-->

Mengenal Mister Negative, Villain Spider-Man yang Bisa Mengubah Orang Menjadi Jahat

Siapa Sebenarnya Mister Negative dalam Komik Marvel?

Mister Negative adalah karakter fiksi yang ada di komik Marvel. Diciptakan oleh Dan Slott dan Phil Jimenez, dia adalah supervillain yang baru. Dia pertama kali muncul di komik berjudul The Amazing Spider-Man #546 pada tahun 2008. 

Simak profil lengkap mengenai sejarah, asal-usul dan kekuatan Mister Negative di bawah ini!


Asal-Usul Mister Negative

Identitas asli dari Mister Negative sebenarnya tidak terlalu jelas. Dia mengaku Martin Li, seorang imigran gelap Tiongkok yang merantau ke Amerika dengan kapal bernama Golden Mountain. 

Siapa Sebenarnya Mister Negative dalam Komik Marvel?

Pada saat itu, Mister Negative bergabung dengan Snakehead, kelompok penyeludup imigran. Mereka ditangkap tengah menyelundupkan imigran gelap saat berada di perairan New York. Banyak imigran tewas terjun dari kapal, dan Mister Negative mengambil identitas Martin Li, seorang imigran, dan menyamar sebagai pengungsi.

Dia menggunakan nama Martin Li karena saat itu kelompoknya dihabisi oleh mafia yang dipimpin oleh Ma Jia, yang dipimpin oleh Sivlio Manfredi (Silvermane). 

Baca juga: Asal-Usul Spider-Man dan Kekuatannya

Slivermane menyerahkan Li kepada kelompok kriminal yang sedang melakukan uji coba obat baru setelah Ma Jia menangkapnya. Obat tersebut digunakan oleh Li dan tawanan lain. Delight adalah obat yang menyebabkan banyak subjek percobaan meninggal. Namun, tiga orang selamat dan memperoleh kekuatan super terang dan gelap. Dengan kekuatan mereka, mereka akhirnya kabur dari penyekapan.

Dua pemuda, Tandy Bowen dan Tyrone, menggunakan kekuatan tersebut untuk menjadi Cloak dan Dagger, dua pahlawan super. Namun, kekuatan ini membuat Martin Li memiliki dua kepribadian: Martin Le dan Mister Negative.


Kekuatan Mister Negative

Kekuatan Mister Negative

Kekuatan gelap dapat dikontrol oleh Mr. Negative, yang dapat membuat orang yang disentuhnya menjadi kejam dan jahat. Martin Li berubah bentuk menjadi Mr. Negative dengan kulit hitam dan rambut putih. Selain itu, dia membunuh kelompok Ma Jia dan mendirikan organisasi kriminal baru di Kawasan Pecinan New York. 

Baca juga: 7 Fakta The Punisher, Anti-Hero Brutal dari Marvel Comics


Ketika dia berganti nama menjadi Mister Li, kekuatan yang dia miliki berubah menjadi kekuatan penyembuhan. Li bahkan berkembang menjadi figur kaya raya yang bermurah hati kepada orang-orang miskin New York.  Le juga berpartisipasi dalam organisasi sosial, seperti yang dilakukan bibi May, bibi Peter Parker.

Mister Negative memiliki kekuatan super yang luar biasa. Pada komiknya, dia dapat membuat Spider-Man terlempar hanya dengan satu pukulan dari dua gedung. Selain itu, dia memiliki sensasi yang luar biasa yang hampir sama dengan sensasi ular. 

Kekuatan hitam Mr. Negative juga dapat mengeluarkan pedang dan menggunakannya sebagai senjata. Selama aksi, Mister Negative mengajak anak buahnya, Inner Demons. Untuk menutupi identitas mereka, pasukannya mengenakan topeng yang mirip dengan samurai Jepang.


Demikian pengenalan singkat tentang asal-usul dan kekuatan Mister Negative dalam komik Marvel. 

0 Response to "Mengenal Mister Negative, Villain Spider-Man yang Bisa Mengubah Orang Menjadi Jahat"

Posting Komentar