-->

Review Film A Moment to Remember (2004), Film Korea Romantis yang Bakal Bikin Nangis

Simak ulasan film A Moment to Remember (2004) dalam Bahasa Indonesia berikut ini!

SinduLin.web.id – A Moment to Remember, film romantis Korea ini mengisahkan tentang hubungan Su Jin dan Chul-soo yang akhirnya memutuskan untuk menikah.

Berbagai konflik muncul ketika Su Jin positif terkena penyakit Alzheimer. Penyakit tersebut membuat Su Jin melupakan satu persatu kenangan bersama suaminya. Kisah yang baper sekaligus menyedihkan pun benar-benar mengharu biru dalam A Moment to Remember.

Simak review film A Moment to Remember dalam pembahasan kami di bawah ini!

Jangan lupa juga membaca Review dan Alasan Kenapa Film Parasite Pantas Memenangkan Best Pictures Oscar 2020


Review Film A Moment to Remember (2004) Bahasa Indonesia

Dengan mengingat manusia menjadi hidup. Mungkin itulah mengapa keinginan untuk melupakan sesuatu dengan sengaja seringkali terasa sulit. 

Walau sebagian besar untaian gambarnya menyesakkan, A Moment to Remember akan selalu saya ingat sebagai salah satu mahakarya pada genrenya. Visualisasinya tak hanya bercerita, tetapi juga menyampaikan afeksi dari tiap tokoh atau peristiwa yang merangsang penontonnya untuk berempati. Tanpa sadar kita ikut menabung momen suka dan duka dari cerita dan mengasihani mereka seakan benar-benar nyata.

Review Film A Moment to Remember (2004) Bahasa Indonesia
Ulasan Film A Moment to Remember (2004) Bahasa Indonesia

Lewat film ini John H. Lee mengeksplorasi konsep bersua dan berpisah dalam suatu hubungan. Ia mencurahkan segalanya pada babak pertama, di mana Su-Jin & Cheol-Su diberi ruang untuk bersinggungan hingga berasmara. 

Latar belakang, kesenjangan sosial hingga masalah kepercayaan akan cinta menjadi unsur dramatik yang tanpa sadar membuatku merasa memiliki mereka. Upaya Su-Jin & Cheol-Su dalam melawan keraguan akibat trauma masa lalu untuk mendefinisikan kembali 'cinta' pun sungguh merawankan hati. Tanpa sadar aku terbuai dalam romantisisme hingga mimpi-mimpi naif mereka.

Babak kedua adalah mimpi buruk yang secara tidak langsung merepresentasikan judul film ini. Lee menghadirkan sesuatu yang tak pernah aku dan mereka harapkan terjadi. 

Bak video yang diputar mundur, Cheol-Su harus berpisah dengan Su-Jin yang perlahan menjadi orang asing karena Alzheimer. 

Baca juga: Review Film Korea Start Up!

Bagaimana proses perkenalan keduanya yang direka ulang untuk sebuah perpisahan begitu menyakitkan untuk disaksikan. Tanpa menyelipkan kilas balik, aku sudah memutar kembali momen-momen manis nan ikonik di kepala ini.

Dalam bercerita, Lee tidak hanya mengandalkan 2 tokoh utamanya untuk menopang cerita. Di beberapa adegan kita bisa melihat pemilihan latar nan menarik. 

Beberapa hal ikonis pun dimanfaatkan pada interaksi antar tokohnya. Ia benar-benar ingin menjejalkan waktu-waktu pendek dari Cheol-Su & Su-Jin kepada kita, karena memang itulah nyawanya. 

Film korea A Moment to Remember tak hanya berhasil menyentuh hati. Setelah ini, bekasnya mungkin tak lekang oleh waktu.

Tag: Review film a moment to remember bahasa indonesia, film korea sedih tentang cinta, film korea paling sedih adalah a moment to remember, ulasan film a moment to remember rating dan sinopsis film

Demikian ulasan review film A Moment to Remember, film korea sedih yang bakal bikin setiap penontonnya menangis. Jika kamu belum menonton film ini, lebih baik kamu segera siapkan tisu karena akan menangis ketika menontonnya! Baca juga: 10 FIlm Korea Sedih Romantis


0 Response to " Review Film A Moment to Remember (2004), Film Korea Romantis yang Bakal Bikin Nangis"

Posting Komentar