-->

5 Musuh Cyborg Terkuat dalam DC Comics Universe

Siapa musuh Cybrog terkuat dalam cerita komik DC?

Selama bertahun-tahun, DC Comics telah menampilkan berbagai macam supervillain. Sangat menarik bahwa para supervillain ini tidak berasal dari cerita yang hanya berfokus pada manusia tetapi juga dari jenis yang lebih aneh dan luar biasa, salah satunya adalah cyborg. 

Khususnya, cyborg biasanya digambarkan sebagai manusia yang sebagian tubuhnya diganti dengan mesin atau sebaliknya, tetapi tidak banyak dari supervillain di DC Universe yang memiliki tubuh Cyborg. Berikut lima di antaranya yang paling terkenal dan menakutkan.


5 Musuh Cybord DC Comics

#1 - Grid

5 Musuh Cybord DC Comics #1 - Grid

Earth-3 adalah dunia alternatif di mana kejahatan menang. Para karakter yang seharusnya menjadi superhero malah menjadi monster yang menguasai dunia. Grid memiliki kisah yang hampir sama dengan Victor Stone, sebagai kebalikan Cyborg dari semesta utama. 

Namun, Grid bukan hanya mempertahankan sisi manusianya, tetapi dengan sengaja membuat mesin menguasai tubuhnya. Grid adalah sosok berbahaya yang sering menyerang Bumi utama sebagai salah satu anggota Liga Keadilan jahat yang dikenal sebagai Crime Syndicate.


#2 - Murder Machine

5 Musuh Cyborg Terkuat dalam DC Comics Universe

Murder Machine, seperti Grid, adalah karakter kejam yang berasal dari dunia alternatif. Murder Machine, yang berasal dari Dark Multiverse, sebenarnya adalah Bruce Wayne—juga dikenal sebagai Batman—yang menjadi jahat setelah dia dengan sengaja mengubah tubuhnya menjadi cyborg untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar. 

Hal itu dia lakukan setelah menyaksikan pembunuhan Alfred Pennyworth. Setelah meminta bantuan Cyborg untuk mengubah tubuhnya agar tidak memiliki kelemahan, Bruce yang bersemangat ini pada akhirnya menjadi ancaman bagi Bumi karena telah membunuh semua anggota Justice League di semestanya.

Kelima villain bertubuh cyborg ini telah menunjukkan bahwa mereka sama berbahayanya seperti para villain tangguh di Universe DC, karena mereka telah memainkan peran penting dalam berbagai cerita DC Comics. 


#3 - Cyborg Superman

Siapa musuh Cybrog terkuat dalam cerita komik DC?

Setelah peristiwa Death of Superman, DC mencoba menggunakan beberapa karakter yang tidak biasa untuk memenuhi posisi Clark Kent. Cyborg Superman adalah salah satunya. 

Dengan nama asli Henry "Hank" Henshaw, Cyborg Superman pada awalnya hanyalah seorang astronaut dari LexCorp. Namun, setelah tubuhnya hancur akibat radiasi kosmik, dia kemudian memasukkan pikirannya ke dalam tubuh cyborg. Akhirnya, Cyborg Superman menjadi jahat dan bekerja sama dengan para supervillain kuat seperti Mongul dan Sinestro Corps untuk membalaskan dendamnya terhadap Superman yang tidak menyelamatkannya.



#4 - Anomaly


Ayah Cyborg, Silas Stone, membuat Anomali salah satu musuh Cyborg secara tidak sengaja. Anomaly adalah cyborg yang disebut OTAC (Omniscient Transformational Advanced Cell) karena tubuhnya terbuat dari bahan organik, itulah mengapa sebagian besar bagian tubuhnya menyerupai manusia.

Ketika Silas menjual semua OTAC-nya, Anomaly malah berakhir di pasar gelap, di mana dia disiksa dan dijadikan eksperimen selama bertahun-tahun. Pada akhirnya, Anomaly berubah menjadi makhluk yang sangat membenci manusia dan ingin membunuh semua orang di Bumi.


#5 - Amazo

Amazo adalah salah satu dari banyak supervillain di DC Universe yang terkenal kuat.

Amazo adalah salah satu dari banyak supervillain di DC Universe yang terkenal kuat. Amazo adalah cyborg atau android yang diciptakan oleh seorang ilmuwan gila bernama Ivo. Sel-sel tubuhnya memiliki kemampuan untuk menyerap kekuatan super orang lain dan kekuatan ini tidak akan berhenti sampai dia mencapai keabadian. 

Itu sebabnya Amazo berkembang menjadi karakter supervillain yang sering membuat Justice League tertekan. Dia memulai hidupnya sebagai robot, tetapi akhirnya menjadi manusia dengan perasaan dan emosi, yang membuatnya lebih berbahaya.


Nah itu dia beberapa musuh cyborg terkuat dan paling berbaya dalam DC Comics. 

0 Response to "5 Musuh Cyborg Terkuat dalam DC Comics Universe"

Posting Komentar