Jepang, dan Jepang membutuhkan lebih banyak tentara.

Setahun setelah ini, ia menjadi bagian dari perang melawan tentara Rusia di Pertempuran Khalkhin Gol dan kemudian ditangkap sebagai tahanan perang.

Pada tahun 1942, ketika tentara Rusia menjadi putus asa untuk tentara, Yang bertemu nasib yang sama lagi dan direkrut untuk berperang melawan Jerman, kali ini di pertempuran Kharkiv.

Sekali lagi, ia ditangkap dan dikirim ke Prancis untuk mempertahankan pelabuhan Cherbourg bagi tentara Jerman. Perjalanannya di seluruh dunia tidak berakhir di sana.

Setelah ini, ia dipenjara oleh pasukan Inggris dan kemudian dikirim ke sebuah kamp di Amerika Serikat. Ketika perang akhirnya berakhir, Yang memutuskan untuk menjadi warga negara di sana dan menghabiskan sisa hidupnya di Illinois.

Film korea ‘My Way’ menangkap perjalanan Yang luar biasa dan menunjukkan kepada Anda semua rangkaian medan perang yang ia hadapi dalam satu masa kehidupan.


6. Welcome to Dongmakgol (2005)


Welcome to Dongmakgol (2005)
film korea bertema perang

Juga dikenal dengan judul ‘Battle Ground 625’, ‘Welcome to Dongmakgol’ didasarkan pada sandiwara panggung dengan nama yang sama yang ditulis oleh pembuat film / penulis naskah Jang Jin.

Ditetapkan pada tahun 1950, film ini berpusat di sebuah desa terpencil di mana tidak ada yang mengetahui Perang Korea.

Ketika tentara Korea Utara dan Selatan, bersama dengan pilot Angkatan Laut AS, berakhir di desa ini, ketegangan dramatis yang aneh namun kocak terjadi antara pasukan dan penduduk desa.

Meskipun ‘Welcome to Dongmakgol’ bukan film perang yang serius sama sekali, ini mudah di antara yang terbaik dan juga menampilkan soundtrack yang dibuat oleh komposer Jepang Joe Hisaishi, yang sangat terkenal karena karyanya di Studio hib Spirited Away Studio di Studio Ghibli.


5. Silmido (2003)


film perang Korea yang berlatar

Slimido adalah film perang Korea yang berlatar tahun 1968, film ini menceritakan rencana Tentara Republik Korea untuk membunuh presiden Korea Utara Kim Il-Sung.

Untuk melakukan misi ini, 31 penjahat dan terpidana mati diangkut ke pulau Silmi yang terpencil dan dilatih secara brutal baik secara mental maupun fisik. Namun, kemudian, misi ini dibatalkan dan seluruh unit diakhiri.


Film Korea terbaik tentang perang ini menunjukkan bagaimana selama perang, orang-orang tidak diperlakukan sebagai manusia tetapi sebagai mesin dan kekejaman yang harus mereka lalui hanya memilukan. Fakta bahwa itu didasarkan pada peristiwa kehidupan nyata membuatnya bahkan lebih berdampak.


4. 71: Into the Fire (2010)


film perang korea selatan dan korea utara

Dirilis pada Peringatan 60 tahun pecahnya Perang Korea, '71: Into the Fire 'adalah film perang berbujet besar yang menghidupkan kisah nyata 71 prajurit muda Korea Selatan, yang membawanya untuk bertempur melawan ratusan Pasukan Korea Utara.

Bertempat di hari-hari awal perang, film ini melibatkan beberapa aktor Hallyu paling terkenal seperti Cha Seung Won, Kwon Sang Woo, Kim Seung Woo, dan penyanyi K-Pop T.O.P.

Meskipun memiliki beberapa kelemahan kritis dan juga dikritik karena gaya Hollywood-nya, film ini dikenal sebagai salah satu film perang Korea terbaik karena cara itu dengan sempurna menggambarkan adegan perangnya dan berfungsi sebagai pengingat yang kuat dari semua pengorbanan yang dibuat oleh pria muda.


3. The Front Line (2011)


The Front Line (2011)

Film 'The Front Line' mengenang hari-hari terakhir Perang Korea di mana meskipun negosiasi gencatan senjata diumumkan, pertempuran sengit terjadi di garis depan Timur Bukit Aerok, karena pasukan Korea Utara dan Selatan mencoba mengambil kendali atas strategi ini. titik.

Perang bisa brutal, sangat merusak dan seperti yang mereka katakan, biasanya tidak masuk akal sama sekali.

Film ini menggambarkan bagaimana bahkan setelah gencatan senjata yang tidak aman akhirnya diperintahkan, para prajurit terus bertarung satu sama lain, tidak memiliki petunjuk mengapa mereka bahkan berkelahi. Rekomendasi film korea bertema perang selanjutnya adalah...


2. Joint Security Area (2000)


film korea tentang perang

Berdasarkan novel berjudul DMZ oleh Park Sang-Yeon, Joint Security Area’ lebih merupakan drama geopolitik, yang melibatkan premis gaya "whodunnit" yang dicampur dengan beberapa perbedaan ideologis yang memecah belah orang selama perang.

Semuanya dimulai dengan kematian misterius dua tentara Korea Utara di perbatasan Korea Utara dan Selatan. Ini selanjutnya mengarah pada penyelidikan yang dilakukan oleh badan netral, Mayor Sophie E. Jean, seorang wanita Swiss-Korea, yang tidak bias terhadap salah satu dari keduanya.


Sayangnya baginya, kasus ini terbukti jauh lebih kompleks ketika ia menerima dua akun berbeda dari pihak lawan. Sementara penembak mengklaim bahwa ia melakukannya hanya karena membela diri, salah satu korban Korut menegaskan bahwa itu disengaja.

Pada akhirnya, kebenaran adalah sesuatu yang benar-benar membuat Anda lengah sebagai penonton dan mengingatkan Anda bahwa "perang tidak lain adalah kegagalan tertinggi dalam menjembatani perbedaan antar bangsa."


1. Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)


film korea tentang wajib militer
film korea tentang wajib militer

Dan akhirnya, kami memiliki ‘Taegukgi’, yang dianggap sebagai film perang Korea terbaik oleh banyak orang. Juga dikenal sebagai ‘The Brotherhood of War’ film ini menceritakan kisah mengharukan dari dua bersaudara yang bertempur di dua sisi yang berlawanan dari Perang Korea.

Dimulai dari peperangan di Pyongyang, film ini menuntun Anda melalui berbagai pertempuran sampai ke garis depan Timur Bukit Aerok.

Adegan pertempurannya yang luas dan koreografi yang realistis menciptakan suasana inklusif bagi pemirsa. Menambahkan lebih banyak bobot pada ini adalah tema pedihnya yang menjelaskan bagaimana beberapa keluarga dipaksa untuk dipisahkan dari orang yang mereka cintai karena perang. Karakter film ini mungkin fiktif, tetapi signifikansi sosialnya membangkitkan rasa keakraban.


Itu dia 10 rekomendasi film Korea bertema perang terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton. Film-film di atas selain penuh dengan aks, namun juga banyak memiliki kisah drama khas film Korea yang menyentuh dan bisa bikin nangis lo. Dari sekian film perang Korea di atas, adakah yang sudah kamu tonton?


0 Response to "10 Film Korea Bertema Perang Terbaik, dari Operation Chromite sampai Taegukgi"

Posting Komentar