-->

20 Drama Korea Terbaik 2022 dengan Rating Tertinggi, dari Business Proposal sampai Our Blues

Apa saja drama korea terbaru tahun 2022 yang wajib ditonton?

Drama Korea telah menggemparkan dunia hiburan. Plot yang menarik, alur cerita yang menawan, dan genre unik yang dipadukan dengan penampilan fenomenal oleh para pemeran bintang — ada lebih dari satu alasan di balik mengapa beberapa K-drama terbaik tahun 2022 telah mengumpulkan penggemar global dan pemirsa yang bersemangat.

Sementara judul-judul seperti Squid Game, Hellbound, dan Red Sleeve Cuff menjadi sorotan utama tahun 2021, K-drama tahun 2022 juga demikian. Misalnya, My Liberation Notes, Proposal Bisnis, dan Twenty Five Twenty One telah mengumpulkan banyak penggemar.

Begitulah ketenaran dan daya tarik global mereka sehingga raksasa streaming seperti Netflix dan Apple TV telah memperluas basis konten mereka dan sekarang menjadi pilihan terbaik untuk menonton beberapa drama Korea yang paling membuat ketagihan.

Jika kamu salah satu penggemar drama korea, di tahun 2022 ini terdapar 20 drakor terbaik yang tidak boleh dilewatkan!


Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2022

#1 - Business Proposal

Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2022 #1 - Business Proposal

Plot Business Proposal akan mengingatkan Anda pada beberapa alur identitas ganda terbaik. Shin Ha-ri (Kim Se-jeong) diikat oleh temannya, Jin Young-seo (Seol In-ah), untuk menggantikannya pada kencan buta. 

Ayah Young-seo telah mengatur kencan buta untuk mencarikannya seorang suami, tetapi Young-seo ingin bertahan untuk bertemu dengan satu-satunya cinta sejatinya. Ha-ri setuju, berpikir bahwa kejenakaannya yang biasa akan mendapatkan calon pelamar lain dari punggung Young-seo. Namun, seperti keberuntungan, tidak ada yang berjalan sesuai rencana. 

Pria yang dijodohkan dengan teman Ha-ri? Dia kebetulan adalah Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop), CEO baru perusahaan tempat Ha-ri bekerja. 

Untuk lebih memperumit masalah, Tae-mu sebenarnya menyukai bagaimana Young-seo palsu ini bertindak dan memutuskan dia ingin menikahinya. 

Jadi, sekarang Ha-ri terjebak. Status identitasnya sebagai Young-seo palsu dibersihkan relatif cepat ketika Young-seo asli secara tidak sengaja menabrak Cha Sung-hoon (Kim Min-kyu), yang menjabat sebagai sekretaris Tae-mu. Dia harus merahasiakan pekerjaannya dari Tae-mu dan mencari jalan keluar dari kesulitan ini. Bagaimana kelanjutannya? Sangat kacau tapi itulah kesenangan di dalam salah satu drama korea terbaik 2022 rating tinggi ini.


#2 - My Liberation Notes

20 Drama Korea Terbaik 2022 dengan Rating Tertinggi, dari Business Proposal sampai Our Blues

Serial drama Korea My Liberation Notes adalah drama korea 2022 dengan peringkat tinggi. My Liberation Notes berkisah tentang tiga saudara yang hidup di Desa Sanpo dan harus bekerja di Seoul, Yeom Gi Jeong (Lee El), Yeom Chang Hee (Lee Min Ki), dan Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won).

Untuk sebagian orang, My Liberation Notes mungkin sulit dinikmati. Hal tersebut lantaran drama yang naskahnya ditulis oleh Park Hae Young ini berjalan lambat. 

Drama ini mengikuti kehidupan sehari-hari Yeom bersaudara atau Pak Gu, mulai dari berangkat kerja, bekerja, pulang kerja, hingga mampir ke kedai untuk sekedar minum atau makan.

Namun, hal-hal monoton tersebut selaras dengan pesan yang dibawa My Liberation Notes. Pada akhirnya drama ini akan menyadarkan bahwa hal-hal yang kita anggap membosankan dan menyebalkan akan menjadi pelajaran berharga bagi hidup yang suatu hari bisa dikenang.


#3 - Twenty Five Twenty One

#3 - Twenty Five Twenty One

Rekomendasi drama korea rating tinggi 2022 selanjutnya adaalah Twenty Five Twenty One. Drama korea romantis 2022 ini menceritakan kisah cinta antara Na Hee Do (Kim Tae-Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) serta persahabatan yang kuat di masa muda.

Na Hee Do adalah perempuan pemimpi yang akhirnya dapat menjadi atlet anggar peraih medali emas Asian Games berturut-turut.

Takdir mempertemukannya dengan sosok Baek Yi Jin, seorang pemuda tangguh yang baru saja kehilangan harta kekayaan keluarganya pasca krisis moneter.'


Baca juga: 7 Rekomendasi Anime tentang Sejarah Jepang, dari Sarasuberi sampai The Tale of the Princess Kaguya


#4 - Forecasting Love And Weather

#4 - Forecasting Love And Weather

Forecasting Love and Weather adalah serial drama Korea Selatan yang disutradarai oleh Cha Young-hoon dan dibintangi oleh Park Min-young, Song Kang, Yoon Park, dan Yura.

Mengisahkan kisah cinta, keluarga, sekaligus hubungan dalam pekerjaan, ‘Forecasting Love and Weather’ ternyata menjadi tontonan yang ditunggu setiap minggunya.

Drama ini sebenarnya dikemas dengan hangat dan penuh cinta. Keterkaitan antara cuaca dan cinta yang tidak pernah jelas, dinarasikan melalui kata-kata puitis oleh Song Kang dan Min-young.

Drama ini cukup menggemaskan pada awalnya. Mungkin para penggemar akan berharap sesuatu yang berbeda dari cerita cinta kantoran yang kerap terjadi ini.

Namun, jika dilihat lebih dalam, memang ‘Forecasting Love and Weather’ membawa masalah yang lebih rumit jika dibandingkan drama kantoran pada umumnya. Secara keseluruhan, ‘Forecasting Love and Weather’ adalah tontonan yang cocok disaksikan untuk melepas penat dengan kehidupan nyata.


#5 - Big Mouth

7 Drama Korea Terbaik 2022 Rating Tinggi, Cocok ... - Merdeka

Setelah sebelumnya banyak membahas drama korea genre romance comedy, sekarang kita beralih sebentar ke drama korea thriller tahun 2022. Ada Big Mouth yang juga mendapatkan rating tinggi ketika penayangannya di Korea Selatan.

Drama korea 2022 terbaru ini bercerita tentang Park Chang Ho (Lee Jong Suk) seorang pengacara kelas tiga yang jarang menang di pengadilan.

Suatu hari, ia diminta untuk menangani kasus kematian misterius seorang profesor. Sayang, keterlibatannya dalam kasus itu justru membuat ia dituding sebagai Big Mouse hingga akhirnya dipenjara.

Big Mouse adalah penjahat kelas kakap yang selama ini sosoknya sangat misterius dan telah melakukan tindak kriminal yang meneror kalangan elit.

Di samping Park Chang Ho yang dituduh sebagai Big Mouse, Go Mi Ho (Yoona) sang istri melakukan segala cara untuk mengembalikan nama baik suaminya.


#6 – Pachinko

Drakor apa yang bagus 2022?

Selain menandari comeback-nya Lee Min Ho, drama satu bukan hanya soal sejarah, tapi juga kehidupan masyarakatnya terutama dilihat dari berbagai perspektif. Pachinko mengkuti kisah empat generasi dari sebuah keluarga imigran Korea.

Gaya penceritaan dalam drama korea Pachinko tidak monoton dengan alur campuran, sehingga membuat kita bisa fokus dengan banyak konflik sekaligus.  Karena cerita dibangun dari berbagai generasi, kita bisa merasakan dengan jelas perbedaan latar tempat juga suasana yang khas. 

Skala waktu yang diambil dalam alur drama sangat lebar, dan tim produksi Pachinko menyajikanya dengan rapi dan intim.

Bisa dibilang Pachinko punya production value sangat unggul di golongan drama-drama baru 2022 ini. Kalau kita suka dengan cerita-cerita sejarah dan moral yang dikemas dalam bentuk drama, Pachinko tentunya adalah drama korea terbaik tahun 2022 yang cocok buat diikuti.


#7 - Little Women

Drakor yang paling bagus apa?

Little Women menceritakan kisah tentang tiga saudara perempuan yang tumbuh dalam kemiskinan. Drama ini mengikuti kisah menarik ketiganya mereka terlibat dalam insiden besar dan berhadapan dengan keluarga terkaya di negara ini.

Mungkin beberapa penggemar sastra klasik Little Women karya Louisa May Alcott tidak akan menyangka, bahwa buku tersebut bisa menjadi dasar ide sebuah serial drama-misteri. Alih-alih mengadaptasinya dengan bentuk yang lebih ringan – cerita drama penuh kisah cinta, sang sutradara Kim Hee-won justru membuat versi lain Little Women terasa lebih segar.

Berbeda dengan kebahagiaan yang selalu ditampilkan dalam berbagai adaptasi ‘Little Women’, versi K-Drama ini seringkali membawa perasaan tidak nyaman dengan alur cerita yang menegangkan. Dalam arti kata yang baik, K-Drama ‘Little Women’ bukanlah sebuah cerita yang mudah diikuti, namun tetap membangkitkan rasa penasaran penonton.

K-Drama ‘Little Women’ adalah serial yang menarik, segar, dan berbeda, dibandingkan versi aslinya. Hal ini membuktikan bahwa tidak semua karya klasik harus diadaptasi dengan formula yang sama, tanpa memikirkan potensi-potensi cerita lainnya. Melalui skoring, sinematografi, serta pembangunan alur dan karakter, K-Drama ini berhasil menjadi salah satu judul drama korea terbaik di tahun 2022.

Tag: Drakor apa yang bagus 2022?, Drakor yang paling bagus apa? Apa judul drakor terbaru 2022? Apa saja drama Korea yang romantis?

#8 - Three Bold Siblings

Apa judul drakor terbaru 2022?

Drama ini menceritakan tentang Kim Tae Joo (diperankan oleh Lee Ha Na), anak tertua dari tiga bersaudara. Dia memiliki hati yang hangat dan toleransi tinggi, tetapi dia juga memiliki temperamen yang panas. Suatu hari Kim Tae Joo kembali bertemu dengan Lee Sang Joon (diperankan oleh Lim Ju Hwan) setelah bertahun-tahun. Mereka bersekolah di sekolah dasar yang sama saat dulu.

Keduanya kemudian memulai menjalin hubungan ketika Lee Sang Joon mengalami cedera dan pergi ke rumah sakit. Di sana ia bertemu cinta pertamanya Kim Tae Joo, yang saat ini telah menjadi dokter yang merawatnya.

Namun, Lee Sang Joon adalah seorang aktor populer yang disukai oleh banyak perempuan. Ketika hubungan keduanya diketahui oleh publik, Kim Tae Joo mendapatkan kecaman dari penggemar.

Selain dilema percintaan dengan aktor populer dan rasa belum move on, drama korea 2022 terbaik ini juga menceritakan tentang hubungan keluarga yang tentunya related dengan kehidupan nyata.


#9 – Juvenile Justice

Apa saja drama Korea yang romantis?

Sulit untuk menolak drama Korea yang menampilkan Kim Hye-Soo yang penuh teka-teki. Penampilannya yang brilian menjadikan Juvenile Justice salah satu K-drama terbaik tahun 2022 karena serial ini semakin intens setiap menitnya.

Sim Eun-seok (Kim) sangat tidak menyukai penjahat remaja. Dan, ketika seorang hakim senior dan elit seperti dia ditunjuk untuk memimpin pengadilan anak-anak, banyak drama dan sensasi hukum terungkap. 

Saat menangani kasus remaja yang serius dan sensitif, dia harus mengesampingkan rasa tidak sukanya dan memberikan vonis yang tepat sesuai hukum. K-drama 2022 terbaik rating tinggi ini juga dibintangi oleh Kim Moo-yeol dan Lee Sung-min.


#10 - Thirty-Nine

drama korea terbaik 2022 rating tinggi drama korea 2022

Ide cerita yang begitu menarik membuat drama Thirty Nine ini masuk dalam jajaran tontonan populer di Netflix. Thirty Nine sendiri adalah drama korea slice of life yang mengangkat kisah persahabatan tiga orang berusia 39 tahun.

Pada saat usia mereka ke-39 tahun, ketiga perempuan ini harus menghadapi sebuah kenyataan pahit dan keadaan yang enggak terduga dalam hidup mereka.

Meski sinopsisnya tampak sedikit menyedihkan, namun banyak keriaan dan kelucuan yang hadir di tengah kisah persahabatan dan romansa mereka.


#11 - Young Lady and Gentleman

rating tinggi drama korea 2022

Dibintangi oleh Ji Hyun Woo dan Lee Se Hee, Young Lady and Gentleman berbeda dari drama Korea pada umumnya yang biasa kita tonton. Drama ini memiliki lebih dari 50 episode, dengan alur cerita yang drama banget atau sering disebut dengan istilah makjang.

Secara keseluruhan, Young Lady and Gentleman bercerita tentang kisah seorang pria yang sudah menikah dan memiliki tiga anak, yaitu Lee Young Gook (Ji Hyun Woo) dengan seorang gadis muda, Park Dan Dan (Lee Se Hee). Tidak heran kalau jenis drama seperti ini sangat disukai oleh para penonton, khususnya "ibu-ibu" di Korea.

Meskipun punya episode yang cukup banyak, Young Lady and Gentleman drama korea terbaik 2022 ini tetap menarik untuk ditonton anak muda, Beauties. Karena tidak hanya berfokus pada cerita dua pemeran utama saja, drama ini juga punya banyak tokoh dengan cerita menarik lainnya.

Bahkan, cerita yang dianggap terlalu "drama" ini sebenarnya relate dan sering terjadi di kehidupan nyata sehari-hari.


#12 - Why Her?

K-drama Why Her? mengisahkan tentang seorang pengacara wanita bernama Oh Soo Jae yang diperankan Seo Hyun Jin yang bekerja di firma hukum tersohor.

K-drama Why Her? mengisahkan tentang seorang pengacara wanita bernama Oh Soo Jae yang diperankan Seo Hyun Jin yang bekerja di firma hukum tersohor.

Namun, di waktu yang sama ia terlibat dalam sebuah kasus yang membuat publik tidak menginginkannya, ditambah dengan sifatnya yang angkuh dan kerap berkata sesuka hatinya yang dapat menyakiti hati orang lain.

Hal ini membuatnya diistirahatkan dari pekerjaannya oleh Choi Tae Kook (diperankan oleh Heo Jun Ho), ketua firma hukum TK. Pria yang kejam dan dapat menyingkirkan siapa saja yang mengganggu jalannya menuju puncak.

Oh Soo Jae akhirnya bekerja sebagai professor di sekolah hukum, disana ia bertemu dengan Gong Chan (diperankan oleh Hwang In Yeop), seorang mahasiswa yang telah mengalami masa lalu menyakitkan, yang ternyata juga berhubungan dengan Oh Soo Jae.

Dalam drama Why Her? Seo Hyun Jin dipasangkan dengan Hwang In Youp yang memerankan tokoh Gong Chan seorang mahasiswa di sekolah hukum.


#13 - Extraordinary Attorney Woo

#13 - Extraordinary Attorney Woo

Rekomendasi drama korea terbaru dan terbaik tahun 2022 selanjutnya adalah Extraordinary Attorney Woo.

Mengisahkan tentang Woo Young Woo (Park Eun-bin) adalah seorang gadis berusia 27 tahun yang ada dalam spektrum autistik.Tidak ada yang biasa dengan gadis ini. Begitu dia membuka mulut, semua trivia tentang ikan paus akan keluar. Dia tidak mau makan selain kimbab. Dan dia kebetulan adalah seorang pengacara cerdas dengan photographic memory.

Tentu saja Woo Young Woo bukan Lisbeth Salander yang meskipun jenius, masih bisa bersosialisasi. Keunikan Woo Young Woo membuatnya susah mendapatkan pekerjaan, sampai suatu hari dia bergabung dengan Hanbada Law Firm. Hal ini bukan cuma mengubah hidup Woo Young Woo selamanya, tapi juga orang-orang yang ada di sekitarnya.

Extraordinary Attorney Woo konsisten memberi penonton kasus-kasus menarik untuk diikuti sepanjang series, meski dua kasus di ujung kurang meledak. Mulai dari perebutan lahan, perang soal hak paten, kasus gaun pengantin dengan twist terbaik, sampai kasus-kasus yang juga melibatkan orang-orang dalam spektrum autistik.


#14 – All of Us Are Dead

#14 – All of Us Are Dead

Serial drama korea ini memulai debutnya di Netflix pada bulan Januari 2022 dan menjadi salah satu acara dengan rating tertinggi di Korea Selatan. 

Mengumpulkan perhatian global yang luar biasa, All of Us Are Dead hampir mencapai ketenaran dan kesuksesan Squid Game, dan musim kedua juga sedang berlangsung.

Salah satu seri yang paling banyak dibicarakan, didasarkan pada webtoon Naver Now at Our School oleh Joo Dong-Geun. Ini mengikuti kisah siswa yang terperangkap di sebuah sekolah di Korea Selatan, yang mencoba melarikan diri dari kiamat zombie yang dimulai karena eksperimen sains yang gagal.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Tentang Sekolah

Memastikan sensasi menggigit kuku dari film zombie klasik , K-drama ini dibintangi oleh pendatang baru, termasuk Park Ji-hu, Yoon Chan-young dan Cho Yi-hyun dalam peran utama, yang memberikan penampilan luar biasa. Jika kamu menyukai film korea bertema zombie, maka All of Us Are Dead tidak boleh kamu lewatkan.


#15 - One Dollar Lawyer

20 Drama Korea Terbaik 2022 dengan Rating Tertinggi, dari Business Proposal sampai Our Blues

One Dollar Lawyer adalah drama korea tentang hukum terbaru yang rilis tahun 2022. Disajikan dengan gaya komedi, One Dollar Lawyer jadi salah satu drakor tema hukum dan pengacara yang menarik setelah sebelumnya di tahun 2022 ini juga banyak drakor tema serupa misalnya Extraordinary Attorney Woo.

Kekocakan Namkoong Min sebagai pengacara idealis yang hanya mau dibayar 1 Dollar Amerika setara dengan 1.409,62 Won Korea atau 14.500 rupiah mengingatkan pada drama yang pernah dibintanginya yaitu Good Manager yang rilis tahun 2017.


#16 - The King of Tears, Lee Bang-Won

50 drama korea terbaik sepanjang masa 1	 2 3 4 5 6 7 Next

The King of Tears, Lee Bangwon adalah serial drama bertema sejarah yang tayang pada 11 Desember 2021 sampai dengan 1 Mei 2022 di KBS1.

Drama The King of Tears, Lee Bangwon mengisahkan pemimpin Lee Bang-won yang mengambil inisiatif untuk mendirikan Kekaisaran Joseon selama akhir Dinasti Goryeo dan awal Dinasti Joseon.

Kekaisaran tersebut dibangun ketika ordo kuno Goryeo dihancurkan dan pemerintahan baru perintah Joseon dibuat. Kisah tersebut didasarkan pada orang-orang dan peristiwa yang nyata.


#17 - Show Window: Queen's House

17 - Show Window: Queen's House

Rekomendasi drama korea terbaik tahun 2022 berikutnya adalah Show Window: Queens House. Mengisahkan tentang kehidupan Han Sun Joo (Song Yoon A) yang sempurna, dipenuhi harta, cantik, dan keluarga yang harmonis.

Namun semuanya seakan sirna ketika suaminya Shin Myung Seob (Lee Sung Jae) bertemu dengan Yoon Mi Ra (diperankan oleh Jeon So Min) dan mulai tertarik padanya. Mereka kemudian memulai hubungan terlarang secara diam-diam.

Drama ini memiliki alur maju mundur, saat Shin Myung Seob menemukan tubuh wanita tersebut adegan berganti pada hari-hari sebelum kejadian menyeramkan tersebut terjadi.


#18 - Again My Life

drama korea terbaik netflix 2022 drama korea terbaik sepanjang

Drama korea terbaru tahun 2022 iini dibuat berdasarkan web novel via Kakao karya Lee Hae Nal yang diterbitkan mulai dari tanggal 13 Mei 2016 hingga tanggal 10 November 2017. 

Lee Joon Gi yang telah berusia 40 tahun, dalam drama terbarunya Again My Life, berperan sebagai Kim Hae Woo, seorang mahasiswa universitas terkenal di Seoul dengan nilai ujian tertinggi di bidang hukum, serta bekerja sebagai seorang jaksa yang antusias, penuh integritas dan komitmen. 

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2021

Dia meyakini bahwa sebuah negara bisa bertahan pada saat menghadapi perang ataupun bahaya kelaparan, namun tidak akan bertahan apabila didapati pemerintah yang berkorupsi.

Tentu ada warna yang berbeda dengan web novel yang telah terbit sebelumnya. Kepiawaian aktor Lee Joon Gi dalam berakting dengan berbagai ekspresi menghidupkan karakter yang diperankannya dan so pasti membuat para pemirsa ketagihan untuk menonton drama korea terbaik 2022 ini.


#19 - It's Beautiful Now

#19 - It's Beautiful Now

Drama It’s Beautiful Now bercerita tentang sebuah keluarga besar bermarga Lee, yang mana ceritanya fokus kepada kehidupan 3 kakak beradik laki-lakinya nan bernama Lee Yoon Jae (dibintangi oleh Oh Min Seok), Lee Hyun Jae (diperankan oleh Yoon Shi Yoon), dan Lee Soo Jae (dibintangi oleh Seo Bum June).

Melihat ketiganya masih sendiri, tak ayal saudara dan tetangga mulai memberondong pertanyaan ‘Kapan nikah’, ‘Sudah punya calon’, ‘Mau saya kenalkan dengan seseorang’, dan lain sebagainya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut akhirnya membuat ibu mereka, Han Kyung Ae (dibintangi oleh Kim Hye Ok), gerah. Apa yang terjadi selanjutnya?


#20 - Our Blues

“Our Blues” adalah serial drama korea 2022 terbaik

“Our Blues” adalah serial drama korea 2022 terbaik yang dibintangi oleh beberapa nama yang sangat terkenal termasuk Han Ji Min , Kim Woo Bin , Lee Byung Hun , Shin Min Ah , Cha Seung Won , Lee Jung Eun , Kim Hye Ja , dan banyak lainnya. Ini diatur di Pulau Jeju yang indah, dan itu menunjukkan berbagai masalah dan masalah kehidupan nyata yang dialami para karakter.

Serial cantik ini mampu menyentuh hati banyak orang dengan pemaparannya tentang berbagai isu sosial penting yang marak tidak hanya di Korea Selatan, tetapi di seluruh dunia. 

Keterkaitan yang ditunjukkan antara keluarga di kota kecil menciptakan rasa nyaman dan memiliki. Dan alur cerita dari berbagai keluarga, yang berhubungan dengan topik seperti kehamilan remaja, kesehatan mental, kematian orang yang dicintai, dan kecacatan, membuat K-drama yang menyembuhkan dan menunjukkan bahwa kita tidak sendirian. Drama korea 2022 rating tinggi ini adalah tontonan wajib untuk semua kelompok umur!

Tag: Daftar rekomendasi drama korea terbaik 2022 yang paling bagus dan rating tertinggi,  drama korea terbaik 2022 rating tinggi, drama korea 2022 yang bagus, download narashika drama korea terbaru januari 2022, 10 drama korea rating tertinggi sepanjang masa, drama korea terbaik netflix 2022 drama korea terbaik sepanjang masa

Demikian 20 rekomendasi drama korea terbaru dan terbaik tahun 2022 dengan rating tertinggi untuk kamu tonton.

Baca juga: 8 Anime Ecchi Terbaik 2023 yang Paling Panas, Bocil Dilarang Nonton


0 Response to "20 Drama Korea Terbaik 2022 dengan Rating Tertinggi, dari Business Proposal sampai Our Blues"

Posting Komentar