-->

10 Drama Terbaik Lee Min Ho untuk Ditonton, dari The Heirs sampai Pachinko

Apa saja judul drama korea dan film yang dibintangi Lee Min Ho?

Lee Min-ho memiliki wajah seorang pangeran menawan yang siap menghadapi segala macam badai demi cinta sejatinya—setidaknya itulah yang dipikirkan para penggemarnya. 

Lahir 22 Juni 1987, Min-ho memperoleh ketenaran melalui perannya Gu Jun-pyo di Boys Over Flowers (2009) , sebuah seri berdasarkan manga shōjo Jepang Hana Yori Dango . Peringkat pemirsa acara yang tinggi di seluruh Korea Selatan membuat Min-ho beberapa kali menjadi model dan akting yang membuat karirnya berkembang hingga saat ini. 

Bakat Lee Min-ho akhirnya diakui saat ia diberi gelar Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45 . Dia adalah aktor Korea pertama yang mendapatkan patung lilin di museum Madame Tussauds dan bahkan berhasil masuk ke dalam daftar aktor K-Drama dengan bayaran tertinggi tahun 2021 . 

Dalam artikel ini, kami mencantumkan beberapa film dan serial drama Lee Min-ho yang paling terkenal sebagai referensi jika kamu sedang mencari daftar drakor terbaik Lee Min ho.


Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho Terbaru dan Terbaik

#1 – The Heirs

Rekomendasi Drama Korea Lee Min Ho Terbaru dan Terbaik #1 – The Heirs

The Heirs adalah drama Korea hits yang disutradari Kang Shin Hyo dan naskahnya ditulis oleh penulis popular Korea, Kim Eun Seok. 

Berlatarkan sekolah dengan genre drama romansa dan komedi, drama The Heirs yang sudah lama tayang ini masih tetap menjadi salah satu drama terbaik yang diperankan Lee Min Ho.

The Heirs menceritakan tentang seorang gadis bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang merupakan putri dari seorang asisten rumah tangga bisu di rumah keluarga pengusaha kaya raya.

Eun Sang menjalani hidup yang berat, tetapi dia bekerja paruh waktu usai sekolah. Suatu hari, dia pergi ke Amerika menyusul kakaknya yang mengaku berkuliah di sana dan akan segera menikah.

Pertemuan yang sudah ditakdirkan anatara Cha Eun Sang dengan Kim Tan (Lee Min Ho) menjadi awal kisah cinta mereka. Hubungan keduanya bermula dari kesalahpahaman, tetapi pada akhirnya Kim Tan menolong dan membantu Eun Sang selama di Amerika. 

Hubungan mereka terus berkembang, sampai Eun Sang kembali ke Korea dan menemukan fakta bahwa Kim Tan adalah majikan ibunya. Beda status sosial, menjadi konflik menarik dalam drakor satu ini. 

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu tonton sendiri di drama korea The Heirs.


#2 - City Hunter

10 Drama Terbaik Lee Min Ho untuk Ditonton, dari The Heirs sampai Pachinko

Drama Korea City Hunter merupakan drama action yang penuh intrik namun sangat menarik diikuti. Mengisahkan tentang Lee Min Ho yang berperan sebagai Lee Yoon Sung ingin membalas dendam kepada orang-orang yang telah menghancurkan kehidupan keluarganya. 

Ayahnya tewas akibat misi rahasia ketika menjadi pasukan elite negara. Namun karena ada niat busuk dari lima orang politisi negara Korea sehingga ayahnya tewas terbunuh. Sedangkan ibu Lee Yoon Sung entah dimana keberadaannya.

Lee Yoon Sung sendiri dirawat dan diasuh oleh sahabat ayahnya yang bernama Jin Pyo. Jin Pyo inilah yang merencanakan pembalasan dendam sahabatnya melalui anaknya sendiri. 

Ketika beranjak dewasa, Lee Yoon Sung menjadi staff IT di istana kepresidenan Korea. Di sanalah Lee Yoon Sung bertemu Kim Na Na yang diperankan oleh Park Min Young.

Dari perkenalan antara Kim Na Na dan Yoon Sung maka dimulailah cerita dimana pertemanan antara Kim Na Na dan Yoon Sung banyak melewati hari-hari bersama mulai dari pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari di luar jam kerja.

Seperti biasa, drama Korea selalu menyajikan konflik cinta segitiga antara Jaksa Kim Young Joo, Kim Na Na dan Lee Yoon Sung. Lee Min Ho berpasangan dengan Park Min Young di City Hunter membuat adegan demi adegan berlangsung dramatis namun juga romantis.

Drama Korea yang dibintangi Lee Min Ho ini layak ditonton walau mungkin untuk kalangan dewasa karena ada beberapa adegan menerjang bahaya yang mungkin kurang baik jika ditonton oleh anak-anak. Secara keseluruhan drama Korea ini masih layak untuk ditonton dari tahun ke tahun tanpa menimbulkan rasa bosan.


#3 – Faith

Apa saja judul drama korea dan film yang dibintangi Lee Min Ho?

Rekomendasi drama terbaik Lee Min Ho berikutnya adalah drama korea romance fantasy berjudul Faith. 

Faith yang merupakan sebuh drama berlatar kerajaan atau yang biasa dibilang saeguk ini mendaulat Lee Minho sebagai pemeran utama yang berperan sebagai Choi Young seorang Jendral Wul Da Chi.

Choi Young sang Jendral kerajaan yang berdedikasi dan penuh rasa cinta terhadap saya, eh salah, terhadap negara maksudnya, ditugaskan untuk membawa seorang Tabib dari Surga begitulah mereka menyebutnya -padahal Surga yang mereka maksud di film ini itu adalah bumi dimasa sekarang-  untuk menolong Ratu Goeryo yang mengalami luka sayat tepat di nadi lehernya. 

Baca juga: 8 Musuh The Flash Terkuat dan Paling Berbahaya

Hal ini mungkin bukanlah sebuah masalah besar jika apa yang dialami sang Ratu terjadi dizaman sekarang dimana segala peralatan kedokteran serba canggih bukan ketika Kerajaan Goeryo sedang berjaya.

Drama korea Lee Min Ho yang bergenre romance saeguk dan ada unsur fantasy ini membuat penonton selalu penasaran episode di setiap episode-nya. 

Choi Yong yang hidup dimasa Goeryo harus memasuki pintu langit yang hanya terbuka beberapa ratus tahun sekali untuk membawa anak buah Hwa Ta atau yang biasa disebut dokter dari era sekarang. Inilah yang mempertemukan Choi Young dengan dokter Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun).

Pelajaran yang bisa diambil dari drama ini adalah tentang kesetiaan dan dedikasi. Tak peduli seberapa bencinya Choi Young dengan Rajanya, tapi dedikasinya sebagai seorang Jendral Wul Da Chi yang harus melindungi Raja dia kesampingkan hal itu jauh-jauh meskipun tak bisa dipungkiri dia tidak menyenangi sang raja diawal cerita.


#4 - Boys Over Flower

#4 - Boys Over Flower

Boys Over Flower bisa dibilang adalah salah satu drama pertama yang dibintangi oleh Lee Min Ho. Drama ini juga merupakan drama yang ikut berperan dalam mengangkat nama Lee Min Ho di dunia entertainment.

Boys Over Flowers berkisah tentang dunia sekolah menengah yang memberikan kehidupan baru bagi genre roman remaja. Serial drakor Lee Min Ho ini bercerita tentang seorang gadis pekerja keras yang terlibat dalam kehidupan sekelompok pria muda kaya di sekolahnya.

Boys Over Flowers dihargai karena penggambaran jujur dari dunia SMA. Serial ini mengungkapkan bagaimana sekolah menengah lebih dari sekadar akademisi. Jenjang itu adalah masa hidup penuh dengan rintangan yang harus diatasi. Penonton mengatakan, drama itu seperti menghadirkan nostalgia dengan membawa penonton kembali ke masa sekolah menengah. 


#5 – The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea adalah drama korea terbaru Lee Min Ho yang juga bergenre romance fantasy.

The Legend of the Blue Sea adalah drama korea terbaru Lee Min Ho yang juga bergenre romance fantasy. Dalam drama ini, Lee Min Ho beradu akting dengan aktris korea yang tidak kalah populer, yaitu Jun Ji Hyun.

Legend Of Blue Sea memang memiliki kisah yang membuat penonton sulit move on. Maka tidak heran kalau ratingnya juga sangat tinggi.

Kisah dalam Legend of Blue Sea adalah kisah cinta beda alam. Dimana Heo Joon jae adalah manusia dan Shim cheong adalah putri duyung. Kemudian drama ini mengambil 2 latar waktu, yaitu era Joseon dan era modern. Joon jae dan Shim Cheong di era modern adalah reinkarnasi dari Dam ryeong dan Seh wa di era joseon.

Drama Legend of The Blue Sea wajib ditonton karena merupakan hasil karya penulis skenario Park Ji Eun. Ia dikenal karena menulis skenario My Love from the Sea yang fenomenal dengan rating amat tinggi.

Penghargaan juga banyak diraih drama Legend of The Blue Sea. Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun dianugerahi penghargaan Best Couple dalam SBS Drama Awards.  Lee Min Ho juga meraih Top Excellence Award, Actor in a genre & fantasy drama dalam ajang penghargaan yang sama.

Tag: rekomendasi drama lee min ho yang bagus, film yang dibintangi lee min ho, drama korea terbaru 2022 film lee min ho di netflix.

#6 - Seven First Kisses

Seven First Kisses adalah webdrama, yang artinya tiap episode durasinya sangat singkat. Tapi hal itu nggak menyurutkan minat untuk menonton drama korea Lee Min Ho satu ini.

Diceritakan Le Cho Hee di umurnya yang ke dua puluh lima, belum pernah berpacaran, apalagi berciuman. Tak disangka, keinginannya dikabulkan oleh seorang bibi peri yang datang kepadanya.

Nantinya, Le Cho Hee akan bertemu dengan para tujuh aktor ternama dengan profesi yang berbeda satu sama lainnya, ada Lee Joon Gi, Park Hae Jin, Ji Chang Wook, Kai, Taecyon, Lee Jong Suk, dan Lee Min Ho.

Seven First Kisses adalah webdrama, yang artinya tiap episode durasinya sangat singkat. Tapi hal itu nggak menyurutkan minat untuk menonton drama korea Lee Min Ho satu ini.


#7 - The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch adalara drama korea Lee Min Ho yang ia bintangi

The King: Eternal Monarch adalara drama korea Lee Min Ho yang ia bintangi usai absen selama tiga tahun dari dunia peran. Drama ini berkisah soal dunia pararel, yaitu Kerajaan Corea dan Republik Korea Selatan. Lee Min Ho berperan sebagai Raja Lee Gon, pemimpin tertinggi dalam Kerajaan Corea.

Lee Gon diangkat menjadi raja sejak usia 8 tahun, menggantikan ayahnya yang tewas dibunuh paman tirinya. Ia berhasil selamat dari kejadian berdarah itu berkat bantuan seorang sosok misterius yang tak sengaja menjatuhkan sebuah ID Card Kepolisian Seoul atas nama Jung Tae Eul.

Dua puluh lima tahun berlalu setelah insiden pembunuhan ayahnya, Lee Gon pun tumbuh menjadi pria yang tangguh. Ia selalu menyimpan ID Card Jung Tae Eul dan terus mencari keberadaan wanita yang ia anggap sebagai penyelamat hidupnya.

Tak bisa dipungkiri, nama Lee Min Ho dan Kim Go Eun menjadi salah satu hal yang membuat banyak orang penasaran dengan drama ini. Terlebih lagi jalan cerita The King: Eternal Monarch ditulis oleh Kim Eun Seok, yang dikenal dengan sederet karyanya yang booming seperti Goblin, The Heirs, dan Descendant of Sun.


#8 - Personal Taste

Drama Korea Lee Min Ho terbaik berikutnya adalah Personal Taste.

Drama Korea Lee Min Ho terbaik berikutnya adalah Personal Taste. Diangkat dari novel dengan judul sama, Personal Taste menjadi serial yang sangat dinantikan.

Serial drama ini cukup menarik untuk ditonton, jalan ceritanya ringan dan mudah dipahami, menampilkan intrik-intrik dalam realitas sehari-hari. 

Baca juga: 10 Musuh Bebuyutan Spider-Man dalam Komik Marvel

Masing-masing karakter juga memainkan perannya dengan sangat baik sehingga penonton ikut larut dalam jalannya serial ini. 

Banyak hal-hal yang tidak terduga sebelumnya dan banyak unsur-unsur komedi yang dikemas secara natural sehingga menonton 16 episode tidaklah membosankan.

Serial ini mendapat antusiasme yang tinggi setelah penayangannya oleh MBC Korea beberapa bulan lalu. Tidak kalah dengan serial yang pernah dimainkan Min Ho sebelumnya.


#9 - Get Up

Get Up menjadi drama Lee Min Ho yang menggunakan setting sekolah.

Get Up menjadi drama Lee Min Ho yang menggunakan setting sekolah. Durasi penayangannya memang terbilang singkat. Namun rating yang didapat cukup tinggi, yakni mencapai nilai 8.

Di drama Get Up ini Lee Min Ho berperan sebagai Min Wook Gi, siswa yang memiliki jiwa pemberontak. Namun ia tidak sendiri, ia memiliki teman bernama Doo hun yang bernasib sama.

Karena suatu kejadian yang melibatkan kekasihnya, Chura yang diperankan Choi Ah Jin, dia dan Doo Hun terlibat perjalanan panjang bersama-sama selama di sekolah.


#10 - Pachinko

Drama Korea terbaru yang dibintangi Lee Min Ho berjudul Pachinko ini menandai debut Lee Min Ho di kancah internasional.

Drama Korea terbaru yang dibintangi Lee Min Ho berjudul Pachinko ini menandai debut Lee Min Ho di kancah internasional.

Dalam serial orisinal ini, Lee Min Ho berbicara dalam tiga bahasa, yakni Korea, Jepang, dan Inggris. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lee Min Jin, Pachinko pertama kali terbit pada 2017. Novel itu berhasil masuk jajaran New York Times Best Seller. Novel fiksi berlatar sejarah ini mengikuti kisah keluarga Korea yang berimigrasi ke Jepang.

Alur cerita Pachinko mengikuti perjalanan seorang seorang wanita bernama Sunja yang diperankan oleh aktris Kim Min-ha. Sunja lahir pada 1910-an dan mengalami penjajahan Jepang di kota kelahirannya Busan.

Saat remaja, Sunja bertemu dengan seorang makelar bernama Koh Hansu (diperankan Lee Min Ho). Mereka lalu jatuh cinta dan memiliki anak.

Namun, Sunja patah hati saat tahu pria yang dicintainya itu sudah menikah. Ia akhirnya memilih untuk bersanding dengan pria lain dan bermigrasi ke Osaka, Jepang untuk membesarkan anaknya. Dia berharap bisa menciptakan keluarga bahagia di sana.

Sayangnya, keluarga Sunja mengalami diskriminasi dan perundungan di Jepang. Pachinko sendiri merupakan nama dari permainan sejenis judi yang biasa dimainkan keluarga Sunja. Dia akhirnya merintis tempat bermain pachinko di Osaka.

Tag:  Rekomendasi Drama Terbaik Lee Min Ho untuk Ditonton, drama korea yang dibintangi Lee Min Ho terbaru, drama Lee min Ho yang bagus terbaru rating tinggi, daftar drama lee min ho terbaru pachinko drama lee min ho 2022 drama korea lee min ho terbaru. 

Itulah 10 judul drama korea Lee Min Ho terbaik dan terbaru yang wajib kamu tonton jika kamu penggemar berat Lee Min Ho. 


0 Response to " 10 Drama Terbaik Lee Min Ho untuk Ditonton, dari The Heirs sampai Pachinko"

Posting Komentar